Quote:Original Posted By kompariken


rekor manusia tertinggi yang tercatat selama 1000 tahun terakhir ini adalah 2,72 m.....ternyata orang Indonesia itu memang paling hebat sedunia wakakakakakakak.......


Walau berbadan besar, tapi Jan Rapar ini agak nyeleneh. Takut air. Diperlukan sehingga 4 orang prajurit bertubuh sasa untuk menggendongnya kalau menyeberangi sungai.

Quote:Original Posted By transworld


Brati akhir hayatnya dianggap pengkhianat dong sama TNI ?!


seperti itulah. sangat disayangkan. Cerita sebenarnya baru terkuak setelah kematiannya. Setelah Westerling berhasil lolos ke Singapura.



Mig-17 Fresco
Quote:Original Posted By xmadewa
Newbie numpang tanya Gan..
selama ini cuma silent reader dan akhirnya punya account..
mau tanya yg di foto ini apa sudah dipakai operasional?



Belum operasional. Lagi tahap test pra operasional. Rencana pesanan dalam jumlah banyak lho. 56 unit Komodo + Mistral ( kalau nggak diubah lagi )


Nunggu batch kedua
Quote:Original Posted By daybreaks0



dari foto ini ya
kok gak terlihat kayak yg tingginya hampir 3m ya


Quote:Original Posted By mengkom


sepertinya bukan 2.75m..di foto yang gak di-crop, ada yang tingginya sepantaran


ini yang turut membingungkan saya. Difoto ini kok hampir sama tinggi ya? Padahal foto rame-rame Brigade Seberang di Bukunya Ventje Sumual, Jan Rapar berdiri kokoh tinggi besar kayak Hanoman di belakang. Rekan2nya kebanyakan hanya setinggi pinggang, bahu. Mengenai tinggi badan Jan Rapar, telah disinggung dalam beberapa buku. Jadi, kalau memang tidak "terlalu", nggak akan mungkin sampai penulis-penulis menuliskannya.

Apa mungkin ada yg memakai ganjelan kaki biar sama tinggi?

Kalau ada scanner pasti saya scan fotonya dari buku.

Quote:Original Posted By arya_raditya


Belum operasional. Lagi tahap test pra operasional. Rencana pesanan dalam jumlah banyak lho. 56 unit Komodo + Mistral ( kalau nggak diubah lagi )


Yang dipasang akhirnya yang tipe remot,.. ngarep

Quote:Original Posted By erwin.parikesit

ini yang turut membingungkan saya. Difoto ini kok hampir sama tinggi ya? Padahal foto rame-rame Brigade Seberang di Bukunya Ventje Sumual, Jan Rapar berdiri kokoh tinggi besar kayak Hanoman di belakang. Rekan2nya kebanyakan hanya setinggi pinggang, bahu. Mengenai tinggi badan Jan Rapar, telah disinggung dalam beberapa buku. Jadi, kalau memang tidak "terlalu", nggak akan mungkin sampai penulis-penulis menuliskannya.
Apa mungkin ada yg memakai ganjelan kaki biar sama tinggi?
Kalau ada scanner pasti saya scan fotonya dari buku.

Kalo tingginya 1.95 cm atau 2.15 cm saya masih percaya. Mungkin Letkol Evert juga tinggi 1.80 cm an

^^ mewarisi gen moyangnya yg kebanyakan Eropa ( londo )...wajar diatas 180 cm ..
Quote:Original Posted By gombaljaya


Nunggu batch kedua




Spoiler for more:


Spoiler for bonus:




Quote:Original Posted By SpahPanzer

Kalo tingginya 1.95 cm atau 2.15 cm saya masih percaya. Mungkin Letkol Evert juga tinggi 1.80 cm an



jadi inget film braveheart,

Young Soldier: Home! The English are too many!

William Wallace: Sons of Scotland! I am William Wallace.

Young Soldier: William Wallace is seven feet tall!

William Wallace: Yes, I've heard. Kills men by the hundreds. And if HE were here, he'd consume the English with fireballs from his eyes, and bolts of lightning from his arse.

Yang bilang Jan Rapar tingginya 2,75 cm itu lebay dan belum pernah melihat orangnya langsung
IMHO, Jan Rapar paling di kisaran 180-an cm. Pada masa itu tinggi rata-rata orang Indonesia mungkin hanya sekitar 150-160 cm.

Ini foto Jan Rapar dan Evert Langkay

sumber: http://endoskins.blogspot.com
Jadi bandingkan Jan Rapar dengan rekan2nya yang lain. Lebih gempal
iya dan hanya lebih tinggi sedikit. Tidak mungkin 2.75m
Quote:Original Posted By madokafc
jadi inget film braveheart,

Young Soldier: Home! The English are too many!

William Wallace: Sons of Scotland! I am William Wallace.

Young Soldier: William Wallace is seven feet tall!

William Wallace: Yes, I've heard. Kills men by the hundreds. And if HE were here, he'd consume the English with fireballs from his eyes, and bolts of lightning from his arse.

Yang bilang Jan Rapar tingginya 2,75 cm itu lebay dan belum pernah melihat orangnya langsung


keknya iya, palingan tingginya 180 lebih, jaman itu keknya buat ukuran orang Indonesia dah tinggi banget
Cropped & edited pic:



Original photo: http://www.flickr.com/photos/dispenad/8740516098/
Quote:Original Posted By supermarine
Cropped & edited pic:



Original photo: http://www.flickr.com/photos/dispenad/8740516098/






Spoiler for sukhoi:
^^^
Chendole =Hiu Kencana?



KUNJUNGI RAIDER: Siswa Sekolah Perwira Prajurit Karir (SEPA PK) TNI mendapatkan penjelasan tentang alutsista pasukan Penanggulangan Teror (Gultor) Batalyon Infanteri 400/Raider saat melakukan kunjungan di Markas Yonif 400/Raider Srondol Semarang, Senin (1/7). (suaramerdeka.com/Maulana M fahmi)
Quote:Original Posted By gombaljaya
^^^
Chendole =Hiu Kencana?



KUNJUNGI RAIDER: Siswa Sekolah Perwira Prajurit Karir (SEPA PK) TNI mendapatkan penjelasan tentang alutsista pasukan Penanggulangan Teror (Gultor) Batalyon Infanteri 400/Raider saat melakukan kunjungan di Markas Yonif 400/Raider Srondol Semarang, Senin (1/7). (suaramerdeka.com/Maulana M fahmi)


nggak qo, dia ngikutin ane kayanya ....

waduh sudah 3 orang yang bilang gitu .....

[QUOTE=gombaljaya;51d2a5ba7c12430968000018]^^^
Chendole =Hiu Kencana?
/QUOTE]

gantengan gw dari pada itu orang.. sini cendol... maen tebak2 aja .,...

Presiden SBY dan Ibu Ani bersama lulusan terbaik setiap angkatan, seusai upacara Prasetya Perwira TNI-Polri 2013 di Mako AAL, Surabaya, Selasa (2/7) pagi.

Quote:Pos perbatasan Desa Salore yang dijaga oleh Satgas Pamtas Yonif Kuda Putih 503 Mayangkara..Desa Salore merupakan desa yang berada diperbatasan antara RI-Timor Leste. Semoga kedepan Pos2 Pamtas dibuat permanen tidak terkesan seadanya.
Sumber