KASKUS

Exclamation (sori !!) band alay,boyband,girlband,band Metal (Melayu Total) dilarang masuk...

bermula dari iseng browsing youtube sambil nunggu bedug buka...
eh..ketemu video musik ini....



sayang kaset ane ilang

langsung deh,hayalan kembali ketahun tahun,sebelum band METAL (Melayu Total) masuk 'merusak'tatanan musik
Indonesia.lantas gelombang 'stunami' boy sokngeband,girl sokngeband,Band dg tampilan metal tapi lagu mendayu dayu

tambah lagi membaca artikel bagus ini....

Quote:
Dari OWK; Membangunkan Rock dari Tidur Panjangnya

Pagi ini, saya mendapatkan inspirasi dari obrolan warung kopi (OWK), kami menyebutnya pos 1 Utan Kayu, dengan sahabat saya. Ia anak muda, 26 tahun, energik, bertelanta, serta kreatif berdedikatif. Baru dua sruput kopi susu, ia berujar; “Coba bayangkan zal, tiap hari kita disuguhi musik menyeh-menyeh yang ngak jelas itu…”. “Lho emang kenapa?” tanya saya. “Walaupun bukan zaman gue, tapi gue suka musik-musik rock zaman dulu,” jawab kawan saya ini. “Lagu Bidadarinya Power Metal, terus lagu Ikuti Edane, Anak Rembulan Grass Rock, itu kan lagu-lagu rock berkualitas. Berkarakter punya rasa yang memang benar-benar rock…” selorohnya bersemangat.

“Wah…lue ternyata sangat peduli dengan musik Indonesia yang berkualitas…” “Iya lah” jawabnya. “Coba bayangkan, band-band sekarang itu kan hanya jual tampang. Kualitas musik gak penting yang penting ganteng. Inikan ngak benar. Kasihan musisi yang telah lama membantu musik berkualitas…” ketus kawan saya ini dengan geramnya.

Betul sekali, menurut saya! “Jujur gue juga sangat rindu dengan musik-musik rock era 80-90’an…” timpal saya kepada kawan saya ini. Saya resah. Kebanyakan musik-musik zaman sekarang hanya menjual sensasi; wajah ganteng, fashionable, syair yang menyeh-menyeh, aksi panggung yang alay, kualitas musik yang asal-asalan, dan gampang dijual. (Yang penting laku…)

Tidak salah sih. Tapi, bagi saya dan kawan saya itu sedikit tidak nyaman. Bisa dibilang hanya 10 persen, band-band saat ini mengutamakan kualitas musik. Tapi, saya tidak mempermasalahkan hal itu. Yang saya idamkan adalah munculnya kembali rock-rock zaman dulu yang sangat sensasional dari segi musikalitasnya. God Bless, Power Metal, Edane, Grass Rock, Boomerang, Zamrud, Elpamas, Gong 2000, Kaisar, dan band-band era 80-90’an.

Band-band jadul ini, sepertinya sudah habis panggung ber-ekspresinya. Apalagi, dalam 5 tahun belakangan ini, Indonesia diserbu konser-konser band luar negeri. Konyolnya, meski tiket masuk konser band luar bernilai jutaan rupiah, tetap saja masyarakat Indonesia memburunya. Sungguh terlaluuu…band negeri sendiri pun diindahkan. Apa kata Bang Rhoma…!!!!

Hampir jarang konser-konser untuk band rock jadul Indonesia ini, digelar. Sayang. Sungguh-sungguh sayang. Diakui atau tidak, mereka adalah pelopor musik-musik rock Indonesia berkualitas tinggi. Siapa saja yang lahir era 70-an, pasti sangat mengenal lagu-lagu hits mereka.

Seperti, lagu-lagu hit POWER METAL era 80-90 an. Lagu Bidadari, Cita Yang Tersisa, Bayangan Dirimu, Pengakuan, Sirna, Angkara, dan Timur Tragedi adalah lagu andalan ketika ada acara malam inagurasi di sekolah. Saat di rumah, lagu-lagu itu juga sebagai penyemangat saya saat belajar di kamar. Lengkingan vokal Arul Erfansyah sangat khas di telinga anak-anak muda zaman itu. Yeaaahhhh…..

EDANE, grup cadas hasil karya Eet Syahranie dan Eki Lamoh ini menarik telinga para anak muda era 90-an. Genre hard rock adalah aliran musik band yang lahir di Jakarta 1991. Musik rock dan heavy metal, dengan petikan gitar elektriknya Eet, waktu itu memang sedang digandrungi anak-anak muda zamannya. Lagu Borneo, Fitnah, Ikuti, Kau Pikir Kaulah Segalanya, Masih Adakah Senyum, Pancaroba, Pancaroba, Rock On, dan The Beast adalah lagu-lagu hits EDANE.

Grass Rock. Lahir dari Surabaya sekitar 1980-an. Grup ini hadir saat ikut Festival Musik Rock se-Indonesia 1984. Band ini dibentuk oleh keluarga; Dayan Zamachsyarie (Vokal), Mohammad Reza alias Rere (Drum), Mandow Rachmat alias Dayang (Keyboard), Yudhi Tamtama Adji (Bass), dan Triwitarto Edi Purnomo alias Eddie Kemput (Gitar). Hits Grass Rock zaman itu, Anak Rembulan, Selamat Pagi Tragedi, Sepenggal Dusta, Bulan Sabit, Bersamamu, dan Gadis Tersesat.

“ Bagaimana zal, kalau kita bikin konser untuk mereka?” Tanya kawan saya yang telah lama malang melintang membantu dunia showbiz konser-konser musik luar. “Good. Saya setuju. Saya dukung…” jawabku. Tidak muluk-muluk kok, targetnya membangunkan kembali musik-musik cadas era 80-90’an. Nostalgia rock Indonesia…!!!

Target kita tahun depan, 2013/2014, angan-angan ini terlaksana. Yang penting, niatnya untuk mengimbangi arus musik menyeh-menyeh dan serbuan konser-konser musik luar.

“ Langit cerah membias cahaya. Diatas debur ombak menari. Kibasan rambutmu terurai. Kala kutatap indah matamu. Walau hadirku untuk semenjak. Kau berikan tembang-tembang Lagu cinta. Meninggalkan satu kenangan. Terukir dalam dinding hatiku. Taburkan luka lama ini. Dengar sinar emas sang pelangi. Ijinkan diri. Bila mengagumi. Kan kunikmati damai alam surgawi. Bidadari…Kau datang mempesona. Bidadari…Berikan mawar cinta. Bila hadirmu kembali. Nyalakan lilin dijiwaku. Ingin ku raih dirimu. Kubawa pergi keduniaku. Bidadari…Kau datang mempesona. Bidadari… Berikan mawar cinta…”(POWER METAL-Bidadari)

“ Seharusnya kau berada di sisiku. Mengusir sepi yang menyelimutiku. Di Sabtu malam janjimu. Tak sabar kumenunggu. Walau kesal hatiku. But it’s OK…” (EDANE- Kau Pikir Kaulah Segalanya)

“ Gadis manis terlena. Impian kotor juga. Datang kawan baginya. Badai topan seakan melanda. Kawan datang membawa bencana. Tanpa ragu-ragu. Gadis manis melangkah. Menuju pintu keluar. Dan siap untuk terbang. Terang sangat terang. Matamu memandang. Kenyataan itu. Ternyata menusuk pinggang. Coba engkau dengarkan. Para ahli berkicau. Beli nasihat jitu. Agar jalanmu tetap tenang…” (GRASS ROCK-Gadis Tersesat)

Musik-musik mereka sangat berkualitas dan idealis. Bahkan ketika itu, salah satu pemerhati musik pernah mengatakan bahwa band-band ini hidupnya hanya untuk musik, bukan musik untuk penghidupan. Mereka, menurut saya, suka atau tidak suka, adalah pelopor yang memiliki kualitas bermusik tinggi. God Bless, Edane, Power Metal, dan Grass Rock adalah BIG 4 Rock Indonesia.

Dalam obrolan warung kopi yang tak pasti itu, saya dengan sahabat, muncul anggan-anggan, konser akan ditutup dengan big kolaborasi dengan tembang lagu KEHIDUPAN milik GOD BLESS, dari album SEMUT HITAM (1988).

“Ku kejar prestasi itu…Seribu langkah kupacu…(cepat lari…) ya aku lari (cepat lari…) Hh..hh. Tunggu kutarik nafasku…Kubasuh dulu wajah ini…(ayo lari…) hei hei tunggu dulu ( ayo lari…) Tak dapatkah sejenak…Hentikan ambisimu…Lihatlah peluhku…Tegaklah hatiku…Seribu satu problema…Menyesak di dalam dada…(apa itu…) susu anakku (apa itu…) Tak kau hiraukan mereka…Walau mereka walau…walau…walau…(walau apa…) walau ku lapar (walau apa…) Masih aku bertahan…Walau engkau paksakan…Sampai batas waktu…Keadilan datang…Ohh….pikirkan …renungkan …pikirkan…Bilakah mereka semua…kau pikirkan…”

Ya…semoga saja obrolan warung kopi (OWK) yang tak pasti itu, ambisi besar ini akan terwujud. Semoga terwujud. Hai rocker, AYO…bangun…bangun!!! Saya rindu musik rock Indonesia yang berkualitas. Salam Rock… (rizaldo, karpetmerah 240212)

[url]http://hiburan.kompasiana.com/musik/2012/02/24/dari-owk-membangunkan-rock-dari-tidur-panjangnya/]TKP[/url]

GRASS ROCK = DAYAN (R.I.P) sayang setelah dayan meninggal band ini ikut terkubur,padahal potensinya blom abis

yuk gan...kita berbagi tentang Band Band yang bermutu,yang pernah di miliki Indonesia...biar para alay yg dlu masih pake celana TK tau,bahwa negeri ini pernah punya musisi-musisi hebat tanpa pernah meniru...

Quote: ane ga nolak cendol,tapi klo bata mending di simpen aja...
kaskuser yg baik ga hanya membaca,tapi juga pinter dan smart memberikan komentarnya,yuk share....

Tak sengaja aku pertamax kan diriku

diem ane baca kata2 ginian gan....

Miris sih....ane sebenernya pengen banget nyalahin acara musik pagi2 yang ada joget2nya tu....

seinget ane sebelum ada acara musik pagi...musik Indonesia bisa di banggakan...tapi knapa sekarang jadi kyk gini yak...

tapi apa daya lah....ane bukan siapa2 yg bisa nge apus tu acara.

yang jelas...isi kompi ane ...musik Indo hampir semua jadul....tapi ane suka....ane ngerasa lebih baik dengerin musik lama dari pada harus dengerin musik sekarang yg gk bisa di bedain....semua band musiknya sama semua...

modal tampang

pokoknya intinya ane setuju m ente....

rindu era powermetal.....

Quote:Original Posted By khamso
diem ane baca kata2 ginian gan....

Miris sih....ane sebenernya pengen banget nyalahin acara musik pagi2 yang ada joget2nya tu....

seinget ane sebelum ada acara musik pagi...musik Indonesia bisa di banggakan...tapi knapa sekarang jadi kyk gini yak...

tapi apa daya lah....ane bukan siapa2 yg bisa nge apus tu acara.

yang jelas...isi kompi ane ...musik Indo hampir semua jadul....tapi ane suka....ane ngerasa lebih baik dengerin musik lama dari pada harus dengerin musik sekarang yg gk bisa di bedain....semua band musiknya sama semua...

modal tampang

pokoknya intinya ane setuju m ente....

rindu era powermetal.....



krn ante sepakat sama ane...makanya peluang pertamax ane kasih ke ente

dlu waktu peterpan mulai 'masuk' ane berharap akan banyak musisi2 muda seperti peterpan,tapi kenyataan nya .......
Quote:Original Posted By INCUBATOR





Pecinta musik beraliran keras di Tanah Air patut gembira. Sebab, setelah dua kali tertunda, akhirnya grup band thrash metal legendaris asal Brasil, Sepultura, siap menggempur lima kota di Indonesia pada awal November 2012.

Kepastian konser bertajuk "Sepultura Asia Relentless Tour 2012" itu dibenarkan Ezra Simanjuntak selaku pendiri Sonic Horizon selalu penyelenggara. "Insya Allah mereka (Sepultura) jadi konser," katanya kepada Tempo, Minggu malam, 25 Agustus 2012.

Lima kota yang didatangi Sepultura adalah Medan di Stadium Kebon Bunga (3 November), Jakarta di Lapangan Parkir Kolam Renang Senayan (4 November), Denpasar di Stadium Ngurah Rai (9 November), Surabaya di Stadium Tambaksari (10 November), dan ditutup di Makassar di Lapangan Parkir Trans Studio (11 November). Sepultura pertama kali dikabarkan bakal menyambangi Indonesia pada 2009. Namun kabar baik itu tak pernah terealisasi. Dua tahun kemudian, Sonic Horizon bersama Netzah Production, promotor asal Kuala Lumpur, mengumumkan Sepultura akan konser pada Februari. Sayang, nenek dari Shiraz pendiri Netzah Production meninggal dan terpaksa menunda hajat besar itu.

Ezra mengatakan akan berusaha mematok harga tiket sama seperti yang pernah dijual Januari lalu. Sekalipun ada kenaikan, menurutnya tak begitu besar. "Walaupun sudah menanggung kerugian ratusan juta akibat penundaan bulan Februari lalu kami sedang mengusahakan agar tidak ada kenaikkan harga tiket," ujarnya.
Bila memang jadi, ini berarti kedua kalinya Sepultura konser di Indonesia. Sebelumnya, mereka sukses menghibur penonton di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya pada 1992 silam.

Sepultura mulai aktif dari 1984 dan sudah memiliki 12 album. Kini, personel aslinya hanya menyisakan dua orang, Andreas Kisser (gitar) dan Paulo Jr (bas). Max Cavalera (vokal, gitar) hengkang pada 1996 kemudian disusul adik kandungnya, Igor Cavalera (drum) pada 2007.
Sementara dalam penampilannya nanti, Sepultura akan diperkuat formasi baru mereka bersama Derrick Green (vokal) dan Eloy Casagrande (drum).

Sedikit memori SEPULTURA di Indonesia :

Spoiler for SEPULTURA IN SURABAYA 1992:


Spoiler for Tiket Sepultura tahun 1992:


sumber : LINK

komentar : berkumpullah para gondrongers di sini. mari bermetal ria yukz


band-band alay,band MeTal,band bergaya metal tapi lagu mendayu-dayu......semoga cepat mati di bumi pertiwi...
Quote:Original Posted By khamso
diem ane baca kata2 ginian gan....

Miris sih....ane sebenernya pengen banget nyalahin acara musik pagi2 yang ada joget2nya tu....

seinget ane sebelum ada acara musik pagi...musik Indonesia bisa di banggakan...tapi knapa sekarang jadi kyk gini yak...

tapi apa daya lah....ane bukan siapa2 yg bisa nge apus tu acara.

yang jelas...isi kompi ane ...musik Indo hampir semua jadul....tapi ane suka....ane ngerasa lebih baik dengerin musik lama dari pada harus dengerin musik sekarang yg gk bisa di bedain....semua band musiknya sama semua...

modal tampang

pokoknya intinya ane setuju m ente....

rindu era powermetal.....




Aduh om... jangan ngomongin acara musik indonesia sekarangan yg isinya anak2 allay semua .. aduuuhhhh.. jadi pengen boker dah :
miris gan!
tiap pagi liat lalala nyeknyeknyek!!!

giliran aliran keras malem2!
dikira yang nonton kalong ape yak?

campur ironi

ane suka girlband [SNSD]
ga suka metal,METAL HOMO o
Daripada dengerin lagu pop gak jelas jaman sekarang yg bertebaran di TV & radio, ane mending dengerin band-band di Reverbnation. Masih banyak kok band2 lokal yang berkualitas.
Menurut ane, God Bless udah bisa disejajarin dengan band macem King Crimson, Rush, Black Sabbath, atau Led Zeppelin. Bahkan dulu waktu Deep Purple datang ke Indonesia, God Bless lah yang jadi band pembukanya. Ini band kedua-duanya sangat influental.
cuma radio show yang berani nampilin band metal dan undergorund lainnya,,TIPIONE EMANG BEDA
Rindu nih denger musik2 metal dari musisi Indonesia....

Semoga rencana agan bisa terwujud di tahun depan....

ampe sekarang masi sering dengerin edane di kompi ane
ada lagi band non alay yg ane suka meskipun bukan rock tapi blues: gugun blues shelter. skillnya mantep abis...
Quote:Original Posted By stonescore
cuma radio show yang berani nampilin band metal dan undergorund lainnya,,TIPIONE EMANG BEDA

gara - gara radio show aku jadi tahu ada band namanya gugat,,vokalisnya cewek,,alirannya hardcore. gila abis,,berkerudung lagi.
senin acara musik selasa acara musik sampe minggu!!
kasian anak jaman sekarang ga ada tontonan selain itu






Mau Bakar Bakar? Tungku Ajaib Pengganti Arang MURAH
ane juga ada band semarang, muga ini Rock
no alay no melayu no boyband

Screenshoot

Video




beberapa menit yang lalu · suka · Tambahkan sebagai Teman


mampir ke lounge ane juga:
Quote:
1.Mau Kerja,baca dulu y
2.100 Wawancara
3.Poligami????? boleh ane rela

4.Tanya Gan (Cendol Inside)
5.7 Model Rambut yang Membuat Wajah Terlihat Muda


mampir ke joke ane juga:
Quote:
1.Arti Sebuah Ciuman
2.yang udah berSUAMI, masuk sini (yg blom jga boleh)

3.Kakek dan Suster (BB 18+)
keep rock the world!! o¡..o¡..
makasih telah mampir di thread ane agan" skalian.....

berati kegelisahan kita tentang industri musik tanah air adalah sama...kita sama" gelisah melihat perkembangan musik kita yg ternyata sangat jauh mundur kebelakang (ini opini ane),tapi untungnya di tengah" kegelisahan tersebut masih ada harapan dg adanya Radio show nya TV ONE,tapi sayang kenapa jam tayang nya midnight kyk gitu...jadi para alay" ga pernah tau klo indonesia banyak mempunyai talenta hebat dlm bermusik...

ada yg ingin nambah kan ? monggo...kita sharing sama" tentang keprihatinan dunia musik kita saat ini....
Quote:Original Posted By fajaranakku
makasih telah mampir di thread ane agan" skalian.....

berati kegelisahan kita tentang industri musik tanah air adalah sama...kita sama" gelisah melihat perkembangan musik kita yg ternyata sangat jauh mundur kebelakang (ini opini ane),tapi untungnya di tengah" kegelisahan tersebut masih ada harapan dg adanya Radio show nya TV ONE,tapi sayang kenapa jam tayang nya midnight kyk gitu...jadi para alay" ga pernah tau klo indonesia banyak mempunyai talenta hebat dlm bermusik...

ada yg ingin nambah kan ? monggo...kita sharing sama" tentang keprihatinan dunia musik kita saat ini....


kalo menurut ane bagus aja si acara radio show itu di bikin midnight daripada menjadi sebuah acara mayoritas yg isinya alay".
kan alay itu labil gan nanti jatohnya bisa jadi poser kalo ikut"an nyimak radio show tapi mereka gak ngerti alias karbitan.
mending tetep bertahan di acara minoritas dan stay rebel : itu yg paling penting!!

dan ane jujur ane manusia kelahiran 90's
dan ane lebih rindu masa" dunia permusikan 2000 - 2004 an
di situ industri musik indonesia masih normal lah era"nya SO7, naif, peterpan, coklat dll

tapi sekarang..... ane sekarang pagi" kalo nyetel tipi pagi cukup jam 8 pagi aja cuman buat nonton avatar the legend of aang
yg durasinya cuman stngah jam abis itu langsung off kan tipi

dan lebih mirisnya lagi hari minggu pun lahan acara kartun sudah sedikit demi sedikit
ngilang paling tinggal doraemon dan sinchan doang langsung deh
on air acara la la la ye ye ye kasihan anak" yg lahir di era 2000's
jaman ane ngeband n ikut festival2 musik SMA, kalo mau menang ya bawain lagu God Bless,,
classic rock never die!!
hancurkan boyband dan girlband....grup musik cacad lypsinc doank di banggain : ......datanglah Avenged Sevenfold
gilas libas band di indonesia yg payah kaprah :
ini adalah salah satu contoh band yang brani berkarya dg melawan arus



tapi sayang...perjuangan mereka harus menghadapi 'tembok' band" alay yg ga genah
semoga mereka ga kalah melawan band MeTal dg andalan lagu-lagu layaknya tenda biru nya teh Desi Ratnasari

keep spirit guys...!!! don't give up !!!