KASKUS

Internet Berkecepatan 1 Gigabyte

Quote:


Quote:
Berbahagialah warga Kansas City, cemburulah sebagian besar pengguna internet lainnya. Sudah seharusnya warga Kansas City berbahagia karena mereka kini bisa menikmati sambungan internet terkencang sedunia setelah Google Fiber secara resmi diluncurkan di kota tersebut. Google Fiber bukan sambung internet biasa. Sambungan internet ini mampu memberikan kecepatan download dan upload 1 gigabyte per detik. (Download FIlm 1 Detik dapet 2 )

Kecepatan 1 gigabyte yang ditawarkan memang membuat cemburu. Bayangkan jika anda ingin mendownload sebuah film berkualitas HD, hanya butuh waktu 7 detik. Perhatikan uji coba berikut ini.



Google Fiber hanya butuh waktu 7 detik untuk menuntaskan download sebuah fim berkualitas HD, sedangkan jika menggunakan sambungan internet biasa dengan kecepatan rata-rata 5 mbps butuh waktu 21 menit dan 52 detik.

Google Fiber merupakan proyek terbaru Google. Proyek ini bertujuan membuat koneksi internet tercepat dengan lokasi percontohan di Kansas, Amerika Serikat. Dengan Google Fiber, Google akan memasuki bisnis baru di mana selama ini mereka menyediakan jasa search di internet, kini mereka merambah menjadi penyedia jasa agar orang menggunakan internet. Ini artinya Google akan head to head dengan provider lain penyedia jasa sambungan internet.

Secara resmi, Google meluncurkan Google Fiber tanggal 26 Juli 2012 waktu Amerika Serikat. Bersamaan dengan peluncuran Google Fiber, Google juga meluncurkan produk lainnya yang menggunakan koneksi Google Fiber, yaitu Google Fiber TV. Google menawarkan sambungan gigabit dengan hanya 70 dollar per bulan per bulan bagi yang hanya mengakses internet. Paket lainnya adalah 120 dollar per bulan jika berlangganan Google Fiber TV. Dengan membayar 120 dollar per bulan pelanggan akan memperoleh sambungan internet gigabit tanpa pembatasan kuota, memperoleh 1 terabyte cloud storage via Google Drive dan ratusan saluran televisi.

Apa dampak Google Fiber ini bagi bisnis Google saat ini dan masa depan? Hal yang sudah pasti adalah Google akan memaksimalkan berbagai produk yang mereka miliki. Google telah meluncurkan Chrome Book, komputer/laptop dengan keharusan koneksi ke internet. Dengan Google Fiber Google bisa menawarkan komputer Chrome lebih baik karena adanya jaminan koneksi super kencang Google Fiber. Demikian juga dengan tablet terbaru mereka, Nexus 7 yang hanya memiliki koneksi via WiFi. Kecepatan WiFi yang dijanjikan Google bila pelanggan menggunakan Google Fiber adalah 360 mbps. Tablet Nexus 7 ini nantinya bisa berfungsi sebagai remote control.

Google Fiber juga diperkirakan akan memacu pelanggan menggnakan cloud storage Google Drive. 1 terabyte digratiskan Google bagi pelanggan yang mau menggunakan Google Fiber TV. Pelanggan bisa merekam 8 acara televisi secara bersamaan dan menyimpannya di Google Drive.

Google juga berencana akan memperluas jangkauan Google Fiber, namun tidak bisa memastikan kapan usaha perluasan tersebut dilakukan. Bagi kita di Indonesia, sudah bukan rahasia bahwa sambungan internet yang lamban merupakan masalah. Mana tahu Google berbaik hati menanamkan investasinya di Indonesia dengan meluncurkan TS proyek Google Fiber di Indonesia. (Ngarep )


Quote:
Sumber


Quote:
Jangan lupa dan

Jah yang komen jualan semua . Komentar yang bermutu dong, sapa tau kan nanti masuk HT (ngarep )
buset dah, ane pengeeeen banget gan
kapan di indo ada gituan ya (ngarep...)
pasang di indonesia dong mbah google
pleaseee
kecepatan tingkat dewa, bener-bener dewa
INDONESIA angkat tangan mu dong..

gila kenceng bgt
Quote:Original Posted By lawprofrank
kecepatan tingkat dewa, bener-bener dewa


Quote:Original Posted By kakekakek
buset dah, ane pengeeeen banget gan
kapan di indo ada gituan ya (ngarep...)


Hebat kan gan, tapi bisa dong di cendol ato di rate 5
Pengen banget gan koneksi segila itu (...Ngarep)



NB:Jika post saya tidak berkenan di hati agan silahkan kritik ane melalui PM atau VM
I'm Moderator -KasKus-

pengen gan
cepet banget bisa sampe segitu gan, ane aja download film nyampe 3 jam
beuh koneksi dewa tuh..keren
lumayan deh pejwan :
Ane pikir pikir enak juga ya kalo Internet Connection secepet itu
Bisa buat Streaming anime 6 tab itu
anjir speednya 1GB

HDD penuh dalam stgh jam
sungguh membuat iri orang yg menggunakan internet kalau unduh film HD cuma 7 detik bisa" hardisk belum beberapa lama sudah penuh







GIleeeee... 1GB,kalo di indo mah kayak nya pas kiamat baru ada,wkwkwkwk... Apalagi T*lkom ngambil,harga perbulan bisa buat beli motor,wkwkwkwk
Btw nice info gan..
Ane bantu
Wah gila.. kapan masuk ke indo nih.. dah gak tahan sama provider indonesia yang kenceng banget janjinya..
Kayaknya kalo masuk indo pasti, google fibernya harganya mahal
Ajiiiib banget gan......... Moga aja ada segera peningkatan untuk Speedy dan bandwith yang ada di Indonesia. Gak usah 1GB/detikmlah,terlalu muluk. Cukup 10 MBPS
gimana ya rasanya punya koneksi sperti itu..