[Pahlawan dan Tokoh Nasional] Mengenal 9 Istri Mantan Presiden Soekarno

Welcome To My Thread


Quote:Quote:
Thread ini dipersembahkan dalam rangka untuk mengikuti Kompetisi Thread Cinta Indonesiaku


Quote:Quote:Sebelumnya mari kita ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia 67 Tahun
Semoga Indonesia semakin aman, jaya dan sejahtera, Amin
Ane ucapkan terima kasih udah mampir gan/sis


Mengenal 9 Istri Mantan Presiden Soekarno

Quote:Quote:Profile Singkat Mantan Presiden Soekarno
Ir. Soekarno1 (6 Juni 1901-21 Juni 1970) adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945-1966. Ia memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia adalah penggali Pancasila. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945.
"BANYAK suami menilai istrinya bagaikan mutiara. Tetapi sebenarnya, mereka justru merusak dan tidak menghargai kebahagiaan istrinya? Mereka memuliakan istrinya, mereka cintai sebagai barang berharga, mereka anggap 'mutiara', tetapi sebagaimana orang selalu menyimpan mutiara di dalam kotak, demikian pula mereka menyimpan istrinya dalam kurungan atau 'pingitan'. Bukan untuk memperbudaknya, bukan untuk menghinanya, bukan untuk merendahkannya, begitu katanya. Melainkan untuk menjaga, untuk menghormati, untuk memuliakan. Perempuan mereka anggap sebagai Dewi, tetapi selalu mereka jaga, awasi dan selalu 'dibantu' sehingga menjadi insan yang sampai mati justru tidak akan pernah bisa menjadi dewasa" Hal ini dikemukakan Soekarno dalam Sarinah, buku yang secara rinci mengemukakan pandangan Bung Karno terhadap perempuan. Bahwa mereka, adalah bagian mutlak perjuangan kemerdekaan, oleh karena itu peran sertanya sejajar dan sangat dibutuhkan.
Sarinah diterbitkan di Yogyakarta tahun 1947, di tengah perang kemerdekaan. Tetapi yang menarik, buku tersebut sengaja ditulis Bung Karno. Sementara kita tahu, hampir semua karyanya pada umumnya berasal dari transkrip pidato dan jarang yang sengaja dipersiapkan sebagai buku. "Atas permintaan banyak orang, apa yang pernah saya kursuskan, kemudian saya tulis dan saya lengkapi, Sarinah inilah hasilnya," katanya dalam pengantar buku.



Quote:Quote:Berikut ini 9 Wanita yang Pernah Diperistri Oleh Mantan Presiden Soekarno dan Resmi Sebagai Istri Beliau
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:




Lanjut di Bawah Gan
Quote:Quote:
Spoiler for 5:

Spoiler for 6:

Spoiler for 7:

Spoiler for 8:

Spoiler for 9:



Quote:Quote:Sumber Artikel
Sumber Gambar


Quote:Quote:Semoga thread ini bisa bermanfaat buat agan dan sista semua
Sekali lagi terima kasih sudah menyimak

jarang nich ada yg membahasal soal keluarga pak karno
mantabs, biar tau gmn pak karno dalam keluarga gak hanya tau pak karno untuk negara
setahu ane kata kakak ane
soekarno istrinya di tiap gang ada 1
lelaki sejati
Quote:Original Posted By punyaubay
jarang nich ada yg membahasal soal keluarga pak karno
mantabs, biar tau gmn pak karno dalam keluarga gak hanya tau pak karno untuk negara

thanks mod udah mampir
Quote:Original Posted By abangojan
setahu ane kata kakak ane
soekarno istrinya di tiap gang ada 1
lelaki sejati

menurut ane sah2 aja gan klo jaman dulu, bisa dibilang utk strategi dlm masa merebut kemerdekaan,CMIIW
Soekarno itu presiden poligami se-Indonesia...
Inilah ajaran founding father....
Quote:Original Posted By misskristy
Soekarno itu presiden poligami se-Indonesia...
Inilah ajaran founding father....

tapi mungkin Pak Karno punya alasan sendiri kenapa dia poligami gan
menurut ane sih ada hubungannya utk memperkuat hubungan dlm masa perjuangan dulu, IMHO
wedew.. ternyata banyak ya....
yang ane kenal cuman...inggrid, fatmawati, dewi sukarno....
yang lainnya malah baru tau..
Ibu Hartini Soekarno kalo gak salah terakhir ane liat di tv *ne, bener gan, masih bening dia.
hais banyak banget dah ampe 9
wah baru tau sampe 9 yah

tapi sayang pak sukarno meninggal dalam keadaan yang tak bagus menurut ane
bung karno gak keliatan hartanya kemana
warisan ke anak sana sini

itulah kenapa saya bilang hartanya bung karno itu tidak ada sisanya
Quote:Original Posted By punyaubay
jarang nich ada yg membahasal soal keluarga pak karno
mantabs, biar tau gmn pak karno dalam keluarga gak hanya tau pak karno untuk negara


yap bener om bay
pak karno dengan sosoknya begitu jarang di ekspos ttg keluarganya
Thread mantab nih, sayang klo sampe tenggelam
Quote:Original Posted By bloodyflower
hais banyak banget dah ampe 9


kenapa anda cin??
jaman dlu gpp, klo jaman sekarang mah semua tetangga pada sewot
baru tau ane,,,,
informasi baru ,, mantap

-
cek kulkas
wah presiden pertama kita doyan nikah kalau presiden kedua kita doyan harta...
hahaha gan
sejati
Quote:Original Posted By amad_dlg
baru tau ane,,,,
informasi baru ,, mantap

-
cek kulkas

tks bgt gan udh mampir, wah surprise sekali ane di kasih cendol

Quote:Original Posted By aldyrizaldi
wah presiden pertama kita doyan nikah kalau presiden kedua kita doyan harta...
hahaha gan

just kidding gan

Quote:Original Posted By pecasdahe
sejati

tks gan udah mapir
Quote:Original Posted By Rullzz
Thread mantab nih, sayang klo sampe tenggelam

tks gan udh bantu