- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Kini tiket kereta api dapat dibeli melalui internet dan agen resmi


TS
sumardi2000
Kini tiket kereta api dapat dibeli melalui internet dan agen resmi

Quote:
Jakarta- Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito meluncurkan layanan Internet Reservation di Main Atrium Gandaria City. Internet Reservation adalah layanan baru pemesanan dan pembelian tiket kereta api melalui website PT. KAI di http://www.kereta-api.co.id.
Layanan Internet Reservation ini dapat memudahkan calon penumpang untuk mendapatkan tiket Kereta Api kapan dan dimana saja sesuai keinginan. Calon penumpang dapat memilih Kereta Api sesuai jadwal perjalanan yang diinginkan. Setelah mengisi data diri, pelanggan akan mendapatkan kode booking yang dapat dibayar melalui ATM (Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BII, CIMB Niaga, NISP, Panin, BPR-KS, BPD DIY), Mini Market Alfamart, BCA Klik Pay, atau menggunakan Kartu Kredit VISA / Master Card. Kode pembayaran tersebut ditukar dengan tiket Kereta Api di loket stasiun.
Internet Reservation adalah pengembangan aplikasi pada website korporat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) http://www.kereta-api.co.id. Inovasi terbaru ini ditujukan dalam memenuhi keinginan pelanggan akan kemudahan melakukan reservation tiket kereta api. Penerapan sistem tiketing PT.KAI yang berbasis web bernama Rail Ticket System (RTS) merupakan pendukung hadirnya layanan ini/ dengan kombinasi layanan pembayaran dengan kartu kredit Visa Master/ maupun kartu debit melalui ATM. Pelanggan tidak lagi ke loket stasiun, dimanapun dan kapanpun dapat melakukan reservation tiket Kereta Api, Ujar Wimbo.
Layanan Internet Reservation untuk sementara hanya melayani pembelian tiket KA kelas komersial yaitu Kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi AC di wilayah Jawa, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan tambah Manager Humas Daop 8 Sri Winarto. Internet Reservation merupakan perluasan channel distribusi penjualan tiket oleh PT. KAI selain melalui contact center 121, Railcard dan Railbox.
Internet Reservation merupakan layanan akses tanpa batas waktu dan tempat untuk kemudahan reservation tiket Kereta api.
Selain itu juga guna perluasan channel penjualan tiket KA ekonomi dan untuk lebih mendekatkan ke pengguna jasa Kereta Api, PT KAI telah berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada konsumen dengan mempermudah mendapatkan tiket Kereta Api Khususnya kereta ekonomi jarak jauh dan menengah.
Sesuai dengan Telegram Direksi nomor CT/12 (2/8), terhitung mulai Senin, 6 Agustus 2012 penjualan tiket KA ekonomi jarak jauh dan menengah dapat dilayani di Contat Center 121, Alfamart, Indomaret, Citos Conection, Flash Mobil, dan Bimasakti Fastpay (sama seperti tiket komersial). Dan penukaran struk sementara hanya bisa dilakukan di Stasiun online yang melayani penjualan KA ekonomi.
Selamat mencoba layanan baru kami dan nikmati perjalanan bersama Kereta Api.
Sumber : Internet
Layanan Internet Reservation ini dapat memudahkan calon penumpang untuk mendapatkan tiket Kereta Api kapan dan dimana saja sesuai keinginan. Calon penumpang dapat memilih Kereta Api sesuai jadwal perjalanan yang diinginkan. Setelah mengisi data diri, pelanggan akan mendapatkan kode booking yang dapat dibayar melalui ATM (Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BII, CIMB Niaga, NISP, Panin, BPR-KS, BPD DIY), Mini Market Alfamart, BCA Klik Pay, atau menggunakan Kartu Kredit VISA / Master Card. Kode pembayaran tersebut ditukar dengan tiket Kereta Api di loket stasiun.
Internet Reservation adalah pengembangan aplikasi pada website korporat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) http://www.kereta-api.co.id. Inovasi terbaru ini ditujukan dalam memenuhi keinginan pelanggan akan kemudahan melakukan reservation tiket kereta api. Penerapan sistem tiketing PT.KAI yang berbasis web bernama Rail Ticket System (RTS) merupakan pendukung hadirnya layanan ini/ dengan kombinasi layanan pembayaran dengan kartu kredit Visa Master/ maupun kartu debit melalui ATM. Pelanggan tidak lagi ke loket stasiun, dimanapun dan kapanpun dapat melakukan reservation tiket Kereta Api, Ujar Wimbo.
Layanan Internet Reservation untuk sementara hanya melayani pembelian tiket KA kelas komersial yaitu Kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi AC di wilayah Jawa, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan tambah Manager Humas Daop 8 Sri Winarto. Internet Reservation merupakan perluasan channel distribusi penjualan tiket oleh PT. KAI selain melalui contact center 121, Railcard dan Railbox.
Internet Reservation merupakan layanan akses tanpa batas waktu dan tempat untuk kemudahan reservation tiket Kereta api.
Selain itu juga guna perluasan channel penjualan tiket KA ekonomi dan untuk lebih mendekatkan ke pengguna jasa Kereta Api, PT KAI telah berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada konsumen dengan mempermudah mendapatkan tiket Kereta Api Khususnya kereta ekonomi jarak jauh dan menengah.
Sesuai dengan Telegram Direksi nomor CT/12 (2/8), terhitung mulai Senin, 6 Agustus 2012 penjualan tiket KA ekonomi jarak jauh dan menengah dapat dilayani di Contat Center 121, Alfamart, Indomaret, Citos Conection, Flash Mobil, dan Bimasakti Fastpay (sama seperti tiket komersial). Dan penukaran struk sementara hanya bisa dilakukan di Stasiun online yang melayani penjualan KA ekonomi.
Selamat mencoba layanan baru kami dan nikmati perjalanan bersama Kereta Api.
Sumber : Internet
Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com Calon pengguna kereta api kini bisa mendapatkan tiket lewat situs resmi PT KAI, yaitu http://www.kereta-api.co.id. Layanan yang diluncurkan mulai Jumat (3/8/2012) ini dimaksudkan untuk memudahkan konsumen memesan tiket kereta api.
Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, calon penumpang dapat memilih kereta sesuai jadwal perjalanan yang diinginkan. Setelah mengisi data diri, pelanggan akan mendapatkan kode pembayaran.
Pelunasan biaya tiket bisa dilakukan melalui ATM (Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BII, CIMB Niaga, NISP, Panin, BPR-KS, BPD DIY), minimarket Alfamart, BCA Klik Pay, atau menggunakan kartu kredit Visa atau Master Card.
Kode pembayaran tersebut ditukar dengan tiket kereta di loket stasiun. "Internet reservation adalah pengembangan aplikasi pada website korporat PT Kereta Api Indonesia (Persero) http://www.kereta-api.co.id. Inovasi terbaru ini ditujukan untuk memenuhi keinginan pelanggan akan kemudahan melakukan pemesanan tiket kereta," ujar Wimbo.
Layanan pemesanan tiket lewat online ini untuk sementara hanya bisa dilakukan untuk tiket kelas komersial, yaitu Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi AC, di wilayah Jawa, Sumatera, Utara dan Sumatera Selatan.
Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono mengatakan, layanan ini merupakan perluasan distribusi penjualan tiket kereta. Selama ini, pemesanan tiket juga bisa dilakukan melalui telepon 121, Railcard, dan Railbox.
Sumber : KomPas
Quote:


Quote:




Quote:
0
7.6K
Kutip
42
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan