KASKUS

Quote:Original Posted By saveromt
misi para suhu
mo tanya kalo pake EF misal ex. karimun ngaruh ke putaran mesin jadi lebih ringan apa malah nambah berat? dibanding pake kipas bawaan?

ya lbh berat klo bawanya sambil nyetir
ya hrsnya lbh ringan kerja mesin...tp gak begitu besar, gak berasa ngaruhnya.

izin tapak ua gan. .

Sore..nanya2 dong...Kalo katana th 2000' body cat ga mulus tapi lempeng..ga ada keropos...dalam masih ORI semua...warna biru...57jt mahal apa relatif ya..

Tadi abis ngeliat..soalnya tertarik katana nih tahun muda buat dibangun...hehe
Quote:Original Posted By tukcen


Sepertinya siy harus begitu, soale mesin & transmisi kan emang dipasang ke mobil pun sudah dalam posisi berpelukan (macam teletabis gitu deh ). Kecuali Agan punya banyak sumber daya (biaya, waktu & tenaga), bisa lah eksperimen girbok mana yg lebih nyaman utk mesin Vitara itu.
Kalo ndak salah juga, karena dimensi yg lbh gede, otomatis perlu bobok firewall utk pasang mesin+girbok Vitara di Jimny/Katana.

(kalo ini dah kompor meledug niy, sampe ngobrolin ganti mesin euy.. )


Sip gan. Siap hunting mesin ama transmisi vitara ah.....
Mdh2an harga msh bersahabat dengan isi dompet.....
Trims....
Quote:Original Posted By townsfolk
Begini Gan, Agan2 Pasti tau yang namanya Freelock buat 4x4 itu udah lazim ada d velg yang nongol itu apa namanya
nah
ane mobilnya Katan 4x2 tapi pengen ada itu freelock nonjol d Velg hehe keliatan nya bagus gitu tapi tanpa harus 4x4 kira2 bisa g gan dipasang itu tongolan freelock d Velg tanpa harus 4x4 alias cuman dipasang buat bagus2an gaya2an aja? macem begini tapi tanpa 4x4
http://www.flickr.com/photos/otto_la...ip/6314658328/
dan Velgnya pengennya yg begini tapi agak gedean
http://forum.detik..com/mobil-jadul-...t23490p56.html
gmn Gan? minta pendapat nya ya.
THanks


Halo gan, drpd cuma gaya2an mending yg bnran aja. Upgrade dr 4x2 ke 4x4 jg ga mahal2 amat, palingan sktr 6 jt ud beres dahhh....
Untuk bahan 4x4 bs dikonsultasikan ama suhu-suhu disini....
Demikian......
Quote:Original Posted By satrio310

klo sparepat terserah...ente mo nyari sendiri gpp mo dicariin jg no problem...pengalaman ane sih sparepat doi gk ngambil untung, malah dicariin yg ori, harga terjangkau.
emg knp tuh kebo? klo msh bisa & gak pake becek klo ujan ...menurut ane asyik2 aje....

Kalo cuaca terik, lumayan Om, bisa buat nambah uang saku.. Banyak customer ibu2 ndut nurunin berat badan dengan keliling pake tu jimun... Sauna Om!! Giliran ujan, bukannya adem Om, tapi menggigil karena titik2 hujan menerjang dari segala penjuru.. Ditambah embun dikaca depan yang ga pernah absen bikin yang nyupir sibuk ga bisa tidur.. Tapi sebagai pengguna Jimny yang lumayan lama, sy udah kadung cinta sama ni badak (bukan kebo Om.. Kalo kebo mah ******asu F50.. Hehe..). Ni SJ410&F10A; pasangan serasi dah! Klop! Sepengetahuan ane, salah satu pasangan legendaris.. Cendol MIIW..

JakTimnya di mana percisnya Gan..? Kalo tune-up, bisa coba ke Yanto Motor, bengkelnya anak2 Taruna di Jl. Kejaksaan, Pd. Bambu. Ato bengkel R Speed di deket Ps. Gembrong, tapi ini mah biasanya buat mobil2 yg spek resing.
Untuk karbu, ke Yono Karbu aja di deket Taman Mini. Lokasi cuma nyelonong lurus dikit aja dari pintu masuk TMII.

Kalo kaki2, bisa ke SLS di sebelah kolam renang Al-Hakim, Jatiwaringin arah Antilope situ. Waktu ninggiin gerobak ane, dikerjainnya di bengkel Kita di Cileungsi (gak jauh dari Kota Wisata - Cibubur).

Lha Agan percisnya berlokasi di mana..? [/QUOTE]


Saya di duren sawit bro tukcen, waktu ke cileungsi pernah liat bengkel restorasi body, apa itu bengkel utk ninggiin body? Ada yg udah pernah ganti kaki2 buat ngurangin "bantingannya" katana ndak, bisa minta pengalamannya dunk, pake bahan apa aja dan di bengkel mana dikerjakannya dan brp biayanya, hehehehe.... maaf nubie soal ini

Thumbs up 

Quote:Original Posted By opixengineer


Halo gan, drpd cuma gaya2an mending yg bnran aja. Upgrade dr 4x2 ke 4x4 jg ga mahal2 amat, palingan sktr 6 jt ud beres dahhh....
Untuk bahan 4x4 bs dikonsultasikan ama suhu-suhu disini....
Demikian......


nah itu dia Gan ane masih takut, dan berpegang pada prinisp orisinilan is better dan g akan ada komplikasi hehehe
thanks anyway Gan
Quote:Original Posted By p3y4

JakTimnya di mana percisnya Gan..? Kalo tune-up, bisa coba ke Yanto Motor, bengkelnya anak2 Taruna di Jl. Kejaksaan, Pd. Bambu. Ato bengkel R Speed di deket Ps. Gembrong, tapi ini mah biasanya buat mobil2 yg spek resing.
Untuk karbu, ke Yono Karbu aja di deket Taman Mini. Lokasi cuma nyelonong lurus dikit aja dari pintu masuk TMII.

Kalo kaki2, bisa ke SLS di sebelah kolam renang Al-Hakim, Jatiwaringin arah Antilope situ. Waktu ninggiin gerobak ane, dikerjainnya di bengkel Kita di Cileungsi (gak jauh dari Kota Wisata - Cibubur).

Lha Agan percisnya berlokasi di mana..?



Saya di duren sawit bro tukcen, waktu ke cileungsi pernah liat bengkel restorasi body, apa itu bengkel utk ninggiin body? Ada yg udah pernah ganti kaki2 buat ngurangin "bantingannya" katana ndak, bisa minta pengalamannya dunk, pake bahan apa aja dan di bengkel mana dikerjakannya dan brp biayanya, hehehehe.... maaf nubie soal ini

[/QUOTE]

Lokasi duren sawit kyknya dkt ama lokasinya agan tukcen tuh.....makin asoy aj neh diskusi jim-katnya..
He...he...he....
ijin gabung om, katana owner juga nih
Quote:Original Posted By p3y4
JakTimnya di mana percisnya Gan..? Kalo tune-up, bisa coba ke Yanto Motor, bengkelnya anak2 Taruna di Jl. Kejaksaan, Pd. Bambu. Ato bengkel R Speed di deket Ps. Gembrong, tapi ini mah biasanya buat mobil2 yg spek resing.
Untuk karbu, ke Yono Karbu aja di deket Taman Mini. Lokasi cuma nyelonong lurus dikit aja dari pintu masuk TMII.

Kalo kaki2, bisa ke SLS di sebelah kolam renang Al-Hakim, Jatiwaringin arah Antilope situ. Waktu ninggiin gerobak ane, dikerjainnya di bengkel Kita di Cileungsi (gak jauh dari Kota Wisata - Cibubur).

Lha Agan percisnya berlokasi di mana..?



Saya di duren sawit bro tukcen, waktu ke cileungsi pernah liat bengkel restorasi body, apa itu bengkel utk ninggiin body? Ada yg udah pernah ganti kaki2 buat ngurangin "bantingannya" katana ndak, bisa minta pengalamannya dunk, pake bahan apa aja dan di bengkel mana dikerjakannya dan brp biayanya, hehehehe.... maaf nubie soal ini [/quote]
ganti coil spring aj, tanggung ngeracik bumbunya...ttp ky odong2 klo lipspring
Quote:Original Posted By townsfolk
nah itu dia Gan ane masih takut, dan berpegang pada prinisp orisinilan is better dan g akan ada komplikasi hehehe
thanks anyway Gan

klo jimkat bukan dinilai orinya....tp spek nye....kya komputer...walau jangkrik tp spek nye heboh...harga jual jg waw gitu.... gimana para suhu? salah gk?
Quote:Original Posted By ex.agam
Sore..nanya2 dong...Kalo katana th 2000' body cat ga mulus tapi lempeng..ga ada keropos...dalam masih ORI semua...warna biru...57jt mahal apa relatif ya..

Tadi abis ngeliat..soalnya tertarik katana nih tahun muda buat dibangun...hehe


kalo harga segitu sih buat taun 2000an itungannya wajar ke arah mahal klo kata ane.. tapi ini jawaban sok tau ya, cmiiw
gan jok mobil ane gerigi nya dah ga gigit lg jd klo orang duduk ga posisi tegak jd klo duduk itu agak nyender gt. kira2 gerigi senderan jok itu bs di ganti ga ya? ato mesti ganti jok nya utuh?

bantingan katana

Quote:Original Posted By satrio310



Saya di duren sawit bro tukcen, waktu ke cileungsi pernah liat bengkel restorasi body, apa itu bengkel utk ninggiin body? Ada yg udah pernah ganti kaki2 buat ngurangin "bantingannya" katana ndak, bisa minta pengalamannya dunk, pake bahan apa aja dan di bengkel mana dikerjakannya dan brp biayanya, hehehehe.... maaf nubie soal ini

ganti coil spring aj, tanggung ngeracik bumbunya...ttp ky odong2 klo lipspring[/QUOTE]

Ganti coil spring nya dimana bro? Ada bengkel recomend? Trus beli coil springnya dimana ? Kalo diganti dr standartnya kekurangannya apa? Saya pernah denger agar menambah per daun kijang apa itu bisa mengurangi bantingan nya jim-kat?

Tx atas infonya :-)

O iya emang bro tukcen tinggal dimana ya?

Hmm..

Quote:Original Posted By satrio310

ya lbh berat klo bawanya sambil nyetir
ya hrsnya lbh ringan kerja mesin...tp gak begitu besar, gak berasa ngaruhnya.


IMHO EF mengurangi beban putaran mesin secara langsung, tapi juga menambah putran mesin secara tidak langsung via alternator.. Pan EF nyedot listrik dari situ. Tapi kalo ditotal2 siy, kayanya beban putaran mesin masih berkurang.

Tapi dicermati lagi peruntukannya ya, Gan.. Kalo sering macet2an, jarang nge-tol ya mending pake Electric Fan buat gantiin kipas mekanis std.
Namun kalo sering godain mbak2 yg jaga loket tol, ya mending apgred aja ke Visco Fan. Soale banyak testimoni yg bilang putaran Electric Fan gak ngejar buat pendinginan pas lagi ngebut di jalan tol.

Ane siy nyaranin pake 2-2nya.. Kipas std/Visco Fan terpasang, Electric Fan buat bantuin pendinginan di saat2 diperlukan.

Quote:Original Posted By ex.agam
Sore..nanya2 dong...Kalo katana th 2000' body cat ga mulus tapi lempeng..ga ada keropos...dalam masih ORI semua...warna biru...57jt mahal apa relatif ya..

Tadi abis ngeliat..soalnya tertarik katana nih tahun muda buat dibangun...hehe


Hmm.. Bodi lempeng & gak ada keropos itu lumayan mahal, lho. Tapi balik lagi ke Agan, kalo abis cek fisik ntu mobil: kondisi OK, bajet masup, masih ada sisa buat ngutak ngutik sana sini sesuai keinginan Agan.. ya, hajar bleh.

Kalo ane siy masih mikir2 ngeluarin duit segitu buat mobil yg serupa dgn yg ane pake sekarang..

Quote:Original Posted By p3y4

JakTimnya di mana percisnya Gan..? Kalo tune-up, bisa coba ke Yanto Motor, bengkelnya anak2 Taruna di Jl. Kejaksaan, Pd. Bambu. Ato bengkel R Speed di deket Ps. Gembrong, tapi ini mah biasanya buat mobil2 yg spek resing.
Untuk karbu, ke Yono Karbu aja di deket Taman Mini. Lokasi cuma nyelonong lurus dikit aja dari pintu masuk TMII.

Kalo kaki2, bisa ke SLS di sebelah kolam renang Al-Hakim, Jatiwaringin arah Antilope situ. Waktu ninggiin gerobak ane, dikerjainnya di bengkel Kita di Cileungsi (gak jauh dari Kota Wisata - Cibubur).

Lha Agan percisnya berlokasi di mana..?



Saya di duren sawit bro tukcen, waktu ke cileungsi pernah liat bengkel restorasi body, apa itu bengkel utk ninggiin body? Ada yg udah pernah ganti kaki2 buat ngurangin "bantingannya" katana ndak, bisa minta pengalamannya dunk, pake bahan apa aja dan di bengkel mana dikerjakannya dan brp biayanya, hehehehe.... maaf nubie soal ini

[/QUOTE]

Hwaduh, tetangga ini mah.. Duren Sawitnya di mana, Gan? Ane sering seliwerannya di Duren Sawit sebelah bawahnya BKT (kalo di peta).
Yowes, brarti referensi bengkel yg ane tulis di posting sebelumnya bisa dipake semua donk..?

Quote:Original Posted By townsfolk


nah itu dia Gan ane masih takut, dan berpegang pada prinisp orisinilan is better dan g akan ada komplikasi hehehe
thanks anyway Gan


Sharing sedikit sudut pandang aja, Gan.. Kalo mobil yg Agan pegang adalah Jimny, dalam artian SJ410 rentang taun 82-85, orisinil mungkin punya nilai jual tersendiri.
Tapi kalo rentang taunnya dah lewat dari situ, ane gak yakin akan banyak yg mengapresiasi orisinalitas mobil Agan. Soale di rentang taun itu, spek Katana kan terhitung tidak tralu istimewa (untuk dipertahankan orisinalitasnya).

Namun, tentu saja, pendapat ane di atas bisa aja salah, ato terhitung nyeleneh dalam sudut pandang umum. Kalo dah gitu, Cwie Mie aja deh ya..

Quote:Original Posted By opixengineer



Saya di duren sawit bro tukcen, waktu ke cileungsi pernah liat bengkel restorasi body, apa itu bengkel utk ninggiin body? Ada yg udah pernah ganti kaki2 buat ngurangin "bantingannya" katana ndak, bisa minta pengalamannya dunk, pake bahan apa aja dan di bengkel mana dikerjakannya dan brp biayanya, hehehehe.... maaf nubie soal ini



Lokasi duren sawit kyknya dkt ama lokasinya agan tukcen tuh.....makin asoy aj neh diskusi jim-katnya..
He...he...he....
[/QUOTE]

Diskusi OK, gpp. Kopdar, ntar dulu yak.. Tuntutan ternak teri lagi tinggi2nya, niy.
Blom ntar abis kopdar, kesamber api kompor pula, repot lho..

Quote:Original Posted By satrio310



Saya di duren sawit bro tukcen, waktu ke cileungsi pernah liat bengkel restorasi body, apa itu bengkel utk ninggiin body? Ada yg udah pernah ganti kaki2 buat ngurangin "bantingannya" katana ndak, bisa minta pengalamannya dunk, pake bahan apa aja dan di bengkel mana dikerjakannya dan brp biayanya, hehehehe.... maaf nubie soal ini

ganti coil spring aj, tanggung ngeracik bumbunya...ttp ky odong2 klo lipspring[/QUOTE]

Nyari nyaman, ya koil spring.. Tapi jgn maksa masuk trek oprod kalo dah pake koil spring, ya..? Blm pernah denger cerita manis Jimny/Katana berkoil spring suxes masuk trek non-aspal, euy.
Mo dpt nyaman & tangguh di trek oprod, pake Coil Over Shock. Siap2 nguras tabungan lah, kalo mo ke arah sini.

Biasanya siy yg dah kadung bertahan dgn Jimny/Katana, bisa bersahabat pula dgn bantingan/ajrut2annya.

Quote:Original Posted By irpan arbi
gan jok mobil ane gerigi nya dah ga gigit lg jd klo orang duduk ga posisi tegak jd klo duduk itu agak nyender gt. kira2 gerigi senderan jok itu bs di ganti ga ya? ato mesti ganti jok nya utuh?


Gerigi jok mana yg dimaxud? Yg sliding (geser depan blkg) apa reclining ( miringin sandaran jok)..?
Kayanya reclining ya, yg dimaxud.. Ane blom pernah ketemu kasus gini di Jimny/Katana sebelumnya. Solusi praktisnya siy, tuker jok laen. Bisa dari Jimny/Katana, ato ngepasin jok dari spesies laennya..
Gerobak ane juga dah gak pake jok asli, skrg pasang jok Mitsu Kuda spek Filipin. Jadi jok co-driver malah lbh banyak fiturnya.

Oiya skalian mo apdet tampak belakang niy..
Lampu kombinasi feat. Agan Jangs (next order, free ongkir ya..? ), lampu stop atas dari sumber yg ane lupa siapa ya?
Spoiler for jreng:

Tadinya ntu lampu stop atas dibikin nyala mulu sesuai lampu malem/clearance & kedip2 pas ngerem. Tapi pas dirasa2, kayanya ngeselin juga nyala lampunya terus2an. Soale terang & arahnya langsung ke posisi mata.
Skrg dirubah deh, jadi lampu stop atas nyala (non kedip2) pas ngerem aja. Mudah2an yg di blakang gerobak jadi makin waspada dgn adanya lampu ini.

masukannya donk agan2....

agan2 pernah punya pengalaman ketingiian per ga bisa sama/sejajar/semetris...?
terakhir benahin kaki-kaki ganti shock dan coba ngeroll yg kiri blakang karna diliat-liat koq miring berat ke kiri...
udah dirol disamain ketinggiannya samayg kanan belakang ... eeeh yg depan malah jd tinggi sebelah...
kata bengkelny kemungkinan:
1. per udah lemah
2. rangka/chasis perlu di pres
3. ganti body mounting (karet ganjalan body dan chasis) yg kemungkinan udah aus...

mohon masukanny... trims
Bro katana gx 94,
Kapasitas oli mesin brp liter ya?
Oli gearbox brp liter? Sae 90 atau 120 ?
Oli gardan brp liter?
Oiya filter oli mesin brpaan ya? Yg ori ato lokal sakura dll..

Mau ganti oli total hhe..

Hmm..

Quote:Original Posted By 0023youngtee
Bro katana gx 94,
Kapasitas oli mesin brp liter ya?
Oli gearbox brp liter? Sae 90 atau 120 ?
Oli gardan brp liter?
Oiya filter oli mesin brpaan ya? Yg ori ato lokal sakura dll..

Mau ganti oli total hhe..


Berdasarkan primbon owner manual, kapasitas oli mesin itu 3,2lt (tanpa ganti filter) ato dipasin 4lt (skalian ganti filter)
girbok 1,3lt
gardan dpn 1,5lt
gardan blkg 1,3lt
transfer case 0,8lt
pake SAE 90 aja, syukur2 bisa yg multigrade 85W90
jalan2 td siang gan ,. .
Spoiler for jalan2:
go go
×