Quote:Original Posted By ghiffaribnr


om om...tadi di FB ada yang nyebut nama om...apa yg tadi itu om yah?xixixi...


Quote:Original Posted By minxlepdipojok


Waduh.. Ane gak punya eukon efbe, sengaja gaptek di area situ. Mungkin maxude nyebut Agan lainnya ngkali.

*minxlep manink nang pojo'an*


cieeeee yang main sebut-sebutan....

Quote:Original Posted By ghiffaribnr


awam kurang berkenan om awam juga pengen bisa lari 140kpj kayak om opix..xixixi denger2 karbu dobelblowernya udah pindah kuasa yah? jadi sekarang jimnynya pakek karbu apa om?atau udah make suntikan ?



hi...hi...hi...
halo gan/suhu...dlu nyubitol sekedar iseng aja penasaran ama performa karbu dobel barrelnya. Ups, pindah kuasa ya suhu? sepertinya ngga deh. Cuma berada di tangan yang lebih ber-hak saja. Nyubitol ampun pake karbu itu, takut kuwalat sama suhu di pojokan...
skr nyubitol masih pake karbu sutandar aj yang pernah ane tawarin ke suhu....
Demikian, trims...
agan2 disini akinya pada ditutup gak? pake apa? dibaut ke mana? minta pic dong...
Quote:Original Posted By opixengineer


hi...hi...hi...
halo gan/suhu...dlu nyubitol sekedar iseng aja penasaran ama performa karbu dobel barrelnya. Ups, pindah kuasa ya suhu? sepertinya ngga deh. Cuma berada di tangan yang lebih ber-hak saja. Nyubitol ampun pake karbu itu, takut kuwalat sama suhu di pojokan...
skr nyubitol masih pake karbu sutandar aj yang pernah ane tawarin ke suhu....
Demikian, trims...


Kualat kenapa suhu?

Surara Dengung

Salam buat agan2 semua.
Saya ada masalah pada bunyi dengung (menurut pendengaran sy) datangnya dari depan, perlu di ketahui dengung terjadi pada saat mau mencapai 80 kpj, sebelum dan sesudah 80 kpj tidak ada masalah, coba sy geber hingga 110 kpj gak ada bunyi (tol cirebon waktu mudik), pada saat 80 kpj kalau posisi akslerasi bunyi dengung lebih jelas, tapi jika lepas gas dengung lebih halus, apakah ini penyebabnya bearing depan, ban, bearing as dudukan plat kopling, dreg laker, atau transfer case, sy pakai ban BS 195/80/15 HT. Mohon pencerahan dari agan2 yang baik disini, sekalian mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin, bagi yang merayakan.
Salam
vian
Quote:Original Posted By gtdvd
agan2 disini akinya pada ditutup gak? pake apa? dibaut ke mana? minta pic dong...


Ditutup bagaimana gan? diberi pembatas kah antara kepala aki dan kap mesin?

Quote:Original Posted By lotayu


Kualat kenapa suhu?

Kuwalat karena ane msh nyubitol gan...

Quote:Original Posted By Vian2000
Salam buat agan2 semua.
Saya ada masalah pada bunyi dengung (menurut pendengaran sy) datangnya dari depan, perlu di ketahui dengung terjadi pada saat mau mencapai 80 kpj, sebelum dan sesudah 80 kpj tidak ada masalah, coba sy geber hingga 110 kpj gak ada bunyi (tol cirebon waktu mudik), pada saat 80 kpj kalau posisi akslerasi bunyi dengung lebih jelas, tapi jika lepas gas dengung lebih halus, apakah ini penyebabnya bearing depan, ban, bearing as dudukan plat kopling, dreg laker, atau transfer case, sy pakai ban BS 195/80/15 HT. Mohon pencerahan dari agan2 yang baik disini, sekalian mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin, bagi yang merayakan.
Salam
vian


Halo gan...Mohon maap lahir batin juga ya....
Jimkatnya udah 4x4 ya? kemungkinan laher ato gigi FG-nya udah mulai aus, sehingga minta diremajakan....nyubitol dlu jg pernah pas full akselerasi dari diem dari FG bunyi nguk-nguk-nguk...tapi klo akselerasi halus malah ngga bunyi. Tapi skr ud gnt FG, ngga ada lagi bunyi kyk gitu gan...
Demikian yang nyubitol ketahui, mohon masukan dan arahan para suhu dimari....
trims....
Quote:Original Posted By opixengineer

Halo gan...Mohon maap lahir batin juga ya....
Jimkatnya udah 4x4 ya? kemungkinan laher ato gigi FG-nya udah mulai aus, sehingga minta diremajakan....nyubitol dlu jg pernah pas full akselerasi dari diem dari FG bunyi nguk-nguk-nguk...tapi klo akselerasi halus malah ngga bunyi. Tapi skr ud gnt FG, ngga ada lagi bunyi kyk gitu gan...
Demikian yang nyubitol ketahui, mohon masukan dan arahan para suhu dimari....
trims....

Hallo om opix....ketemu lagi....o ya mudik kemana?, sory tadi lupa kasih tahu, katana th 92 (yang ada di foto avatar) masih 4 x 2.......he..he....myuwun masukan lagi........
Salam
V14N

............

Maaf nyubitol numpang tanya2x untuk jawabannya mohon dibantu para suhu master semua,ane baru make katana gx.93 warisan bokap kondisi dpake mesin masiy enak..tapi cat saja sudah buluk...
Yang jadi pertanyaan...apa benar kalo tidak pake termostat jadi boros bahan bakar yang ane rasakan dalam kota kondisi macet pake ac bensin dapet 1:9 ane siy lum sempet servis ini mobil..normalnya berapa yah sama ada rencana mo masang cdi yang harga hemat ane tinggal sekitaran bsd pamulang mungkin bisa kasiy pencerahan bengkel yang deket rumah ane dan kalo ganti cdi perkiraan harga berapa yah?terimakasih sebelumnya jawaban dari para suhu master disini...
Quote:Original Posted By Vian2000

Hallo om opix....ketemu lagi....o ya mudik kemana?, sory tadi lupa kasih tahu, katana th 92 (yang ada di foto avatar) masih 4 x 2.......he..he....myuwun masukan lagi........
Salam
V14N


Halo juga gan....
he3...alhamdulillah kmrn mudik ke Surabaya aja gan. Soal bunyi dengung, apakah frekuensi tinggi atao rendah? dlu TC bawaan katana nyubitol klo mencapai 100kpj juga bersuara dengan frekuensi tinggi, mirip turbo gan. Lepas dari 100kpj juga hilang. Klo rusaknya bearing di roda, dari kecepatan rendah saja sudah ketauan. klo dreklaher biasanya bunyinya terdengar ketika diam stasioner dan ada bedanya ketika menginjak penuh pedal kopling. sampai akhirnya ane gnt ke TC SJ413, bunyi itu hilang.
demikian yang nyubitol tau gan. Mohon arahan dan petunjuk para suhu dimari...
numpang cerita jimny... hihihi

Awalnya


Dihajar


Disiksa


selesai langsung di hajar lagi.......!!!!


SALAM KENAL SEMUA DARI SUZUKI JIP PEKANBARU
Quote:Original Posted By opixengineer

Halo juga gan....
he3...alhamdulillah kmrn mudik ke Surabaya aja gan. Soal bunyi dengung, apakah frekuensi tinggi atao rendah? dlu TC bawaan katana nyubitol klo mencapai 100kpj juga bersuara dengan frekuensi tinggi, mirip turbo gan. Lepas dari 100kpj juga hilang. Klo rusaknya bearing di roda, dari kecepatan rendah saja sudah ketauan. klo dreklaher biasanya bunyinya terdengar ketika diam stasioner dan ada bedanya ketika menginjak penuh pedal kopling. sampai akhirnya ane gnt ke TC SJ413, bunyi itu hilang.
demikian yang nyubitol tau gan. Mohon arahan dan petunjuk para suhu dimari...

Weleh2....O begitu....kalau di service bisa gak gan? siapa tahu ada yang gak beres gigi dalemnya ....sebetulnya bunyi gak terlalu nganggu, cuman buat kita yang seneng kutak kutik jadi gak nyaman aja saat 80 kpj, apa lagi sy gak pernah luar kota, rute harian jkt -depok-jkt, gak pernah lebih 60 kpj, jadi gak nemu dengungnya. Saya belum siap, efek racunnya Om, kalau ganti TC SJ413, bisa2 gak bisa tidur...soalnya sebelumnya udah masuk bengkel 3 bln (ganti atap terpes, bobok muka, perbaiki yang karat, ganti warna).....suwun masukannya.....
Quote:Original Posted By opixengineer


Halo juga gan....
he3...alhamdulillah kmrn mudik ke Surabaya aja gan. Soal bunyi dengung, apakah frekuensi tinggi atao rendah? dlu TC bawaan katana nyubitol klo mencapai 100kpj juga bersuara dengan frekuensi tinggi, mirip turbo gan. Lepas dari 100kpj juga hilang. Klo rusaknya bearing di roda, dari kecepatan rendah saja sudah ketauan. klo dreklaher biasanya bunyinya terdengar ketika diam stasioner dan ada bedanya ketika menginjak penuh pedal kopling. sampai akhirnya ane gnt ke TC SJ413, bunyi itu hilang.
demikian yang nyubitol tau gan. Mohon arahan dan petunjuk para suhu dimari...

Kalau di service bisa gak Om, belum siap ganti TC SJ413, gak nahan efek racunnya........suwun atas masukannya
kondisi macet pakai ac fc segitu dah bagus gan. klo ditanya normalnya berapa, sangat tergantung kondisi medan, sesuai patokan standarnya sich 1:12 (kondisi jln relatif datar, lancar rpm +/- 2500)
sebaiknya pakai thermostat agar pembakaran optimal (saat suhu rendah, katup nutup tak ada sirkulasi pendinginan. saat suhu optimum katup kebuka & tjd sirkulasi)
bengkel bisa dimana aja gan yg penting cucok harga & rapih kerjanya. ane yg nubie abies biasanya panggil tetangga ke rumah, kecuali kerjaan yg gak ada alatnya di garasi ya hrs ke bengkel.
klo cuman cdi bs tuh pasang ndiri, beli partnya aja. mslh harga silaken tanya pdgnya
salam setandar abies

Quote:Original Posted By bisma.gorillaz

Yang jadi pertanyaan...apa benar kalo tidak pake termostat jadi boros bahan bakar yang ane rasakan dalam kota kondisi macet pake ac bensin dapet 1:9 ane siy lum sempet servis ini mobil..normalnya berapa yah sama ada rencana mo masang cdi yang harga hemat ane tinggal sekitaran bsd pamulang mungkin bisa kasiy pencerahan bengkel yang deket rumah ane dan kalo ganti cdi perkiraan harga berapa yah?terimakasih sebelumnya jawaban dari para suhu master disini...


Quote:Original Posted By Vian2000

Kalau di service bisa gak Om, belum siap ganti TC SJ413, gak nahan efek racunnya........suwun atas masukannya


Klo di servis sih bisa aja gan, yang penting part penggantinya ada dan klo bisa sih baru. Klo ane sih memang lagi nyoba TC 4x4 yang bisa buat highspeed gan. Ko ternyata keenakan, 100kpj di 3400 rpm...
trims....
Quote:Original Posted By opixengineer


Klo di servis sih bisa aja gan, yang penting part penggantinya ada dan klo bisa sih baru. Klo ane sih memang lagi nyoba TC 4x4 yang bisa buat highspeed gan. Ko ternyata keenakan, 100kpj di 3400 rpm...
trims....


Wahhh pake TC apa tuh om?minat TC aktif neh,kira2 brp om?
Quote:Original Posted By opixengineer
Klo di servis sih bisa aja gan, yang penting part penggantinya ada dan klo bisa sih baru. Klo ane sih memang lagi nyoba TC 4x4 yang bisa buat highspeed gan. Ko ternyata keenakan, 100kpj di 3400 rpm...
trims....

beli Tcase sj413 dimana?? klo beli di surabaya di daerah mana om?? harganya berapa?? minal aidzin wal faidzin om opix.. dan salam kenal..
Quote:Original Posted By opixengineer


Klo di servis sih bisa aja gan, yang penting part penggantinya ada dan klo bisa sih baru. Klo ane sih memang lagi nyoba TC 4x4 yang bisa buat highspeed gan. Ko ternyata keenakan, 100kpj di 3400 rpm...
trims....


Dah tanggung tuh, Suhu.. Tinggal nambah gardan depan & as kopel depan doank buat menuju 4x4=16.

*minxlep di pojo' sambil kipas2 areng panas..
Quote:Original Posted By minxlepdipojok
Dah tanggung tuh, Suhu.. Tinggal nambah gardan depan & as kopel depan doank buat menuju 4x4=16.

*minxlep di pojo' sambil kipas2 areng panas..



4x4 = 16
Quote:Original Posted By bejoman75

beli Tcase sj413 dimana?? klo beli di surabaya di daerah mana om?? harganya berapa?? minal aidzin wal faidzin om opix.. dan salam kenal..

Salam kenal juga gan, mohon maap lahir dan batin ya...
Klo ane dlu bli di daerah Dago-Bandung gan. Untuk harga, ane lupa gan soale ud lama. Itupun pesen dlu, nunggu kiriman paket copotan jimkat luar. Tapi orangnya bisa kirim2 barang, bahkan trakir ane kesana lagi mau ngirim barang ke Brunei ato Malay...ane lupa. Klo mau, bs ane fasilitasi untuk kontak ke beliao...
Klo di Sby ane krg paham gan. Mgkn teman2 jimkat-kuser Sby ada yg tau lokasinya. Skalian nanti klo ane ke Sby bs mampir disana...
Demikian, mohon maap blm bs bnyk bantu..
Trims...
Quote:Original Posted By minxlepdipojok


Dah tanggung tuh, Suhu.. Tinggal nambah gardan depan & as kopel depan doank buat menuju 4x4=16.

*minxlep di pojo' sambil kipas2 areng panas..

Jiaaahhhhh.........
Suhu bisa aja nih....hawa panasnya ud nyampe kesini suhu....
Dlu nyubitol blm dpt barangnya krn FG belakang 11/45, barangnya agak susah didapat suhu...
Makanya nyubitol saat ini msh menikmati nyamannya 2L untuk tanjakan curam...
Demikian, mohon arahannya suhu...
Trims...