KASKUS

Grin 

Quote:Original Posted By opixengineer


Halo gan...
ukuran 26 itu yang nyubitol tau sih ukuran standarnya buat jimkat (205/70R15 = 26,2 inch). Kata para suhu di pojokan itu klo ngga salah, sampai ukuran 28 ato 29 msh bisa diaplikasikan. Palingan perubahan minor aja gan (tekuk per, ganti shackel).
Demikian, mohon masukan info dari suhu/master disini....
Trims....

makasih gan.. lagi kepikiran bangun katana yang kekar aja (onroad aja).. kira kira ukuran ban yang pas buat bikin jimny kekar berapa ya?
Quote:Original Posted By opixengineer

Ho...ho...ho....
Ko ane gan? Nyubitol cuman bisa kasih saran sumbang aja ko....
Klo menurut ane sih oke2 aja klo agan prioritas ke power mesin. Btw itu karbu untuk mesin 1,3 liter kan? katup kupu2nya sama gedenya sepertinya powernya lebih besar dan sdkt sulit dibuat irit, nanti bisa2 katana ane diasepin terus ama agan. Suku cadang karbu perlu dipertimbangkan ketersediannya ya. Karbu itu kan ngga bs lgsg pasang, begitu pula karbu karimun. Perlu ganti intake manifold, thermostat, jalur air radiator (yg ini agak nyusahin), tutup thermostat, kabel gas, kabel choke, penyesuaian jalur bypass air radiator, penyesuaian selang vakum AC dan PS, penyesuaian jalur bensin, dan terutama harus pakai filter udara gan...
Salah seorang suhu di pojokan sudah mengetahui hal itu.
Klo agan dptnya udah 1 set yang ane sebutin tadi ya monggo dicoba dan di share hasilnya dimari ya...
Demikian, mohon masukan...
Trims..


wehehe..om opix apa ada pin bb / line?gaenak mau konsultasi disini...lagi bimbang dan ragu nih om hehe, makasih om

Quote:Original Posted By lotayu

makasih gan.. lagi kepikiran bangun katana yang kekar aja (onroad aja).. kira kira ukuran ban yang pas buat bikin jimny kekar berapa ya?


bikin begini aja om..cakep, dilirik banyak pemuda pemudi se-Indonesia


bimbang bagaimana kembali standar

sori om2 mau nanya.. kondisi kalong saya skrg TC sj30 dan FG 943 uk.ban 30AT. Gaenak dipake harian, mesin ngeraung2 buat lari..mau dibalikin std lagi aja, soalnya hitung2an akhirnya biar mendekati std lagi harus ganti TC std, atau FG pake std (kalo ada masukan yg lain agar kembali std silahkan )

mungkin ada yg mau bayarin TC sj30 saya?atau pake TC std+sejumlah uang boleh atau tuker FG 937 nya dengan 943 saya + sejumlah uang jg gapapa.. trims om om
Quote:Original Posted By ghiffaribnr


wehehe..om opix apa ada pin bb / line?gaenak mau konsultasi disini...lagi bimbang dan ragu nih om hehe, makasih om



bikin begini aja om..cakep, dilirik banyak pemuda pemudi se-Indonesia



wah bukan aliran ane nih kalo gini maaf nubi lancang.. ane pengennya Ban kekar (semi offroad) maaf kalo bahasanya aneh.. maklum nubi
Quote:Original Posted By lotayu

wah bukan aliran ane nih kalo gini maaf nubi lancang.. ane pengennya Ban kekar (semi offroad) maaf kalo bahasanya aneh.. maklum nubi




berarti kayak gitu dong oms??yg putih saya naksir tuh...keren bgt ban keker tapi ga maksa...cakep
Quote:Original Posted By ghiffaribnr

bikin begini aja om..cakep, dilirik banyak pemuda pemudi se-Indonesia




bener bgt dah. saya demen bgt klo style jdm bgini. cewek cewek jg di jamin ngelirik deh


btw ane mau nanya nih untuk lampu sepuh2 disini lampu sering putus kah? soal nya saya krg lebih bawa badak ini sudah 1 thn tp dalam satu tahun itu sudah 3 atau 4 kali ganti lampu nya . apa mungkin ada sangkut paut dari kelistrikan mbl jadi itu lampu sering putus?
mohon petunjuk sepuh2 disini thx
Quote:Original Posted By ghiffaribnr


wehehe..om opix apa ada pin bb / line?gaenak mau konsultasi disini...lagi bimbang dan ragu nih om hehe, makasih om

bikin begini aja om..cakep, dilirik banyak pemuda pemudi se-Indonesia



He...he...he...
Gpp ko gan kita sharing disini. Syapa tau suhu yang lagi ngupi di pojokan dan suhu2 lainnya bisa menambah pencerahan buat kita semua. Nyubitol cm bisa kasih saran sumbang aja gan, juga msh belajar perjimkatan....
Ane skr lg nyoba aliran jdm nih, pake ban 27,3 inchi aja tapi agak direndahin dikit (kira2 msh 5cm dari karet stopper)...
Nanti cb cek PM yak.....
Trims...
Quote:Original Posted By irpan arbi


bener bgt dah. saya demen bgt klo style jdm bgini. cewek cewek jg di jamin ngelirik deh


btw ane mau nanya nih untuk lampu sepuh2 disini lampu sering putus kah? soal nya saya krg lebih bawa badak ini sudah 1 thn tp dalam satu tahun itu sudah 3 atau 4 kali ganti lampu nya . apa mungkin ada sangkut paut dari kelistrikan mbl jadi itu lampu sering putus?
mohon petunjuk sepuh2 disini thx


Halo gan....
Boleh juga tuh di cek voltase input ke lampunya. Rentang voltase pas stasioner 800 rpm ada di 13,8-14,2 volt. Yang enak ya pake penstabil voltase aja gan, bisa dicari di FJB ko. Mdh2an info nyubitol bermanfaat ya...
Demikian, mohon masukannya....
Trims...
Quote:Original Posted By ghiffaribnr
sori om2 mau nanya.. kondisi kalong saya skrg TC sj30 dan FG 943 uk.ban 30AT. Gaenak dipake harian, mesin ngeraung2 buat lari..mau dibalikin std lagi aja, soalnya hitung2an akhirnya biar mendekati std lagi harus ganti TC std, atau FG pake std (kalo ada masukan yg lain agar kembali std silahkan )

mungkin ada yg mau bayarin TC sj30 saya?atau pake TC std+sejumlah uang boleh atau tuker FG 937 nya dengan 943 saya + sejumlah uang jg gapapa.. trims om om

He...he...he...
Ko mau di balikin standar gan? Nanti bakal loyo klo buat oprut lagi lho...klo ane sih mending tukerin part yang murah aja gan (mgkn FG ya?). Tp coba dipertimbangkan lagi gan,soale penggantian part pastinya butuh dana yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk upgrade sektor lainnya ato keperluan lainnya....
Demikian, trims...
Quote:Original Posted By ghiffaribnr




berarti kayak gitu dong oms??yg putih saya naksir tuh...keren bgt ban keker tapi ga maksa...cakep

iya tapi bukan ban patjoel kaya gitu mungkin diganti dengan ban H/T ato A/T yang ukurannya 265/70 R15 cuma dipake onroad kok mobilnya ntar maaf nubi mintanya aneh aneh
Quote:Original Posted By opixengineer

He...he...he...
Ko mau di balikin standar gan? Nanti bakal loyo klo buat oprut lagi lho...klo ane sih mending tukerin part yang murah aja gan (mgkn FG ya?). Tp coba dipertimbangkan lagi gan,soale penggantian part pastinya butuh dana yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk upgrade sektor lainnya ato keperluan lainnya....
Demikian, trims...


hehe masih ngejar buat harian om..apalagi kalo jadi insya Allah mau kubawa ke semarang buat kuliah.. soalnya aku butuh itung2an akhirnya buat kembali ke ukuran std jimny 4x4 ( dengan TC 1:2,511 dan FG 937 ban 205/70 )

kasian mesin soalnya om..udah tepat settingannya, tapi malah jadi boros gara2 ukuran FG sama TC yg ga std...hehehe



Quote:Original Posted By lotayu

iya tapi bukan ban patjoel kaya gitu mungkin diganti dengan ban H/T ato A/T yang ukurannya 265/70 R15 cuma dipake onroad kok mobilnya ntar maaf nubi mintanya aneh aneh



wooh kalo begitu coba rasakan dosis racun yg ini om




wekeke yg putih sekalian kenalan..kalo ketemu dijalan jangan disumpahin yah
Quote:Original Posted By lotayu

iya tapi bukan ban patjoel kaya gitu mungkin diganti dengan ban H/T ato A/T yang ukurannya 265/70 R15 cuma dipake onroad kok mobilnya ntar maaf nubi mintanya aneh aneh


dibikin aliran setandar aja gan kayak si item ane, termasuk safetynya juga setandar abies, sederhana gak banyak variasi... semua part suzuki...
Quote:Original Posted By ponyek


dibikin aliran setandar aja gan kayak si item ane, termasuk safetynya juga setandar abies, sederhana gak banyak variasi... semua part suzuki...


kalo all standard.. ban ukuran 265/70 R 15 langsung PnP atau ada yang perlu diganti/disetel.. maaf nubi banyak tanya
Quote:Original Posted By ghiffaribnr
sori om2 mau nanya.. kondisi kalong saya skrg TC sj30 dan FG 943 uk.ban 30AT. Gaenak dipake harian, mesin ngeraung2 buat lari..mau dibalikin std lagi aja, soalnya hitung2an akhirnya biar mendekati std lagi harus ganti TC std, atau FG pake std (kalo ada masukan yg lain agar kembali std silahkan )

mungkin ada yg mau bayarin TC sj30 saya?atau pake TC std+sejumlah uang boleh atau tuker FG 937 nya dengan 943 saya + sejumlah uang jg gapapa.. trims om om

hmmm....kok dijual? emang buat modal kuliah...? wkekekwkwkwk....
wah plat R knpa gak ngambil Unsoed aja? kan lbh deket ngurus stnknya wkwkwkwkwk.......
Quote:Original Posted By lotayu


kalo all standard.. ban ukuran 265/70 R 15 langsung PnP atau ada yang perlu diganti/disetel.. maaf nubi banyak tanya


banyak om ngerubahnya...lepas tanduk bemper ( yang akan menghilangkan kekuatan bemper itu sendiri, saya udah ngerasain gimana sedihnya kesenggol mobil sampe penyok tu bemper gara2 tanduk dipotong sama yg punya dulu. akhirnya saya pasang lagi tu tanduk ) terus ada risiko mentok per kalo lagi belok, bantingan bakal lebih keras ( silahkan sangkal kecuali jimkatnya udah dikonversi ke keong ) , power steering akan cepat rusak ( kalo mau awet ya pake PS truk aja ) , final gir yg harus diganti ( ya kalo gamau ganti, jangan sakit ati disusul angkot ditanjakan ) , belom lg kalo masih 4x2..yah itu semua kembali ke prinsip orang jepang yg sampe botak bikin nih mobil. Simpel. ( kalo ga percaya, ya silakan bandingkan sama prototipe nya dan bandingkan dengan mobil tahun sejenis )

Quote:Original Posted By satrio310

hmmm....kok dijual? emang buat modal kuliah...? wkekekwkwkwk....
wah plat R knpa gak ngambil Unsoed aja? kan lbh deket ngurus stnknya wkwkwkwkwk.......


nggak dijual om..cuma pengen tukeran FG aja..atau TC ke std lagi, biar bisa ngebut dikit wehehehe..itu surat2 udah mutasi Jakarta om


Quote:Original Posted By lotayu

iya tapi bukan ban patjoel kaya gitu mungkin diganti dengan ban H/T ato A/T yang ukurannya 265/70 R15 cuma dipake onroad kok mobilnya ntar maaf nubi mintanya aneh aneh

Halo gan....
Wih, manteb juga tuh 265/70R15. Kayak OEM-nya Fortuner. Tp ap ngga tambah lucu imut2 ya nanti jimkatnya, kan gardannya pendek. Dipertimbangkan juga nanti muter setirnya dan akselerasi mobil serta konsumsi bbm-nya ya gan...
Demikian, mohon masukan para suhu dimari dan di pojokan...
Trims...
Quote:Original Posted By ghiffaribnr


banyak om ngerubahnya...lepas tanduk bemper ( yang akan menghilangkan kekuatan bemper itu sendiri, saya udah ngerasain gimana sedihnya kesenggol mobil sampe penyok tu bemper gara2 tanduk dipotong sama yg punya dulu. akhirnya saya pasang lagi tu tanduk ) terus ada risiko mentok per kalo lagi belok, bantingan bakal lebih keras ( silahkan sangkal kecuali jimkatnya udah dikonversi ke keong ) , power steering akan cepat rusak ( kalo mau awet ya pake PS truk aja ) , final gir yg harus diganti ( ya kalo gamau ganti, jangan sakit ati disusul angkot ditanjakan ) , belom lg kalo masih 4x2..yah itu semua kembali ke prinsip orang jepang yg sampe botak bikin nih mobil. Simpel. ( kalo ga percaya, ya silakan bandingkan sama prototipe nya dan bandingkan dengan mobil tahun sejenis )



nggak dijual om..cuma pengen tukeran FG aja..atau TC ke std lagi, biar bisa ngebut dikit wehehehe..itu surat2 udah mutasi Jakarta om



Ho...ho...ho...
Mau pindah ke Semarang tho...
Nanti klo balik standar lagi bisa2 diasepin angkot lho gan ditanjakan...
Tp klo urusan FG dan ban untuk jalan raya emg settingan standar cukup enak. Palingan buat senjata menghadapi tanjakan ya TC standarnya 4x4 aja. Ato klo mau gabungan antara TC SJ30 yang low gear dan TC SJ410 yang high gear dengan FG 937...
Maap, nyubitol nyoba menghayal aja nih....
Demikian, mohon koreksi para suhu....
Trims...
Quote:Original Posted By opixengineer


Halo gan....
Boleh juga tuh di cek voltase input ke lampunya. Rentang voltase pas stasioner 800 rpm ada di 13,8-14,2 volt. Yang enak ya pake penstabil voltase aja gan, bisa dicari di FJB ko. Mdh2an info nyubitol bermanfaat ya...
Demikian, mohon masukannya....
Trims...


oke gan kalo gtu ane check dulu. ada penstabil nya ya? search key nya apa ya gan? maaf nubie banyak nanya
Klo standar si item ane ban segitu masuk gan gak masalah. Yg perlu disetel atm ato credit card aja

Quote:Original Posted By lotayu


kalo all standard.. ban ukuran 265/70 R 15 langsung PnP atau ada yang perlu diganti/disetel.. maaf nubi banyak tanya


Quote:Original Posted By irpan arbi


oke gan kalo gtu ane check dulu. ada penstabil nya ya? search key nya apa ya gan? maaf nubie banyak nanya


bisa dimulai dengan keyword "voltage stabilizer" di FJB Kaskus gan. nanti bakal berkembang lagi pencariannya...
go go
×