Main Content

Quote:Original Posted By tukcen


Kmaren baru nanya2 winch juga, gara2 ada temen di luar pulau yg mo ngorder buat kompetisi. Kayanya T-Max perlu diperhatiin serius tuh, Gan. Kemampuan terbukti handal, harga di bawah si W. Kalo mo di bawah itu lagi, mungkin perlu nanya2 sama yg dah pake. Soale banyak merek sekarang, ada Bull, Runva, dll.



Ane sekarang juga masih pake aer tadahan AC & spertinya itulah yg bikin radiator makin rajin ngajak maen ke tukang serpis. Ntar kalo radiator baru dah kepasang, cita2 ane mo dipakein coolant aja ahh..



Filter aftermarket macem K&N konon bagus, Gan. Harga berlipet di atas filter std siy, tapi kan bisa bolak balik dibersihin & pake lagi. Jadi bisa ngurangin limbah sperpat gitu..

Gardan sumbu lebar kalo masih aslinya seri SJ, IMHO koq berasa cuma dapet lebarnya doank ya.. Mana sperpatnya juga katanya juga ribet.
Kepikiran buat pasang gardan hybrid custom aja kalo mo seriusan, jadi lebarnya dapet & kekuatannya juga dapet trus sperpat juga bisa diatur.





Apa jangan2 kabel yg ke thermostatnya dah mo putus..? Coba dicek juga deh, Gan.


halo gan, mgkn kabel yg ke sensor temperatur ud mau putus ato putus nyambung putus nyambung( kyk lagu yak). Klo thermostat kyknya ga ad kabel....
demikian.....
Quote:Original Posted By tukcen


Oalah, dah pernah pake TDFW header tho..? Ane skarang malah dah pasang knalpot dari TDFW juga.




Bukannya G13B yg punyanya Futura, G13A mesinnya Samurai..?
IMHO kalo dah di atas 1300cc, koq kayanya bakal nyeksa komponen2 laennya ya.. Soale keluaran pabrikan kan mesin paling gedenya juga cuma 1300cc.



Jangan lupa siapin ember gede di bawah ya, Gan.. Daripada ntar banjir lokal gara2 ngiler mulu.


hmmmm......
klo G13a msh pakai 8 klep gan, klo G13B ud 16 klep. powernya G13b lbh gede dr g13a, bs mencapai 100ps tuh gan....(jd pengen.....). Kata wikipedia, samurai jg pake G13a ya ternyata? variasi mesin G13 ternyata banyak y gan...
trims...
Quote:Original Posted By opixengineer


halo gan, mgkn kabel yg ke sensor temperatur ud mau putus ato putus nyambung putus nyambung( kyk lagu yak). Klo thermostat kyknya ga ad kabel....
demikian.....


Nah yak ntu die maksud ane.. Kabel yg nyolok di deket thermostat. (ngeles mode: ON)
Quote:Original Posted By clavatic

Nah sama bgt nih prinsipnya sama gw

Kemana aja gan?

Orang kalbar yah
Kebetulan bokap gw asli sana
3thn lalu ane pulkam ke kapuas hulu
Jalanannya manteb tuh buat uprud
apalagi dari putusibau ke lanjak, mantabb


Gileeee keren2 amat mobilnya ya



Kereennnn

Kapan gw bs punya sierra


makasih gan .

toughdog

Quote:Original Posted By dennywahyudi83


nah ini ni om yg lagi ane cari cari.punya abe dr awal gak ada shocksteernya. itu kira2 brp om maharnya?
1650rebu gan. di kemayoran
indikator suhu katana ane gak pernah nyampe 1/2 itu berarti thermostat-nya udah dicopot gitu?
Quote:Original Posted By gtdvd
indikator suhu katana ane gak pernah nyampe 1/2 itu berarti thermostat-nya udah dicopot gitu?


coba check aj om kubahny... d liat deeeh.... ato g pas dingin nyalahin mobil tapi tutup radiator dbuka nah klo air bergejolak bearti dah d lepas..
Quote:Original Posted By gabriel_knight
numpang parkir ya om



sekalian mau numpang nanya :
masih nabung buat beli winch hehehe...kira2x yang paling murah tapi kuat merek apa ya ??
keren nih gan.. berapa duit nih?

Quote:Original Posted By longormania


coba check aj om kubahny... d liat deeeh.... ato g pas dingin nyalahin mobil tapi tutup radiator dbuka nah klo air bergejolak bearti dah d lepas..


oow kubah yg ada selang radiator itu? memang default ada thermostat-nya? punya ane gak ada alias kubahnya plontos...
ane gak bisa bedain bergejolak karena getaran mesin atau air mengalir...

Quote:Original Posted By gtdvd
indikator suhu katana ane gak pernah nyampe 1/2 itu berarti thermostat-nya udah dicopot gitu?


Halo gan, temperaturnya ngga 1/2 jg gpp. Bs 1/3 ato 2/5 jg gpp, yg ptg klo mesin ud kondisi kerja jarum temperaturnya ngga nempel ama garis yg bawah ato C. Berlaku ketika stasioner ato lg jalan y gan....
Demikian, jika krg berkenan mohon koreksi....
Trims....
gan gan sekalian, pasang peredam/anti panas di firewall/kap mesin/atap/kabin/semuanya ntu pengaruh signifikan meredam panas/suara luar gak sih..?
ane pikir2 mo pasang... mengingat harganya gak murah...
Quote:Original Posted By opixengineer


Halo gan, temperaturnya ngga 1/2 jg gpp. Bs 1/3 ato 2/5 jg gpp, yg ptg klo mesin ud kondisi kerja jarum temperaturnya ngga nempel ama garis yg bawah ato C. Berlaku ketika stasioner ato lg jalan y gan....
Demikian, jika krg berkenan mohon koreksi....
Trims....


nah. yg ane baca di buku pedoman juga gitu...
trus sama orang bengkel umum (this is why i hate bengkel umum) dibilang harus setengah indikator (dipikirnya kayak mobil2 baru)
Quote:Original Posted By awibgr
1650rebu gan. di kemayoran


komen ane cuma 1 om,waduuuuhhh ...... hahahaa
klo bawaannya si katy ori brp ya om?
bener om Tukcen, lama2 minder ane parkir di mari.,.... yahud2 semua odong2nya..... ane jaga parkiran ajah deh.........
Quote:Original Posted By tukcen


Nah yak ntu die maksud ane.. Kabel yg nyolok di deket thermostat. (ngeles mode: ON)


oke cek,btw posisinya sebelah mana ya om?? ada foto posisinya ndak om ??
Quote:Original Posted By gtdvd
gan gan sekalian, pasang peredam/anti panas di firewall/kap mesin/atap/kabin/semuanya ntu pengaruh signifikan meredam panas/suara luar gak sih..?
ane pikir2 mo pasang... mengingat harganya gak murah...


kali menurut saya lumayan ngaruh om. ac lebih terasa.tp tetep aja sumber panas utama dr kaca. cb ada bahan pnolak panas yg dikaca.hehe klo perlu kasih peredam panas juga.heehe kali pake vcool pusing lg tuh dompet,paling ndak sktr 4jt. hehe

oh y ada suhy yg disini katanya walau macet tetep aja adem.nah ane ndak tau racikannya tuh. klo bisa seadem sedan,mantep bgt tuh
Quote:Original Posted By longormania


coba check aj om kubahny... d liat deeeh.... ato g pas dingin nyalahin mobil tapi tutup radiator dbuka nah klo air bergejolak bearti dah d lepas..


om berarti cara paling gampang beli tutup radiator yg ori gitu yak?? klo temperatur naik ke normal,berarti masalah selesai.klo belum dilanjut cek yg lain?
Quote:Original Posted By gtdvd
gan gan sekalian, pasang peredam/anti panas di firewall/kap mesin/atap/kabin/semuanya ntu pengaruh signifikan meredam panas/suara luar gak sih..?
ane pikir2 mo pasang... mengingat harganya gak murah...


lumayan sih om... tapi kayaknya lebih ke peredam bunyi deh.... soalnya klo dbuka malah berisik suara mesinnya mpe kedalam...

Quote:Original Posted By gtdvd


oow kubah yg ada selang radiator itu? memang default ada thermostat-nya? punya ane gak ada alias kubahnya plontos...
ane gak bisa bedain bergejolak karena getaran mesin atau air mengalir...



klo bergejolak itu riakny bukan kesamping tapi keatas kayak ngebukit...

winch

Quote:Original Posted By tukcen


Kmaren baru nanya2 winch juga, gara2 ada temen di luar pulau yg mo ngorder buat kompetisi. Kayanya T-Max perlu diperhatiin serius tuh, Gan. Kemampuan terbukti handal, harga di bawah si W. Kalo mo di bawah itu lagi, mungkin perlu nanya2 sama yg dah pake. Soale banyak merek sekarang, ada Bull, Runva, dll.




oo gitu yaaam wah makasi gan masukannya, sama satu lagi ,,,merek T nya yang bagusnya seri apa?biar ga salah gan hehehe maklum masih nubie banget masalah Winch nih hehehe

oh ya sekalian mau nawarin hehe siapa tau ada yang minat
http://www.kaskus.co.id/post/514f001...75b4ac3d000002

ask

Quote:Original Posted By tukcen
Gesernya cepet juga niy thread, apa ane yg kelamaan kagak mampir yak..?


Aki kering ato aki basah tergantung selera Agan, kalo ane siy tergantung kesanggupan bayar.
Aki kering, minim maintenis, umur kurleb 2-3 taun, harga mahal.
Aki basah, musti rajin ditengokin & ngisi aer biar gak ngerepotin, umur tergantung tritmen & kerajinan kita, harga murah.
Diusahakan beli aki yg cocok sama kondisi Endonesia, kuatir aja sama ekspektasi Agan kalo beli aki impor tapi tenyata umurnya lbh pendek.



Mo nambah angker, Gan..? Pasang topeng Leak, dupa menyan & foto Nyi Roro Kidul di mobilnya aja.
Lama2 minder ane parkir di mari, balik ke parkiran lama ahh..



Bujug dah, tiap malem? Itu ngerjainnya sebelum cuci kaki apa setelah gosok gigi..?
Ane mah baru ngecarj kalo ada gejala2 listrik mobil mulai agak tekor aja, misalnya pas lampu speedo ikutan genit waktu nyalain sein.



Racun2nya bisa diatasi koq.. Selalu jaga saldo ATM di batas minimal & banyak2 tobat, Insya Allah gak bikin Menkeu ngasih punggung.



Cara paling ampuh ngurangin vibrasi adalah matiin mesin, Gan.
AFAIK stabilizer fungsinya buat jaga mobil tetep rigid (gak limbung) pas menikung (apalagi dgn kecepatan tinggi).

Yg beneran bisa ngurangin vibrasi ya overhaul mesin & disetting ke arah situ komponen2 dalemannya. Semua komponen bergerak dibalans ulang sampe dapet toleransi yg terkecil (tapi jangan sampe ngamuk montirnya, ya).
Trus komponen2 laennya di luar mesin juga diganti. Contohnya karbu, kalo dah kelamaan kan settingannya suka geser ndiri tuh ato dah kotor & perlu dibersihin. Ganti injeksi aja biar biar lebih awet alusnya getaran mesin.
Mounting2 ganti yg baru, biar yaqin skalian komponen2 pengapian juga ganti yg baru.

Kalo suara mesin masih dianggap berisik setelah overhaul mesin di atas, cara gampangnya beli MP3 player yg pake earphone/headphone trus mainkan tuh musik tiap kali jalan2 pake mobil.
Yg bisa nolong kayanya cuma pasang peredam di firewall deh, pasang 2 lapisan aja masing2 di bagian dalem & di ruang mesin.

Sperti biasa, kalo ada kleru2 langsung siram Cwie Mie ya..


suhu, emg kalo ganti karbu injeksi berapaan harganya? trus bbm nya makin irit ndak? hehhe
×