KASKUS

Bayangin gan, kalo Wajah kita kena "tendangan" Pemain Bola ini.

1. David Eric Hirst

Pemain kelahiran 7 Desember 1967 ini tercatat memiliki tendangan paling kencang. Saat bermain untuk Sheffield Wednesday pada 1996, Hirst mampu menghasilkan tendangan dengan kesepatan 183 km/jam. Tingkat kecepatannya hampir menyamai kecepatan maksimum kendaran roda empat.

2. David Beckham

Legenda klub Manchester United ini pernah melambungkan si kulit bundar dengan kecepatan 157 km/jam, saat klubnya berhadapan dengan Chelsea pada 22 Februari 1997. Itulah tendangan tercepat yang dimiliki oleh pemain yang saat ini berlaga di kompetisi Major League Soccer untuk klub Los Angeles Galaxy.

3. David Trezeguet

Striker tim nasional Prancis ini termasuk salah satu ujung tombak yang disegani. Trezegol, julukannya, juga terkenal dengan tendangan kerasnya. Rekor yang pernah dicatat adalah saat bermain untuk Monaco yang berhadapan dengan Manchester United pada 19 Maret 1998. Ketika itu, kecepatan tendangannya mencapai 155 km/jam.

4. Richie Humphreys

Catatan sejarah yang dimiliki oleh pemain Sheffield Wednesday ini adalah saat timnya bertanding melawan Aston Villa pada 17 Agustus 1996. Para pertandingan yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia itu, Humphreys melesakkan satu gol dengan kecepatan bola 154 km/jam.

5. Matthew Le Tissier

Pensiunan pemain Southampton tersebut mencatatkan sejarah tendangan terkerasnya, satu tahun setelah rekor Richie Humphreys. Ketika itu, 18 Januari 1997, klubnya berhadapan dengan Newcastle pada Liga Primer Inggris. Tendangan voli Le Tissier mempu menerobos gawang lawan dengan kecepatan bola 140 km/jam.

6. Alan Shearer

Mantan kapten Inggris ini dikenal sebagai legenda hidup Newcastle United. Dia memiliki tendangan bebas yang keras dan cenderung lurus ke arah gawang lawan. Apalagi ketika mengeksekusi tendangan penalti. Rekor tendangan terkerasnya adalah saat klubnya melawan Everton pada 1 Desember 2002. Kecepatan bola yang ditendangnya mencapai 138 km/jam.

7. Roberto Carlos

Pemain kidal asal Brasil ini mampu menghasilkan tendangan 137 km/jam, saat membela Brasil melawan Prancis pada 3 Juni 1997. Pria yang sekarang bermain untuk Anzhi Makhachkala di liga Rusia itu memiliki keistimewaan lain. Akurasi dalam tendangan bebas yang melengkung dan keras, sehingga sulit diantisipasi penjaga gawang.

8. Hugo Almeida

Hugo Almeida mencatatkan rekor tendangan tercepatnya pada 1 November 2005, saat klub yang dia bela, Porto berhadapan dengan Inter Milan. Dari jarak 32 meter, pemain berkebangsaan Portugal itu mengirimkan bola berkecepatan 136 km/jam ke penjaga gawang lawannya, yang kemudian tidak dapat diantisipasi.

9. Tugay Kerimoğlu

Dia disebut sebagai legenda pesepak bola Turki. Rekornya dicatat saat pemain yang pensiun pada 2003 ini membela Blackburn Rovers berhadapan dengan Southampton pada 3 November 2001. Saat itu, pemain kelahiran 1970 ini mampu membuat bola yang ditendangnya melaju dengan kecepatan 135 km/jam.

10. Obafemi Martins

Tendangan keras Martins tercatat saat menjebol gawang Tottenham Spurs pada pertandingan 14 Januari 2007. Saat itu, pemain asal Nigeria tersebut membela Newcastle United, yang akhirnya menang dengan skor 3-2. Pemain yang sekarang berkarir di Rubin Kazan, klub asal Rusia, sedang ditawar oleh West Brom, klub Inggris dengan status pemain pinjaman.


Quote:Sumber
http://id.olahraga.yahoo.com/news/so...erkencang.html



Spoiler for Klik aja gan, jangan malu malu:
bambang pamungkas ga ada ya gan



Quote:
Kalau menurut ane ini yg paling keras...
karena sering, tendangannya dari jarak jauh


7. Roberto Carlos

Pemain kidal asal Brasil ini mampu menghasilkan tendangan 137 km/jam, saat membela Brasil melawan Prancis pada 3 Juni 1997. Pria yang sekarang bermain untuk Anzhi Makhachkala di liga Rusia itu memiliki keistimewaan lain. Akurasi dalam tendangan bebas yang melengkung dan keras, sehingga sulit diantisipasi penjaga gawang.
ralat gan skrg rekor nomer satu nya dah pecah ma Ronny Heberson Furtado de Araújo pemain Sporting lisbon ..
dia tendangannya ampe 210.9 km/h (131.82 mph) gan

CMIIW

info : http://en.wikipedia.org/
bambang pamungkas gak gann?
Quote:Original Posted By bilyaletdinov21
bambang pamungkas gak gann?


Bambang pamungkas kenceng kok gan tendangannya, Buktinya aja Filmnya tendangan dari langit!

berarti kan kenceng bener tuh gan

batigol kok ga masuk gan?
Quote:Original Posted By gorila-coklat

batigol kok ga masuk gan?



Iya nih gan'

Imo sih batigol itu gledeknye kalo lagi mendung doang gan' kalo yang laen pas lagi panas terik juga bisa ngeluarin tendangan gledek gan

kidding gan hehe
wahhh kaga ada Edgar David ya gan
ane kira masuk
heheee

dl di PS kenceng jg tuh tendangannya
ada lagi nih gan' yang menurut ane tendangannya geledek bener.



Namanya John Arne Riise #YNWA

Alan Smith aja sampe cedera kena tendangan dia.

nih faktanya..



TKP Penjebretan!



Kakinya Patah gan...
itu king henry kok ga masuk gan
roberto carlos donk gan pastinya,,,



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By irawansonni
roberto carlos donk gan pastinya,,,



Posted with kaskusBetaQR


Spesial buat agan nih gan!

Quote:Original Posted By imamchroz


Spesial buat agan nih gan!



waaaww matabelo keren gan...
ntu alan smith ampe patah kakinye
btw roberto carlos cuma 137 km/h yak kog masih kalah sm beckham
Quote:Original Posted By bakteri.baik
ntu alan smith ampe patah kakinye
btw roberto carlos cuma 137 km/h yak kog masih kalah sm beckham


Makanya gan, setau ane kan Beckham Melengkung doang ya.?

mungkin ada tendangan lain kali gan yg ternyata nggak melengkung tapi punya kecepatan tinggi

sotoy hehe
buset, mobil aja kalah tuh gan
John Arne Riise bisa tendang pake bola sampai kaki alan smith patah? busyett... serem amat... kena kakinya apa bolanya... David Beckham ama Roberto Carlos masa kencengan Beckham,,, setahu ane beckham umpannya yang bagus... Roberto carlos punya freekick pas lawan prancis dengan kiper farbien barthez memang biKin bengong semua pihaK... mantap dia... Sekarang dimana y? hahah..
ijin nyimak gan
kenceng2