KASKUS

Quote:Original Posted By kustikus


Wah saya gk pernah pake joper atau yg lain gan, ayam kampung asli aja. Belinya di PT AKI. Oh ya just info. Klo beli DOC dr PT AKI ,mereka siap bantu pemasaran, dan dipatok 25ribu/kg harga angkat dikandang. Klo gk salah info, mereka udh kontrak sama supermarket, kebutuhannya sih 5000 ekor perhari, skrng mereka baru bisa nutup 2000ekor perhari. Targetnya 10.000ekor perhari.

Dan juga ada sistem kemitraan yg mereka tawarkan.


wah berita bagus dari pt ali nich gan,
tapi nutup ngga tuch Rp 25.000/ kg angkat dikandang ?
info kemitraannya donk gan
Quote:Original Posted By kustikus


Wah saya gk pernah pake joper atau yg lain gan, ayam kampung asli aja. Belinya di PT AKI. Oh ya just info. Klo beli DOC dr PT AKI ,mereka siap bantu pemasaran, dan dipatok 25ribu/kg harga angkat dikandang. Klo gk salah info, mereka udh kontrak sama supermarket, kebutuhannya sih 5000 ekor perhari, skrng mereka baru bisa nutup 2000ekor perhari. Targetnya 10.000ekor perhari.

Dan juga ada sistem kemitraan yg mereka tawarkan.


Kalau boleh tau PT AKI tempatnya daerah mana gan
soal harga DOC dan minimal jumlah ambil DOC dari sana berapa gan?
salam kaskuser
sesama kaskuser bersaudara

gan ane pernah plihara ayam kampung dari ecil gitu kandang saya bersihin terus samapai bersih banget tiap hari namun knapa ya ayam nya sering kena penyait
?
cara merawat nya yang benar untuk mencegah timbul nya penyakit yang berakhir pada kmatian gimana yah mohon inpo na
numpang nimbrung nih..
baru mulai usaha ayam kampung, ga gede sih jantan satu betina lima. sekarang udah mulai bertelur.
makanan dikasih pur ama kalo siang diumbar
sempet ngobrol2 ama orang sekitar katanya kalo udah netes harus cepet dipindahin ya, biar induknya cepet nelor lagi. cuman kan tu anak ayam butuh kehangatan, bikin penghangatnya gimana ya?
sempet baca page2 awal ada rencana kopdar? boleh ikutan ga? mau belajar juga.
salam kenal buat semua penghuni thread ini.
mau nanya gan....
1. jika pakai kandang panggung sama kandang biasa yang beralaskan tanah apakah menjadi pengaruh untuk kesehatan nya.

2. untuk media kehangatan apakah bisa pakai lampu pijar aja gan
terimakasih atas jawaban nya
Quote:Original Posted By mirza1113
numpang nimbrung nih..
baru mulai usaha ayam kampung, ga gede sih jantan satu betina lima. sekarang udah mulai bertelur.
makanan dikasih pur ama kalo siang diumbar
sempet ngobrol2 ama orang sekitar katanya kalo udah netes harus cepet dipindahin ya, biar induknya cepet nelor lagi. cuman kan tu anak ayam butuh kehangatan, bikin penghangatnya gimana ya?
sempet baca page2 awal ada rencana kopdar? boleh ikutan ga? mau belajar juga.
salam kenal buat semua penghuni thread ini.


kalo ayam ane udah netas tlornya anaknya ane pisahin gan,, ane msukin dalem aquarium kosong trs dksih lampu, malamnya ayam nya pada ngumpul di lampunya gan, sekedar share aja gan, smga brguna
Quote:Original Posted By serennian


Wah ane kagak tau gan.
Ane cuma taunya kalau yang DK lebih cepat besar dari pada DOC biasa,yang merk global kalau boleh tau harganya berapa gan?
ane cuma pelihara 450 aja gan dulu cuma kepingin seperti kakak ipar ane yang lebih dulu main ayam,mau ane kembangin tapi masih terkendala lahan


agan-agan, ijin gabung ya..
ane di jawa timur nih, udah melihara ayam kampung mulai 2011

kendala terbesar emang di pemasaran, kalo waktu panen sering jatuhin harga karena pedagang terbatas. ngambilnya pun ga banyak. per gelombang ane pelihara 1000 gan.

kalo pgn cepet gemuk, ane pake lysin gan. karena asam amino dalam pakan sering kurang lysin, jadi ga optimal proteinnya. lysin juga nambah nafsu makan. kalo buat anak2 aja namannya biolysin hehehe

untuk pakan ane campur sdri gan, dari pakan petelur, bekatul, jagung, tepung ikan, jatuhnya lebih murah, kadar protein kira2 18%. 2 bulan bisa nyampe 7ons. pakan doc ampe sebulan tetep 511

kendala tetap di pemasaran, mgk agan ada yg bisa share pedagang ayam kampung di kota2 besar
misi ts , ijin nongkrong disini
ane mulai tertarik di dunia ternak ayam nih , salam kenal agan2 disini

maaf karena kesibukan jadi lama gak mantau thread

nomer Xl yg lama wassapnya udah gak aktif lagi gan, bisa sms aja insyaAllah sy bales.

Btw cuaca skrng menuju ekstrim, lebih ditingkatkan lagi kebersihan kandang, kelembapan kandang, selalu sedia sekam, antibiotik pernapasan dan pencernaan jangan berhenti, hati2 dengan pakan pastinya akan lebih cepat berjamur karena kelembapan.

Thx buat agan2 yang sudah mau kasih cendol ke saya hehehe...
numpang naya ya gan,, ane mau beli ayam kampung(buras) neratnya 2kg,, kira2 harganya brp ya gan ??
Quote:Original Posted By kustikus


saya akan share pemberian pakan, antibiotik, dan vitamin

Minggu 1.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
1 , 2 gr , Vitamin dan Air gula merah 5%
2 , 3 gr , Vitamin
3 , 4 gr , Antibiotik Pencernaan
4 , 6 gr , Antibiotik Pencernaan
5 , 7 gr , Antibiotik Pencernaan
6 , 9 gr , Air Biasa
7 , 9 gr , Air Biasa
Hari ke 8, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 65 gr/ ekor

Minggu 2.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
8 , 9 gr , Air Biasa
9 , 10 gr , Air Biasa
10 , 10 gr , Air Biasa
11 , 10 gr , Vitamin
12 , 11 gr , Vitamin
13 , 11 gr , Vitamin
14 , 11 gr , Air Biasa
Hari ke 15, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 120 gr/ ekor

Minggu 3.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
15 , 13 gr , Air Biasa
16 , 13 gr , Air Biasa
17 , 14 gr , Air Biasa
18 , 14 gr , Vaksin Gumboro A + Vitamin
19 , 16 gr , Vitamin
20 , 16 gr , Vitamin
21 , 17 gr , Vitamin
Hari ke 22, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 190 gr/ ekor

Minggu 4.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
22 , 18 gr , Vitamin
23 , 20 gr , Air Biasa
24 , 20 gr , Air Biasa
25 , 22 gr , Air Biasa
26 , 22 gr , Air Biasa
27 , 24 gr , Antibiotik Pernapasan+ Vitamin
28 , 24 gr , Antibiotik Pernapasan+ Vitamin
Hari ke 29, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 280 gr/ ekor

Minggu 5.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
29 , 25 gr , Antibiotik Pernapasan+ Vitamin
30 , 27 gr , Vitamin
31 , 27 gr , Vitamin
32 , 28 gr , Air Biasa
33 , 30 gr , Air Biasa
34 , 31 gr , Air Biasa
35 , 33 gr , Air Biasa
Hari ke 36, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 390 gr/ ekor

Minggu 6.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
36 , 34 gr , Air Biasa
37 , 36 gr , Air Biasa
38 , 37 gr , Air Biasa
39 , 39 gr , Air Biasa
40 , 40 gr , Air Biasa
41 , 42 gr , Vitamin
42 , 43 gr , Vitamin
Hari ke 43, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 510 gr/ ekor

Minggu 7.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
43 , 44 gr , Air Biasa
44 , 46 gr , Air Biasa
45 , 47 gr , Air Biasa
46 , 49 gr , Air Biasa
47 , 50 gr , Air Biasa
48 , 52 gr , Air Biasa
49 , 53 gr , Vitamin
Hari ke 50, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 640 gr/ ekor

Minggu 8.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
50 , 54 gr , Vitamin
51 , 56 gr , Vitamin
52 , 57 gr , Air Biasa
53 , 59 gr , Air Biasa
54 , 60 gr , Air Biasa
55 , 61 gr , Air Biasa
56 , 63 gr , Vitamin
Hari ke 57, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 780 gr/ ekor

Minggu 9.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
57 , 64 gr , Vitamin
58 , 65 gr , Vitamin
59 , 66 gr , Air Biasa
60 , 67 gr , Air Biasa
61 , 68 gr , Air Biasa
62 , 69 gr , Air Biasa
63 , 70 gr , Air Biasa
Hari ke 64, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 925 gr/ ekor

Minggu 10.

Hari, Pemberian pakan gram/ekor, Perlakuan
64 , 72 gr , Air Biasa
65 , 73 gr , Air Biasa
66 , 74 gr , Air Biasa
67 , 75 gr , Air Biasa
68 , 76 gr , Air Biasa
69 , 77 gr , Air Biasa
70 , 78 gr , Air Biasa
Hari ke 70, ambil sampel 20 ekor ayam secara acak, lalu timbang dan dibagi rata-rata. Target berat badan = 1050 gr/ ekor


Biasanya ukuran 700-800 gram udah bisa dipanen gan, kalau keadaan mulus dan sehat-sehat, biasanya jantan di hari ke 60 sudah mencapai 1 kg.


kalo bisa dicantumin juga jenis pakan & obat2annya gan
Ane asli Ciamis Jabar, mulai ternakin ayam sentul sejak juni yang lalu, memang sih masih sedikit (dibawah 1000 ekor). barangkali ada yang berminat untuk membeli saat ini punya beberapa ekor yang ukuran 8-9 ons (siap konsumsi gan)... ane jamin asli
Quote:Original Posted By wahyunfatah
Ane asli Ciamis Jabar, mulai ternakin ayam sentul sejak juni yang lalu, memang sih masih sedikit (dibawah 1000 ekor). barangkali ada yang berminat untuk membeli saat ini punya beberapa ekor yang ukuran 8-9 ons (siap konsumsi gan)... ane jamin asli


berapa harganya gan?
malem semua hehehe,
ayam saya udah bertelur sekarang lagi ngerem. ternyata kalo ngerem sendiri paling banyak 7 atau 8 yang jadi ya? (kata temen saya sih). sementara telurnya bisa sampe 11-15 butir.
mau nanya nih, gunanya sekam apa ya?
thanks
Salam kenal buat agan2 semua,
Kenalkan ane dari kota duri, riau. Sudah mulai ternak ayam kampung 8 bulanan. Setelah membaca informasi dari agan semua, sepertinya ane cukup beruntung tinggal di daerah yang harga pasaran ayam kampung diatas rata2 > 50rb / kg semakin membuat ane semangat berternak.

Sekiranya ane menggunakan perangsang pertumbuhan, apakah pengaruh terhadap kualitas daging dan telor? Soalnya ane tidak mau mengecewakan pelanggan soal kualitas.

Terima kasih atas informasi agan sekalian.
Quote:Original Posted By mirza1113
malem semua hehehe,
ayam saya udah bertelur sekarang lagi ngerem. ternyata kalo ngerem sendiri paling banyak 7 atau 8 yang jadi ya? (kata temen saya sih). sementara telurnya bisa sampe 11-15 butir.
mau nanya nih, gunanya sekam apa ya?
thanks


buat penghangat sama ngejaga telur2nya biar gk kotor
Cmiiw.
ikut gabung gan, semoga awal 2013 ini bisa ikut pelihara ayam kampung juga
gimana kabarnya agan-agan? karena kemarin saya sedang sibuk, dan juga sedang kehilangan anggota keluarga, jadi mohon maaf mungkin ada beberapa rekan yang sms atau wassap, tapi tidak mampu saya balas dlu.

ada kabar gembira, harga ayam kampung sekarang sudah stabil lagi
tapi ada kabar gak enak juga, sekarang muncul lagi flu burung, kemaren sempet unggas dari luar bogor tidak boleh masuk begitupun sebaliknya, dari dalam bogor pun tidak boleh keluar.

tetap semangat ya
@kustikus
ayam kampung saya yang dewasa ada 6 mati semua. sakit ketularan
sekarang sisa anaknya ada 15 ekor.
mudah2an dapet tumbuh terus deh.
cara ngatasin penyakit flu burung gimana ya bro?
Quote:Original Posted By mirza1113
@kustikus
ayam kampung saya yang dewasa ada 6 mati semua. sakit ketularan
sekarang sisa anaknya ada 15 ekor.
mudah2an dapet tumbuh terus deh.
cara ngatasin penyakit flu burung gimana ya bro?


klo udah ada yang kelihatan sakit, segera dipisahkan mas, yang sakit di analisa dulu gejalanya apa, baru diberi tindakan pengobatan dengan double dosis dari yang tertera di anjuran pemakaian. dan yang sehat juga tetap diberi pengobatan, takutnya sudah kena juga tapi blum parah.

klo flu burung termasuk virus. dan virus itu nggak ada obatnya mas, antisipasinya adalah dengan pencegahan, dari DOC umur 7 hari segera di vaksin Flu burung, dan sanitasi kandang juga perlu dijaga.