KASKUS

Quote:Original Posted By nidhi


kalau sumbernya dari Alquran dan hadist kamu percaya ga?

lalu mau sumber dr mana yg membuat kamu percaya tentang Rasulullah salallahualaihiwassalam?


gw rasa ini bukan sebuah jawaban hanya sebuah pertanyaan balik.
Quote:Original Posted By kritikan.pedas


1. Ini bukan sebuah jawaban


Ente juga nggak jawab...

Quote:Original Posted By kritikan.pedas

2.kembali beriman dirinya sendiri karna dia merasa telah di bohongi


Siapa yang merasa dibohongi? Ente?

Quote:Original Posted By kritikan.pedas

3. Sebuah sejarah adalah sebuah tulisan yang hanya di tambahkan perkataan yang mengangkat sesorang. Dan juga bisa menutupi kesalahan orang lain


Betul... dan bila ingin menolak sejarah yang sudah ada, silahkan buktikan dengan penyelidikan bukan dengan asumsi saja...

Quote:Original Posted By kritikan.pedas

4.keimanan? Sebuah keimanan itu sebuah perkataan dan iman itu tidak terlihat. kalo hanya sebuah sejara iman itu tidak bisa menjadi sebuah bukti karna keimanan itu tidak berbentuk dan tidak berwujud. Seperti seseorang pembunuh yang bilang dirinya beriman .


Ente ngomong apa seh???
Quote:Original Posted By dedeorok


Mana buktinya gan? Gmna saya mau percaya, itu kan cm klaim agan..
Agan kan manusia jga yang juga bisa bohong.


tersera anda yang penting gw ga percaya tuhan . Dan saya lebih suka mengamati sebuah sejarah yang membuat gw janggal dari logika .
Quote:Original Posted By k.pingitan72


Ente juga nggak jawab...



Siapa yang merasa dibohongi? Ente?



Betul... dan bila ingin menolak sejarah yang sudah ada, silahkan buktikan dengan penyelidikan bukan dengan asumsi saja...



Ente ngomong apa seh???


kalo IQ anda tidak nyampe jgn quote mana ada di dunia ini yang percaya sesuatu di dalam mimpi lucu sekali hahahaha apan anda mengaku kalah ?
buat mas atas kritikan.pedas yang tidak berlandaskan ilmu, silahkan baca ini

"Dia (Muhammad) telah mengada-adakannya (Al-Qur'an)", Katakanlah: "Jika aku mengada-adakannya, maka kamu tiada mempunyai kuasa sedikitpun mempertahankan aku dari (azab) Allah itu. Dia lebih mengetahui apa-apa yang kamu percakapkan tentang Al-Qur'an itu. Cukuplah Dia menjadi saksi antaraku dan antaramu dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (QS. 46:8)
Quote:Original Posted By kritikan.pedas


gw rasa ini bukan sebuah jawaban hanya sebuah pertanyaan balik.


nampaknya anda mencari jawaban ilmiah di thread agama.

pertanyaanbalik hanya sekedar untuk membantu anda mengerti

anda percaya manusia tercipta seperti teori darwin?


Quote:Original Posted By kritikan.pedas


tersera anda yang penting gw ga percaya tuhan . Dan saya lebih suka mengamati sebuah sejarah yang membuat gw janggal dari logika .


mas tidak ada yang memaksa anda buat percaya,, toh yang memetik nanti juga masnya sendiri..

ckckckc...

nih lagi "Dia (Muhammad) telah mengada-adakannya (Al-Qur'an)", Katakanlah: "Jika aku mengada-adakannya, maka kamu tiada mempunyai kuasa sedikitpun mempertahankan aku dari (azab) Allah itu. Dia lebih mengetahui apa-apa yang kamu percakapkan tentang Al-Qur'an itu. Cukuplah Dia menjadi saksi antaraku dan antaramu dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (QS. 46:8)
Quote:Original Posted By kritikan.pedas


tersera anda yang penting gw ga percaya tuhan . Dan saya lebih suka mengamati sebuah sejarah yang membuat gw janggal dari logika .


ga pcaya gw. Bo'ong lu ah
Quote:Original Posted By MaCiCoL


mas tidak ada yang memaksa anda buat percaya,, toh yang memetik nanti juga masnya sendiri..

ckckckc...

nih lagi "Dia (Muhammad) telah mengada-adakannya (Al-Qur'an)", Katakanlah: "Jika aku mengada-adakannya, maka kamu tiada mempunyai kuasa sedikitpun mempertahankan aku dari (azab) Allah itu. Dia lebih mengetahui apa-apa yang kamu percakapkan tentang Al-Qur'an itu. Cukuplah Dia menjadi saksi antaraku dan antaramu dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (QS. 46:8)


gw rasa ada ke janggalan yang di kurungkan (muhammad) dan (azab) perasaan kata itu tidak ada di alquran yang bahasa arab apa hanya sebuah tambah2 kata
Quote:Original Posted By kritikan.pedas


kalo IQ anda tidak nyampe jgn quote mana ada di dunia ini yang percaya sesuatu di dalam mimpi lucu sekali hahahaha apan anda mengaku kalah ?


ente mo bilang apa? Dunia mengakui sejarah bahwa ada seorang arab yang membawa agama Islam.. dan itu adalah fakta....

ente ingin dunia juga mengakui bahwa peristiwa Isra Mi'raj adalah kebohongan... Kenyataannya dunia tidak ada yang menyatakan bahwa peristiwa tersebut benar 100 persen atau salah 100 persen...


kalah?? buat apa?? menang?? buat apa??

ente aja muter-muter... dkasih penjelasan juga nggak masuk-masuk...

sundulllll
Quote:Original Posted By k.pingitan72


ente mo bilang apa? Dunia mengakui sejarah bahwa ada seorang arab yang membawa agama Islam.. dan itu adalah fakta....

ente ingin dunia juga mengakui bahwa peristiwa Isra Mi'raj adalah kebohongan... Kenyataannya dunia tidak ada yang menyatakan bahwa peristiwa tersebut benar 100 persen atau salah 100 persen...


kalah?? buat apa?? menang?? buat apa??

ente aja muter-muter... dkasih penjelasan juga nggak masuk-masuk...



ya sudah mas,, klo ga percaya Al Qur'an dan AsSunnah kan dia..

brati clear
Quote:Original Posted By erdrivan


nampaknya anda mencari jawaban ilmiah di thread agama.

pertanyaanbalik hanya sekedar untuk membantu anda mengerti

anda percaya manusia tercipta seperti teori darwin?




ini ABMM kan? Kenapa anda bertanya sama penanya gw rasa ini udah menjau dari pertanyaan gw dan sampai sekarang tidak ada jawaban yang membuktikan muhammad bertemu dengan musa sekarang gw merasa percaya bahwah muslim lbh percaya sebuah mimpi yang tidak masuk logika .
Quote:Original Posted By k.pingitan72


ente mo bilang apa? Dunia mengakui sejarah bahwa ada seorang arab yang membawa agama Islam.. dan itu adalah fakta....

ente ingin dunia juga mengakui bahwa peristiwa Isra Mi'raj adalah kebohongan... Kenyataannya dunia tidak ada yang menyatakan bahwa peristiwa tersebut benar 100 persen atau salah 100 persen...


kalah?? buat apa?? menang?? buat apa??

ente aja muter-muter... dkasih penjelasan juga nggak masuk-masuk...



kalo gitu bisa agan ceritakan bagaimana mahluk hidup tercipta?

Quote:Original Posted By kritikan.pedas


gw rasa ini bukan sebuah jawaban hanya sebuah pertanyaan balik.


berarti tidak ada sumber yg akan membuat kamu percaya..

soalnya aku puny sumber2 dr orientalis..bgmn sosok Rasulullah di mata mereka..memang tidak seperti kami memandang Rasulullah sebagai seorang manusia yg terjaga dari kesalahan..namun jg tidak seperti org awam yg menilai segala sesuatu tanpa ilmu

walaubgmnpun beliau termasuk org besar yg diakui eksistensinya

George Bernard Shaw, salah satu pengarang Inggris
terkenal misalnya mengakui bahwa ajaran-ajaran Nabi
Muhammad Saw telah memuliakan kedudukan wanita.
Ia menyatakan bahwa beliau tidak membiarkan anak-
anak perempuan mati kedinginan dan kelaparan. Selain
itu, beliau juga menganjurkan berbuat baik kepada
hewan.
Adapun Edward Gibbon, sejarawan Barat yang terkenal
menyatakan: “Hal yang baik dari Muhammad ialah
membuang jauh kecongkakan seorang raja. Beliau itu
melakukan kerja kasar di rumah; menyalakan api,
menyapu lantai, memerah susu sapi, dan memperbaiki
sendiri sepatu dan baju-baju wol beliau.
Berbeda dengan Bernard dan Edward, Thomas Carlyle
menyatakan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang
yang jujur dan setia. Jujur dengan apa yang beliau
ucapkan, dan dalam hal apa yang belia pikirkan.


------------

itu hny sedikit contoh..kalau aku copaskan semua..belum tentu kamu mau baca...

dan memang..ada.jg orientalis yg ngejelek2in dan menghina..muslim sendiri tanpa sadar sering menghina nabinya..dgn cara menghina2 syariat dan sunnahnya..seperti menghina2 jenggot dan celana cingkrang..

pengetahuan bisa datang drmn aja..

tapi kamu lebih memilih untuk tetap jd bodoh..

jgn2 pengetahuan tentang buddhism..kristen dan beberapa agama masih bagusan aku..




makanya aku keren
Quote:Original Posted By erdrivan


kalo gitu bisa agan ceritakan bagaimana mahluk hidup tercipta?



Lah kok ke ane seh....
Quote:Original Posted By k.pingitan72


Lah kok ke ane seh....


sanaaaaa off
Quote:Original Posted By MaCiCoL


masi banyak mas ayatnya,,,

Al Baqarah ayat 23, 104, 119, 143, 146,
Ali Imran juga ada banyak ttg Nabi Muhammad SAW,, baca aja mas,, juga ada An Nisa, Al Maidah jg,, dan masi banyak lagi,,

gini mas,, klo bukan dari Al Qur'an dan AsSunnah,, lalu mau ikut siapa? Al Qur'an dan AsSunnah adalah kebenaran yang nyata, dan kami berpedoman kepada itu mas,,,

klo mas nya enggak berpedoman pada kitab, lalu berpedoman pada siapa mas??



buset, bawa kemari bahannya, mana nubuat dari alkitab atau talmud atau tauratnya...
Quote:Original Posted By k.pingitan72


ente mo bilang apa? Dunia mengakui sejarah bahwa ada seorang arab yang membawa agama Islam.. dan itu adalah fakta....

ente ingin dunia juga mengakui bahwa peristiwa Isra Mi'raj adalah kebohongan... Kenyataannya dunia tidak ada yang menyatakan bahwa peristiwa tersebut benar 100 persen atau salah 100 persen...


kalah?? buat apa?? menang?? buat apa??

ente aja muter-muter... dkasih penjelasan juga nggak masuk-masuk...



kenyataan di dunia? Siapa yang bertanya di dunia? Apakah udah ada yang bertanya satu persatu manusia di dunia dan di buat survey? Tidak ada kan. Hanya sebuah tulisan yang di tambah2kan yang memnyesatkan manusia
Quote:Original Posted By nidhi


berarti tidak ada sumber yg akan membuat kamu percaya..

soalnya aku puny sumber2 dr orientalis..bgmn sosok Rasulullah di mata mereka..memang tidak seperti kami memandang Rasulullah sebagai seorang manusia yg terjaga dari kesalahan..namun jg tidak seperti org awam yg menilai segala sesuatu tanpa ilmu

walaubgmnpun beliau termasuk org besar yg diakui eksistensinya

George Bernard Shaw, salah satu pengarang Inggris
terkenal misalnya mengakui bahwa ajaran-ajaran Nabi
Muhammad Saw telah memuliakan kedudukan wanita.
Ia menyatakan bahwa beliau tidak membiarkan anak-
anak perempuan mati kedinginan dan kelaparan. Selain
itu, beliau juga menganjurkan berbuat baik kepada
hewan.
Adapun Edward Gibbon, sejarawan Barat yang terkenal
menyatakan: “Hal yang baik dari Muhammad ialah
membuang jauh kecongkakan seorang raja. Beliau itu
melakukan kerja kasar di rumah; menyalakan api,
menyapu lantai, memerah susu sapi, dan memperbaiki
sendiri sepatu dan baju-baju wol beliau.
Berbeda dengan Bernard dan Edward, Thomas Carlyle
menyatakan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang
yang jujur dan setia. Jujur dengan apa yang beliau
ucapkan, dan dalam hal apa yang belia pikirkan.


------------

itu hny sedikit contoh..kalau aku copaskan semua..belum tentu kamu mau baca...

dan memang..ada.jg orientalis yg ngejelek2in dan menghina..muslim sendiri tanpa sadar sering menghina nabinya..dgn cara menghina2 syariat dan sunnahnya..seperti menghina2 jenggot dan celana cingkrang..

pengetahuan bisa datang drmn aja..

tapi kamu lebih memilih untuk tetap jd bodoh..

jgn2 pengetahuan tentang buddhism..kristen dan beberapa agama masih bagusan aku..




makanya aku keren


nid,

menurutmu sikap sombong dan riya itu ada ganjaran dosanya?

kalo gw boleh tahu?