KASKUS

Quote:Original Posted By muhas14


yg enggan itu artinya kekal masuk neraka, meskipun dia mengaku muslim, menaati ku itu artinya mengikuti ketentuan Allah (qur'an) serta perintah rasul (sunnah), jk enggan , artinya dia pilih neraka,

setelah masuk ke neraka, tak ada jalan keluar, kekal disana sampai mati, ralat bukan mati,
tapi, sampai tuhan mati


sampai tuhan mati?
ente mabuk ya bos ?
Quote:Original Posted By muhas14


yg mana ?,
sudah sesuai hadits dan qur'an yg saya katakan

intinya. islam menuntut kesempurnaan
bukan untuk Allah tapi untuk manusia,

begitu jg nabi menuntuk sunnah dijalankan, mungkin kebanyakan muslim menganggap sunah merupakan sunah semata , bukan perkara wajib, pdhal menjalankan sunnah sendiri itu hukumnya wajib,
spt sabda nabi : yang tidak mengikuti sunnahku, bukan golonganku
,


itu beda artinya bos
sunnah nabi=perilaku perkataan taqrir nabi
sunah yg kedua = hukum [wajib sunah mubah makruh ]
Quote:Original Posted By durakhim
kalau ahli kitabnya kek gini gimana ya ...

Spoiler for :




.....................................................



vote for this but....just for my worldly possessions

Quote:Original Posted By DedeKuNero



beda a
karena bom bunuh diri itu cara membunuh banyak orang, bukanya bunuh diri ga ada harapan kaya cerita agan
ini kan sang jihadis melihat hanya itu satu-satunya cara membunuh musuh yang luar biasa kuat


itu kan menurut otak khayalan ente

“Barangsiapa bunuh diri dengan besi, maka di neraka jahanam nanti besi itu selalu di tangannya, ia menusuk-nusukkannya ke perutnya selama-lamanya. Dan barangsiapa bunuh diri dengan minum racun, maka di neraka jahanam nanti ia akan terus meminumnya selama-lamanya. Dan barangsiapa bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari gunung, maka di neraka jahanam nanti, ia akan menjatuhkan (dirinya) selama-lamanya.” (HR. Muslim, 109)


repost
Quote:Original Posted By nidhi
tanyakan sama yang ngasi ceramah
dalilnya mana?


wah pas gw mau nanya dia masih ceramah sis. eh sblm dia selese gw ada gladi resik acara.... makanya gw nanya dimari
Quote:Original Posted By muhas14
jd nabi adam belum mati y gan ?


mana gw tau.. itukan ajaran menurut pandangan si penceramah

btw agan blg belum mati dasarnya apa gan?
Quote:Original Posted By obsesibatamerah


mana gw tau.. itukan ajaran menurut pandangan si penceramah

btw agan blg belum mati dasarnya apa gan?


jadi penasaran ane ....


nunggu jawaban sesepuh .. moga2 yang pada SR pada bangkit

...............................rehat dulu
Quote:Original Posted By siuan


Kalau dah putus kontak dan benar2 tidak bisa ketemu, maka mohon ampunlah kepada Allah. (asal niat dalam hati tulus ingin menjalin hubungan kembali dengannya) Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui



Quote:Original Posted By NSBM

pahala bagi si A
sedangkan si B urusannya dengan tuhan


Quote:Original Posted By NSBM
malaikat akan mencatat niat baik manusia
dan jika manusia tersebut malaksanakannya maka akan dilipat gandakan 10 kali lipat
sedangkan malaikat tidak akan mencatat niat buruk sampai orang tersebut melakukannya


pencerahan
terimakasih banyak gan
Quote:Original Posted By muhas14


sampaikan qur'an


yang boneng gan? :
maksudnya dakwah ato gimana?
ane mo nanya lagi masalah ahli kitab,
sebelumnya apa sih definisi kitab dan ahli dalam frase kata "ahli kitab"?

sepengetahuan ane andaikan kitab itu adalah kitab suci, maka itu adalah firman tuhan, samahalnya alquran.

nah, bukankah, injil, dan taurat (perjanjian baru dan lama) saat ini bukanlah firman tuhan, dan bahkan dikatakan (oleh kaum mereka sendiri) sebagai karya sastra ciptaan manusia yang berupa surat2 dari rosul paulus dsb, dan ane mengintip perjanjian lama yang ternyata berisi kisah sejarah nabi2 yahudi/bani israel.

dari sini ternyata ane memahami bahwa makna alkitab/kitab suci bagi umat islam maupun non islam adalah berbeda.

jika sudah dipahami bahwa mereka menganggap dan mengakui bahwa kitab suci adalah memang karya cipta manusia, maka itu berarti bahwa injil/taurat yang sebenarnya (yang dipahami umat islam) jauh berbeda dengan yang sekarang, dengan catatan injil/taurat=firman tuhan.

lalu kira2, seperti apakah injil/taurat (kitab2 suci) yang dipahami dan dimaksud oleh nabi muhammad?
Quote:Original Posted By ahli..kubur8


Pertanyaan bagus, sebelum lebih jauh bahas itu om ahli kubur mau ngasih pe er buat lu untuk buat rangkuman makalah carut marut penyusunan mushaf quran d jaman utsman..

Kalo udh pm om ya, om jarang2 online, sibuk jaga pesantren


kek ko orang penting aje :
Quote:Original Posted By obsesibatamerah


mana gw tau.. itukan ajaran menurut pandangan si penceramah

btw agan blg belum mati dasarnya apa gan?


katanya umurnya 100 th
Quote:Original Posted By NSBM


sampai tuhan mati?
ente mabuk ya bos ?


itu artinya ndak mungkin
masak yg kek gt kagak tau
Quote:Original Posted By mdsetiawan86


yang boneng gan? :
maksudnya dakwah ato gimana?


kau masuk neraka krn kaw sombong

--
itu yg ngomong sapa coba ?
Quote:Original Posted By muhas14
katanya umurnya 100 th


kalau 100thn menurut agan blm mati?
ini tahun 2012 loh..
Quote:Original Posted By mdsetiawan86
ane mo nanya lagi masalah ahli kitab,
sebelumnya apa sih definisi kitab dan ahli dalam frase kata "ahli kitab"?

sepengetahuan ane andaikan kitab itu adalah kitab suci, maka itu adalah firman tuhan, samahalnya alquran.

nah, bukankah, injil, dan taurat (perjanjian baru dan lama) saat ini bukanlah firman tuhan, dan bahkan dikatakan (oleh kaum mereka sendiri) sebagai karya sastra ciptaan manusia yang berupa surat2 dari rosul paulus dsb, dan ane mengintip perjanjian lama yang ternyata berisi kisah sejarah nabi2 yahudi/bani israel.

dari sini ternyata ane memahami bahwa makna alkitab/kitab suci bagi umat islam maupun non islam adalah berbeda.

jika sudah dipahami bahwa mereka menganggap dan mengakui bahwa kitab suci adalah memang karya cipta manusia, maka itu berarti bahwa injil/taurat yang sebenarnya (yang dipahami umat islam) jauh berbeda dengan yang sekarang, dengan catatan injil/taurat=firman tuhan.

lalu kira2, seperti apakah injil/taurat (kitab2 suci) yang dipahami dan dimaksud oleh nabi muhammad?


Spoiler for taurat:

Quote:Original Posted By mdsetiawan86
ane mo nanya lagi masalah ahli kitab,
sebelumnya apa sih definisi kitab dan ahli dalam frase kata "ahli kitab"?

sepengetahuan ane andaikan kitab itu adalah kitab suci, maka itu adalah firman tuhan, samahalnya alquran.

nah, bukankah, injil, dan taurat (perjanjian baru dan lama) saat ini bukanlah firman tuhan, dan bahkan dikatakan (oleh kaum mereka sendiri) sebagai karya sastra ciptaan manusia yang berupa surat2 dari rosul paulus dsb, dan ane mengintip perjanjian lama yang ternyata berisi kisah sejarah nabi2 yahudi/bani israel.

dari sini ternyata ane memahami bahwa makna alkitab/kitab suci bagi umat islam maupun non islam adalah berbeda.

jika sudah dipahami bahwa mereka menganggap dan mengakui bahwa kitab suci adalah memang karya cipta manusia, maka itu berarti bahwa injil/taurat yang sebenarnya (yang dipahami umat islam) jauh berbeda dengan yang sekarang, dengan catatan injil/taurat=firman tuhan.

lalu kira2, seperti apakah injil/taurat (kitab2 suci) yang dipahami dan dimaksud oleh nabi muhammad?


Para rasul di krimmin kitab oleh Allah untuk diajarkan kepada umatnya.Kitab yang berisikan perkataan Allah untuk umat.Siapa yg mendapatkan dakwah para rasul dialah ahli kitab, sebab yang di dakwahkan para rasul tsb bersumber dari ktabullah.

Ngapain juga agan mikirin yg dipegang org lain bkan alkitab,yang penting rasul agan siapa.Ikutin aja ajaran beliau lewat para ahli yg murni mengambil pengajaran dari para rasul tsb. Jangan ngarang ngarang kitab sendiri kayak agama kuranis.Mereka mekesampingkan pengajaran RAsul Allah dgn menjadi rasul di agama kuranisnya.Samakan kayak agan yang kurang kerjaan ngurusin kitab "Rasul" yg agan aja meragukannya.

lanjutan

Spoiler for injil:
Quote:Original Posted By obsesibatamerah


kalau 100thn menurut agan blm mati?
ini tahun 2012 loh..


kan situ yg ngomong ,
ngomong2 aku belum pernah denger/baca nabi adam mati
×