KASKUS

[travelista] Wisata Berbuka Puasa Asik, Unik, dan Enak ala Jogja


Ane ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan tahun 1433 hijriah


Assalamu'alaikum warohmatullohhi wabarukatu
Quote:Bingung mau buka puasa apa?
Bingung mau buka puasa dimana?
Bosan dengan menu berbuka yang sama dan biasa saja?

Mari kita beramai-ramai berkunjung ke lokasi-lokasi pasar ramadhan yang untuk berbuka puasa atau hanya sekedar ngabuburit bersama keluarga, teman, ataupun bersama pacar di Jogjakarta. Langsung saja ane sebutkan satu-satu lokasi berbuka yang asik, unik, dan enak...CEKIDOT

1.Pasar Ramadhan Lembah UGM
Spoiler for lembah UGM:

Quote:
Lokasi yang pertama adalah lembah UGM. Pasar Ramadhan ini terletak di kampus UGM, mulai dari depan d3 ekonomi hingga lembah UGM. Lokasi ini merupakan lokasi favorit anak-anak muda Jogja ngabuburit di bulan puasa. karena lokasi ini selain makanan yang enak, unik, dan berfariasi harganya terjangkau oleh kalangan mahasiswa dan pelajar. mulai dari makanan tradisional hingga makanan mancanegara ada di pasar ramadhan lembah UGM. Ada berbagai hidangan berbuka seperti : sup buah, pisang ijo, Kerak telor, tahu gejrot, mendoan, kue leker, kimbab, sushi, dan berbagai macam makanan lain yang sayang bila dilewatkan. Selain itu di lembah UGM juga terdapat tempat yang disediakan khusus oleh pedagang bagi para pembeli yang akan berbuka bersama berupa lesehan yang nyaman untuk berbuka ditempat atau hanya sekedar ngabuburit menunggu datangnya waktu berbuka. Bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan, jangan khawatir karena lokasi ini memiliki tempat parkir yang luas baik untuk mobil, motor, maupun sepeda (dengan tarif Rp 2000 untuk mobil, Rp 1000 untuk motor). Daya tarik lain kenapa para juragan harus datang berkunjung adalah baik pembeli maupun penjual disini cantik-cantik gan (pendapat pribadi ) pokoknya dah. Agan ga bakal NYESEL kalo ngabuburit ke pasar ramadhan lembah UGM.

Spoiler for tips:


Beberapa foto lokasi gan
Spoiler for kerak telor:

Spoiler for depan maskam ke barat:

Spoiler for depan maskam ke timur :

Spoiler for tahu cirebon :

Spoiler for kimbab :

Spoiler for sushi:

Spoiler for mendoan demit :

Spoiler for tiramisu:

Spoiler for kue leker :

Spoiler for parkiran :

Spoiler for lesehan :


2. Pasar Ramadhan Kauman

Spoiler for pasar ramadhan kauman:

Quote:
Lokasi yang kedua adalah pasar ramadhan Kauman. Lokasi ini terletak dalam sebuah gang di jalan KH Ahmad Dahlan (dari pertigaan RS PKU Muhamadiyah ke Barat sedikit). lokasi pasar sore ini sangat terkenal di daerah Jogjakarta bahkan dari luar kota, sampai-sampai saat ane berkunjung di pasar ramadhan Kauman ini sedang diliput oleh salah satu stasiun tv nasional (masuk tv gan ). alasan mengapa lokasi ini terkenal adalah suasana yang "jogja banget", karena lokasi terletak dalam gang jadi romantis buat agan yang berkunjung bersama yang terkasih. Soal rasa tidak perlu tanya gan, mau minuman khas berbuka seperti kolak, pisang ijo, sup buah, dawet, bahkan juga ada gan. di pasar sore kauman ini hidangan yang ada, tidak terbatas hanya untuk hidangan berbuka, agan juga dapat membeli hidangan untuk sahur, beraneka macam lauk dan sayur ada di kauman gan. selain enak dan unik harga makanan disini juga sangat terjangkau gan. penjualnya juga ramah-ramah dan murah senyum.

makanya gan ayo kita ke pasar ramadhan Kauman sapa tau masuk tv kayak ane

Spoiler for tips:


beberapa foto lokasi

Spoiler for pintu masuk:

Spoiler for suasana:

Spoiler for hidangan1:

Spoiler for hidangan 2:

Spoiler for dawet ayu:

Spoiler for keramahan penjual:

Spoiler for bonus1:

Spoiler for bonus2 :
3. Kampung Ramadhan Jogokaryan
Spoiler for kampung jogokaryan:

Quote:lokasi yang ketiga adalah kampung ramadhan Jogokaryan. lokasi yang terletak di kampung Jogokaryan sangat ramai dikunjungi oleh para pencari takjil di jogja. berbagai macam hidangan berbuka seperti kolak pisang, sup buah, pisang ijo, dan berbagai macam hidangan lain seperti jajanan pasar, dll. yang unik di kampung ramadhan jogokaryan juga terdapat sate gajah, bukan bahan baku yang terbuat dari gajah tetapi ukurannya yang besar seperti gajah. selain itu ketika agan berkunjung akan diiringi oleh penyanyi yang akan menambah kenyamanan agan saat memilih hidangan berbuka puasa. kelebihan lain kampung ini adalah mesjid kampung jogokaryan juga menyediakan santapan berbuka puasa FREE alias gratis. selain itu juga panitia kampung ramadhan jogokaryan mengadakan pengajian serta perlombaan bertema ramadhan seperti lomba bedug, lomba ceramah, dan lomba-lomba lain yang menarik untuk diikuti.

Ayo gan berkunjung ke kampung ramadhan Jogokaryan selain mendapat hidangan berbuka yang unik dan enak juga dapat mendapatkan berkah bulan ramadhan.

Spoiler for tips:


beberapa foto lokasi

Spoiler for pintu gerbang:

Spoiler for songgobuwono :

Spoiler for suasana kampung :

Spoiler for suasana kampung:

Spoiler for jus siram:

Spoiler for kemacetan:

Spoiler for jajanan pasar:


4. Pasar Ramadhan "jalur gaza'
Spoiler for jalur gaza:

Quote:
lokasi yang terakhir adala pasar ramadhan "jalur gaza'. pasti agan bertanya-tanya kenapa lokasi ini bernama "jalur gaza", nama lokasi ini berupakan hasil kreatifitas warga Jogja yang merupakan singkatan dari JAjanan Lauk + sayUR Gubug Ashar Zerba Ada. lokasi ini terletak di kampung Nitikan Bantul. berdasarkan hasil survei oleh ane lokasi ini merupakan lokasi dengan harga hidangan paling murah sejagad. coba bayangkan dimana agan akan menemukan sup buah dengan harga cuma Rp 2000. tidak hanya itu hidangannya juga unik-unik dan enak-enak. di lokasi ini saat ane berkunjung sedang berlangsung lomba ceramah keagamaan tingkat SD. betama semangat anak-anak SD dalam menyambut bulan ramadhan di "jalur gaza"

mau berbuka puasa hemat dan bercita rasa tinggi? datanglah ke JALUR GAZA

Spoiler for tips:

beberapa foto lokasi

Spoiler for jajanan pasar:

Spoiler for aneka pepes:

Spoiler for lomba ceramah:

Spoiler for es buah 2000:

Spoiler for jajanan pasar2:

Spoiler for cendol:



Quote:Lokasi-lokasi di atas merupakan lokasi yang ASIK untuk ngabuburit dan berbuka puasa.

Selamat berwisata religi dan berburu hidangan berbuka puasa

terimakasih

Assalamu'alaikum warohmatullohhi wabarukatu
pertamax GAN!!!
mantab gan, sayang jauh.



lagi puasa liat ginian .....................











cobaan cobaan ................


Quote:Original Posted By babababy
pertamax GAN!!!


jiah ada Mas Danan lagi
Quote:Original Posted By babababy
pertamax GAN!!!


oke gan

Quote:Original Posted By bramenelly
mantab gan, sayang jauh.


ga papa gan sekalian jlan2

Quote:Original Posted By yandhi_gila'



lagi puasa liat ginian .....................











cobaan cobaan ................




buka puassanya di jogja gan
wah enak tuh banyak pilihannya
Quote:Original Posted By Apeglie
wah enak tuh banyak pilihannya


eank gan buka puasa cendol
setelah libur siap meluncur ke TKP gan.. btw thx for inpoh..
aku pernah nyoba gan, jajanan di pinggir jalan gitu. dilihat sih dari luar & tata'an nya bagus, bikin ngilerr tapi setelah dibeli dan dicoba makan/minum ternyata hoax!!! terkadang rasanya biasa atau kurang gimana gitu..
dari pengalaman itu skrg aku ga mau gan jajan"an di pondok dadakan gitu, mbending yg pasti" aja, pasti harganya, pasti rasanya

Star 

blh mintak itinerary nya gan....,, ada permintaan ni gan wisata jogja
wah manteb ni buat buka pas ane mudik ke jogja ni
sayang jauh...
wah
mantap nih makanan nya
jadi pengin kesana mau nyoba









Original Posted By
davidsetiadi11
Quote:Original Posted By davidsetiadi11
enak nih jadi pengen kesana..
jadi pengen maen lagi ke jogja







sekolah percepatan
Quote:Original Posted By satriacustom
aku pernah nyoba gan, jajanan di pinggir jalan gitu. dilihat sih dari luar & tata'an nya bagus, bikin ngilerr tapi setelah dibeli dan dicoba makan/minum ternyata hoax!!! terkadang rasanya biasa atau kurang gimana gitu..
dari pengalaman itu skrg aku ga mau gan jajan"an di pondok dadakan gitu, mbending yg pasti" aja, pasti harganya, pasti rasanya


Nggak cuma rasanya tidak enak, banyak dari makanan dan minuman buka puasa sepertinya menggunakan pewarna kimia berbahaya, liat aja warnanya yang menyala ijo atau merah ngejreng. Produk es buahnya juga rata-rata pakai pemanis sakarin berlebihan buktinya diminum rasanya agak pahit dan bikin serak. Beberapa tahun lalu rasa makanan di lembah masih enak, sekarang udah muahal nggak enak dan mungkin membahayakan
emang jogja terkenal dengan makanan yang enak dan murah gan
itu kue leker apa yah gan barew tau ane

Quote:Fakta-fakta Unik tentang Indonesia Part II
go
×