KASKUS

Penyakit Saraf ke 7 ( Bell's Palsy )

Mau sekedar sharing pengalaman pribadi gan,

Kejadian ini bermula pas baru bangun tidur tepatnya pagi hari Tgl.11 juli 2012
Namanya juga baru bangun pagi gan,yg pertama dilakuin pasti cuci muka dulu baru mandiin "burung"....he.he...
Nah,masalahnya pas ane mau nyuci muka ada yg janggal gan :
1.Mata sebelah kanan ane perih,truz susah berkedip..jadinya pas di basuh tuh sabun masuk smua ke mata..hikz..
2.Abiz sikat gigi,mau kumuran susah banget soalnya airnya melumer smua

Bingung ama kondisi aneh binti parah ne...abiz ngebasuh muka iseng sambil mikir ane ambil sbatang rokok...parahnya gan, pas dinyalain tuh rokok susah idupnya,karna DAYA hisap dari bibir ane mendekati Nol...makin bingung ane gan pluz kawatir,,ada apa gerangan..

Langsung aja ane check up penampakannya ke cermin...ternyata....
WAJAH SAYA MIRING SEBELAH..

Ciri-cirinya seperti ini gan :
a.mata sebelah kanan susah/tidak bisa berkedip
b.alis sebelah kanan tidak bisa digerakkan naik turun
c.bibir saya peod ke arah pipi kiri
d.pipi kanan kebas,susah ngerasain belaian
e.otot bibir bagian kanan lemah,susah ngunyah atau mengapit rokok
f.sama sekali ga bisa bersiul
g.kalau ngomong kencang,aksen vokalnya memble

Takut gejala stroke pluz malu ama penampakan wajah baru ane,besoknya langsung meluncur ke Jakarta,berobat ke Rumah Sakit PELNI ..Jl.Aipda KS Tubun (petamburan)
disana ane langsung diarahkan ke bagian saraf and menurut penerawangan dokternya Saraf ke 7 ane ada penyumbatan/kejepit (saraf ke 7 posisinya dekat telinga yang berfungsi mengatur pergerakan otot wajah).Dalam istilah kedokteran disebut BELL'S PALSY

langsung deh ane diceramahin tuh dokter 2 SKS supaya ga maen air lama-lama apalagi malam hari,jangan maen AC,jangan kena kipas secara langsung,jangan suka minum air dingin,klu bawa kendaraan roda 2 pake helm FULL FACE,klu bawa kendaraan roda > 4..kaca depan jgn dibuka full,karna menurut primbon nya dia neh penyakit kebanyakan penyebabnya ANGIN

akhirnya ane digiring tuh dokter tuk ikutan fisioterapi di kelas sebelahnya
(recommended tuh dokter 10x)
adapun fisioteraphy tuh pemanasan dengan sinar di sekitar wajah yg sakit selama sekitar 30 menit,dilanjutkan dengan kejutan listrik voltase rendah melalui inpuls-inpuls yg ditempel disekitar wajah yg sakit selama 15 menit..
Finishingnya tuh wajah diurut sama dokternya,arah gerakannya mesti searah kebawah telinga sampai ke leher (mirip FACIAL klu biasa nyalon)

Berhubung ane kerja..ga sabar dengan pemulihan yg lambat ane putuskan tuk diurut sama tukang urut spesialis urat
Sampai tulisan ini diterbitkan,ane sudah 4x diurut (sembari minum obat dari dokter) dan penampakan wajah ane sudah 90% normal kembali

Klu ada agan n sista yg senasib yg sudah berobat ke dokter n pengen cepat sembuh,ane saranin diurut sama tukang urat..

Salam Sehat

Purwakarta
Quote:Original Posted By tipizz
Mau sekedar sharing pengalaman pribadi gan,

Kejadian ini bermula pas baru bangun tidur tepatnya pagi hari Tgl.11 juli 2012
Namanya juga baru bangun pagi gan,yg pertama dilakuin pasti cuci muka dulu baru mandiin "burung"....he.he...
Nah,masalahnya pas ane mau nyuci muka ada yg janggal gan :
1.Mata sebelah kanan ane perih,truz susah berkedip..jadinya pas di basuh tuh sabun masuk smua ke mata..hikz..
2.Abiz sikat gigi,mau kumuran susah banget soalnya airnya melumer smua

Bingung ama kondisi aneh binti parah ne...abiz ngebasuh muka iseng sambil mikir ane ambil sbatang rokok...parahnya gan, pas dinyalain tuh rokok susah idupnya,karna DAYA hisap dari bibir ane mendekati Nol...makin bingung ane gan pluz kawatir,,ada apa gerangan..

Langsung aja ane check up penampakannya ke cermin...ternyata....
WAJAH SAYA MIRING SEBELAH..

Ciri-cirinya seperti ini gan :
a.mata sebelah kanan susah/tidak bisa berkedip
b.alis sebelah kanan tidak bisa digerakkan naik turun
c.bibir saya peod ke arah pipi kiri
d.pipi kanan kebas,susah ngerasain belaian
e.otot bibir bagian kanan lemah,susah ngunyah atau mengapit rokok
f.sama sekali ga bisa bersiul
g.kalau ngomong kencang,aksen vokalnya memble

Takut gejala stroke pluz malu ama penampakan wajah baru ane,besoknya langsung meluncur ke Jakarta,berobat ke Rumah Sakit PELNI ..Jl.Aipda KS Tubun (petamburan)
disana ane langsung diarahkan ke bagian saraf and menurut penerawangan dokternya Saraf ke 7 ane ada penyumbatan/kejepit (saraf ke 7 posisinya dekat telinga yang berfungsi mengatur pergerakan otot wajah).Dalam istilah kedokteran disebut BELL'S PALSY

langsung deh ane diceramahin tuh dokter 2 SKS supaya ga maen air lama-lama apalagi malam hari,jangan maen AC,jangan kena kipas secara langsung,jangan suka minum air dingin,klu bawa kendaraan roda 2 pake helm FULL FACE,klu bawa kendaraan roda > 4..kaca depan jgn dibuka full,karna menurut primbon nya dia neh penyakit kebanyakan penyebabnya ANGIN

akhirnya ane digiring tuh dokter tuk ikutan fisioterapi di kelas sebelahnya
(recommended tuh dokter 10x)
adapun fisioteraphy tuh pemanasan dengan sinar di sekitar wajah yg sakit selama sekitar 30 menit,dilanjutkan dengan kejutan listrik voltase rendah melalui inpuls-inpuls yg ditempel disekitar wajah yg sakit selama 15 menit..
Finishingnya tuh wajah diurut sama dokternya,arah gerakannya mesti searah kebawah telinga sampai ke leher (mirip FACIAL klu biasa nyalon)

Berhubung ane kerja..ga sabar dengan pemulihan yg lambat ane putuskan tuk diurut sama tukang urut spesialis urat
Sampai tulisan ini diterbitkan,ane sudah 4x diurut (sembari minum obat dari dokter) dan penampakan wajah ane sudah 90% normal kembali

Klu ada agan n sista yg senasib yg sudah berobat ke dokter n pengen cepat sembuh,ane saranin diurut sama tukang urat..

Salam Sehat

Purwakarta


ane juga lagi ngalamin sekaran ini gan.

gejalanya pas kemaren malem, kok kuping ane yg sblh kanan agak pengang, pas terima telpon, trus ga kuat denger orang ngmg kenceng/musik.

ane udah minum obat dari Rs.

Pertanyaan ane : Itu gpp di urut sm tukang urut urat, ente kemaren urut di JKT ?? boleh info dong tukang urutnya dmn ?
bener manteb neh tritnya gan
serem bener gan
totok wajah,akupuntur dan terapi lintah/bekam sangat membantu mempercepat proses penyembuhan facial paralysis
nice sharing gan
Ane juga kena nih penyakit 3 hari yg lalu..tp kata dokter sih belom terlalu parah..

Pertanyaan ane : apa harus ikt kelas fisioterapi? Soalnya 3 hari ini ane cuma minum obat dokter..kira2 kapan ane bs sembuh total?
Quote:Original Posted By tipizz
Mau sekedar sharing pengalaman pribadi gan,

Kejadian ini bermula pas baru bangun tidur tepatnya pagi hari Tgl.11 juli 2012
Namanya juga baru bangun pagi gan,yg pertama dilakuin pasti cuci muka dulu baru mandiin "burung"....he.he...
Nah,masalahnya pas ane mau nyuci muka ada yg janggal gan :
1.Mata sebelah kanan ane perih,truz susah berkedip..jadinya pas di basuh tuh sabun masuk smua ke mata..hikz..
2.Abiz sikat gigi,mau kumuran susah banget soalnya airnya melumer smua

Bingung ama kondisi aneh binti parah ne...abiz ngebasuh muka iseng sambil mikir ane ambil sbatang rokok...parahnya gan, pas dinyalain tuh rokok susah idupnya,karna DAYA hisap dari bibir ane mendekati Nol...makin bingung ane gan pluz kawatir,,ada apa gerangan..

Langsung aja ane check up penampakannya ke cermin...ternyata....
WAJAH SAYA MIRING SEBELAH..

Ciri-cirinya seperti ini gan :
a.mata sebelah kanan susah/tidak bisa berkedip
b.alis sebelah kanan tidak bisa digerakkan naik turun
c.bibir saya peod ke arah pipi kiri
d.pipi kanan kebas,susah ngerasain belaian
e.otot bibir bagian kanan lemah,susah ngunyah atau mengapit rokok
f.sama sekali ga bisa bersiul
g.kalau ngomong kencang,aksen vokalnya memble

Takut gejala stroke pluz malu ama penampakan wajah baru ane,besoknya langsung meluncur ke Jakarta,berobat ke Rumah Sakit PELNI ..Jl.Aipda KS Tubun (petamburan)
disana ane langsung diarahkan ke bagian saraf and menurut penerawangan dokternya Saraf ke 7 ane ada penyumbatan/kejepit (saraf ke 7 posisinya dekat telinga yang berfungsi mengatur pergerakan otot wajah).Dalam istilah kedokteran disebut BELL'S PALSY

langsung deh ane diceramahin tuh dokter 2 SKS supaya ga maen air lama-lama apalagi malam hari,jangan maen AC,jangan kena kipas secara langsung,jangan suka minum air dingin,klu bawa kendaraan roda 2 pake helm FULL FACE,klu bawa kendaraan roda > 4..kaca depan jgn dibuka full,karna menurut primbon nya dia neh penyakit kebanyakan penyebabnya ANGIN

akhirnya ane digiring tuh dokter tuk ikutan fisioterapi di kelas sebelahnya
(recommended tuh dokter 10x)
adapun fisioteraphy tuh pemanasan dengan sinar di sekitar wajah yg sakit selama sekitar 30 menit,dilanjutkan dengan kejutan listrik voltase rendah melalui inpuls-inpuls yg ditempel disekitar wajah yg sakit selama 15 menit..
Finishingnya tuh wajah diurut sama dokternya,arah gerakannya mesti searah kebawah telinga sampai ke leher (mirip FACIAL klu biasa nyalon)

Berhubung ane kerja..ga sabar dengan pemulihan yg lambat ane putuskan tuk diurut sama tukang urut spesialis urat
Sampai tulisan ini diterbitkan,ane sudah 4x diurut (sembari minum obat dari dokter) dan penampakan wajah ane sudah 90% normal kembali

Klu ada agan n sista yg senasib yg sudah berobat ke dokter n pengen cepat sembuh,ane saranin diurut sama tukang urat..

Salam Sehat

Purwakarta


Gan ane mau nanya berapa hari sembuh penyakit kaya gitu ane malu banget gan
Ane lg ngalamin nih skrg gan...btw..enjoy aja dah

Dgn mengetahui bahwa bells palsy itu bukan stroke, udah sangat menyenangkan buat ane...so..enjoy aja dah biarpun muka menyon...
Toh ntar juga bener lg
Quote:Original Posted By harhoyz
Ane juga kena nih penyakit 3 hari yg lalu..tp kata dokter sih belom terlalu parah..

Pertanyaan ane : apa harus ikt kelas fisioterapi? Soalnya 3 hari ini ane cuma minum obat dokter..kira2 kapan ane bs sembuh total?


klo saran ane sih lbh baik ikut kelas fisioterapi atau di urut ama yg beneran ahli di bidang ini.kalo hanya mengandalkan obat dokter ane rasa belum cukup gan.

Quote:Original Posted By mario1988


Gan ane mau nanya berapa hari sembuh penyakit kaya gitu ane malu banget gan


kalo ga di fisioterapi atau di urut oleh orang yang beneran ahli,lama gan sembuhnya.

Quote:Original Posted By jj26282
Ane lg ngalamin nih skrg gan...btw..enjoy aja dah

Dgn mengetahui bahwa bells palsy itu bukan stroke, udah sangat menyenangkan buat ane...so..enjoy aja dah biarpun muka menyon...
Toh ntar juga bener lg


semoga lekas sembuh gan

Coba berobat akupuntur gan ...

Coba berobat akupuntur di RS Dharmais dengan Dr. Aldrin...anak ane kena bells palsy sudah sembuh 90% dan sekarang sedang tahap penyempurnaan 100%...

Coba akupuntur gan ....

Quote:Original Posted By mario1988


Gan ane mau nanya berapa hari sembuh penyakit kaya gitu ane malu banget gan


Gan, coba berobat akupuntur di RS Dharmais dengan Dr. Aldrin...anak ane kena bells palsy sudah berobat kemana mana belum sembuh gan, dipegang dr. Aldrin kemajuannya sangat pesat gan...sekarang sudah sembuh 90%, sedang tahap penyempurnaan 100%...