KASKUS

Poll: Menurut agan, Apakah Win 8 akan lebih menarik ?

Ya 70% (231 votes)
Tidak 30% (98 votes)

Ini Dia Kedahsyatan Fitur Windows 8..( Rilis Resmi 26 Oktober 2012 )

KOMPAS.com — Microsoft akhirnya memberi kepastian bahwa sistem operasi Windows 8 akan tersedia mulai 26 Oktober 2012. Hal itu diungkapkan Microsoft pada Rabu (18/7/2012) waktu setempat.

Pengumuman ini berarti pada tanggal tersebut konsumen seharusnya sudah bisa membeli upgrade ke Windows 8 atau Windows 8 Pro. Upgrade itu akan tersedia dalam bentuk kepingan retail ataupun melalui unduhan di internet.

Selain itu, pengguna akan bisa mendapatkan Windows 8 saat membeli perangkat komputer baru, seperti laptop dan lainnya dari produsen yang menggunakan Windows 8.

Kelebihan Windows 8 dan Fitur-Fitur Baru Win 8
Kelebihan Windows 8 dan Fitur-Fitur Baru Windows 8 yang siap memanjakan penggunanya. Bagi para pengguna sistem operasi windows pastinya sudah mendengar kabar seputar OS terbaru microsoft yatu Windows 8. Merahitam pun sempat membahas seputar Win 8 di artikel sebelumnya yang berjudul tampilan Windows 8 yang memukau. Kabar terbaru yang beredar yaitu pihak Microsoft telah mempersiapkan 8 Kelebihan Windows 8 dan fitur-fitur barunya yang semakin memanjakan penggunanya. Berikut ini seputar kelebihan dan fitur-fiturnya.

1. Dioptimalisasi untuk layar sentuh

Spoiler for Serba Geser:

Windows 7 memang support layar sentuh, namun tidak optimal dari sisi desain dan kemudahan pengoperasian. Berbeda dengan Windows 8, interfacenya yang dijuluki sebagai Metro benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone.

2. Mendukung chip ARM

Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.

3. Toko aplikasi Windows Store

Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8.

4. Mendukung NFC (Near Field Communications)

Windows 8 akan mendukung NFC, sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Tablet yang memakai Windows 8 pun kemungkinan besar akan otomatis menyertakan fitur ini.

5. Waktu boot yang singkat

Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

6. Internet Explorer 10
Internet Explorer 10 dijanjikan membawa perubahan besar ketimbang versi IE terdahulu. Browser ini diklaim sangat ramah digunakan baik dalam tablet maupun PC.

7. Sekuriti lebih baik

Windows 8 dikatakan akan memiliki fitur sekuriti lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Di antaranya fitur Windows Defender lebih ditingkatkan kemampuannya di OS ini.

8. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC

Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini

Fitur- Fitur Baru Lainnya di Windows 8

Laman teknologi Time, Techland, menilai Windows 8 masih konsisten dengan memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan sistem operasi iOS milik Apple. Tampilan home screen di Windows 8 pun dinilai persis seperti yang selama ini ada di Windows Phone: warna-warni, dengan sejumlah kotak berisi apps, koneksi, konten, dan fitur.

User Interfaceyang dinamakan “Metro” ini akan memiliki akses cepat, namun juga memungkinkan memiliki tampilan Windows klasik. Tampilan Metro juga menyediakan kontrol sentuh, yang menjadi sinyal Microsoft akan mengembangkan sistem operasi untuk tablet.

“Tiap menit Anda menggunakan perangkat sentuh dengan Windows 8, saya berjanji Anda akan kembali ke komputer Anda dan terus menyentuh layarnya,” ujar Sinofsky.

Kemudian, seperti dikutip dari laman FoxNews, sistem operasi terbaru Windows ini juga menghemat memory. Sinofsky kemudian mendemostrasikan, dengan menggunakan laptop Lenovo berprosesor Intel Atom 1 Gb, Windows 7 ‘memakan’ memori sebesar 404 MB, sedangkan Windows 8 hanya sebesar 281 MB. Dengan demikian akan banyak ruang untuk aplikasi.

Microsoft kemudian juga memperlihatkan, Windows 8 tak hanya baik digunakan di prosesor standar Intel atau AMD, yang selama ini lazim digunakan di komputer desktop. Windows 8 pun berjalan baik dengan mikroprosesor ARM, yang biasa digunakan di tablet.

Karena berbicara di hadapan pengembang konten/aplikasi, Microsoft pun mengatakan Windows 8 akan bekerja dengan baik untuk apps. “Jika Anda menambahkan suatu app (aplikasi), maka sistemnya (Windows 8) akan semakin berkembang dan terus berkembang,” ujar Sinofsky.

Microsoft juga disebut akan meluncurkan app-store versi Windows. App-store ini mencakup aplikasi untuk bergaya Metro Windows 8 atau Windows klasik.

Berikut merupakan sejumlah gambar tampilan Windows 8, seperti diambil dari Techland:

Locksreen
Spoiler for Locksreen:


Start Screen:
Spoiler for Start Screen::


Screen Touch Keyboard:
Spoiler for Screen Touch Keyboard::


Control Panel:
Spoiler for Control Panel::


Windows App Store:
Spoiler for Windows App Store::


Aplikasi Tweet@rama:
Spoiler for Aplikasi Tweet@rama::


Jusr Share...Semoga Menambah Informasi agan2...
SUMBER
temen ane udah ada yang pake tapi mungkin versi bajakan nya yak
Numpang page one dulu, bacanya ntarr
mmmm...gag ada yang terlalu penting buat gw
cuma waktu booting aja yang menarik, sayang Xp ude dtiadakan
kata bos2 developer game ternama, windows 8 itu bencana gan haha
ane udah lama pake yg beta..
emg cakep! top deh
lama2 ngikutin mikocok g ada habis nya mending pake linux
tampilannya kok gtu bgt,,,ga cocok bgt buat di pc.
jadi inget ama nokia lumia...
klo touchscreen.... trus gmn nasib lappie ane?
Lama PIc CP & DP?
BTW, ane pake Release Preview dan RTM Leaked Baru di Windows 8 yang ini gw.
pasti banyak yang bajak nih
saingan sama mountain lionnya apple..hehehe...
menunggu para mastah krackers mengotak-atik security
ah biasa aja, ga ada yg luar biasa. kalo cuma andalannya si win8 itu GUI buat touchscreen, udah banyak yang lebih bagus dari itu
udah nyoba versi costumers sama reales preview

yakin deh bakal jadi produk gagal berikutnya......

nunggu win 9 aj.....
Halah, plekethis lah tuh!
Bener semakin memanjakan pengguna = semakin bikin user jd orang malas

Semakin canggih OS nya (apalagi buatan mikocok), pasti semakin menyiksa hardware...
Bikin program mbok ya yg tambah efektif n efisien kerjanya, kok malah tambah lama tambah berat, minta hardware spek menengah biar enak pakenya..

Boot cm 8 detik? Windows 7 Ultimate ane jg bisa tuh segitu (asal waktu pertama install ulang aje :P )
mending pake xp aja lebih nyaman...
tablet tole, gw kira laptop

Setiap OS pasti ada Pengguna Setia masing2...

Setiap OS yang keluar pasti menarik User masing2 untuk menggunakannya, jadi Win 8 bakal jadi salah satu pilihan OS Masa Depan. dan Agan2 pasti punya OS masing2 jadi kita tunggu aja nanti...

Rilis resmi Win 8...

Versi Resmi Release Bulan Oktober

Quote:Original Posted By OerLikon73
temen ane udah ada yang pake tapi mungkin versi bajakan nya yak


Memang saat ini sudah beredar versi Beta Win 8, tapi OS win 8 sesungguhnya akan hadir bulan Oktober gan..
×