KASKUS

[New] [Official lounge] HTC Evo 3D GSM -x515m-



Spoiler for Specs:


Spoiler for Penampakan:


Spoiler for Plus dan minus:

Spoiler for review:



klik disini untuk masuk ke trit evo 3d cdma
Quote:Berhubung trit lama mengenai evo3d gsm tidak diupdate maka TS disini akan membuat rumah baru agar rekan rekan pengguna evo 3d gsm bisa mengikuti perkembangan terakhir dari gadget kita ini.

Adapun pembuatan trit baru ini bukan semata mata keinginan pribadi TS seorang tetapi juga didukung rekan rekan dari trit evo 3d gsm lama yang memang menginginkan pembenahan dan perbaikan. Dibawah ane sertakan list rekan rekan yang mendukung.

Spoiler for Bukti dukungan dari trit lawas:


Spoiler for ijin momod:



Quote:

ATURAN DALAM TRIT INI :

  1. Tidak terbatas kepada pengguna evo 3d gsm saja, yang cdma pun boleh nimbrung (walaupun mereka sudah punya trit sendiri).
  2. Diupayakan supaya tidak one liner ya.
  3. Harap dibaca baca page satu dulu sebelum bertanya di trit ini.
  4. NO JUNKER HERE (serius lho)
  5. Saling menghargai sesama kaskuser, disini gak ada yang jago banget, gak ada yang bego banget...intinya semua belajar. Yang sudah bisa mengajari yang belum bisa, yang belum bisa juga menghargai yang sudah memberikan ilmu.
  6. Karena disini bukan forum FJB, maka DILARANG KERAS untuk BERJUALAN disini, pertanyaan mengenai jual beli bisa melalui PM.
  7. Bagi yang memberikan image atau link harap di-spoiler (apalagi yg BWK alias bandwith killer harap diberikan tagnya, kasihan yang benwith pas pasan).
  8. Segala trik dan tatacara disini merupakan hasil ujicoba masing2 anggota, TS tidak bertanggung jawab apabila ada kesalahan2 (brick, error,dsb) diharapkan para anggota memahami ini.
  9. DILARANG KERAS untuk menjelek jelekan handheld lain, disini forum diskusi untuk handheld kita saja.
  10. Nanti ditambahkan lagi...hehehehe


Quote:

EVO 3D GSM FAQ

ROOT atau ROOTING :
Root atau Rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna ponsel dan perangkat lain yang menjalankan sistem operasi-OS Android untuk mendapatkan akses penuh (sebagai admin atau administrator) = dikenal sebagai root access. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.

S-OFF/S-ON :
S-On (Security ON) : Kondisi hape yg Security-nya di ON-kan, Artinya user tidak memiliki kendali penuh pada hapenya. Instalasi Custom ROM dan Kernel masih bisa dilakukan dalam keadaan S-ON, hanya install Firmware dan Radio saja yang tidak bisa.
S-Off (Security OFF): Kondisi hape yg Security-nya di Off-kan. Artinya kendali user pada hapenya Penuh. Dalam kondisi seperti ini Official Sign dari HTC akan di bypass sehingga user memiliki otoritas penuh untuk mengendalikan hapenya, contoh upgrade firmware (meskipun firmware itu unofficial).

ROOT and S-Off/S-On di HTC
Pada device HTC lama (misalnya, Hero), sekali kita berhasil nge-root maka kita bisa melakukan modifikasi ke /system and /recovery serta melakukan flash custom ROMs/Kernel. Namun, sejak masa HTC Desire), hal ini tidak otomatis bisa dilakukan karna HTC telah "memblokir" upaya utk mengakses/memodifikasi internal flash memory (NAND or eMMC). Kondisi inilah yang disebut sebagai S-OFF, sedangkan S-On adalah sebaliknya. Dalam kondisi S-On, kita tidak bisa melakukan flashing dan modifikasi spesifik, seperti custom kernel, upgrade firmware, atau bahkan menganti splash image. Maka untuk bisa melakukan flash custom ROMs/Kernel, kita harus membuat HTC kita dalam kondisi S-OFF. Tapi sekarang, dlm kondisi S-ON kita tetap bsa melakukan flashing ROM/kernel (Prosesnya saja yang berbeda dengan evo yng kondisinya S-OFF).

Bootloader a.k.a HBoot
Adalah bagian dari OS yang berjalan paling awal sebelum sistem Operasi mulai berjalan. Pada dasarnya setiap sistem operasi memilikinya, termasuk Android, iPhone, Windows PC, iMac e.t.c. HBoot dapat di akses dgn cara mematikan hape lalu pencet tombol Volume Down + POWER. Di layar HBoot ini kita bisa melihat versi HBoot dan apakah hape kita S-OFF ato S-ON.

Kernel
Secara umum Kernel adalah inti dari sebuah OS yang berfungsi menghubungkan hardware dan aplikasi yang kemudian disebut sebagai software. Kernel berisi informasi hardware atau sebagai driver bagi alat yang bersangkutan. Ketika kita berinteraksi dengan salah satu aplikasi atau program di perangkat handphone, sebenarya kita sedang memerintahkan Kernel untuk mengontrol hardware. Di level Kernel ini para developer melakukan modifikasi untuk mengoptimalkan kerja hardware (cpu, memory, audio, grafik dan lain-lain). Jadi, kita akan banyak temui jenis Kernel dengan kelebihan masing-masing di Android.

Spoiler for Arsitektur OS:


ROM
Istilah ROM (Read Only Memory) biasanya digunanakan dalam memory komputer (tempat BIOS) yg tidak membutuhkan power untuk menyimpen data. Dalam dunia Android, ROM disini adalah internal memory tempat OS Android disimpan. Jadi, ROM untuk handphone Android bisa disebut sebagai tempat/daya tampung OS dan kadang langsung diidentikkan dengan versi OS itu sendiri seperti Gingerbread, Ice Cream Sandwich, dll.
Dalam ROM berisi OS dan beberapa paket software untuk menjalankan aplikasi tertentu di handphone seperti SMS, telpon, main game dan sebagainya. Jika kita ingin menganti tampilan maka yang diganti adalah ROM ini.

Semua paket ROM/OS pasti berisi Kernel. Misalnya kita flash Kernel sebelum instal custom ROM, maka Kernel di ROM baru ini akan menimpa Kernel yang awal tadi. Jika kemudian ingin mengganti Kernel maka tinggal flash Kernel saja. Satu hal yang harus diperhatikan, pastikan versi Kernel sesuai, dan ROM kompatibel dengan Kernel.

Talking Rooting evo 3d gsm



CARA ROOTING
I take no credit on this, since this not my work.
original posted can be found here.

Cara di bawah ini untuk hboot versi 1.4900x, untuk cara yang 1.5300xx akan diupdate nanti. karena saya belom konfirm berhasil atau tidak, kalau ada yang sudah coba dan ingin share dipersilahkan, dan tolong inform ke TS, biar bisa saya quote di sini.

sebelum melakukan proses unlock bootloader, lakukan BACKUP, BACKUP, BACKUP semua data yang penting pada evo agan, karena proses ini akan mem-factory reset Evo agan. ini langkah2nya;

Quote:
  1. Register ke htcdev
  2. Ikuti instruksi awal untuk unlock bootloader pada htcdev
  3. Setelah proses unlock bootloader selesai, pastikan bootloader evo agan udah dalam keadaan Unlocked
  4. download Revolutionary shootteru CWM recovery dari sini
  5. download file superuser dari sini
  6. Copy file .img shooteru CWM Recovery ke folder adb agan. (folder dan file adb ini harusnya udah di donlot waktu proses unlock bootloader via htcdev).
  7. copy file superuser yang sudah di download ke root directory SD Card agan.
  8. reboot Evo agan ke mode bootloader > pilih fastboot > terus colok kabel USB ke Evo agan dan ke PC, tunggu sampe ada tulisan fastboot Usb pada layar Evo agan.
  9. buka cmd, dan arahin ke directory folder adb agan misalnya directory ada di C tinggal arahin aja dengan command Quote:cd c:\adb atau cd c:\android
  10. terus execute pake perintah ini Quote:fastboot flash recovery cwm-4.0.1.4-shooteru.img
  11. Done... agan udah berhasil flashing custom recovery, reboot ke recovery.
  12. pilih Install Zip From SD Card -> Choose Zip from SD Card > Select Zip Files > pilih file Superuser-3.0.7-efghi-signed.zip yang udah agan donlot dan copy ke root SD Card agan.
  13. Done...


congrats, sekarang Evo agan udah Unlock, Custom Recovery Installed, ROOTED. happy flashing.

kalo masih bingung, cek spoiler di bawah supaya dapet gambaran lebih jelas.

Spoiler for Video Unlock, Flash CWM, & Rooting:



How To S-Off?

Original Post for Hboot 1.49xxx

Spoiler for S-Off:

Post S-Off hboot 1.53x



HOW TO S-OFF HTC EVO 3D GSM with HBOOT 1.53x

Original Posted by cihuy039 cek di mari,sekalian kasih cendol untuk agan cihuy039

Quote:Original Posted By strom77
sekedar saran dan nambahin aja sebelum melakukan wire trick di bawah. Untuk mencegah data-data yang hilang karena kemungkinan SD Card rusak yang cukup besar, sangat di sarankan menggunakan SD Card cadangan yang murah2 aja.

btw makasih ya gan udah share...


Quote:Original Posted By cihuy039
Mau share cara s-off dengan wire trick (INGAT WIRE TRICK KHUSUS UNTUK HBOOT 1.53.0007!!!)

Spoiler for WARNING:



Original tutorialnya bisa dilihat di bawah ini

Spoiler for original tutorial:



untuk lebih jelasnya bisa donlod video tutorialnya dimari gan saran dari xda developers tonton berkali-kali sampai agan merasa yakin dan nyaman untuk melakukannya.


Siapkan alat & bahan :

Spoiler for alat & bahan:



Untuk software JuopunutBear

Spoiler for JuopnutBear:



jika semua sudah agan penuhi, lanjut ke step berikutnya

Spoiler for next step:

Post Custom ROM Evo 3D GSM

PENTING!!! BACA SEBELUM FLASHING
[Disclaimer, Term of Use, Cautions]


  • Lakukan search, research, googling pada ROM/Kernel yang mau agan flash
  • Unlock Bootloader, Rooting, S-On atau S-Off, akan menghilangkan garansi evo agan
  • Semua ROM yang tertera di bawah gratis digunakan dengan ketentuan dari pihak developer dengan resiko yang agan tanggung sendiri
  • Untuk User GSM jangan pernah coba2 flash ROM dari CDMA atau sebaliknya, kalau ini dilakukan hp agan BRICK!!
  • Dalam memilih custom ROM, sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan agan, Custom ROM itu macem2 behaviour-nya, dan ngga semua devices akan sama juga hasil dan behaviour-nya. So Please make a smart choice as you need.


Quote:
  • Do with Your Own Risk
  • I am not responsible for bricked devices, dead SD cards, Thermonuclear war, or you getting fired because the alarm app failed.
  • Please do some research if you have any concerns about features included in this ROM before flashing it!
  • YOU are choosing to make these modifications, and if you point the finger at me for messing up your device, I will laugh at you.




OFFICIAL SHIPPED ROM
RUU here untuk yang GSM pilih yang ada embel2 "U"-nya, recommended yang ini: RUU_SHOOTER_U_ICS_35_S_hTC_Asia_WWE_3.28.707.1_Radio_11.77.3504.00U_11.25.3 504.06_M_release_264110_signed.exe

CUSTOM ROM

Originally posted from here
recommended custom ROM:

Based on official Jelly Bean for Galaxy Nexus, CyanogenMod 10, Parandroid, AOKP, AOSP


Based on the official Ice Cream Sandwich for HTC Ville C2, Sense 4.0, Major bug 3D & Wifi Tether:


Based on Official Ice Cream Sandwich for Evo 3D GSM, No Major Bugs:


Based on Official Gingerbread for Evo 3D GSM, No Major Bugs:


Senseless:


AOSP:


MIUI:



KERNEL
ICS Kernel:

Post 

ROM Review
Quote:ICS ROM:
  • Review Mwakious v 11.2 cek TKP
  • Review Mwakious v 11.5 cek TKP
  • Review Mwakious v 12.1 cek TKP
  • Review CoolSense cek TKP

AOSP & AOKP ROM:
  • Review CM9 cek TKP

MIUI V4 ROM:
  • Review MIUI cek TKP
  • Review MIUI cek TKP


APPLICATION
Quote:4ext Recovery (Touch)
Flash Image GUI
Phereo 3D
Drippler


GAMES
Quote:FIFA 12 by EA SPORTS v1.3.96
DEAD TRIGGER v1.1.0
ASPHALT 7 HEAT
Game Ringan
Game Loft
The Dark Knight Rises

MOD SKIN/THEMES
Quote:sticky sky
fresh light
red glass



LINK FORUM EVO 3D
Quote:HTC Evo 3D XDA Developer
HTC Evo 3D Android Central
HTC Evo 3D Android Forum
HTC Evo 3D Androidnet
HTC Evo 3D htcforum

MEMBER SHARING
(bagi yang kurang jelas bisa pm langsung member yang men-share)
Quote:uji benchmark evo 3d standart
touchsreen bar ala galaxy nexus
koneksi adhoc pc to android with command prompt
baterai tambahan non merk
Google Now porting to ICS on Evo 3D, confirm work!!


TIPS AND TRIK
Quote:
  • Untuk mengambil screen capture dapat menggunakan tombol power dan home (gambar rumah) secara bersamaan.
  • Ada beberapa bug di ICS (stock ROM) salah satunya adalah tidak kembalinya layar kedalam kondisi normal (mode foto) setelah membuka foto atau video 3d. Mensiasatinya yaitu buka kembali foto dalam bentuk 2d dalam gallery. Hal ini disebabkan parallax barrier di layar tidak menutup dengan sempurna ketika modus berpindah dari 3d ke 2d.


MODDING DAN AKSESORI
Spoiler for Beberapa penampakan, BWK:
wehh.. udah rumah baru aje, @ne trmsuk penghuni pertmax g ya.. btw bs req game street fihgter n fifa 2012 donk
wow rumah baru ya kk
reserved for update :
nah gini donk kan enak, tinggal TS nieh buat ngerapiin page siji. buat yang punya info bisa post dimarih en pm ts supaya dimasukin page siji.

nb : kalo bisa dikasi penampakan evo3d para member hehehehehe (harus yang non standart)
asyiiiiiiiiiik rumah baruuu....
semoga makin update, dan terus sehat evo3D ane...
Usul ada review custom ROM gan
selamat rumah barunya
yummmy
horeeee...ada lapak baru!!!
selamat yaaa!!! semoga lapak yang ini lebih terorganisir isinya dan lebih informatif, makasih buat momod-nya.....
akhirnya Rumah Baru
meninggalkan jejak dulu di pekiwan
------
nyumbang trik dulu ah

REPOST DARI GRUP TETANGGA

Touchscreen Bar Phone Ala Galaxy Nexus


Spoiler for SoftKey:


mungkin ada temen2 yg pengen tampil ala galaxy nexus seperti gambar diatas, dibawah ini daku share caranya

Syarat:
1. ICS
2. Root
3. Keberanian dan Doa

cara:
1. Buka Build.prop di folder /system menggunakan root ekplorer
2. Buka dengan text editor (jangan lupa mount rw)
3. di line terakhir (paling bawah) ketikan:
[Quote=]qemu.hw.mainkeys=0[/quote]
4. save n exit
5. reboot n enjoy it

sekian dan terima kasih
wiiii... trit baru...
moga2 di trit ini lebih rame lagi dan lebih update... wkwkwkw...

oh iy, lanjutan kasus bootloop ane...
akhirnya berhasil flash stock rom ICS versi asia... caranya tinggal relock hboot, trus install lewat compie sambil colok htc ke mode usb fastboot...
abis slese flash, unlock lagi trus, install recoverynya revolutionary, root... (msh s-on)
lanjut flash mwakious v11 base... dan semua lancar...
×