Poll: Apa yang anda lakukan ketika jam tangan anda rusak ?

This poll is closed View Polling Result
Membeli Baru Karena banyak model baru. 38% (226 votes)
Memilih memperbaiki karena masih sayang dengan yang Lama. 62% (362 votes)

[Kreatifitas]Membuat Tali Jam Keren


Quote:BANTU RATE DULU YA[color="#3A3D84" GAN[/color]
Spoiler for HT:

Quote:Lalu mari kita Liat PIC nya
Siapa Tau ada yang tertarik untuk Membuat

Solusi bagi Tali jam yang Putus atau pun untuk Souvenir

Quote:

Tutor Full Pick
Quote:
Langsung Step By Step nya

Step 1
Alat dan bahan
1.Paracord

Spoiler for Paracord:

2.Jam Tangan
Spoiler for jam:

3.Gunting
Spoiler for gunting:

4.Meteran (penggaris juga boleh)
Spoiler for meteran:

5.Korek Api
Spoiler for korek:

6.Hemostat
Spoiler for show:

7.Side release Buckle 5/8
Spoiler for Pic:


Step 2
Memulai
Ukur Paracord Kira kira 20 Inch,lalu potong
Spoiler for show:

Lalu Buat lah seperti ini
Spoiler for lanjut:


Step 3
masukan kedalam jam
Spoiler for terus:

pada step 3 ini panjang antara Buckle di sesuaikan denganran tangan anda
Spoiler for langkah berikut:


Step 4
Memulai merajut(menenun) Tali
Spoiler for awas BWK:

dalam menenun sebaik nya berhati hati
tali nya harus di tarik dengan ketat.


Step 5

Spoiler for lanjut gan:



Step 6
Menenun sebelah nya
Spoiler for PIC:




Step 7
Finishing
Spoiler for terakhir:

Terakhir, Anda akan mengambil untai bekerja di sekitar salah satu kabel luar, jadi datang melalui sisi bawah dari gelang / gelang jam.



Periksa pas jam di pergelangan tangan Anda .Jika terlalu longgar atau terlalu ketat untuk memperbaikinya , silahkan lepaskan, dan sesuaikan mungkin ukuran tangan Anda agar tidak terlalu panjang atau terlalu pendek.



Jika Anda mengukur lagi, mungkin akan terasa lebih pendek . ini tergantung pada agan/aganwati dalam mengencangkan tenunan tenunan Tersebut.


Apa bila anda menggunakan gelang nilon/paracord setelah di pakai beberapa saat, pasti akan Bau ,Kotor,Berdekil. Untuk membersihkan nya saya menggunakan Sikat gigi bekas yang di beri sabun mandi.Mudah mudahan aja Jam nya tahan air setelah di cuci letakkan di tempat yang cukup udara agar cepat kering (letakan di depan kondensor AC atau Kulkas lebih cepat).



* Catatan tentang penyusutan paracord:

Ubraidit.com menyebutkan bahwa paracord dapat menyusut sebanyak 10%-12% (terutama warna hitam dan hijau), sehingga mereka dan TS merekomendasikan merendam Paracord terlebih dahulu.Mereka mencatat bahwa untaian bagian dalam menyusut, tetapi tidak dengan untaian bagian luar. Saya pikir mereka menggunakan paracord terdiri dari 450 atau 650, dan beberapa pegisi paracord yang terdiri dari bahan poliester bersifat tidak udah longgar,karena terdiri dari 7 jalinan (pilinan) serat nilon. Tapi paracord atau parachute cord bisa juga di sebut 550 cord ,karena seharus nya tidak dapat menyusut. Tapi jenis tali paracord tidak terasa bila menyusut ,karena tidak terlalu terlihat saat menyusut .



sumber




Pesan TS
Quote:
Hargai kerja keras TS dengan minimal meninggal kan Jejak
,bisa juga atau yang di nanti :bigcendol

Quote:
threads ane yang lain gan
Rahasia Warna Langit Ketika Waktu Sholat Tiba

Tutorial :: Membuat Stiker Sendiri [Update Stiker Cutting]

10 Pertanyaan Aneh Yang Sudah Terjawab

Cara Kerja Charger Tanpa Kabel

Sejarah Awal Mula Ditemukan Dadu

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Khutbah Jum’at

Kacang Membuat berjerawat ?

[Kreatifitas]Membuat Tali Jam Keren

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15368684"]Sekilas Tentang Kryptografi(Enkripsi)[/URL]

Sepuluh Haram Terpampang di Facebook



Update

Quote:Original Posted By jmahendra78




tambahan gan hemostat
bisa di ganti dengan pinset aja
Spoiler for "ss":



Update

Tambahan dari agan limerick


Quote:Original Posted By limerick
hahahha thank you gan info nya jadi jam kesayangan ane balik lagi!!!! nih no pict hoax ane kasih penampakan nya
Spoiler for "si jam":


Spoiler for "si jam":


Spoiler for "si jam":


oh ya ane beli entu jam di fjb hhihi cuman itu tali nya rusak eh pas liat di HT ada cara nya wkwk langsung ane praktekin , ternyata gampang gan! satu jam kurang kok wkwkw thanks gan! PEJWAN GAN


limeric sudah buat mana punya anda ?


awal yang baik gan
wuih,..
keren bgt gan,...
ntar ane cobe,...
Nice share gan...
mantap gan...
nice inpoh gan
boleh di coba tuh..
Quote:Original Posted By 2214MBI
wuih,..
keren bgt gan,...
ntar ane cobe,...
Nice share gan...



Quote:Original Posted By richardcenyo2
mantap gan...
nice inpoh gan
boleh di coba tuh..

silahkan di coba bro
PIc nya lengkap nih

ntar ane cari bahan nya dulu Om

sekalian bantu
wew, keren gan,
ane bantu biar jadi ht gan



bisa dicoba tu gan ?
nice trit gan! ane bantu rate ya
Quote:Original Posted By hebatcool
wew, keren gan,
ane bantu biar jadi ht gan



amin gan

Quote:Original Posted By Pamekasan.
bisa dicoba tu gan ?

ya,silahkan bro

Quote:Original Posted By LineageII
nice trit gan! ane bantu rate ya

ya sama sama mas
Quote:Original Posted By hebatcool
wew, keren gan,
ane bantu biar jadi ht gan



mudah mudah an ya, amin

Quote:Original Posted By Pamekasan.
bisa dicoba tu gan ?

bisa kok.

Quote:Original Posted By LineageII
nice trit gan! ane bantu rate ya

ya.sama sama

Quote:Original Posted By davidsetiyadi
PIc nya lengkap nih

ntar ane cari bahan nya dulu Om

sekalian bantu


ya thanks gan
keren juga gan, tapi kayknya ribet gan heheheh
wah ,ntar gan ane coba
mau belanja bahan nya dlo
mantab tutornya keren, tapi lumayan susah...


lagian ane lebih suka pakai jam biasa... hehe
Quote:Original Posted By pabrik cendol 
keren juga gan, tapi kayknya ribet gan heheheh

sedikit gan
kalo mau praktis beli

Quote:Original Posted By faachy
wah ,ntar gan ane coba
mau belanja bahan nya dlo

ya, silahkan bro
wah keren gan.. aganya kreatif bgt neh
nice share gan. pgn ane coba ah..
Quote:Original Posted By AisyKana
mantab tutornya keren, tapi lumayan susah...


lagian ane lebih suka pakai jam biasa... hehe



Quote:Original Posted By whichdeveloped
wah keren gan.. aganya kreatif bgt neh
nice share gan. pgn ane coba ah..

silahkan gan di coba
ane mau nundul treads dulu
wah , bahan nya gampang di dapat di toko kain OM
Quote:Original Posted By davidsetiyadi
wah , bahan nya gampang di dapat di toko kain OM

oke thanks ya informasi nya