Pelajar Indonesia Raih 4 Medali di Olimpiade Kimia




Pelajar Indonesia Raih 4 Medali di Olimpiade Kimia


TEMPO.CO, Washington DC - Empat murid asal Indonesia berhasil meraih medali perak dalam ajang bergengsi International Chemistry Olympiad (ICho) 2012 di Georgetown University, Washington DC, Minggu, 29 Juli 2012.

Keempat orang siswa SMA Indonesia itu adalah Andika Tangguh Pradana (18), siswa kelas 3 SMA Karisma Bangsa, Ciputat, Banten; Ivan Kurniawan (17), siswa SMAN 1 Purwokerto, Jawa Tengah; Samuel Leonardo Putra (18), SMA Unggulan DKI Jakarta Muhammad Husni Thamrin; dan Dewi Suryana (17), siswi SMA Kristen Penabur, Gading Serpong, Banten.

Selama mengikuti ajang kompetisi internasional ini, keempat siswa itu dikarantina, terpisah dari dua mentor dan dua observer asal Indonesia yang menyertai rombongan ini. Mereka tinggal di asrama Universitas Maryland sejak 19 Juli 2012.

Chamber of The Steering Committee ICho, Dr Peter Wothers FRSC, mengatakan keempat pelajar ini melakukan pekerjaan yang sangat bagus. "Tidak ada tim yang meraih empat medali perak sekaligus bersamaan. Ini pencapaian yang fantastis untuk empat pelajar dari Indonesia," ujarnya.

Ajang olimpiade sedunia ini diikuti 350 pelajar kelas menengah dari 72 negara. Kriteria penilaian, menurut Wothers, diukur dari skor pencapaian masing-masing siswa selama mengikuti ujian teori dan praktek di laboratoriun. Untuk siswa yang meraih 10 persen top skor meraih medali emas, siswa yang meraih 20 persen top skor meraih medali perak, dan 30 persen top skor meraih medali perunggu.



SUMBER

---------------------------------------


KOMEN : Semoga kemenangan ini dapat jadi inspirasi untuk menemukan lebih banyak lagi siswa-siswa muda yang cerdas dan berbakat di Indonesia



KLIK
BERKAH RAMADHAN


Quote:Original Posted By THREAD ANNE YANG LAIN



Quote:Original Posted By ALHAMDULILLAH SECARA BERSAMAAN HT KE 4 DAN HT KE 5 ANE


Semoga kemenangan ini dapat jadi inspirasi untuk menemukan lebih banyak lagi siswa-siswa muda yang cerdas dan berbakat di Indonesia... amien gan semoga aja banyak yang di cetak ank-anak muda bangsa kita

Quote:



\t
Jasa Dekorasi Bunga BERPENGALAMAN : Pelaminan Pernikahan, Krans Duka Cita,Bungan Tangan,Bunga Mawar, Janur, Melati DLL, (SINCE 1980)





mending yg kaya begini di sekolahin di luar ngegri, begitu udah kelar mending kerja di luar negri lagi, daripada di sini cmn dapat ampas...
Semoga kemanangannya bisa diteruskan ke pelajar lainnya.
Paling ntar ama amrik dikasih beasiswa sekola di negaranya terus ditawarin kerjaan... Ngapain pusing ama berita ginian....
sayang ketika udah dewasa tidak ada perhatian dari pemerintah kepada siswa-siswa berprestasi macam ini.

akhirnya mereka lebih memilih melanjutkan diluar negeri dan bekerja diluar negeri
selamat atas prestasi anak-anak Indonesia,,,
semoga semakin banyak prestasi di bidang lain yg diperoleh Indonesia sehingga menjadi negara yg lebih baik dimasa depan,,,
wah ini yang seger buat indonesia..semoga nanti ilmunya bisa diterapkan buat memajukan indo..ga hanya sekedar menang teori doang..implementasi itu susah lho
semoga semakin banyak generasi muda yang seperti mereka.
buat pemerintah semoga orang2 seperti mereka diberi perhatian khusus supaya tidak pergi ke luar negeri kedepannya
ini baru sekolah yg bener..

bukan tawuran ....

Berita kayak gini nih yang jarang diliput TV nasional, padahal sangat membanggakan....
Sudah banyak prestasi Indonesia di ajang Olimpiade Sains, sayang belum ada keseriusan Pemerintah untuk tetap mendayagunakan mereka
Palingan kalo udah pinter cari beasiswa keluar negeri trerus jadi wna
Kayak temen aye yang juara olimpiade kimia taun 2003dulu
wah hebat, semoga dapat dukungan serius dari pemerintah ke depannya.
semoga kelak ane bisa seperti mereka
wah mantap nih !!

Quote:
Anda ingin tinggi? pengen yang simple tanpa efek samping?

HARI INI HARGA PROMO

*Klik gambar dibawah ini

hebat
nah
begitu
baru
bagus

piringan hitam langka:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15817992

buku langka:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15817102
ane ngikut bangga neh ada yang dari purwokerto uy... masi muda bgt pula
mantap pelajar indonesia maju trusss
yg begini yg harusnya di apresiasi


:

Quote:: Barter Yukk Gan :