Main Content

Peringatan! Hamil Duluan, KUA Tolak Pengantin Nikah
Jaga baik-baik kemaluan anda...

BATU, KOMPAS.com - Sekitar 60 persen dari 328 pasangan calon pengantin di Kota Batu, Jawa Timur, ditolak pendaftaran nikahnya oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Junrejo karena mempelai perempuan hamil sebelum menikah.

Kepala KUA Junrejo, Kota Batu, Arif Syaifuddin, Selasa (22/2/2011) mengatakan, diketahuinya 60 persen pasangan yang ditolak nikah itu saat KUA melaksanakan pemeriksaan terhadap pasangan calon pengantin yang biasanya dilakukan 10 hari sebelum akad nikah.

"Sesuai adat dan kesepakatan bersama tokoh agama di Kota Batu pengantin perempuan yang sudah hamil tidak boleh dinikahkan," katanya.

Kesepakatan itu untuk mencegah terjadinya hubungan seks bebas yang saat ini sedang marak terjadi di kalangan remaja di daerah yang terkenal dengan kondisi alamnya yang sejuk sehingga menjadi daerah tujuan wisata.

"Data terbaru di salah satu desa di Kecamatan Junrejo dalam bulan Febuari ini, dari enam pasangan yang mendaftar menikah, empat di antaranya ditolak lantaran diketahui calon istri telah hamil lebih dulu," ujarnya.

Arif mengatakan, salah satu penyebab banyaknya pasangan yang hamil di luar nikah itu adalah minimnya bekal moral agama para pasangan yang rata-rata masih berusia 20-25 tahun.

Untuk meminimalisasi adanya pasangan yang hamil di luar nikah, Arif bersama sejumlah tokoh agama akan melakukan berbagai sosialisasi di masyarakat lewat berbagai pertemuan.

"Kami juga berencana memasang sejumlah spanduk berisi imbauan kepada masyarakat agar menjauhi perbuatan zina, dan spanduk ini dibuat sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi yang ada saat ini," katanya.

Arif juga mengimbau agar orang tua bersikap tegas dalam mendidik anak, terutama perempuan.


Reff:
http://regional.kompas.com/read/2011...engantin.Nikah

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/7169610 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Asiiiiikkkk kali ahhh
hati hati pacar nt mas

KOMent Kaskuser:
Quote:Original Posted By indomerch


betul gan, ane udah mengalami.. ane 2th yg lalu menikah di BATU juga, daerah JUNREJO, ane ga ngerti wilayah kecamatan lain kaya gimana.. istri ane di wajibkan test kehamilan di bidan yg ditunjuk oleh KUA JUNREJO KOTA BATU.. jujur ane ngerasa aneh saat itu kok pake test kehamilan, dan ane nanya ke KUA nya ya emang alasannya kepala KUA nya malu karena angka hamil di luar nikah tinggi banget di wilayah JUNREJO. dan kalo hasil test pack nya positif ga bakalan di nikahin, harus nunggu bayi lahir baru deh di nikahin.. kepala KUA nya menurut ane BAGUUUUSSS banget, asli gan NO PUNGLI keliatan banget dia mengerti beratnya tugas jadi kepala KUA tuh urusan dunia akherat, sedikit cerita nih ane dateng ke KUA mau daftar buat nikah, baru dijelasin persyaratannya, termasuk test kehamilan itu tadi, abis itu ane dikasih AUDIO CD yg berisi lagu2 islami dan ceramah tentang hidup berumah tangga, sambil dikasih soal, iya gan soal tentang seputar agama dalam menjalani kehidupan rumah tangga, misal doa bersuci setelah berhubungan, kewajiban suami dan istri, kita masing2 dapet soal sendiri2, dan itu semua FREE..!!! gratis..
abis ane lengkapin berkas2 termasuk test kehamilan td, ane balik lagi ke KUA, pembekalan calon pengantin, bareng2 sama calon pengantin lain gan, nah disini yg paling unik.. kita bakalan disuguhin video tentang hari kiamat, siksa kubur, pas saat itu ane duduk sama pasangan bapak2 tua yg akan nikah untuk ke 5x (gile tuh bapak) setelah liat video tersebut, kita bakalan di jelasin rumah tangga itu kaya gimana, kita harus saling menopang dalam suka maupun duka, daaaaannnn.... kita bakalan ditanya satu persatu.. nama, ayah dan ibu kandung kita, tanggal lahir kita, mas kimpoi kita, kaya gimana sholat 5 waktu kita, percayalah gan pertanyaan ini sepele tapi ga tau deh kharisma bapak KUA nya banyak yg salah nyebutin tanggal lahirnya, apalagi pas ditanya soal sholat ada yg jawab "kadang2.." pas bapak tua td malah diceramahin "pak ini nikah yg terakhir kali ya pak, jangan buat mainan kimpoi cerai se enaknya, sholat, bapak udah tua, bentar lagi mati, apa jadinya kalo bapak ga sholat trus udah mati"
tuh bapak cuma manggut2.. setiap abis nanya tiap pasangan, bapaknya selalu pegang al-quran dan bilang "ya allah sudah saya sampaikan dan ingatkan mereka soal sholat dan rumah tangga"
abis ditanya semua, baru bicara soal biaya, ane lupa bayar berapa dulu, yg jelas terjangkau, dan ada kwitansi resmi, abis itu bapaknya bilang "lagu mp3 islam yg saya kasih itu harus diputar saat akan akad nikah, saya ga mau pas mau akad nikah yg diputar lagu2 dangdut, dan jangan dipasang foto2 pre wedding, karena itu haram, kalian belum muhrim udah main foto2 pre wedding, gandengan tangan, kalo sampai kejadian, saya akan pulang dan ga mau nikahin kalian"
KUA melayani pernikahan resmi nya adalah di kantor KUA, setiap hari kerja dan jam kerja, tapi kalo mau dinikahkan di rumah berarti sudah diluar area kerja dan jam kerja, untuk itu diperbolehkan memberi biaya tambahan se ikhlasnya, tapi jika ga mampu ya mending nikah di kantor KUA.


setelah 2th nikah, ane ngerasa beruntung dan baru nyadar gan apa yg dilakuin bapak kepala KUA tersebut adalah hal yg sepatutnya dilakukan oleh kepala KUA diseluruh dunia, harus ngerti tanggung jawab departemen agam itu urusan dunia akherat.. dan alhamdulillah rumah tangga ane rukun dan bahagia, bahkan bulan depan anak ane yg pertama lahir.. do'ain ya agan2 semua sehat dan selamat.. amin..


Amin. Thnks sharing nya.
sent

Quote:Original Posted By SimbahTir
http://kaahil.wordpress.com/2010/01/...iapa-nasabnya/

Cek artikel ini gan, ada bagian yg membahas. Ane kutipin sedikit:
Seorang wanita yang berzina dengan seorang lelaki, keduanya berstatus pezina selama belum bertaubat dari perzinaan itu. Maka wanita itu tidak boleh dinikahi oleh siapapun sampai terpenuhi dua syarat berikut:

1. Wanita itu bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan jika yang hendak menikahinya adalah lelaki yang berzina dengannya maka juga dipersyaratkan laki-laki tersebut telah bertaubat.
2. Wanita tersebut melakukan istibra` yaitu pembebasan rahim dari bibit lelaki yang telah berzina dengannya. Karena dikhawatirkan lelaki tersebut telah menanam bibitnya dalam rahim wanita itu.
Wanita itu hamil akibat perzinaan itu. Maka wanita itu harus melakukan istibra` untuk memastikan bahwa rahimnya kosong (tidak hamil), yaitu menunggu sampai dia mengalami haid satu kali karena dengan demikian berarti dia tidak hamil. Apabila diketahui bahwa dia hamil maka istibra`-nya dengan cara menunggu sampai dia melahirkan anaknya.
sebuah pesan juga buat orangtua agar menjaga anak perempuannya baik-baik....
kan setau aq dalam islam klo cewek sedang hamil gak boleh dinikah kalau dia hamil d luar nikah. setelah lahir baru boleh nikah...
Quote:Original Posted By mrs.jemby
kan setau aq dalam islam klo cewek sedang hamil gak boleh dinikah kalau dia hamil d luar nikah. setelah lahir baru boleh nikah...


yup ..enakan lakinye dong tinggal kabur aja... Diskriminatif sekilas nich
lalu dibiarin gitu aja?
utk mencegah sex before merried klo gini caranya gak bakal berhasil..dan sangat pro pria
Quote:Original Posted By kaskus.gan
sebuah pesan juga buat orangtua agar menjaga anak perempuannya baik-baik....


sadarilah sebelum disadarkan hehehehe
Quote:Original Posted By Mcmamad
yup ..enakan lakinye dong tinggal kabur aja... Diskriminatif sekilas nich


iya betul makanya hati2 buat para wanita...
Quote:Original Posted By kaskus.gan
sebuah pesan juga buat orangtua agar menjaga anak perempuannya baik-baik....


sadarilah sebelum disadarkan hehehehe
Itulah pentingnya pendidikan agama gan, agar moral generasi bangsa bisa dipelihara.
menurut saya ini bagus, kalau terlalu mudah juga nantinya malah bikin orang aman2 aja ...
Quote:Original Posted By Miklotov.
menurut saya ini bagus, kalau terlalu mudah juga nantinya malah bikin orang aman2 aja ...


pekiwan aje deh
inspire gan
makannya atii2 kalo hamil dluan,,
bisa2 ditolak nikah dah
baguslah biar pada ga berani free sex

Quote:Quote:Titip lapak ya gan

Payah Rumah hantu jadi tempat pelecehan!

Garage sale

charger universal

Butuh kerjaan nih

Jatuh cinta?

Butuh kaset PS2 nih
ane dukung, biar pree sex gak merajalela
gaulllllll
ngeri bner klu kua udh gk mau nikahin geto
×