Post Dibangun 3 Meter di Atas Laut, Tol Nusa Dua-Benoa Dijamin Aman



NO REPSOL GAN.. CEKIDOT...

Spoiler for Masih Fresh, No Repsol:




SESUDAH BACA MOHON BANTU RATE GAN






Hallo agan and sista semua... Ane mau share nih Tol Nusa Dua-Benoa Dibangun 3 Meter di Atas Laut, Dijamin Aman.. Proyek jalan tol pertama di Bali ini diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan mengurai kemacetan, serta memberi manfaat signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Jalan tol, yang direncanakan selesai pada pertengahan 2013 bertepatan sebelum digelarnya APEC, Bali Summer Summit.

Cekidot gan..

Spoiler for Bali akan miliki jala tol diatas laut - TvOne:


Spoiler for Peta Tol Nusa Dua-Benoa:

Spoiler for Inter change ke bandara Ngurah Rai:



Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) mengklaim proyek tol atas laut yag menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dikerjakan oleh para ahli-ahli yang handal. Walaupun jalan tol itu dibuat hanya 3 meter dari permukaan laut namun akan tetap aman bagi kendaraan yang melintasinya.

Public Relations Officer PT Jasa Marga Bali tol, Drajad H Suseno mengatakan, faktor jaminan keamanan dan keselamatan dari proyek ini sudah diperhitungkan.

"Kalau air laut ke atas jalan itu tidak mungkin, karena sudah kita perhitungkan kalau air laut cuma 2,4-2,5 meter itu paling tinggi. Sekarang jembatan itu dibangun lebih di atas 2,5 meter, itu relatif aman. Oleh para ahli geoteknik sudah diperhitungkan. Menurut data teknik, ilmu apa perairan itu saya lupa, tertinggi itu air laut 2,4 meter. Kita bangun antara 3 meter di atas laut, jadi aman," ungkap Drajad saat dihubungi detikFinance, Minggu (29/7/12).

Sebelum dibangun, Drajad menuturkan proyek ini sudah dipelajari terlebih dahulu melalau feasibility study (FS) dan basic design, kemudian setelahnya langkah detail engineering design dilakukan oleh para ahli dari ITB, UGM, Puslitbang dan beberapa ahli konstruksi lainnya.

"Jadi sebelum dibangun itu ada basic design, kemudian dikembangkan menjadi detail engineering design ada panel ahli, dari UGM, ITB, Puslitbang, itu pakar-pakar dari konstruksi," papar Drajad.

Drajad mengatakan, setelah proyek ini rampung, tidak serta merta bisa dioperasikan langsung, melainkan harus melewati beberapa langkah terlebih dahulu.

"April selesai konstruksi pasti ada uji kelayakan, dari tingkat kelicinan, kerataan, rambu-rambunya, sampai memenuhi Standar Pelayanan Minimun (SPM), kalau itu sudah terpenuhi baru bisa dioperasikan, sekitar Juli 2013," tandasnya.

Menurunya proyek ini merupakan kebanggaan yang luar biasa. Pasalnya, selain akan menjadi proyek tol yang sangat indah, ini juga dikerjakan oleh anak bangsa Indonesia sendiri.

"Ini yang membanggakan, resource-nya dalam negeri. Betul-betul karya anak bangsa," pungkasnya.

Proyek tol sepanjang 12 Km ini akan membentang di atas laut yang menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa. Ditargetkan akan beroperasi pada bulan Juli tahun depan untuk menekan tingkat kepadatan kendaraan di jalan non tol nya.

Dari kajian awal, tarif yang akan dikenakan untuk kendaraan roda 4 adalah senilai Rp 10.000. Uniknya, tol ini pun mengizinkan motor melintas, dengan tarif sebesar Rp 4.000.

Jalan tol pertama di Pulau Bali akan segera terwujud, pasalnya pada (21/12/2012) lalu telah diselenggarakan groundbreaking proyek Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, di Nusa Dua, Bali.

Groundbreaking atau pencanangan yang menandai dimulainya proyek pembangunan jalan tol tersebut, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Gubernur Bali, serta Direksi Jasa Marga.

Proyek jalan tol pertama di Bali ini diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan mengurai kemacetan, serta memberi manfaat signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Jalan tol, yang direncanakan selesai pada pertengahan 2013 bertepatan sebelum digelarnya APEC, Bali Summer Summit.

Proyek Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa Bali tersebut merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Pusat. Jalan Tol ini direncanakan berada di atas permukaan air laut yang berada di Teluk Benoa.

Jalan tol ini menghubungkan wilayah selatan Pulau Bali (kawasan Nusa Dua) dengan wilayah Kecamatan Denpasar Selatan, tepatnya kawasan Pelabuhan Benoa. Selain kedua wilayah ini, jalan tol ini juga diberikan akses menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai. Uniknya, Jalan Tol ini selain dipergunakan untuk kendaraan roda 4 atau lebih, juga diperuntukkan bagi kendaraan roda 2 (sepeda motor).

Untuk mempercepat pembangunannya, proyek jalan tol ini dibagi dalam empat paket pekerjaan yaitu:

  1. Paket 1: Sta.0+000 s/d Sta 2+970 (main road), dan persimpangan sebidang dengan Jalan Ngurah Rai.
  2. Paket 2: Sta.2+970 s/d Sta 5+308 (main road)
  3. Paket 3: Sta 5+308 s/d Sta 6+090 (main road), Simpang Susun Ngurah Rai, jalan akses Ngurah Rai Sta 0+000 s/d Sta 1+597, dan persimpangan sebidang Jalan Ngurah Rai.
  4. Paket 4: Sta 6+092 s/d Sta 8+122 (main road), Simpang Susun Benoa, Pelebaran Akses Pelabuhan Sta 0+000 s/d Sta 2+200 dan persimpangan Pesanggaran di Ngurah Rai By Pass.


Proyek jalan tol yang memiliki panjang 8,12 Km dan akses tol sepanjang 1,597 Km ini, dikelola oleh PT Jasamarga Bali Tol, yaitu perusahaan konsorsium BUMN yang terdiri dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pelindo III (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, serta PT Hutama Karya (Persero)

Spoiler for Sumber:


Spoiler for Budayakan Cendol dan bantu Rate:


Kaskuser yang baik selalu meninggalkan...
Spoiler for Komeng:


Quote:Masuk ke lapak ane yg lain gan..
  1. Polwan Cute Siapa Takut [Dijamin Naksir] -No BB-
  2. 10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji Tertinggi
  3. Wow...Raup Rupiah Dari Usaha Distro
  4. Inilah Foto Kostum Baru Iron Man 3
  5. Info Lowongan Kerja Starbucks Indonesia
  6. [WTS]Earphone and Headphone Monster Beats by Dr.Dre OEM High Quality ALL SERIES MURAH
  7. [WTS] Sennheiser CX310 ORIGINAL by Adidas And Bose in-ear isolating earphones MURAH
mantab gan

Quote:

Mau tinggi badan ideal? wajah bersih tanpa jerawat? cepat aman tanpa efek samping?
*klik gambar dibawah ini




HARGA PROMO!!!








Ready Stock Jersey Grade ORI CLUB New Season 2013 Terlengkap dan Termurah Sekaskus



gak kependekan tuh jembatan







Quote:PENGEN KASKUS LOE BEBAS TRIT IDIOT|BOKEP|SPAM ??? CHECK THIS OUT
semoga aja proyek ini berhasil & ga sia2 soalnya bener2 nyebabin macet apalagi ditambah proyek underpass di daerah simpang siur
wah kemajuan nih. jadi gampang
lah kalo misal nya ada badai gimana tuh gan..bukannya gelombang laut bisa nyampe 5m leibh?
Wah proyek jembatan
Moga sukses lah
ya gan
Kelihatannya kemarin sudah ada yang share deh
http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000730707031
http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000730769469



Posted with kaskusBetaQR by Pacoboys
Semoga sukses deh buat proyek ini , dan gak ada dana yang diselewengkan
keterjang tsunami langsung amburadul tuh kwkwkwkwkkwkw , tapi keren lah
Like dis dah, jaya indonesia
wah kaol beneran dibangun, mantap bgt gan..asal biayanya jgn di korupsi aj
Setelah selesai nanti mudah2an gak dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati pemandangan.
keren amat
wow salah satu proyek besar juga ni, asal aja jangan di korup ni proyek..
wooowwwww mantaaaaaapppp..karya anak bangsa lagi yahhh...



Cintai Produk Dalam Negeri..

Exclamation Gawat jalan tol mirip "Eyes of Horus"

[QUOTE=Saladin0412;731710404]
Spoiler for Inter change ke bandara Ngurah Rai:


kok mirip2 sama ini yaa gan jalan Tol nya.. jreng2....



Gawat ya gan...
wow keren gan semoga aja bermanfaat untuk para turis,penduduk situ untuk mempersingkat waktu dan menuju ke tempat2 wisata
wah...semakin gencar-gencarnya membangun infrastruktur nih...
semoga bisa membantu melancarkan transportasi dibali, terutama ke bandara...