KASKUS

Thumbs up Wah! Siswa SMK Rancang Moge 500 CC!!!!

[IMG][/IMG]

Siswa SMK ternyata tidak hanya andal dalam perakitan kendaraan roda empat. Baru-baru ini, siswa SMK dari sejumlah sekolah di Jawa Timur berhasil merancang sebuah motor gede (moge) berkapasitas 500 cc bergaya chopper.

Moge yang dibuat dengan biaya Rp 20 juta itu, kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Harun, dirancang oleh siswa-siswa jurusan Otomotif, yakni Aji Susilo, Aris Dita, dan Dwi Purnomo dari siswa PGRI 2 Kabupaten Ponorogo; serta Dedek Wahyu dari SMK Panti Pamardi, Kabupaten Ngawi.

Perancangan moge itu, kata Harun, menghabiskan waktu selama lebih kurang 5 bulan di UPTD PPPK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Surabaya. ''Moge ini tidak untuk dikomersialkan. Tujuannya murni untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan,'' katanya, Kamis (26/7/2012).

Mesin moge itu adalah hasil restorasi mesin mobil Honda Life produksi tahun 1970-an. Mesin moge berjalan dengan mesin dua silinder dipadu bodi motor buatan sendiri. ''Kapasitas mesin yang awalnya hanya 350 cc juga dimodifikasi menjadi 500 cc,'' tambah Harun.

Motor bermesin yang dipoles dengan warna dasar merah plus hiasan cat bercorak lidah api ini dibuat irit bahan bakar. Setiap satu liter bensin dapat dipakai untuk perjalanan sejauh 25 kilometer. ''Yang paling menarik, raungan mesin moge ini hampir sama dengan motor Harley buatan Amerika,'' cetusnya
Wow..keren banget gan..

Thumbs up 

wew mantep gan.. maju terus SMK Indonesia! gw yakin kedepan kita bisa jual ni barang ke seluruh dunia
Quote:Original Posted By WahyuSpies
Wow..keren banget gan..

yoyoi gan wkwkwkwk semoga di masa depan Indonesia mampu memproduksi kendaraan bermotor dn mengalahkan Industri besar lainnya,Amiiiiin!!!!

ayo dong, mesinnya buat sendiri.. tp utk permulaan, masih bagus kok
Quote:Original Posted By B3724TMW
wew mantep gan.. maju terus SMK Indonesia! gw yakin kedepan kita bisa jual ni barang ke seluruh dunia


Betuuul gan! Amiiiiiin!!
Quote:Original Posted By Aswardon
ayo dong, mesinnya buat sendiri.. tp utk permulaan, masih bagus kok

Nanti juga akan segera dibuat kok gan,kita tunggu saja,wkwkwk
ueee, keren juga mogenya

tapi awet ga tuh mesinnya?

hohoho

Exclamation Pasti aweeet!!!!!!

Quote:Original Posted By contropiede
ueee, keren juga mogenya

tapi awet ga tuh mesinnya?

hohoho


Ya pasti awet lah gan kan udah di uji coba!!
Hargailah dan Cintailah Produk-Produk Buatan Anak Bangsa!!!!!!!!!!

:::::
:::::
:


Mantab banget tuh, moga aja cepet terealisasi!!!

Meskipun bukan produk ramah lingkungan (listrik) tapi tetap merupakan prestasi bagi Indonesia...
Asal ga dipake balap liar ajah
Quote:Original Posted By muncilo
Mantab banget tuh, moga aja cepet terealisasi!!!

Meskipun bukan produk ramah lingkungan (listrik) tapi tetap merupakan prestasi bagi Indonesia...
Asal ga dipake balap liar ajah


Betulll Gaaan!!!Amin gan semoga cepet terwujud ya gan!!!

Bukannya ane sentimen sama produk yang satu ini
- Mesin nya Mobil Honda Life 1970 an. Morit (Mobil irit) yang di buat sama honda, waktu itu ada kejadian apa ya? ane lupa, pokok nya lagi gembor program mobil irit. > Ane ragu sama kualitas mesin nya, mesin mobil umur 40 tahunan, di bore up jadi 500cc.
- Nampak nya hanya bisa menjadi Minerva nya indonesia, menjual body bukan mesin
Quote:Original Posted By BlueGummy
Bukannya ane sentimen sama produk yang satu ini
- Mesin nya Mobil Honda Life 1970 an. Morit (Mobil irit) yang di buat sama honda, waktu itu ada kejadian apa ya? ane lupa, pokok nya lagi gembor program mobil irit. > Ane ragu sama kualitas mesin nya, mesin mobil umur 40 tahunan, di bore up jadi 500cc.
- Nampak nya hanya bisa menjadi Minerva nya indonesia, menjual body bukan mesin


Lho emangnya minerva tuh juga pake mesin lama trus dibajuin baru lagi gitu tah bro????
Emang dulunya mesin apa bro???
Dilanjut bro buat motor ....mudah mudahan bisa buat mesin sendiri,..
ane juga pernah buat motor chasis di rol mesin pake mesin CB 500 T tahun 1976,..
Quote:Original Posted By AuliyaSidik234
Ya pasti awet lah gan kan udah di uji coba!!
z
Hargailah dan Cintailah Produk-Produk Buatan Anak Bangsa!!!!!!!!!!
Spoiler for emot:


emangnya udah diuji coba berapa tahun berapa km ??

lagi puasa2 gini emotnya gak banget :berbuih:
Quote:Original Posted By BlueGummy
Bukannya ane sentimen sama produk yang satu ini
- Mesin nya Mobil Honda Life 1970 an. Morit (Mobil irit) yang di buat sama honda, waktu itu ada kejadian apa ya? ane lupa, pokok nya lagi gembor program mobil irit. > Ane ragu sama kualitas mesin nya, mesin mobil umur 40 tahunan, di bore up jadi 500cc.
- Nampak nya hanya bisa menjadi Minerva nya indonesia, menjual body bukan mesin


Quote:Original Posted By bacangsaja
emangnya udah diuji coba berapa tahun berapa km ??

lagi puasa2 gini emotnya gak banget :berbuih:


dalam artikel di atas udah dijelasin kalo tujuannya buat meningkatkan keahlian dan keterampilan....

kalo emang mikirin kualitas, mungkin mesin yg dipakai bukan Honda Life 1970, tapi Honda Accord

No offense, cuma sedikit menghargai apa2 yg dilakukan anak bangsa
Quote:Original Posted By demit.jalanan
dalam artikel di atas udah dijelasin kalo tujuannya buat meningkatkan keahlian dan keterampilan....

kalo emang mikirin kualitas, mungkin mesin yg dipakai bukan Honda Life 1970, tapi Honda Accord

No offense, cuma sedikit menghargai apa2 yg dilakukan anak bangsa


bukan gak menghargai gan
suman tadi tsnya bilang kalo ini udah diuji coba, malah pakek emot2 "gituan" segala

toh ane juga dulu pernah sekolah stm otomotif yang sekarang dibilang smk
tentunya ikut bangga donk, meski dulu gak ngalamin apa yang sekarang anak smk hasilkan
mantap smk, maju terus hehehe
ini mah bukang ngerancang bos, tapi modificasi
iya om TS..

itu kayanye modifikasi deh..
go go
×