KASKUS

Quote:Original Posted By arivinwijay
nais info gan
temen ane juga ada yg pendidikan di A.A.A gan..
untuk yg student loan (dana pendidikan untuk pelajar Indonesia) gmn gan mohon di jelaskan kembali gan : :


agan ada contact person gak yang bisa dihubungi?nanti biar di jelasin lebih lengkapnya, kirim ke PM aje gan..
ane bantu sundul aja dah gan
ane takut ketinggian gan
kalau di indonesia di curug itu pendidikan pilotnya....mkn itu lebih terjamin ke depannya...soalnya masih di bawah departemen perhubungan udaranya..setidaknya, dari dep hub nya ngusahain buat dapat kerjanya
jadi pilot itu emang gaji gede,,lowongan kerja masih banyak, bisa jalan2,, terjamin tapi sayang anak sama keluarga ditinggal terus
mending yang napak di tanah aja
Ngapain jauh" ke luar negri gan .. dalam negri juga ada yang bagus dan berstandar internasional ..

rugi di ongkos .. hehehehe
Quote:Original Posted By iilajah
jadi pilot itu emang gaji gede,,lowongan kerja masih banyak, bisa jalan2,, terjamin tapi sayang anak sama keluarga ditinggal terus
mending yang napak di tanah aja


setuju ma agan ini, keluarga ngga bisa diganti duit....
nice share gan
gan kalo mata min gimana ya gan.. mata ane minuss
huaaa mantan almameter nih have a nice fly and good day bantu sundul gan ayooo anak bangsa yang mau jadi pilot mumpung murah dulu ane ngga ada program kek gini huehue jadi pake dana yang mayan besar huehue tapi sebanding lah ama pengeluaran
pengen banget sekolah pilot cm gak punya biaya!
klo yg beasiswa di curug itu tau infonya ga gan???
klo tau makasih bgt klo mau di share
Quote:Original Posted By kancoet_bedarah
pengen banget sekolah pilot cm gak punya biaya!
klo yg beasiswa di curug itu tau infonya ga gan???
klo tau makasih bgt klo mau di share


kemaren ada cadet pilot di lion gan cuman dah telat soalnya pendaftaran paling akhir 1 des

Lightbulb Sekolah Pilot di Amerika dengan 274 Jam Terbang

Sekolah penerbangan US Aviation Academy dengan sistem pendidikan terbaik di Amerika, dilengkapi 50 lebih pesawat latihan yang sangat terawat dengan baik, Jam terbang terbesar: 274 jam terbang dan merupakan sekolah pilot terbaik 10 besar di Amerika.

Keuntungan:
Quote:
> Student dapat menyelesaikan pelatihan pilot sesuai jadwal dan biaya sekolah
> Biaya sekolah yang terjangkau, namun kualitas yang di dapat sangat bagus
> Lulusan yang bekerja melebihi 98%
> Biaya akomodasi yang terjangkau
> Fasilitas akomodasi yang lengkap
> Semua aircrafts dalam kondisi baik dan siap terbang


Jurusan yang tersedia: Pilot Training (PPL - CPL - MEIR *274 jam terbang)

More Info:
Find us on line/Twitter/ IG: @overseaszone
WhatsApp: 081385000810
Pin BB: 320A8A5B
Quote:Original Posted By hankArdian
kalau di indonesia di curug itu pendidikan pilotnya....mkn itu lebih terjamin ke depannya...soalnya masih di bawah departemen perhubungan udaranya..setidaknya, dari dep hub nya ngusahain buat dapat kerjanya


Untuk sekolah di curug memang bagus kok, namun persyaratan masuknya juga tidak mudah..karena dibawah naungan pemerintah.. paling tidak kita harus menyiapkan kocek 50-70 jutaan. dengan mas astudi 2tahun. serta dijamin masuk kerja juga ke Garuda indonesia.


Quote:Original Posted By tamengxxx
Ngapain jauh" ke luar negri gan .. dalam negri juga ada yang bagus dan berstandar internasional ..

rugi di ongkos .. hehehehe


Kalau sekolah diluar negeri itu bagus tidaknya tergantung kebutuhan kita, dan dilihat dari sisi mananya kita pandang.

Sekolah diluar negeri bisa dibilang biayanya lebih murah dan cepat dari negara kita, paling tidak kita harus menyiapkan 500 hingga 700 Juta, dan lama studinya berkisar 1.5tahun.

Quote:Original Posted By bennew
gan kalo mata min gimana ya gan.. mata ane minuss


Hehehehe...mata Minus gpp gan, namun ada batasan maksimalnya...
memang agan minus berapa?? yang terpenting gak buta warna kan...
wahhh iye gan
semoga aja ente bisa lulus
Menarik gan info nya..

emang sih salah satu kelebihan di luar negeri cepet lulusnya, dan harga nya lumayan bisa bersaing tuh..
ane minat di BIFA gan, langsung dapet pekerjaan
klo diluar jauh sama kluarga dan kerabat gan
Quote:Original Posted By Rifqinno
ane minat di BIFA gan, langsung dapet pekerjaan
klo diluar jauh sama kluarga dan kerabat gan


Hehehe agan kata siapa BIFA Lulus sangsung dapret kerja...???
yang dapet kerja dari BIFA itu adalah orang" oilihan gan,... 10 terbaik yang dipilih oleh manager BIFA, coba pastiin dulu
di indo aja uda susah gan
Quote:Original Posted By .overseaszone.
Menjadi pilot adalah impian setiap laki-laki; setidaknya itulah pendapatku ...
Sebagai pilot tentu mempunyai suka dan duka...... tapi kebanyakan sih sukanya...

Banyak diantara kita yang masih kurang paham mengenai istilah PILOT.

(Dulu istilah pilot hanya dipakai untuk penerbang; tapi saat ini pengertian pilot sudah berbeda)

PILOT adalah seseorang yang menjalankan mesin baik itu kendaraan darat laut dan udara, misalnya: supir bis adalah pilotnya; sedangkan keneknya adalah kopilotnya.

COPILOT adalah seseorang yang membantu tugas seorang pilot dalam menjalankan mesin.

Sedangkan kepangkatan dalam dunia penerbangan (sipil) adalah:
CAPTAIN adalah komandan dari pesawat tersebut; Chief de Mission.

FIRST OFFICER adalah wakil dari Captain yang akan mengambil alih tugas captain apabila captain tidak dapat menjalankan tugasnya.Jadi apabila First Officer yang menjalankan pesawat/mesin; maka dia adalah Pilot nya. sedangkan Captain adalah Copilotnya.

Demikian sebaliknya apabila Captain yang terbang maka dia adalah pilotnya dan dia juga komandan pesawat sedangkan first Officer adalah Copilotnya.
Jenjang karir seorang penerbang sipil di suatu A irline biasanya dimulai sebagai First Officer (F/O) di pesawat kecil dalam perusahaan tersebut. Kemudian naik ke pesawat yang lebih besar, masih sebagai F/O dan seterusnya. Kemudian mendapat promosi sebagai Captain di pesawat kecil; selanjutnya sebagai Captain ke pesawat yang lebih besar demikian seterusnya.

Sebagai penerbang sipil biasanya kita tidak mengenal hari, jadi kerja penerbang tidak sama seperti pegawai kantor/darat, karena sebagai penerbang kita tetap bekerja walaupun hari minggu/besar apabila kita mendapat tugas/jadwal terbang maka kita harus menjalankannya. Walaupun begitu, sebagai seorang pilot hampir tidak pernah ada yang mengatakan bosan terbang....

Bayangkan bisa terbang seperti burung.... makanya tidak jarang pesawat udara disebut juga si " Burung Besi". Namanya saja burung besi pasti berat..... tapi bisa terbang... luar biasa.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini untuk pesawat komersil/penumpang yang terbesar saat ini adalah Airbus A-380; pesawat ini lebih besar dari Jumbo Boeing 747-400 yang dimiliki oleh maskapai Nasional Garuda Indonesia yang saat ini saya terbangkan.

Pesawat Boeing 747-400 mempunyai daya angkut 397 Ton (397,000 Kg); kapasitas tangki bahan bakar: 170 Ton (170,000 kg); kapasitas penumpang: 500 orang; Crew 22 orang (4 cockpit/18 cabin).

Itu baru Boeing 747-400 belum Airbus A-380 yang tentunya lebih besar lagi.
VS

Saya sendiri masih kagum tentang kehebatan teknologi masa kini terutama dalam dunia kedirgantaraan. Kemajuannya sangat pesat sekali. Dengan kecepatan pesawat yang semakin cepat maka jarak antara dua kota/negara jadi sangat dekat. Contoh, dulu kalau orang mau menunaikan ibadah Haji harus naik kapal laut. yang memakan waktu hampir 1 bulan perjalanan nah dengan adanya pesawat udara perjalanan itu bisa ditempuh dalam waktu 9 jam saja !!!

Luar biasa bukan ?

Banyak hal yang mengasyikan dalam dunia penerbangan seperti:
  • Yang terpenting : Penghasilan yang tinggi. (untuk ini dituntut tanggung jawab yg tinggi juga)
  • Bisa travelling (gratis/bawa pesawat sendiri) kemana-mana bahkan ke seluruh dunia.
  • Untuk keluarga jangan takut , juga dapat fasilitas ticket gratis.
  • Dan banyak lagi hal-hal yang menarik dan penuh tantangan lainnya.


Dunia penerbangan sekarang sudah banyak mengalami perubahan:
  • Tidak dibatasi gender; jadi baik laki-laki maupun perempuan mempunyai kesempatan yang sama.
  • Usia minimum 18 tahun untuk Commercial Pilot.
  • Minimun pendidikan SMU/SMA/STM dan yang sederajat.
  • Pesawat yang semakin modern dan aman.
  • System Navigasi yang semakin canggih (satelite navigation; INS/IRS/GPS)
  • Bandara udara yang modern dengan Radar Control.


Tahukah anda: Mengapa menjadi PILOT?
Menjadi pilot seperti melakukan "quantum leap" karena dalam waktu yang singkat anda dapat mewujudkan impian anda. Hubungannya dengan waktu pendidikan yang sangat singkat dibandingkan dengan pendidikan kesarjanaan lainnya; Bayangkan, hanya dalam waktu 8-12 bulan anda sudah dapat mendapatkan License CPL-IR (Commercial Pilot License with Instrument Rating) yang dibutuhkan bagi penerbang untuk menerbangkan pesawat komersil di maskapai penerbangan.

Disamping itu dunia penerbangan saat ini boleh dibilang sangat-sangat membutuhkan pilot, ini bukan hanya di Indonesia tetapi diseluruh dunia. Pertambahan pilot sangatlah minim dibandingkan dengan pertambahan sarjana ekonomi maupun dokter dan disiplin ilmu yang lain.

Menjadi PILOT gampang-gampang susah; yang penting kesadaran kita untuk bisa menjaga kesehatan dari usia dini tentunya. Kesadaran berperi laku sehat: tidak merokok (misalnya), anda semua pasti tahu akan bahaya merokok. Ber olah-raga dengan teratur; apalagi di era sekarang dimana banyak terdapat "fitness center" sekolah yang mempunyai fasilitas gymnasium..... wow tidak seperti jadul.

Untuk menjadi penerbang menjaga indera mata kita sangat penting; tapi jangan kuatir bagi anda yang menggunakan kacamata bukan berarti anda tidak bisa menjadi penerbang; technology kedokteran juga sudah maju banyak cara untuk dapat memperbaiki penglihatan kita.

Jadi yang terpenting disini adalah bagaimana kita menjaga kesehatan kita supaya pada saatnya nanti kita tetap fit. Cita cita yang kuat akan membantu mewujudkan kita untuk mewujudkan impian kita….. menerbangkan si Burung Besi.


"SalamTerbang"



Nice info gan... cita cita sewaktu kecil nih....

Star Ini Beda Fungsi CVR dan FDR pada Black Box Pesawat

“Salam terbang”


Hari ini saya mencoba memberikan informasi dasar didalam kokpit pada sebuag pesawat terbang, berhubungan dengan alat komunikasi . Yaitu {Black Box}
Membahas Cockpit Voice Recorder (CVR) kita ambil contoh, dinyatakan Sukhoi Superjet 100 telah ditemukan, sedang Flight Data Recorder (FDR) masih dicari. Keduanya merupakan komponen black box. Apa sih beda keduanya?

Berikut data-data yang didapatkan saat kami mengulas black box dan wawancara Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT):

Baik CVR dan FDR terdiri dari tiga bagian. Pertama adalah kotak yang menghubungkan black box dengan instrumen yang akan direkam. Kedua adalah kotak tempat alat untuk merekam berada seperti kaset, CD, atau chip. Sedangkan yang bundar adalah Underwater Locator Beacon (ULB) yang bisa dilacak sinyalnya apabila pesawat jatuh ke dalam air.

CVR ‘

Sesuai namanya, CVR ini merekam data-data percakapan pilot di dalam kokpit. Menurut analis dan investigator kotak hitam Nugroho Budi, CVR ini ada 4 saluran yang merekam percakapan:

Saluran 1 terhubung dengan pengeras suara yang biasa digunakan pramugari kepada penumpang Saluran 2 terhubung dengan co-pilot
Saluran 3 terhubung dengan pilot yang terhubung dengan air traffic controller (ATC)
Saluran 4 merekam seputar suasa kokpit, misalnya mesin yang berisik atau hujan.

"Singkatnya CVR adalah perekam yang dihubungkan dengan sistem audio,"

Follow @flight_ozone yaaa gabung di Time Line kami