- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Sekolah Pilot Diluar Negeri
TS
Flyingschool
Sekolah Pilot Diluar Negeri
Informasi Sekolah Pilot di Luar Negeri
Sekarang dunia penerbangan sedang maju pesat banyak maskapai maskapai penerbangan yang melebarkan sayapnya kebutuhan untuk pilot sangat tinggi dan mendesak
Alasan terbaik untuk menjadi seorang pilot:
Fast fact:
Gaji pilot di Indonesia:
Senior Capt
4500 usd per Bulan setelah ditambah pajak 13 usd per jam. Minimum 105-110 jam per bulan
Junior Capt
2500 usd per Bulan dengan jet ATR 3500 usd.
Senior FO
Setelah line training: 2000 usd ditambah pajak 8,5 USD per jam (100-120) jam per bulan).
Junior FO
Selama line training: 1500 usd 3 usd per jam (105 - 110 jam per bulan).
Jadwal
Selama 6 hari kerja, 1 hari libur per minggu. day by day schedule, permanent Standby. mandatory to fly more than 90 hrs per month.
Tips memilih sekolah pilot yang semoga dapat membantu kita semua untuk menjadi seorang pilot profesional:
1. Pilih sekolah yang sudah punya reputasi tinggi, perusahaannya stabil, dan lulusannya bekerja di banyak maskapai.
2. Pilih sekolah yang sudah punya kerja sama dengan maskapai untuk menerima lulusannya.
3. Cari sekolah yang menawarkan pendidikan internasional.
4. Cari tahu profile di sekolah bersangkutan, bagaimana manajemen keuangannya.
5. Pilih sekolah yang dari segi kelengkapan pendidikan, pesawat, simulator, tempat latihan terbang, dan instrukturnya memadai.
6. Cari second opinion dari para lulusan, pilot senior, atau datangi setiap sekolah yang akan dipilih dan tanyalah sedetail-detailnya.
Tahapan Menjadi Pilot :
1. SMU Sederajat/Perguruan Tinggi
2. Mengisi Form Registrasi
3. Test
Keuntungan studi pilot di luar negeri:
Nah kalau sekolahnya di luar negeri, dan mau bekerja di Indonesia apakah lisensi nya bisa dipakai?
Jawabannya: BISA, dengan syarat lisensi harus di Endorsment / dikonversi. Apa sih, dan bagaimana melakukan konversi lisensi, silahkan dibaca disini:
Silahkan jika agan-agan ada yang ingin share atau tanya-tanya mengenai dunia penerbangan lanjut aja dibawah ya
Gabung di Grup Facebook "Indonesia Aviation" :
http://www.facebook.com/groups/18634...64888/?fref=ts
semoga artikel ini berguna,
Buat yang malu-malu bisa langusung hubungi ke:
Sumber artikel:
Sekarang dunia penerbangan sedang maju pesat banyak maskapai maskapai penerbangan yang melebarkan sayapnya kebutuhan untuk pilot sangat tinggi dan mendesak
Alasan terbaik untuk menjadi seorang pilot:
- Pastikan mengenai waktu dan biaya untuk mengikuti pelatihan bagaimana cara untuk menerbangkan sebuah pesawat.
- Bagaimana cara untuk terbang adalah suatu pengalaman yang sangat luar biasa.
- Menjadi seorang Pilot sebenarnya dapat terjangkau daripada kebanyakan yang orang pikirkan
- Sebagian besar Pilot mengatakan hal yang sama: Saya berharap bisa belajar lebih awal agar dapat menerbangkan sebuah pesawat
- Temukan Sekolah Pilot yang memiliki reputasi yang baik, dan buatlah impian anda menjadi kenyataan!
Fast fact:
- Indonesia membutuhkan 4,000 pilot antara tahun 2011- 2015
- Bisnis Penerbangan di Indonesia yang berkembang pesat .
- Garuda Indonesia berencana untuk meningkatkan armada dari 80 menjadi154
- Lion Air memesan 230 pesawat Boeing
- Terbatasnya fasilitas dan mahal untuk pelatihan sekolah pilot
- Emirsyah, direktur Presiden PT Garuda Indonesia mengatakan di Jakarta Convention Centre, Pada tahun 2030, lebih dari 50% atau total 2000 unit pesawat di ASEAN akan berbasis di Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia masih membutuhkan sekitar 18.000 lebih pilot ".
Gaji pilot di Indonesia:
Senior Capt
4500 usd per Bulan setelah ditambah pajak 13 usd per jam. Minimum 105-110 jam per bulan
Junior Capt
2500 usd per Bulan dengan jet ATR 3500 usd.
Senior FO
Setelah line training: 2000 usd ditambah pajak 8,5 USD per jam (100-120) jam per bulan).
Junior FO
Selama line training: 1500 usd 3 usd per jam (105 - 110 jam per bulan).
Jadwal
Selama 6 hari kerja, 1 hari libur per minggu. day by day schedule, permanent Standby. mandatory to fly more than 90 hrs per month.
Tips memilih sekolah pilot yang semoga dapat membantu kita semua untuk menjadi seorang pilot profesional:
1. Pilih sekolah yang sudah punya reputasi tinggi, perusahaannya stabil, dan lulusannya bekerja di banyak maskapai.
2. Pilih sekolah yang sudah punya kerja sama dengan maskapai untuk menerima lulusannya.
3. Cari sekolah yang menawarkan pendidikan internasional.
4. Cari tahu profile di sekolah bersangkutan, bagaimana manajemen keuangannya.
5. Pilih sekolah yang dari segi kelengkapan pendidikan, pesawat, simulator, tempat latihan terbang, dan instrukturnya memadai.
6. Cari second opinion dari para lulusan, pilot senior, atau datangi setiap sekolah yang akan dipilih dan tanyalah sedetail-detailnya.
Tahapan Menjadi Pilot :
1. SMU Sederajat/Perguruan Tinggi
2. Mengisi Form Registrasi
3. Test
- Medex
- Psikotes
- TOEIC (Bhs Inggris komunikasi internasional)
- Ujian Bahasa Inggris (DSKU)
- Penerbitan SPL
- Ground PPL
- Jungle and Sea Survival
- Flight 24 Sortie/Solo Flight
- Solo Stage
- Ground CPL
- Flight PPL
- CPL Stage
- CPL Check
- Simulator
- Flight Instrument and Check
- Penerbitan CPL-IR License
Keuntungan studi pilot di luar negeri:
- Kamu dapat mengeksplorasi kemampuan diri
- Meningkatkan nilai gelar akademikmu
- Kualitas international
- Menambah teman
- Menambah kemampuan berbahasa asing
- Menambah pengalaman
- Biaya kompetitif
- Durasi studi singkat
Nah kalau sekolahnya di luar negeri, dan mau bekerja di Indonesia apakah lisensi nya bisa dipakai?
Jawabannya: BISA, dengan syarat lisensi harus di Endorsment / dikonversi. Apa sih, dan bagaimana melakukan konversi lisensi, silahkan dibaca disini:
Spoiler for Konversi Lisensi:
Silahkan jika agan-agan ada yang ingin share atau tanya-tanya mengenai dunia penerbangan lanjut aja dibawah ya
Gabung di Grup Facebook "Indonesia Aviation" :
http://www.facebook.com/groups/18634...64888/?fref=ts
semoga artikel ini berguna,
Buat yang malu-malu bisa langusung hubungi ke:
Spoiler for Info:
Sumber artikel:
Spoiler for info:
0
12.7K
76
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan