KASKUS

Talking cara memasak indomie goreng agar lebih mantap!!

Agan pasti pernah makan Indomie goreng kan? nah melalui trit ini
ane mau bagi2 cara memasak indomie goreng ala ane sendiri.
sebenarnya sih ud dari kecil ane memasak indomie goreng seperti ini.
biasanya nyokap ane yang buatin. nah mau tau cara buatnya?

hal2 yang perlu disiapkan :
Quote:
BAHAN :
1 bungkus Indomie Goreng
1 butir telur ayam
3-4 sdm kecap manis
3-4sdm minyak goreng

ALAT2:
1. Panci
2. Penggorengan+sodet
3. Kompor gas tentunya Gan


cara memasak indomie goreng ya DIGORENG....

langkah pertama :
1. Siapkan 1 bungkus Indomie goreng :
2. Panaskan air dipanci sampai mendidih
3. setelah mendidih masukkan mie kedalam air
4. Setelah mie mengembang, angkat lalu tiriskan

langkah kedua :
1. panaskan minyak goreng kira2 3sendok makan didalam penggorengan
2. masukkan 1 butir telur , ongseng2 hingga terpotong kecil2 (seperti mau memasak nasi goreng)
2. masukkan indomie yang telah ditiriskan
3. masukkan bumbu, minyak, kecap, saos yang terdapat dikemasan
4. kecilkan api, lalu berikan tambahan kecap manis sesuai selera agar indomie berwarna kecoklatan(karena kecap bawaan dari Indomie cuma sedikit Gan)
5. Lalu besarkan lagi api, sambil terus diaduk2 hingga rasa kecap menyatu dengan mie biarkan bila mie ada yang sedikit gosong (hahaha.. menambah kenikmatan rasanya loh)
6. Angkat dan sajikan di piring.

ni hasil indomie goreng yang digoreng buatan ane :
AGAN2 YANG PUASANYA GA KUAT APABILA MELIHAT GAMBAR MAKANAN DILARANG BUKA SPOILER
Spoiler for hasilnya.... :


Lebih garing , rasanya lebih mantap gan

Silahkan dicoba gan


kl suka tolong kasih ane
atau dibantu rate
dan jangan



tambahan dari kaskuser

Quote:Original Posted By PemburuHp
gak ada larangan gannn
Kan tuu di spoiler .... jd pasti ente udeh tauk
tuu gambarnya gambar makanan ....
Lagi an kLo ente tahan godaan,Pahala puasa ente
jd lebih besar gannn No offense yah gannn
Ane ngomong gini,Biar gak ada kesalahpahaman di antara Kita

@ Buat TS
Ane coba resep ente deeh gann

TOLONG DI PAGE ONE Gannn
kLo udeh PAGE ONE PM yah



Quote:Original Posted By tys201
Gan ane numpang nambahin resep andalan ane ya, biasanya orang pada nagih sama cara masak ane gan.. heuheuheuheu...

Mie gorengnya harus yang ini;

Spoiler for INDOMIE GORENG:


  1. Keluarkan semua bumbu (biar gak repot nanti pas numisnya), buang kecap dan saosnya (ane ga suka pake kecap), tapi pake pun ga masalah
  2. Siapkan bumbu tambahan; garam, merica dan gula (iyes gula dikit aja)
  3. Masak mie sampe nyaris matang, jangan terlalu matang nanti melenyet mie-nya gak enak.
  4. Tiriskan mie setengah matang tadi, setelah semua air terbuang, siram dengan air es agar mie lebih kenyal
  5. Potong-potong cabe rawit merah (ane biasanya 1 bks 5-7 cabe rawit)
  6. Panaskan mentega/minyak goreng sedikit, sekitar 2 sdm + minyak dari indomienya
  7. Tumis perlahan cabe rawitnya, tambah gula, garam dan merica secukupnya, dikit2 aja..
  8. Masukkan mie yang tadi setengah matang, aduk2 sampai merata, tambahkan bumbu mie-nya, aduk lagi hingga merata dan mie-nya tercampur warna cabe yang merah berkilau karena terlapisi oleh minyak sayur (tapi gak banjir minyak ya gan)
  9. SILAHKAN DINIKMATI


Maap ane belon punya fotonya, nanti kalo udah buka atau pas ane bikin mie goreng ini, ane foto deh... Resep bihun kuah juga ada gan, maknyus pasti

Kalo boleh numpang pejwan dong

Spoiler for Telor ceplok untuk tambahannya:


TESTIMONIAL AGAN2 YG UDAH NYOBA

Quote:Original Posted By ipaamp
ane udah coba.......
mantap kayak mie goreng restorant chinese food rasanya.......
Pingin nyoba... tapi bukanya masih lama gannnn
ente bikin negiler aja nih [uasa







UserID: 3580425
ke treed sebelah
oseng bawang putih lebih nikmat gan..
udah lama ga nyoba lg. thx gan dah diingetin
sama kayak ane ide ente gan
wah gan buka masih lama lagi
wow mantap gan .
jd ngilerr









Butuh genset,AVR genset dan spare part genset kunjungi www.tokoavr.com

Butuh
Peralatan dapur kunjungi www.dapurkita.com
ahh kaya ginian mah udah sering nyoba gan ane sebutnya spageti ala chef abracadabra
wahh,. ni mah cara ane dulu gan
ane jg suka tuh, lebih mantap !





makanan memori ane gan

bikin kangen n laper siang2 puasa gan
wah ini secara gak langsung seperti masalah bakmi goreng gan
bukanya masi lama

tapi nanti pas buka pasti langsung ane coba gan
malah jadi lapar ganpadahal masih lama bukanya
Quote:Original Posted By antoajrin
Agan pasti pernah makan Indomie goreng kan? nah melalui trit ini
ane mau bagi2 cara memasak indomie goreng ala ane sendiri.
sebenarnya sih ud dari kecil ane memasak indomie goreng seperti ini.
biasanya nyokap ane yang buatin. nah mau tau cara buatnya?

hal2 yang perlu disiapkan :


cara memasak indomie goreng ya DIGORENG....

langkah pertama :
1. Siapkan 1 bungkus Indomie goreng :
2. Panaskan air dipanci sampai mendidih
3. setelah mendidih masukkan mie kedalam air
4. Setelah mie mengembang, angkat lalu tiriskan

langkah kedua :
1. panaskan minyak goreng kira2 3sendok makan didalam penggorengan
2. masukkan 1 butir telur , ongseng2 hingga terpotong kecil2 (seperti mau memasak nasi goreng)
2. masukkan indomie yang telah ditiriskan
3. masukkan bumbu, minyak, kecap, saos yang terdapat dikemasan
4. kecilkan api, lalu berikan tambahan kecap manis sesuai selera agar indomie berwarna kecoklatan(karena kecap bawaan dari Indomie cuma sedikit Gan)
5. Lalu besarkan lagi api, sambil terus diaduk2 hingga rasa kecap menyatu dengan mie biarkan bila mie ada yang sedikit gosong (hahaha.. menambah kenikmatan rasanya loh)
6. Angkat dan sajikan di piring.

ni hasil indomie goreng yang digoreng buatan ane :
http://

Lebih garing , rasanya lebih mantap gan

Silahkan dicoba gan
masih siang neh gan, malah ngomongin makanan
repot gan, uda rebus, goreng juga..maksud mau makan indomie kan biar ringkas, ga repot..hehe..

tapi gapapa gan, nice share...
ane juga pernah buat kaya gtu, memang rasanya lebih mantap
ane nti mlm mo buat ah gan
hehehe
kyanya enak nih
hehehehe
×