KASKUS

Lightbulb Kebiasaan-kebiasaan Tak Sehat Orang Indonesia di Bulan Puasa

No repost ya gan, cekidot!!

ijin ngabadiin HT ya gan
Spoiler for HT:


Quote:

Jakarta - Saat bulan Ramadan tiba, seluruh umat Muslim di dunia diwajibkan menunaikan ibadah puasa. Tak hanya untuk mendapatkan pahala, berpuasa juga banyak memberikan manfaat kesehatan. Sayangnya, ada beberapa kebiasaan orang Indonesia yang dinilai tidak sehat dan justru membuat puasa terasa semakin berat.

Jika dilakukan dengan benar, puasa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain detoksifikasi (membersihkan tubuh), memicu proses penyembuhan dan penurunan berat badan.

Namun beberapa kebiasaan berikut dapat membuat ibadah puasa terasa berat dan juga tak sehat untuk tubuh, seperti dirangkum detikHealth, Senin (23/7/2012):

Spoiler for kebiasaan #1:


Spoiler for kebiasaan #2:


Spoiler for kebiasaan #3:


Spoiler for kebiasaan #4:


Spoiler for kebiasaan #5:


Sumber


Klo ane yg suka khilaf itu klo udah buka gan, suka kalap

Bantu dan ya gan
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1433 H, semoga kita sampai pd derajat taqwa


Nitip trit ya gan, dijamin unik
Inilah Satwa-Satwa yang Memiliki Nama Pesohor Dunia
makan secukupnya saja gan, jangan berlebihan

homatilah orang yang berpuasa
ane mau rebut pekwan..

ntar ane edit kalo dah kelar baca

==================

edit

wah alhamdulillah ane berhasil menangkal kebiasaan2 buruk yang dipajang TS
1. saat sahur, ane cukupkan yang manis sebatas teh manis hangat.. Kalo mau nambah, gak pake gula...

2. alhamdulillah, sehabis sahur ane mandi, dan bersiap berangkat solat subuh, Selesai solat, ngaskus dulu lah.... sehingga, mustahil ane tertidur setelah sahur.

3. Alhamdulillah, gorengan jarang ane makan karena emak ane selalu menyediakan asinan sebagai kebiasaan keluarga kalo berbuka

4. Soal balas dendamm...
ah sudah bisa ane tahan itu.. Cukup banyakin minum aja, ntar begah sendiri perut ane

5. Kelanjutan poin 4. Karena begah mana kuat perut ane diisi makanan padat
kebiasaan kelima nampaknya akan berbuah buat ane
Quote:Original Posted By Yanisari.
ane mau rebut pekwan..

ntar ane edit kalo dah kelar baca

==================

edit

wah alhamdulillah ane berhasil menangkal kebiasaan2 buruk yang dipajang TS
1. saat sahur, ane cukupkan yang manis sebatas teh manis hangat.. Kalo mau nambah, gak pake gula...

2. alhamdulillah, sehabis sahur ane mandi, dan bersiap berangkat solat subuh, Selesai solat, ngaskus dulu lah.... sehingga, mustahil ane tertidur setelah sahur.

3. Alhamdulillah, gorengan jarang ane makan karena emak ane selalu menyediakan asinan sebagai kebiasaan keluarga kalo berbuka

4. Soal balas dendamm...
ah sudah bisa ane tahan itu.. Cukup banyakin minum aja, ntar begah sendiri perut ane

5. Kelanjutan poin 4. Karena begah mana kuat perut ane diisi makanan padat


Ane jg aman keknya gan, cuma puasa hari pertama aja yg agak kalap sampe2 gak bs tarawih gara2 kebanyakan minum

Hari kedua aman, hr ketiga ini malah ke masjid dulu sbelum buka

Quote:Original Posted By GPO2A
kebiasaan kelima nampaknya akan berbuah buat ane


Banyakin gerak gan
Tp emg males jg sih klo puasa banyak gerak
berbuka dengan 3 buah kurma aja hehe abis itu magrib duluuu

setelah magrib baru deh makan, jangan kebanyakan tapi

ane dulu habis sahur tidur terus, tapi sekarang ane usahain ngga gan, lebih produktif dan sehat gan

Quote:Original Posted By juvestadium
berbuka dengan 3 buah kurma aja hehe abis itu magrib duluuu

setelah magrib baru deh makan, jangan kebanyakan tapi

ane dulu habis sahur tidur terus, tapi sekarang ane usahain ngga gan, lebih produktif dan sehat gan



Mantap yg itu gan, klo punya korma sih
Quote:Original Posted By autoband
Mantap yg itu gan, klo punya korma sih


tapi tadi ane ketiduran gan jam setengah 6 hehehe ngantuk berat,
Quote:Original Posted By juvestadium
tapi tadi ane ketiduran gan jam setengah 6 hehehe ngantuk berat,


Ane td gak tidur hbs subuh gan, tp tiduran sambil silent reader kaskus sm twitteran lewat HP sampe jam 6, trs tidur lagi
Sama aja
Quote:Original Posted By autoband
Ane td gak tidur hbs subuh gan, tp tiduran sambil silent reader kaskus sm twitteran lewat HP sampe jam 6, trs tidur lagi
Sama aja


hehe padahal mubazir banget yah gan bulan ramadhan malah disia - siakan, semoga ngga tidur lagi deh kan saatny mengumpulkan pahala sebanyak2nya ni gann
kao ane abis sahur gk pernah tidur gan

paling nnton ceramah dulu di tipi2

majang di pejwan ahhh
abis sahur tidur itu dah hukum wajib keknya

lagian bingung gan mw ngapain lagi
klo begadang ga masalah kan gan ?
barusan baca di detik, eh, di sini ketemu lagi
makasih info nya gan
betul2 bermanfaat gan tridnya! nice inpoooooooh!
ane ga semua itu gan...

ane makan secukupnya aja, malah kayak biasanya gan.
ga pernah smpe kembung ato kekenyangan banget.
takutnya malah ga konsen pas tarawih juga gan




You Know? I'm IRONMAN
kalau ane waktu buka puasa sering ke Mesjid terdekat lumayan ada tajil gratis
HTML Code:
Mantap nih

Semoga bisa memberi pencerahan dan tetap sehat selama puasa



Quote:VISIT:
Inilah OLAHRAGA Yang MEMBAHAYAKAN KEHIDUPAN SEKSUAL Anda

LAPTOP BERBAHAYA Bagi SPERMA Anda



Congratulation ! Your Thread Just Visited By. TRAVEL LOVERS 1 Second ago .
ane ngelakuin salah satu dari 5 hal tersebutt