KASKUS

Quote:Original Posted By zecha



oh,macam tu
brarti bohay menang dimesin?hsx menang di kaki2nya gitu?
ane blum pernah compare masing2 di kondisi estede sih bang,sekalinya nyoba hsx yg udah dikastem.gak tau rasa pas masih prawan
kata temen ane juga,prbandingan kompresi karisma lebih tinggi dari hsx,mungkin itu salah satu buktinya yak?



wogh,
*ngindarin timpukan*


iyaakk betul gan.. malahan ada rumor bijinih gan.. Karisma merupakan salah satu motor dgn suara terkencang di kelasnya..boleh di adu geber gan kalo ente pake senalpot racing
Quote:Original Posted By yelyeah
iyaakk betul gan.. malahan ada rumor bijinih gan.. Karisma merupakan salah satu motor dgn suara terkencang di kelasnya..boleh di adu geber gan kalo ente pake senalpot racing
itumah tergantung knalpot nya jg
Quote:Original Posted By yelyeah


iyaakk betul gan.. malahan ada rumor bijinih gan.. Karisma merupakan salah satu motor dgn suara terkencang di kelasnya..boleh di adu geber gan kalo ente pake senalpot racing

kalo kenceng suaranya kenapa om?


Quote:Original Posted By agakgodak
pagi sodarahsodarah, share dikit yah..

ane bru dpet limbah head supri 125 yg ada sass nya trus pengen port pol
kira2 ukuran brapa mili yah om enak nya buat mesin full std?
trus port pol tuh cuma memperlebar dan menghaluskan atau malah merubah arah in/out nya

harusnya sih cuman ngalusin doang ya kalo namanya begitu
kalo ngubah in out udah beda nama, namanya ngubah sudut squish kalo soal ukuran maap ane cuman nubi di mari, pernah denger istilahnya doang
Quote:Original Posted By yelyeah


Siipp,emang beda bang.. Kebetulan dapet preview juga dulu di daerah kuningan antara hsx dg karisma.. Kalo perhitungan secara matematis, mesin masih unggul karisma drpd hsx125, apalagi kalo untuk medan yang kurang bagus seperti banyak tanjakan atau turunan.. Ane juga pernah ngebandingin langsung antara hsx sama karisma,kalo buat mesin emang beda jauh bang,lebih asik si bohay

Tapi kalo untuk masalah kaki-kaki, emang hsx125 ga ada tandingannya bang.. keluarga supri dari dulu emang punya sejarah bagus di daerah kaki.. Soft untuk pemakaian sehari-hari, tapi lain hal kalo ente bawa hsx di jalan jelek, bisa2 patah itu shock (pengalaman sama hsx yg lama punya bapak ane ).. Kalo karisma kaki-kaki masih bisa dikatakan medium, jadi oke untuk segala medan, tapi resiko buat yg demen turing n ga ubah kaki-kaki, ane jamin pegel dah bokong ..

Sekedar share aja, ane demen karisma karna darii seksi body kalo di liat dari samping dan kekar kalo di liat dari depan, ditambah lagi full body black..beeuuhh ane banget itu gan

kan ga ada hubungannya kaki2 hsx kuat sama supra om?
hsx dilabel supra karena udah ga bisa didongkrak lagi label karisma, kapasitas produksi dengan angka penjualannya drop jauh dari peak. hsx seharusnya dilabelin karisma karena itu major facelift dari label regional wave125.
Quote:Original Posted By stefensinyo


kamu pelit ah...

btw,
mek vagi all

pagi juga bang


Quote:Original Posted By yelyeah


iyaakk betul gan.. malahan ada rumor bijinih gan.. Karisma merupakan salah satu motor dgn suara terkencang di kelasnya..boleh di adu geber gan kalo ente pake senalpot racing

bukannya trgantung sendalpotnya juga bang?
betewe,suara sendalpot tuh jgn kenceng2 bang.ntar ditangkep pak polkis loh

Quote:Original Posted By e30.butut

kan ga ada hubungannya kaki2 hsx kuat sama supra om?
hsx dilabel supra karena udah ga bisa didongkrak lagi label karisma, kapasitas produksi dengan angka penjualannya drop jauh dari peak. hsx seharusnya dilabelin karisma karena itu major facelift dari label regional wave125.

lho,brarti barometernya tetep ke tailan y bang?
jadi persepsinya ahm tuh : label "karisma" bikin penjualan drop trus diubah ke "supra" biar penjualan naik,gitu bang ?
Quote:Original Posted By yelyeah

Siipp,emang beda bang.. Kebetulan dapet preview juga dulu di daerah kuningan antara hsx dg karisma.. Kalo perhitungan secara matematis, mesin masih unggul karisma drpd hsx125, apalagi kalo untuk medan yang kurang bagus seperti banyak tanjakan atau turunan.. Ane juga pernah ngebandingin langsung antara hsx sama karisma,kalo buat mesin emang beda jauh bang,lebih asik si bohay

Tapi kalo untuk masalah kaki-kaki, emang hsx125 ga ada tandingannya bang.. keluarga supri dari dulu emang punya sejarah bagus di daerah kaki.. Soft untuk pemakaian sehari-hari, tapi lain hal kalo ente bawa hsx di jalan jelek, bisa2 patah itu shock (pengalaman sama hsx yg lama punya bapak ane ).. Kalo karisma kaki-kaki masih bisa dikatakan medium, jadi oke untuk segala medan, tapi resiko buat yg demen turing n ga ubah kaki-kaki, ane jamin pegel dah bokong ..

Sekedar share aja, ane demen karisma karna darii seksi body kalo di liat dari samping dan kekar kalo di liat dari depan, ditambah lagi full body black..beeuuhh ane banget itu gan


full body black motor ane tuh...
cuman kaki2nya pelek putih

apalagi kaki2 ane dah pake ban gede, makin semok dah si bohay

Quote:Original Posted By stefensinyo


kamu pelit ah...

btw,
mek vagi all


jgn ngambek donk


Quote:Original Posted By zecha

oh,macam tu
brarti bohay menang dimesin?hsx menang di kaki2nya gitu?
ane blum pernah compare masing2 di kondisi estede sih bang,sekalinya nyoba hsx yg udah dikastem.gak tau rasa pas masih prawan
kata temen ane juga,prbandingan kompresi karisma lebih tinggi dari hsx,mungkin itu salah satu buktinya yak?

wogh,
*ngindarin timpukan*


bisa jadi bijituh om
ada kelebihan & kekurangan antara karisma dgn hsx 125

Quote:Original Posted By yelyeah


iyaakk betul gan.. malahan ada rumor bijinih gan.. Karisma merupakan salah satu motor dgn suara terkencang di kelasnya..boleh di adu geber gan kalo ente pake senalpot racing


suara terkencang dari bodi2nya yg gampang getar

Quote:Original Posted By e30.butut

kalo kenceng suaranya kenapa om?



biar bisa diperhatikan orang sekitar mungkin djenk

lagi bingung nih gan sm bohayy ane..
Kmrn2 mah normal..
Eh skarang ada gejala brebet'y..

Brbagai usaha udh ane lakuin tp tetep aje msh brebett..
- udh bersihin karbu + service
- udh ganti busi baru
- ganti spuyer standar jg udh..
Tapi tetep aja ngebrebet gag beraturan kaya busi mau mati..


Ada yg tau gag yah knp,??
Quote:Original Posted By zecha

pagi juga bang

bukannya trgantung sendalpotnya juga bang?
betewe,suara sendalpot tuh jgn kenceng2 bang.ntar ditangkep pak polkis loh

lho,brarti barometernya tetep ke tailan y bang?
jadi persepsinya ahm tuh : label "karisma" bikin penjualan drop trus diubah ke "supra" biar penjualan naik,gitu bang ?

buka cerita lama lagi judulnya ini.

thailand pusat riset r2 honda untuk asia tenggara.
jadi motor2 yang ada di regional termasuk indonesia ngacunya ke sana semua kecuali tiger kalo ga salah. motor 125cc ini nama resminya wave125, sama negara yang jual kecuali di 2 negara kalo gua salah ingat: indonesia dan filipina. di indonesia namanya kirana kemudian jadi karisma. juni 2005, wave125 facelift -namanya ya sama aja kalo di sana tetep wave125 dan wave125i untuk yang injeksi- ganti baju pake 3d leg dan ada perubahan swing arm sebelumnya nyatu tromol sekarang pake batang.

karisma dari awal nyimpen beberapa problem.
kaya transmisi suka ga masuk bener, rem bunyi karena desain tromol belakangnya hampir ga ada ventilasi debris, kabel bodi generasi awal terlalu pendek gitu2 deh. kalo itu motor keluar pas jaman vario, udah pasti recall. selaris2nya karisma, peaknya ga seperti yang diharapkan ahm udah gitu kena problem jadi kesannya motor rewel. tambah lagi pake berantem sama merek china sampe masuk2 pengadilan buat tipe ini.

kalo gua sih udah bukan lagi persepsi, tapi udah nuduh.
gimana bisa motor facelift dengan kode mesin sekandung kok ganti nama

@jeng pedrosa pernah dengar nama tok ngga di sebelah? tok sableng. kalo itu lebih geblek lagi pas ngomong soal vario. kalo vario recall terus jatuh namanya, pasti merek vario dibunuh juga diganti supramatic katanya. jadi kalo mau beli motor honda, kalo ga ada embel2 supranya jangan dibeli daripada dibunuh mereknya kalo udah ga laku. yang almarhum satu lagi apa tuh, revo bukan ya?
Quote:Original Posted By Nha2.TigerBoy
lagi bingung nih gan sm bohayy ane..
Kmrn2 mah normal..
Eh skarang ada gejala brebet'y..

Brbagai usaha udh ane lakuin tp tetep aje msh brebett..
- udh bersihin karbu + service
- udh ganti busi baru
- ganti spuyer standar jg udh..
Tapi tetep aja ngebrebet gag beraturan kaya busi mau mati..


Ada yg tau gag yah knp,??

chop businya rusak atau bocor kali kabelnya.
ga ada salahnya di cek. sapa tau listrik yang ke busi ga bener.
Quote:Original Posted By zecha

soal itung2an teknisnya,ane kurang paham bang.
ane cuman ngamatin kerjanya mekanik doang

pake yg TR(Tuneup-Racing) skalian bang,abis tu pasang piston cs1 sama karbu pe28
*kompor mode: on

trakhir pake 55.25 jenong ring shogun 125 os175, dualband TR sama creampie underbone, tapi skarang udh tobat kenceng2 om, skarang setandaran sahaja
Quote:Original Posted By e30.butut

chop businya rusak atau bocor kali kabelnya.
ga ada salahnya di cek. sapa tau listrik yang ke busi ga bener.


Oh bijitu ya gan sejarahnya hsx di thailand ? Tapi bang ada rumor bahwa keluarga hsx itu tetep mempertahankan kaki2 yg stabil ya ?(macem kaya supri lama)?bener apa ngga tuh ?

Tapi tetep lah ane lebih demen tarikannya si bohay yg udah 8taun nemenin ane dari mulai ane nembak cewe sampe skrg udah 8taun sebagai saksi bisu perjalanan ane (curhat dikit)

Iya bang coba cek chop busi mungkin udah ga klop lg sama kabelnya.. atau coba cek kabel choke,mungkin masih keputer penuh (pengalaman konyol ane itu )
Quote:Original Posted By e30.butut

chop businya rusak atau bocor kali kabelnya.
ga ada salahnya di cek. sapa tau listrik yang ke busi ga bener.



Quote:Original Posted By yelyeah

Iya bang coba cek chop busi mungkin udah ga klop lg sama kabelnya.. atau coba cek kabel choke,mungkin masih keputer penuh (pengalaman konyol ane itu )


Kelistrikan udh ane cek normal semua..
Koil bagus, chop busi msh baru yg 0 resistance + 9power, kabel gag ada yg bocor, busi baru..
CDI BRT msh bagus, ane iseng tuker pke CDI standar jg tetep msh brebet..

Pusing bgt mikir'y
- Nama & ID Kaskus :Renaldo Id: Reviverevival
- Domisili : jakarta
- Rute Harian : lagi kosong
- Plat Nomor: B 6987 KED
- Nomor HP : ntar aja kalo kopdar hehe




kalo ada kopdar kabarin ya agan agan
Malem suhu...

Gmna kabarnya?
Quote:Original Posted By coemgil
Malem suhu...

Gmna kabarnya?
malam superdupersuhukentjang
#sungkem
Quote:Original Posted By Nha2.TigerBoy
lagi bingung nih gan sm bohayy ane..
Kmrn2 mah normal..
Eh skarang ada gejala brebet'y..

Brbagai usaha udh ane lakuin tp tetep aje msh brebett..
- udh bersihin karbu + service
- udh ganti busi baru
- ganti spuyer standar jg udh..
Tapi tetep aja ngebrebet gag beraturan kaya busi mau mati..


Ada yg tau gag yah knp,??

selang-filter bahanbakarnya bang?
sapa tau kegencet/kotor? :


Quote:Original Posted By e30.butut

buka cerita lama lagi judulnya ini.

thailand pusat riset r2 honda untuk asia tenggara.
jadi motor2 yang ada di regional termasuk indonesia ngacunya ke sana semua kecuali tiger kalo ga salah. motor 125cc ini nama resminya wave125, sama negara yang jual kecuali di 2 negara kalo gua salah ingat: indonesia dan filipina. di indonesia namanya kirana kemudian jadi karisma. juni 2005, wave125 facelift -namanya ya sama aja kalo di sana tetep wave125 dan wave125i untuk yang injeksi- ganti baju pake 3d leg dan ada perubahan swing arm sebelumnya nyatu tromol sekarang pake batang.

karisma dari awal nyimpen beberapa problem.
kaya transmisi suka ga masuk bener, rem bunyi karena desain tromol belakangnya hampir ga ada ventilasi debris, kabel bodi generasi awal terlalu pendek gitu2 deh. kalo itu motor keluar pas jaman vario, udah pasti recall. selaris2nya karisma, peaknya ga seperti yang diharapkan ahm udah gitu kena problem jadi kesannya motor rewel. tambah lagi pake berantem sama merek china sampe masuk2 pengadilan buat tipe ini.

kalo gua sih udah bukan lagi persepsi, tapi udah nuduh.
gimana bisa motor facelift dengan kode mesin sekandung kok ganti nama

@jeng pedrosa pernah dengar nama tok ngga di sebelah? tok sableng. kalo itu lebih geblek lagi pas ngomong soal vario. kalo vario recall terus jatuh namanya, pasti merek vario dibunuh juga diganti supramatic katanya. jadi kalo mau beli motor honda, kalo ga ada embel2 supranya jangan dibeli daripada dibunuh mereknya kalo udah ga laku. yang almarhum satu lagi apa tuh, revo bukan ya?

oh,begono.
setau ane dulu bgt (jaman masih cupu2nya ) karisma tuh bebeknya honda pertama kali yg 125cc,sama kirana tentunya cuman tampilannya unyu si bohay jadi fokus ke bohay.
jadi wajar kalo banyak minusnya,cuman yg ampe sekarang ane rasain cuman susah oper gigi sama rem blakang bunyi.
tapi tetep,dek risma tak tergantikan di hati aa soalnya ni bebek pertama kali yang bokap beli bwt keluarga. love at first sight,eh salah, love at first ride :

betewe,critanya panjang

Quote:Original Posted By agakgodak

trakhir pake 55.25 jenong ring shogun 125 os175, dualband TR sama creampie underbone, tapi skarang udh tobat kenceng2 om, skarang setandaran sahaja

waow,knalpotnya creampie
wus...wus... pasti rasanya
Quote:Original Posted By zecha

waow,knalpotnya creampie
wus...wus... pasti rasanya

iya om, tu juga pesen khusus ngikutin spek mesin, tapi itu juga dulu, skarang pake nya snalpot hsx ajah.

ternyata setandaran emang jauh lebih nikmat, ane cuma pake mesin full STD, gear 14-36, filter karbu variasi sama tabung hawa, ubahan cuma di swingarm dimundurin sampe sedekat mungkin sehingga memperpendek jumlah mata rantai, hasilnya 0-100 brasa cepet, ane mikirnya kalau mata rantai lebih pendek beban mesin jadi lebih ringan, sayang di daerah ane blom ada yg punya dyno, pengen liat bukti nyata nya

lagi demen riset optomalisasi mesin standar nih
Quote:Original Posted By agakgodak

iya om, tu juga pesen khusus ngikutin spek mesin, tapi itu juga dulu, skarang pake nya snalpot hsx ajah.

ternyata setandaran emang jauh lebih nikmat, ane cuma pake mesin full STD, gear 14-36, filter karbu variasi sama tabung hawa, ubahan cuma di swingarm dimundurin sampe sedekat mungkin sehingga memperpendek jumlah mata rantai, hasilnya 0-100 brasa cepet, ane mikirnya kalau mata rantai lebih pendek beban mesin jadi lebih ringan, sayang di daerah ane blom ada yg punya dyno, pengen liat bukti nyata nya

lagi demen riset optomalisasi mesin standar nih

itu setingan bwt didalem kota ya bang?
fungsi tabung hawanya buat apa bang?

trus filter karbu variasinya yg bentuk bijimana?
soal filter,ane pernah nemu yg unik.ada 1 bengkel yg filter karbunya diganti sama sponge kuning yg biasa bwt nyuci itu bang. jadi boks filter masih nempel trus filter didalemnya tu dikerok kertasnya trus diganti sama sponge selembar doang.
spongenya ketebelanya sama kaya yg biasa bwt nyuci tapi kerenggangan pori2nya lebih rapet kayanya.
kata mekaniknya sih bagus,enak,irit (murah,kotor tinggal cuci )
tu gimana bang?bener kaya gitu?
Quote:Original Posted By zecha

selang-filter bahanbakarnya bang?
sapa tau kegencet/kotor? :



Yg ada di dlm body kiri yah gan..
Coba ane cek dulu dh..
gan

numpang mejeng tunggangan yang udah 8 tahun nemenin dari kuliah sampe buat nyari duit

- Domisili : jakarta
- Rute Harian :kalimalang - sudirman
- Plat Nomor: B 6943 tzi

Spoiler for foto:
go go
×