Thumbs up Dahsyatnya Shodaqoh Di Bulan Ramadhan

Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan

Salah satu sebab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberi teladan untuk lebih bersemangat dalam bersedekah di bulan Ramadhan adalah karena bersedekah di bulan ini lebih dahsyat dibanding sedekah di bulan lainnya. Diantara keutamaan sedekah di bulan Ramadhan adalah:

1. Puasa digabungkan dengan sedekah dan shalat malam sama dengan jaminan surga.
Puasa di bulan Ramadhan adalah ibadah yang agung, bahkan pahala puasa tidak terbatas kelipatannya. Sebagaimana dikabarkan dalam sebuah hadits qudsi:

“Sesungguhnya di surga terdapat ruangan-ruangan yang bagian luarnya dapat dilihat dari dalam dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luar. Allah menganugerahkannya kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa, dan shalat dikala kebanyakan manusia tidur.” (HR. At Tirmidzi no.1984, Ibnu Hibban di Al Majruhin 1/317, dihasankan Ibnu Hajar Al Asqalani di Hidayatur Ruwah, 2/47, dihasankan Al Albani di Shahih At Targhib, 946)

Dan sedekah, telah kita ketahui keutamaannya. Kemudian shalat malam, juga merupakan ibadah yang agung, jika didirikan di bulan Ramadhan dapat menjadi penghapus dosa-dosa yang telah lalu

2. Mendapatkan tambahan pahala puasa dari orang lain.
Kita telah mengetahui betapa besarnya pahala puasa Ramadhan. Bayangkan jika kita bisa menambah pahala puasa kita dengan pahala puasa orang lain, maka pahala yang kita raih lebih berlipat lagi. Subhanallah! Dan ini bisa terjadi dengan sedekah

3. Bersedekah di bulan Ramadhan lebih dimudahkan.
Salah satu keutamaan bersedekah di bulan Ramadhan adalah bahwa di bulan mulia ini, setiap orang lebih dimudahkan untuk berbuat amalan kebaikan, termasuk sedekah. Tidak dapat dipungkiri bahwa pada dasarnya manusia mudah terpedaya godaan setan yang senantiasa mengajak manusia meninggalkan kebaikan, setan berkata:

“Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus.” (Qs. Al A’raf: 16)

Sehingga manusia enggan dan berat untuk beramal. Namun di bulan Ramadhan ini Allah mudahkan hamba-Nya untuk berbuat kebaikan, sebagaimana dikabarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Jika datang bulan Ramadhan, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.” (HR. Bukhari no.3277, Muslim no. 1079)

Dan pada realitanya kita melihat sendiri betapa suasana Ramadhan begitu berbedanya dengan bulan lain. Orang-orang bersemangat melakukan amalan kebaikan yang biasanya tidak ia lakukan di bulan-bulan lainnya. Subhanallah.

Oleh karena itu, orang yang bersedekah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya 10 sampai 700 kali lipat karena sedekah adalah amal kebaikan, kemudian berdasarkan Al A’raf ayat 16 khusus amalan sedekah dilipatkan-gandakan lagi sesuai kehendak Allah. Kemudian ditambah lagi mendapatkan berbagai keutamaan sedekah. Lalu jika ia mengiringi amalan sedekahnya dengan puasa dengan shalat malam, maka diberi baginya jaminan surga. Kemudian jika ia tidak terlupa untuk bersedekah memberi hidangan berbuka puasa bagi bagi orang yang berpuasa, maka pahala yang sudah dilipatgandakan tadi ditambah lagi dengan pahala orang yang diberi sedekah. Jika orang yang diberi hidangan berbuka puasa lebih dari satu maka pahala yang didapat lebih berlipat lagi.

Subhanallah…

Ayo jangan tunda lagi…

Lanjutannya disini gan


Spoiler for Mereka Butuh ULURAN TANGAN KITA:


Terimakasih Sebelum dan sesudahnya
semoga apa yang kita lakukan selalu mendapatkan rahmat dan hidayah Allah SWT .... amin ya robbal Allamin



Shodaqoh sebetulnya ngga harus dibulan Rhamadan aja ... ane kasih jadwal yang mau berkunjung langsung ke TKP

Spoiler for jadwal baksos :






Dan di bulan-bulan setelahnya, tentunya




Sumbangkan Buku - Buku Anda
subhanallah.. makasih udah diingetin tentang kewajiban bershodaqoh nya ya gan..
nice sharing..
..thanks infonya gan..menyejukkan..
kalau begitu mari kita sedekah gan, tapi jangan kasih pengemis
Quote:Original Posted By nishikunigawa
kalau begitu mari kita sedekah gan, tapi jangan kasih pengemis


iya gan ane juga lagi ngadain baksos shodaqoh buat anak yatim nih
hehe
mantap gan infonya, marilah kita sedekah di buan ramadhan ini
Quote:Original Posted By fhariez007
mantap gan infonya, marilah kita sedekah di buan ramadhan ini


iya gan klw mw mari salurkan untuk saudara2 kita yatim piatu yang membutuhkan
Zakat & Sodaqoh Jaminan Masuk surga gan jadi perbanyak 2 hal itu dan ibadah juga

Smile setuju gan

memang ramadhan banyak berkah nya

kaswih buka puasa, kita dapat pahala puasa

mampir gan di tread ane tentang masjid

share-masjid2-unik-dan-kenangan-agan-disana
Quote:Original Posted By sayaanda
Ane memang jarang sedekah gan, ingin rasanya membantu tapi memang belum punya penghasilan






ya ngga apa2 gan niatnya juga dah jadi pahala buat agan ...
minta do;anya aja gan

Quote:Original Posted By FvckinAgep
Zakat & Sodaqoh Jaminan Masuk surga gan jadi perbanyak 2 hal itu dan ibadah juga

ya gan klw mau bantu menyisihkan sedikit rizkinya membantu saudara2 anak yatim piatu silahkan saja baca lebih jelas

Quote:Original Posted By powersteering
memang ramadhan banyak berkah nya

kaswih buka puasa, kita dapat pahala puasa

mampir gan di tread ane tentang masjid

share-masjid2-unik-dan-kenangan-agan-disana

bnah itu dia gan berkah bulan ramadhan .... silahkan kalau agan mau ikut membantu menyisihkan sedikit rizkinya buat anak yatim piatu
yang penting ikhlasnya gan, besarnya sesuai kemampuan kita aja
Quote:Original Posted By ba2ledogan
yang penting ikhlasnya gan, besarnya sesuai kemampuan kita aja


oya bbr gan ... emang yang penting itu ikhlas aja dan shodaqoh juga tidak harus berupa uang tapi berupa barang juga bisa
semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan
Pahala sedrekahnya dikali 10 kalo gk salah
Quote:Original Posted By Treadh Lainya

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami




Posted with kaskusBetaQR
berbagi itu indah gan
perbanyak sedekah gan + sholat shunnah
harus lebih perbanyak sedekah nih
mantap......
bersedakah hrs menjadi kebiasaan yg wajib bukan hanya di bulan ramadhan saja..