KASKUS

Talking Jadwal Hari Libur Nasional & Cuti Bersama Tahun 2013 (RESMI) + Download Kalender

Jakarta Pemerintah merilis jadwal hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2013. Jadwal ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri dan perwakilannya.

SKB terkait hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2013 ini ditandatangani Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Azwar Abubakar, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar serta Sekjen Kemenag Bahrul Hayat di kantor Kemenko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2012).

Usai ditandatangani, SKB dibacakan Agung Laksono. Menurut Agung, kebijakan cuti bersama bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja serta meningkatkan sektor pariwisata dalam negeri.

Agung menambahkan, cuti bersama merupakan kompensasi bagi PNS yang kesulitan mengambil waktu cuti namun tetap mempertimbangkan kepentingan masyarakat. Misalnya seperti perbankan, RS dan sektor pelayanan publik lain, yang pengaturannya diserahkan pada manajemen kantor masing-masing.

"Setiap PNS hak cutinya 12 hari. Namun kebijakan itu diatur PNS itu sendiri. Bahwa hari libur nasional tahun 2013 yakni 14 hari dan cuti bersama 2013 yakni 5 hari," kata Agung.

Daftar hari libur nasional 2013 :
1. Tahun Baru 2013 pada Selasa 1 Januari
2. Maulid Nabi Muhammad pada Kamis 24 Januari
3. Tahun Baru Imlek 2564 pada Minggu 10 Februari
4. Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935 pada Selasa 12 Maret
5. Wafat Isa Almasih pada Jumat 29 Maret
6. Kenaikan Isa Almasih pada Minggu 9 Mei
7. Hari Raya Waisak 2557 pada Sabtu 25 Mei * (Borobudur)
8. Isra' Mi'raj pada Kamis 6 Juni
9. Hari Kemerdekaan RI pada Sabtu 17 Agustus
10. Hari Raya Idul Fitri pada Kamis 8 Agustus dan Jumat 9 Agustus
11. Hari Raya Idul Adha pada Selasa 15 Oktober
12. Tahun Baru 1435 H pada Selasa 5 November
13. Hari Raya Natal Rabu 25 Desember

Jadwal cuti bersama tahun 2013 :
1. Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri pada Senin 5 Agustus, Selasa 6 Agustus dan Rabu 7 Agustus
2. Cuti bersama Hari Raya Idul Adha pada Senin 14 Oktober
3. Cuti bersama Hari Raya Natal pada Kamis 26 Desember

Jadwal Rekomendasi Liburan Dari TS :
24-27 Januari -> 4 hari
9-12 Maret (cuti 1 hari) -> 4 hari
9-12 Mei (cuti 1 hari) -> 4 hari
6-9 Juni (cuti 1 hari) -> 4 hari
3-11 Agustus (cuti 1 hari) -> 9 hari
12-15 Oktober
2-5 Nopember
25-29 Desember (cuti 1 hari)

Kalender Wisata Indonesia :
23-27 Januari 2013 : Festival Pinggir Kali Serayu
01-28 Februari 2013 : David Copperfield’s Show 2013 (Borobudur)
16-18 Mei 2013 : Festival Teluk Jailolo 2013
18-20 Mei 2013 : Belitong Beach Festival 2013
28-30 Juni 2013 : Dieng Culture Festival 2013 (DCF)
28-30 Juni 2013 : Festival Pesisir 2013 Jakarta Utara
21 Juni-22 September 2013 : Festival Derawan 2013
1-4 Juli 2013 : Festival Senggigi 2013
2-4 Agustus 2013 : Pesona Borneo 2013
8-12 Agustus 2013 : Tomohon International Flower Festival (TIFF)
14 Agustus 2013 : Festival Danau Kelimutu
23-25 Agustus 2013 : Jember Fashion Carnaval 2013
7-8 September 2013 : Festival Danau Batur 2013
8-14 September 2013 : Festival Danau Toba 2013
18-21 Oktober 2013 : Festival Raja Ampat 2013
22 Desember 2013 : Festival Kuwung Banyuwangi

silahkan ditambah... ts akan memindahkanke pejwan...



[download]
mantaaab... 2012 belum kelar uda ada aja 2013
Quote:Original Posted By Apeglie
mantaaab... 2012 belum kelar uda ada aja 2013


iyah gan... biar men temen yang suka travelling lebih mudah mengatur jadwal jalan-jalannya
thanks inponya gan...

jadi lebih bisa ngatur jadwal liburan ma keluarga nih

Quote:Original Posted By BLOODY GORE
thanks inponya gan...

jadi lebih bisa ngatur jadwal liburan ma keluarga nih



sama-sama gan/sis... saling membantu bagi yang mau liburan di 2013...
ini yang dicari..... ane ctrl + D dulu gan.... biar liburan taun depan bisa ditata
mantap nih udah ada jadwalnya

Mantap!

Mantap gan, info nya berguna bgt, apalagi buat ane yg jauh2 hari kudu liat kalender kalo mau liburan.

klo ane liburan tanggal 28 Maret 2013 (hari kamis abis pulang kantor) sampe hari minggu tanggal 31 Maret 2013 via garuda jkt-lombok-jkt dapet promo 760rban kurang lebih 1orang.

Monggo tanggal yg pas klo mau niru buat jadwal liburan. hehehehe

hari ini Masih promo gann... tapi brgkt 29 maret 2013 hari jumat (libur nasional) - 1 April 2013
Beda 1 hari doang sama ane.
Ijin kimak dulu gan
Quote:Original Posted By sigobezz
ini yang dicari..... ane ctrl + D dulu gan.... biar liburan taun depan bisa ditata

silahkan gan/sis... silahkan ditata liburannya...


Quote:Original Posted By irfanesia
mantap nih udah ada jadwalnya

harus segera disebarluaskan demi liburan...


Quote:Original Posted By bjay
Mantap gan, info nya berguna bgt, apalagi buat ane yg jauh2 hari kudu liat kalender kalo mau liburan.

klo ane liburan tanggal 28 Maret 2013 (hari kamis abis pulang kantor) sampe hari minggu tanggal 31 Maret 2013 via garuda jkt-lombok-jkt dapet promo 760rban kurang lebih 1orang.

Monggo tanggal yg pas klo mau niru buat jadwal liburan. hehehehe

hari ini Masih promo gann... tapi brgkt 29 maret 2013 hari jumat (libur nasional) - 1 April 2013
Beda 1 hari doang sama ane.

Mantap yang mau liburan ke Lombok... jangan lupa mampir ke Pantai Kuta di Lombok...


Quote:Original Posted By Loe.Joe
Ijin kimak dulu gan

Monggo disimak gan/sis... gak dilarang...
emang lagi nyari nih gan...
terima kasih infonya gan... jadi bisa mengatur liburan di 2013...
banyak liburnya nihh.. asyikkkk,....

Quote:Original Posted By iko90
banyak liburnya nihh.. asyikkkk,....



iyah banyak liburnya... apalagi ditambahin 1 hari di depannya...
oke nih buat referensi backpacking
Quote:Original Posted By ultraStore
oke nih buat referensi backpacking


bener gan... ane ajah udah nyiapin waktu buat ambil liburan...
makasih gan/sis buat jadwalnya, membantu banget.

Quote:Original Posted By kakikakikoe
makasih gan/sis buat jadwalnya, membantu banget.



sama sama...

nice inpoh gan
ini baru mantap, berrguna buat beli tikx pesawat hhha
×