KASKUS

Repost Ternyata Cara Bisnis Orang-orang Cina di Indonesia begini . . ! !

FlowerainEntertainment


PENTING ! BACA 3 PARAGRAF di bawah ini sebelum membaca resep sukses !


Selamat siang kaskuser semuanya,ane menulis thread ini karena ane nemuin banyak thread sara yang menyalahkan dan menjelekkan etnis ane.Aku melihat ternyata banyak kaskuser yang posting 2000 ke atas di thread tetangga menyalahin etnis ane sehingga membuat ane ketawa dengan cara berpikir sebagian etnis mayoritas di Indonesia.

Bagi Etnis apapun itu yang dirinya dalam kategori ga akan pernah sukses/belum sukses/susah sukses
Ane akan menulis sekian banyak resep sukses orang TiongHoa di Indonesia serta menuliskan cara berpikir orang-orang yang tidak bisa sukses di Indonesia berdasarkan cara kalian merespon thread-thread tetangga yang berujung SARA,Diskriminasi Agama,Diskriminasi Ras,Diskriminasi Ekonomi/Jenjang Hidup.


1.YANG ,Cakap kotor,Bata = MERASA DIRINYA SESUAI dengan tanggapan ane tentang cara berpikir orang orang tidak sukses dan gak akan sukses di Indonesia (Gue Ketawain apapun respon mu terhadap ku)
2.
3.
4. Berpikirlah dengan kepala dingin terlebih dahulu
5. Berpikir lebih positif dan membangun diri serta memngembangkan diri sendiri menjadi lebih baik dan sukses,termasuk orang Tionghoa yang belum sukses atau mengetahui resep-resep ini.
6. Kata-kata dalam quote merupakan tanggapan ane mengenai orang yang yang tidak akan sukses/ga bisa-bisa sukses.

TS by me
Penulis kata-kata mutiara:Ann Wan Seng
Quote:Original made by me




1. KERJA KERAS ibarat kata keramat yang mendorong pedagang Cina berhasil dalam bisnisnya…
Quote:
Orang ga bisa sukses:Yang penting dapat gaji dan bisa sering bolos/sembunyi di waktu kerja

*Note:Tahukah kamu,kerja keras seiring waktu dan usaha akan membuat hidup anda terus membaik dan menarik di mata orang-orang?



2. Jika dahulu bapaknya berjualan air di pinggir jalan, anaknya akan membuka restoran dan barangkali cucunya akan mendirikan pabrik yang memproduksi air dalam kemasan.
Quote:
Orang ga bisa sukses:Hanya tahu menyalahkan orang tuanya dan membuat hidup orang tuanya lebih susah,membantah nasihat orang tua dan berbuat hal-hal yang bodoh serta malas membantu orang tua


3. “Jika kita sama rajinnya dengan orang-orang di Barat, kita tidak akan dapat menyaingi mereka,” kata Kim Woo Choong. Harus lebih rajin lagi agar bisa menyaingi mereka.
Quote:Orang ga bisa sukses:Jika kita sama rajinnya,jatuh kan orang itu,dan orang itu dendam,dan dia akan jatuhkan kami,dan terus saling mengjatuhkan hingga sama-sama hancur bahkan mungkin terjadi saling bunuh,teror-meneror dan culik-menculik.Akibat dari persaingan tidak sehat.

4. Jika ingin lebih berhasil dari orang lain, kita tidak punya pilihan, kecuali bekerja dengan lebih keras dan rajin.
Quote:Orang ga bisa sukses:Sukses itu artinya punya uang miliyaran dan usaha besar

*Note:Tahukah kamu Sukses itu bukan berarti mempunyai usaha dan uang banyak,bisa juga sukses dalam berkarir seperti Dokter,Arsitek,Teknik Mesin,Teknik tambang dan etc.


5. Persepsi orang Cina pada perdagangan adalah positif. Dunia dagang adalah dunia yang menjanjikan kesenangan, kemewahan, dan kebahagiaan.
Quote:Orang ga bisa sukses:Perdagangan adalah negatif atau budak dari uang.Dunia dagang adalah dunia yang menjanjikan kerja tidak keras = hasil kecil dan kerja keras = hasil makin besar.

*Note:Be Smart + Work Hard + Be Good with Peoples + Think Positive + Throw away negative to peoples = Ujung hidup anda akan memiliki sebuah usaha kecil yang berpenghasilan besar


6. Pedagang yang jatuh akan merasa sakit, tetapi rasa sakit itulah yang membuatnya bangkit kembali.
Quote:Orang ga bisa sukses:Pedagang yang jatuh akan merasa sakit akan tetapi rasa sakit nya terus dijadikan pikiran utama sehingga hanya sebagian atau bahkan tidak ada waktu untuk berpikir positif untuk ke depan yang lebih baik.

7. Berdagang dapat dijadikan sebagai hobi, tetapi bukan untuk mengisi waktu luang.
Quote:Orang ga bisa sukses:Malas-malasan adalah HOBy,Nganggur adalah waktu luang,Lengkap Kebahagiaanmu?

8. Keuntungan yang diperoleh tidak dibelanjakan. Keuntungan tersebut digunakan untuk menambah modal kerja dan melakukan investasi.
Quote:Orang ga bisa sukses:Aku ga akan sesukses orang kaya lain,ahhh,masa bodoh harapin jadi orang kaya dengan keuntungan ku.keuntungan ku dipake aja buat main cewek,clubbing,minum bir,balap liar,bayar uang menjadi anggota geng.

*Note:Tahukah kamu betapa banyak orang-orang sukses yang dulunya sangat miskin,bahkan penjual roti keliling,cleaning service,buruh kerja yang berakhir menjadi sangat sukses...Bukti?Search aja sendiri,banyak banget tuh.


9. Uang digunakan untuk menghasilkan uang.
Quote:Orang ga bisa sukses:Uang digunakan untuk berfoya-foya

10. Pedagang Cina membolehkan terjadinya tawar-menawar. Meskipun proses ini memakan waktu dan mengurangi keuntungan, hal ini dapat menggembirakan hati pelanggan.
Quote:Orang ga bisa sukses:Ok aja kali ini tawar menawar,besoknya loe nelepon gua ga akan angkat atau suruh pembantu rumah mengatakan saya sedang keluar Kota.


11. Pantang mengeluh di hadapan pelanggan, apalagi menunjukkan emosi negatif.
Quote:Orang ga bisa kaya:
Penjual:Untung ku yang sekarang sudah kecil mbak.Mbak mau ga?
Pembeli:Emmm,tar liat-liat dulu deh.
Penjual:APAAN SIH UDA KASIH MURAH MALAH GA MAU BELI,LOE PIKIR LOE DOANK PEMBELI DI DUNIA INI?
Pembeli:Wtf?!


12. Bersikap terbuka dan berlapang dada apabila menghadapi situasi sulit, dan tetap fokus mencari jalan keluar.
Quote:Orang ga bisa sukses:"JANGAN BANYAK CERITA,GUA BILANG A ya A"
Atau
Loe Gw End


13. Orang Cina rela bangun dini hari dan terus bekerja sampai malam hari.
Quote:Orang ga bisa sukses:Bangun telat,bekerja sampe sore,yang penting kan ada kerja...

14. Kegagalan pertama tidak dapat melunturkan semangatnya. Sebaliknya akan membuatnya semakin gigih. Kegagalan kedua dijadikannya pelajaran. Kegagalan ketiga menjadikannya lebih bijak. Kegagalan berikutnya menguji kesabaran dan ketabahannya.
Quote:Orang ga bisa sukses:
Kegagalan pertama = Pelajaran
Kegagalan kedua = Keluhan
Kegagalan ketiga =
Orang Tionghoa:Bilang "Stressssss"
Orang Non-Tionghoa:Buka kaskus,posting maki orang Tionghoa di Indonesia,provokasi thread orang lain,bertengkar,buka thread-thread menyalahkan etnis Tionghoa
Quote:Kenyataan,ane da temuin ratusan posting bahkan kaskuser postingan 2000++ yang mendukung/memposting thread SARA,sindiran di atas untuk orang-orang yang sebelumnya suka posting dukung thread SARA...


15. Budaya dagang orang Cina mengutamakan kecepatan dalam bertindak, hal ini penting seperti “siapa cepat dia dapat” dalam segala kondisi.
Quote:Orang ga bisa sukses:Kalo lambat juga bisa dapat,gitu aja koq repot





16. Dunia perdagangan penuh dengan persaingan keras dengan berbagai macam cara. Oleh karena itu pedagang harus mempersiapkan dirinya dengan seni ‘bela diri’ perdagangan untuk menghadapi serangan dalam bentuk apapun dan kemungkinan yang akan datang.
Quote:
Orang ga bisa kaya:
Quote:Original Posted By kramat7
enak aje lu cibai ngemeng yg pribuminaja yg gak rasis kaum elu yg rasis gak loe saranin juga liciiik lu emang ama kayak liem sie biong


Quote:Original Posted By kramat7
Prabowo gak bersalah!!!! Dia hanya membela dan menjaga keutuhan bangsa!!! Babi babi dsini klo gak tahu diem ajaaa, gw jual ntar organ elu kaya dsanaaa

(Quote di thread tetangga kasus 98,salah 1 pendukung Prabowo?Tapi menghancurkan probowo dengan cara yang salah dalam membela krn suka ungkit kata babi)


17. Pedagang harus memiliki daya tahan, mental, dan jiwa yang kuat.
Quote:Ketika jatuh:
Orang Kaya:Pergi berdoa & mempelajari kesalahan.
Orang ga akan kaya:Pergi clubbing,bergaul dengan orang-orang enggak atau mabuk-mabukkan


18. Tanpa mengalami kerugian, keuntungan tidak mungkin datang.
Quote:Orang g bisa kaya: Mengatakan

pertamax kah?

19. Pedagang Cina mempunyai kode etik. Menjatuhkan perdagangan orang lain adalah perbuatan yang terkutuk.
Quote:Menjatuhkan perdangann orang lain adalah taktik...(Cari Dukun,beli preman suruh ganggu,lempar kotoran atau sampah di usaha orang,sewa orang lain untuk pecahin kaca atau hancurin usaha)


20.Bagi masyarakat Cina, pedagang dilarang mengganggu & menjelek-jelekkan kegiatan perdagangan orang lain. Persaingan dibenarkan menurut nilai moral dan pertimbangan kemanusiaan. Pedagang yg tidak mematuhi etika ini akan terkena sangsi. Perbuatan menjatuhkan perdagangan orang lain dianggap sebagai tindakan yang menyalahi aturan. Sekali namanya sudah rusak, selamanya orang tidak akan mempercayainya lagi.
Quote:Orang g bisa kaya:Sewa orang ke rumah makan orang,taruh kecoak,lalu jerit:"IIHHHHHH ADA KECOAK"...WTF??!!

*Note:Karma itu ada...!!Kalo g percaya,Agama itu ada..!!Kalo ga percaya Dendam itu ada...!! [/SIZE


21. Meskipun kasih sayang & sikap patuh tidak dapat dinilai dengan uang, kekayaan akan dapat memberikan kebahagiaan & meningkatkan status sosial keluarga dalam masyarakat.
Quote:Orang tidak akan kaya:Banyak uang masalah makin banyak
Calon orang kaya:G ada uang akan lebih banyak masalah lagi

*Note:Be smart...!!Kalo uang banyak dan kaya,tapi takut dirampok & dijatuhin orang lain,makanya jangan coba-coba jatuhin orang lain...!!BE GOOD WITH ALL PEOPLES tanpa liat AGAMA,RAS dan JENJANG EKONOMI...!!


22. Beberapa faktor yang memotivasi keberhasilan orang Cina adalah kemiskinan, perasaan kurang aman, kemampuan bertahan hidup di tempat orang, tidak ada pilihan, & ajaran falsafah yang didapat sejak kecil.
Quote:Orang Tionghoa yang g bisa kaya:Kita numpang di negara orang lain,etnis pribumi terlalu bahaya,jahat,jangan terlalu baik sama orang pribumi..!!Jangan terlalu berteman dengan orang pribumi..!!

Orang Pribumi yang akan kalah kaya:
Pribumi:"OI CINA,KALIAN NUMPANG DI NEGARA KAMI...!!"
Orang Cina:"Emangnya nya kenapa?"(Termotivasi untuk BEKERJA lebih KERAS dan MENGAMBIL AHLI SELURUH KARIR atau POSISI penting di semua perusahaan ternama & usaha-usaha penting di Indonesia.

Quote:Ane berani tulis ini karena di thread tetangga banyak kaskuser posting 2000+ sering mengucapkan kata numpang-numpang an,buktinya ada di banyak thread & uda didelete-momod,salah 1 TS yang suka buka thread yang bersifat sara "Kramat7",silahkan di search
[/quote


23. Uang tidak pernah jadi penghalang. Asal ada kemauan, pasti ada jalan. Jika belum ketemu jalan, buatlah jalan.
Quote:Orang ga akan kaya:Uang tidak pernah jadi penghalang namun ada jalan baru ada kemauan,ga ada jalan? Salahin yang ga ada yang buatin jalan

Seperti Iklan Class Mild Talk Less Do More yang ada 2 mobil dihalang 2 palang,yang 1 beraksi,yang 1 lagi seterusnya terhalangi palang


24. Petuah untuk berhasil dalam bidang perdagangan adalah dengan menjadi pedagang yang jujur, terpercaya, dan memudahkan urusan.
Quote:Koruptor:Pasti kaya,tapi harus suap si ini dan si itu,& kalo salah 1 nya bocor,kena deh,dikejar-kejar KPK

Non-Koruptor:Masalah uda pasti lebih dikit dari yang Koruptor


Quote:Sudah beberapa orang tanya "TS uda sukses belum?" dan "Koq tau?Pengalaman mu ya?"
Ane Sekarang Jawab
"Belom sukses berkarir dan mempunyai usaha dan AKAN SUKSES SEPERTI ORANGTUAKU"
"Keluarga ane bisa kuliahin ane ke Inggris karena prinsip ini "
Quote:Mau tau suksesku apa?Sukses menghormati orang sekitarku,pribumi dan semuanya dan sukses habisin waktu membuat diri lebih berguna
Ini Buktinya [SIZE="5"]Lukisan-Lukisan ku

Membenahi diriku yang kurus jadi ideal melalui olahraga


Keluarga ane ekonomi menengah ke atas namun sudah sukses,buktinya bulan January 2013 ane uda berangkat kuliah di inggris akibat rasa percaya mereka saya memiliki skill dan selalu menempah skill

Bukan seperti orang diskriminasi cuma tahu nganggur,nyindir,ajak ribut,posting aneh-aneh,provokasi,buat thread nyalahin orang lain

Sticky thread Flowerain:Living Cost in United KIngdom,Study,Travel,Requirements,IELTS & other Informations





Spoiler for "Sangat penting":


Quote:Agan-agan
Kita bandingkan 2 pedagang/karyawan pribumi
Yang pedagang dibandingkan dengan pedagang,
dan yang karyawan dibandingkan dengan yang karyawan.
1.Yang ada kerjasama dengan orang tionghoa / berteman baik dengan orang tionghoa
2.Yang tidak kerjasama dengan orang tionghoa / suka menjauh atau mendiskriminasi orang Tionghoa
Kebanyakan mana yang lebih kaya?

Quote:
Pesan ane
Kerja keras itu tidak cukup kalo agan-agan SARA,percayalah kata-kata saya,kerja sama atau berteman dengan sangat baik dengan semua orang tanpa melihat ras,agama dan jenjang ekonomi,agan pasti lebih sukses.




Spoiler for "Last message":


[QUOTE=mualafguntara;742030870]menurut gw sih,apa yang ts utarakan sebagai cambuk buat kita2 yang males nich! enggak perduli ras apa!kl memang positif kenapa tidak?liat dan perhatikan yang di tekankan ts keuletan etnis tionghoa bukan ras.salam
Ini quote-quote yang responnya bagus terutama dari orang Pribumi,patut dicontohi,uda aku baca seluruhnya:

Thread ini semua commentnya selalu dipantau


Spoiler for "Best Comment":


Quote:Original Posted By experiaphobia


Ane pribumi gan.....

TAPI

Ane setuju banget sama trit agan di atas.
Untuk masalah etnis, ane setuju dengan agan, lebih baik memperluas pertemanan tanpa lihat2 sara, karena menurut ane sebagai pribumi ane sadar punya kelemahan dan sebagai etnis tionghoa ane sadar kalian punya kelebihan dan kelemahan juga.. So, kenapa nggak kita kerjasama.. :beer
Dan, ane bangga sama etnis tionghoa (walaupun cuma beberapa yg ane kenal) yg mau kerja keras gan, yg ane sebel tu kalo misalkan temen2 ane yg pada males gan, padahal orang tuanya kerja keras. Tapi itu terjadi juga di warga pribumi sih..

Menurut ane kita mesti saling mnghargai aja gan.. Kerjasama baik dalam hal dagang ataupun karir.. Kerukunan antar etnis.. Demi kesejahteraan bersama..

Toh hidup akan lebih indah jika berwarna





Quote:Original Posted By Bunderan.Gede
Maju terus gan, jangan pedulii n orang yang banyak bacot soal perbedaan ras. Itu tanda tidak mampu. Ane pribumi, tapi paling malu kalo liat pribumi jaman ini masih berpikiran sempit soal perbedaan ras.


Quote:Original Posted By Boy_Next_Door
Cina datang karna mereka lah satu2nya bangsa asia penjelajah yang bisa menangani ekonomi saat pribumi2 ini jadi Budak dan Orang2 Belanda menjadi Penguasa...kek yahudi di arab lah..


Quote:Original Posted By asmorojati
ane pribumi tulen, dan ane pun dari nol buat usaha..ada beberapa ane sangat setuju dengan TS, intinya sesama orang yang berusaha untuk mempertahankan hidup gak semestinya saling menjatuhkan, jika ada orang pribumi atau siapapun itu sukses contoh dia di segi positif yang bisa kalian ambil. dalam kenyataanya dunia usaha gak gampang, kerja keras + pintar salah satu kuncinya..tanpa jatuh kita gak bisa merasakan gmn rasanya di bawah..

gak ada niat buat adu mulut...kata-kata yang bisa diterima, makasih TS


Quote:Original Posted By JongBatak

Kehabisan kata-kata nih gan
nice post, nice thingking, segalanya nice

gw orang batak, dari kecil gw hidup berteman dengan orang tionghoa.
boleh berkata jujur, di salah satu tempat gw bersama pribumi dan di banding dengan bersama tionghoa, terkadang gw lebih merasa nyaman bersama tionghoa. Walau kadang beberpa kali gw merasa minder bareng tiong hoa


dan ga jarang juga memang beberapa tionghoa yang masih bnyak rasis ke pribumi, seperti ga mau berteman dengan pribumi, dll. Dan bgitu juga dengan pribumi, sisi positifnya mungkin mreka begitu karena di mulai dari pribumi yang memulai.

jadi buat agan-agan, coba buka pikiran, buka hati.
kalo menurut lo china yang satu ini ga bisa diajak berteman ya sudah, dan ga bakal jarang lo ngerasain temen lo pribumi yang otaknya licik, ga bisa diajak temenan juga yang penting bersikap baik ke semua orang aja gan




Quote:Original Posted By Desyselviany
satu lagi gan taro di page one, soalnya ini menurut penglihatan ane, ane sendiri orang muslim gan
orang Thionghoa jika sudah sukses, maka membantu keluarganya yang lain untuk sukses, sedangkan kalo orang pribumi = urusan lo urusan lo, urusan w ya urusan w
padahal di agama ane gan, (ane islam) wajib untuk saling membantu sesama saudara, tapi malah banyak yang nerapin ini orang lain gan


Quote:Original Posted By .TWee.
nice speech ts ~ :

walaupun yg di bahas banyak pake kata SARA , menurut gw tulisan TS ga ada yg menyudutkan , gw malah terinspirasi skarang . fyi gw pribumi...

dan yg masih berpikiran sempit akan SARA . f*ck u !


Quote:Original Posted By sosissapi
gan ane dari Malang
Tahun ini masuk Bin*s yang notabene banyak etnis cina nya

Jujur awalnya ane menilai etnis cina sombong dan tak mau berteman dengan pribumi.

Ternyata perkiraan ane salah gan, mereka semua ramah dan mau berteman ma ane.

Pelajaran yang ane petik ialah: jangan men-judge seseorang dari etnisnya. karena ga sedikit pula kaum pribumi yang kelakuannya ga baik

maaf gan kalo ga penting


Quote:Original Posted By Z0mby

mo ras apa aja klo sifatnya jelek ya ga bakal sukses.
mo ras apa aja klo sifatnya bagus ya sukses.

semua tergantung orgnya,kecerdasanya,umur,lingkungan,rohaninya,dan Usahanya...


Quote:Original Posted By Dragnezzz
betul gan.. yang bisa membedakan manusia itu hanya IQ nya.. mau ras apa agama apa, kalo otaknya lecet, itu yang jadi musuh gan.. sekarang mau bilang ambon sangar-sangar tampangnya, cina ada yang tatoan, jawa telinga di lobangin gede terus tindik.. terus yang patokin pokoknya suku ambon seram, itulah oknum yang ber IQ rendah gan.. kalo ada yang bilang cina pelit, itu juga suara oknum ber IQ rendah.. kalo ada yang bilang jawa gak manusiawi, itu juga oknum ber IQ rendah yang ngomong.. soalnya didunia ini, semua ras ada orang baik dan jahat, semua agama ada orang baik dan jahat.. jadi biasanya orang yang terpelajar, justru di jadikan kawan dan di gandeng.. ini ada kisah nyata gan, ada temen yang cina, karena banyak temenan sama orang pribumi juga, pas dalam di palakin abang-abang gitu, malah temennya pada nolongin, suruh abang-abangnya ampunin gitu.. akhirnya abang-abangnya pindah target.. dan begitu juga sebaliknya.. karena cina banyak partner kerja, pas kita butuh kerjaan, dia bisa promosiin kita tuh.. makanya yang suka beda-bedain itu yang menutup ruang geraknya sendiri.. bayangin aja di dalam sepakbola, evra gak mau oper ke rooney.. apa jadinya itu?


Quote:Original Posted By jokohadiningrat
Trit-nya bagus nih,

ane pribumi 100000% asli, tp dari kecil bergaul dgn etnis tionghoa.
bnyk pola hidup yg memang bisa dicontoh terutama semangat n keuletannya dlm berusaha, ane jg pernah liat etnis tionghoa yg miskin di Kalimantan tapi mereka ga ada yg jd pengemis melainkan tetep berusaha walaupun jd buruh harian pembuat kerajinan kramik.
mslh dagang juga, ane ga munafik kalo ane sering belanja di toko org tionghoa krn selain harganya lebih murah, mereka ga mau tipu2.
masalah SARA ini muncul krn adanya pihak-pihak yg punya kepentingan (ga usah ane sebutlah, ngerti sendiri skrg DKI lg Pilgub).
Intinya semuanya yg tinggal di Indonesia adalah WNI....


Yg masih ngomong SARA.......MATI AJA LOE!!!!!


Quote:Original Posted By bagusfibrianto
Bener banget tuh gan. Nabi Muhammad SAW juga nyaranin agar umat muslim mau belajar walau sampai ke negeri CINA.

Kenapa beliau menyebut negeri Cina? Apa karena Cina jauh dari Arab? Banyak yang lebih jauh. Mungkin aja karena sifat dari orang2 Cina lah yang patut untuk diteladani.
Dari dulu ane salut sama orang2 Tionghoa. Semangat n keuletannya bisa dibilang nomor 1 di dunia. Ane juga pengemar film kungfu gan.. hehehe..

Trit bagus banget nih.. layak jadi HT!!!

dijamin NO SARA!!!

NICE SHARE!!


Link to:Komen-komen Offense Defense
Wajib baca
Quote:Original Posted By Glen.febry
tapi itu balik lagi ke orangnya gan

ane gak rasis n gak gimana2

tapi sekarang jaman udah berubah

ga bisa di bilang ras ini gimana ato gimana

toh yang ane temuin di daerah ane

banyak ko orang cina yang jualan curang
waktu itu ane mo beli sepeda si kokonya bilang harga sepeda 2.5jt sesuai ama yang ane cek di internet

tapi si encinya tiba2 motong n ngomong pake bahasa cina
ke si koko
n si kokonya tiba2 dengan gaya kaku bilang harganya 3jt

trus pas ane beli kabel ( di toko laen ) harga 1 meter kata si koko 12 ribu
tiba2 si enci ngomong pake bahasa cina,,,tiba2 si koko jadi bilang tu kabel 20 ribu,,

tapi

ada juga cina yang baek
ane pesen barang waktu itu dari pertama mesen ampe datang barang harganya tetep sama

terus pas ane makan di rumah makan cina
dengan ramah si kokonya datang n nyambut
padahal cuma pesen minuman ama cakue doank
tapi pelayananya mantap

ga kaya yang di toko kabel n sepeda
tau ane gak jadi beli gara2 tu cina ngerubah harga seenaknya malah marah2


INTINYA
kita ga bisa pukul rata sikap n kelakuan suatu ras
karna sikap itu di tentukan lingkungan juga


Quote:Original Posted By sansesu
Biasalah gan di indonesia org gampang diadu domba ga etnis, agama, ras, suku semua'y diadu biar indonesia sibuk ngurusin perbedaan..
padahal klo kita bersatu bangun negri ini pasti Indonesia isa jadi negara maju dlm berbagai bidang.


Quote:Original Posted By turusdi
peribahasa gan :

kenapa kamu rajin bekerja?
orang cina jawab : karena gaji saya kecil

kenapa kamu malas bekerja?
orang indonesia jawab : karena gaji saya kecil..



dari situ dapat dipetik kesimpulan : jgnlah melihat apa yg kamu dapatkan,, tapi lihatlah apa yg telah kamu berikan

kalo berkenan pegwan gan


Quote:Original Posted By detidedesamaaja
temen2 kerja ane banyak juga yang punya turunan cina ,,, tpi ane akur2 aja tuh ya
mungkin sebagian orang aja kali yang begitu mah ,,, ga usah di gedein,,,,

kita emang nyari duit kerja keras juga tapi ga over ,,,harta emang penting tapi karena ane orang muslim ane ikutin cara Rasul ane ga terlalu mendambakan kekayaan dunia gan

rukun2 aja lah ,, jangan sampek ada provokasi ga jelas .. mu orang barat ke timur ke sam aaja ,,,


Quote:Original Posted By arelean
intinya mah jgn pke unsur sara aja, sensitive , mau china, jawa,sunda, batak, dll
cara bisnisnya memang begitu kl mau sukses...

intinya sih, mau etnis apapun itu, berjuang untuk indonesia biar lebih maju, ga peduli etnis apapun,

ane pernah juga sih punya pengalaman pahit ketika bekerja di seorang etnis tionghoa... ane krja banting tulang jd seorang kameramen dan ga di gaji selama 2 bulan, bonus pun ga di kasih, si bos cuek aja, sampe ane ngundurin diri juga, ga ada kata buat itikad baik ngegaji ane..

tapi ane juga pernh punya pengalaman sekaligus motivasi ketika bekerja di seorang etnis tionghoa lain, beliau baik, ramah sm karyawan , dn low profile jadi intinya, ga semuanya ky gt sih...

ane jadiin itu sbgai motivasi, jka suatu hari ada d posisi beliau2 yg sudah menjadi bos ane dulu, ane tunjukin kl ane bsa sukses, itu merupakan kebanggaan



Quote:Original Posted By delima243
gw gak punya darah TiongHoa,,,
tapi dari kecil gw saLut n kagum dgn budaya hardwork etnis 1 ini...
andai abege2 n aLay2 skrg itu buka pandangan mreka,,, justru budaya2 jepang2an n korea2an itu sama skaLi gak ngajarin qta buat produktif, malah kesannya foya2.
tapi coba mreka Lihat lebih dalam filosofi hidup etnis, maka akan banyak pelajaran moral dan berharga yg bisa kita petik dan aplikasikan demi kesuksesan n kebahagaiaan hidup qta.

...bahkan sang manusia PALING berpengaruh dalam sejarah peradaban dunia sekalipun, Muhammad SAW, pernah bersabda, "Tuntutlah iLmu sampai ke negeri China"

don't be a haters, its better to unite, as an Indonesian, together we can make this country a superpower nation.




Quote:Original Posted By gusdeputra15
Satu kata gan
"TERGANTUNG ORANGNYA!"



Quote:Original Posted By ajusto
Satu yang mau ane garis bawahi dulu gan....
Ndak Perlu Membedakan mana ras Cina,Pribumi,Lokal,Impor....
buat ane semua yg lahir,makan,hidup n mencari makan serta minum dari bumi tanah air Indonesia adalah orang Indonesia...bukan CINA,JAWA,BALI,BATAK,AMBON dll......
biasakan dengan menyebut sodara sebangsa beda casing,ckp gt aja.....
biar makin kuat persatuan qt gan.....setuju ndak??????

Masalah kaya dan sukses, ane setuju ama agan dari sisi habit n attitude nya gan.....
Sukses adalah ketika qt menyadari kekurangan qt kemudian bergerak maju menuju perubahan yg lebih positif......
kaya tu ngikut kq sama sukses




Quote:Original Posted By andrienzky
gan,ane pernah waktu kerja di retoran cepat saji (M*donalds) disitu ane sering ngelayanin orang2 china/tionghoa kalo mau pesen makanan. disitu ada juga orang tionghoa yang angkuh kalo pesen makanan yang mnganggap pelayan macam kami ini rendahan. dimaki2 juga pernah ane gara2 salah kasih pesenan. tapi ane ikhlas walau sempet sakit hati. tapi ada juga yang baik dalam arti kata ramah. Menurut ane baik/jahat adalah pribadi seseorang,bukan pribumi atau tionghoa.

Kata2 dari ane buat kaskuser:

"Kita ini INDONESIA bukan Pribumi atau Tionghoa.
Kita Tunjukan pada Dunia,bahwa kita akan BERKUASA"


Quote:Original Posted By 25.BUNGAPID
ane chinese gan , ciri ciri diatas itu bokap ane banget
bokep ane ga pernah sekolah gan , dari umur 7 tahun dia udah jualan es jalankaki puluhan kilometer perharinya
sampe umur 11 tahun dia belajar kerja dibengkel las sampe sekarang umur beliau udah 55 tahun
dari umur 25 tahun akhirnya bokap ane bisa buka bengkel las mobil sendiri , diumur 55 tahun meskipun semua anaknya (kami 5 bersaudara) udah mandiri semua beliau tetep ga mau istirahat gan , tiep hari kerja dari jam 8 pagi sampe 5 sore ( dibengkel beliau kerja sendiri ga ada anak buah gan) kerjaan nya jemuran panas panasan sambil ketok ketok besi penyok , bumper dan sejenisnya beliau berhasil nyekolahin kami 5 bersaudara sampe lulus SMA gan , bahkan kakak kakak ane dikirim keluar negri semuanya cuma ane sendiri yang kuliah di kota tempat ane tinggal tapi usaha ane (warnet sama warkop) beliau yang modalin gan termasuk beli ruko nya
bahkan saat pulang kerja beliau langsung mandi makan abis itu bukannya istirahat beliau malah bantuin ane ditoko ane gan (ane buka usaha warnet sama warkop) . ane pengen banget bikin bokap ane bangga sama ane . ane udah bilang ke bokap ane ga perlu kerja lagi biar kami 5 bersaudara yang hidupin bokap sama nyokap tapi bokap ane malah jawab "selama belum K.O , bapak bakalan kerja terus"

sorry gan ane jadi curhat , pejwan kalo diperkenankan


Lanjutan Quote ,Page 1 Terlalu full sedangkan request terlalu banyak
Ada ratusan quote bermutu



Thread ini comment nya pasti selalu dipantau

Page 6 #114 Page 18 #347 Page 40 #784
Page 40 #791 Page 31 #612 Page 32 #625
Page 32 #633 PAge 32 #638



Florentino Loyliet 许万家

Contoh Comment paling ga bermutu
Salah 1 orang yang berpikir tidak cerdas,saya sudah capek menasehati dia dan malahan dia mengatakan comment comment yg tertera di atas itu tak otak dangkal semua.
Quote:Original Posted By widierock
sorry bos,,pengalaman gw ma bangsa lw gak ada yang enak...baek kalo saat ada mau nya...mana pernah peduli kalo sewaktu-waktu meraka dah gak ada keperluan ma kita...NGAKU LW????.
gw gak cuma ngomong aja, tapi apa yang dilakuin org2 sebelum ente apa???gw bukan nya rasis yah, tapi lw liat aja orang bangsa lw kalo di Mal,,tuh pembantu disuruh pake MASKER buat jaga Anak2 lw...padahal mereka gak sakit tuh knp mesti di pakein masker...seolah-olah semua virus tuh dy yang bawa....
Trus tolong yah gan, Org Bangsa ente tuh klo lagi jualan jgn belagak pake bahasa MANDARIN lw kalo mau ngejek...pernah gw belanja HP di ITC C*mpaka M*s samping gw bapak2 nawar hape...tapi karena gaya tuh bapak2 lusuh dengan enak nya tuh ncie2 blg gni dalam bahasa ente "tampang yang kaya gini mah mending beli pager aja..."...and gw bales aje pake bahasa ente juga!!!!!and lw tw betapa meototnya mereka pas tau gw ngerti bahasa mereka
intinya kalo ORG BANGSA LW GAK MW DI RASIS, HARGAI BANGSA KAMI JUGA!!!!!!!

thats right gan, sukses datang dari diri sendiri + kerja keras, nevermind about another "obstacles"
bagus, nice share
gw juga bingung..

Rata2 dijakarta kenapa Etnis tionghoa pada naek mobil dan pribumi pada naek motor

ane pribumi gan, ane naek motor

kayaknya ane termasuk yang asal kerja aja nih.. ( bangun telat dan pulang sore, asal kerja ( duh pengen usaha jadinya. PASTI ADA JALAN!!!


klo kata nih orang Wah rahasia gw dbongkar
bener banget gan.

tiada kesuksesan tanpa kerja keras.
kalau gitu berarti terlalu mengutamakan dunia yah?padahal kan harus d imbangi akhiratnya juga...
panjang dan berbobot...
beda sama judul ternyata
Quote:Original Posted By fahlahans
kalau gitu berarti terlalu mengutamakan dunia yah?padahal kan harus d imbangi akhiratnya juga...


klo kata rosul ane, kemiskinan mendekatkan dengan kekufuran gan

rosul pedagang juga, knapa umatnya pada jadi kerja ma orang semua ya
nice share gan
ane akui emang tionghoa itu ulet en gigih
Kata Baginda Rasullulah SAW juga belajarlah kamu hingga negri china
ijin nyimak dlu gan
pada ngomongin apa sigh
ijin nyimak dlu gan
mantap gan,tekad orang cina emang patut diacungi jempol.
saya kasi jempol buat agan yang satu ini
Kerja keras pasti ada hasilnyaaaaa.
Kata2nya ane copy yaa gaann, untuk dijadikan motivasi.
wow nice info nih
yang ku irikan sih bukan kayanya, kerja kerasnya atau apanya, tapi modalnya cepet bgt, nah aku minjem dari bank ke bank, survey2 terus.. heheh
akhirnya minjem jg ame temen yang etnis ini, dapet dah... heheheh