10 jenis telur pada hewan dengan keunikannya masing masing (pict)



sebelumnya rate 5 dulu ya gan


Quote:
Quote:bukti ga repost

Spoiler for gr:


Quote:Bakteri dan sel-sel kecil yang lain membelah tubuhnya dalm berkembang biak, tetapi makhluk yang lebih kompleks membutuhkan sarana yang lebih kompleks untuk bereproduksi. Hewan adalah mahluk hidup yang membutuhkan sarana yg komleks untuk bereproduksi, ada dengan melahirkan, ada pula dengan dengan bertelur, ndan kali ini kita akan melihat bebberapa bentuk telur hewan yang unik dan sangat berbeda dengan telur yang biasa kita makan sat sarapan


Quote:
10

Hiu Telur


Spoiler for telo:


bentuk telur hiu cukup aneh dan beragam ,namun umumnya para ilmuwan menyebut telur hiu dengan 'tas putri duyung. " .embrio hiu Ini terbentuk dan di lindungi terdiri dari sebuah kapsul tipis yang terbuat dari kolagen berbentuk empat persegi panjang. dengan sudut tanduk berserabut atau runcing,
dalam masa reproduksi, induk hiu lebih banyak tinggal didasar lautan untuk menunggu anknya hingga berbentuk ikan yg sempurna



Quote:9

telur gurita


Spoiler for telo:



telur Gurita sangat halus dan tembus pandang , induk gurita meletakkan ratusan ribu telur pada karang , bebatuan di dasar laut dan akan menunggui untuk menjaga mereka terhadap predator lapar sampai mereka menetas. Ini sering memakan waktu begitu lama sehingga ia mulai kelaparan dan beberapa gurita akan memakan lengan mereka sendiri untuk bertahan hidup. Setelah ribuan keturunan kecilnya menetas, mereka memakan organisme mikroskopis seperti plankton sampai mereka tumbuh besar dan menjadi gurita dewasa.



Quote:
8
telur ikan


Spoiler for telo:



Tidak seperti hiu dan gurita, ikan tidak berhubungan seks. betina meletakkan atau melepaskan telur yang tidak dibuahi,lalu ikan jantan menyuntikkan spermanya ke telur. Dalam beberapa spesies,jantan dan betina bahkan tidak saling bertemu dalam melakukan proses reproduksinya.



Quote:7

Telur Burung


Spoiler for telo:


berebrapa jenis burung memilik keunikan tersendiri dalam bentuk dan ukurannyanya ,umumnya kulit telur burung terbuat dari kalsium karbonat, yang juga merupakan komponen utama dari kerang laut dan mutiara.yg membedakan adalah kemampuan untuk Untuk kamuflase, beberapa kulit telur yang berwarna atau bermotif dengan bahan kimia lainnya sesuai lingkungan habitat burung tersebut.ini berfungsi untuk menghindari dan menglabui para predator. dalam telur burung ada sedikit tempat ruang kosong, yg terbentuk karena kompresi yang mereka alami di dalam perut ibu mereka. itu ini berguna agar calon burung di dalamnya bisa berguling-guling dalam lingkaran telur ,agar tak terbentur saat ibunya beraktivitas di luar. burung menjaga telur mereka tetap hangat dengan duduk di atasnya sepanjang waktu sampai dia kelaparan dan mencari manga.



Quote:
6

Telur Dinosaurus


Spoiler for telo:

Telur dinosaurus memiliki banyak bentuk. namun kebanyakan mirip tablet medis modern. Lainnya adalah seperti tets air mata, dan ada juga bulat seperti bola.. Ada banyak jenis telur dinosaurus, dan hanya beberapa memiliki cangkang mirip dengan burung modern atau telur reptil. Mereka bisa jauh lebih besar dari telur dari satwa yang masih ada, dengan yang terbesar yg pernah di temukan adalah lebar 60cm lebih panjang dan 20cm. Bahkan ini jauh lebih kecil dari ukuran dinasourus dewasa. Kulit telur mengandung pori-pori untuk memberikan ruang bernafas pada embrio. Sebuah telur yang besar membutuhkan shell tebal untuk mendukung beratnya sendiri,





Quote:5
Telur Sponge dan Jelly


Spoiler for telo:


Spons (ingat spongbob? ), jeli, dan karang menghasilkan telur mirip dengan ikan . namun Mereka tidak memiliki jantan dan betina. , alat reproduksi jantan dan betina menyatu dalam satu spesies tunggal, yang melepaskan telur dan sperma ke dalam air. Beberapa bereproduksi secara aseksual, bahkan tanpa alat produksi jantan dan betina, hanya dengan melepaskan beberapa sel mereka untuk tumbuh menjadi individu baru langsung tanpa perlu untuk dibuahi. Beberapa bunga karang dan ubur-ubur dapat mereproduksi jika mereka dipecah menjadi potongan, dimana setiap potongan tubuh mereka tumbuh menjadi individu baru. Dalam beberapa spesies bunga karang. jika spons hidup anda iris menjadi beberapa bagian, maka dia akan tetap hidup dan masing2 potongan akan membentuk mahluk hidup baru.

Quote:


4

Telur Serangga


Spoiler for telo:


Sekali bertelur , serangga bisa mngeluarkan ratusan telur, . Beberapa telur diletakkan dalam air dan serangga baru lahir yang disesuaikan dengan menghabiskan bagian pertama kehidupan mereka di air (akuatis) sebelum muncul ke udara. Banyak serangga akan merawat telur mereka setelah mereka diletakkan, dengan beberapa semut dan rayap bahkan mengontrol kelembaban dan pH untuk mereka.



Quote:
3

Telur Amfibi


Spoiler for telo:


Kebanyakan amfibi memulai bagian pertama dari hidupnya di air tetapi sebagai hewan dewasa hidup di darat. Telur mereka diletakkan di dalam air, dikelilingi oleh gel untuk menjaga mereka semua tetap bersama-sama. Ketika mereka menetas, keturunannya disebut 'berudu' dan memiliki insang namun tidak ada kaki. Mereka berenang di sekitar seperti ikan, meskipun awalnya mereka juga tidak memiliki mulut dan hidup langsung dari kuning telur yang tersisa dari telur mereka dengan menyerap melalui kulit mereka. Akhirnya, berudu tumbuh mulut, kaki, paru-paru, kehilangan ekor mereka, dan menjadi sepenuhnya dewasa.




Quote:2
Telur Monotreme

Spoiler for telo:


Monotremes diperkirakan telah berevolusi dari reptil dan merupakan nenek moyang mamalia modern. The monotremes hidup hanya saat ini platypuses dan echidnas. Mereka berdarah panas, memiliki rambut, dan menghasilkan susu, mirip dengan mamalia lainnya. Telur Monotreme kecil, putih, dan bola. Mereka diletakkan dalam jumlah kecil dan teliti dirawat oleh ibu mereka dalam liang nya sampai 4 sampai 6 bulan setelah menetas. Platypuses menjaga telur mereka hangat dengan meringkuk ekor mereka atas mereka sedangkan echidnas menghangatkan telur mereka dengan menyelipkan mereka dalam lipatan kecil dari kulit di perut mereka. Monotremes tidak memiliki puting susu untuk menghasilkan susu dari, jadi bukan mereka berkeringat susu dan keringatnya itu menjadi sumber makanan untuk bayi2 mereka




Quote:1

telur Vivipary


Spoiler for telo:


Vivipary merupakan cara bertelur yang umunnya terjadi pada mamalia( seperti manusia) kulit telur tidak membentuk sama sekali, dan embrio dikembangkan langsung di dalam ibu, yang memberikan dengan nutrisi dari tubuhnya melalui plasenta kecuali dalam marsupial, di mana bayi lahir saat masih embrio dan menyusui dalam kantong. Vivipary membutuhkan energi lebih banyak dari induknya.


boleh laah ts di kasi cendolnya gan
sumber : http://*forbidden*/home/showthread.php?tid=3652

Quote:berkunjung ke thread ane ya gan

10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri


10 tukang pukul mafia sisilia paling di takuti


ஜ۩۞۩ஜ~7 tips mengisi waktu buat yg lagi nganggur~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~Kontes Foto Ngeden ( ngakak dulu gan )~ஜ۩۞۩ஜ

Find all threads started by mulsgan

nice info gan
ane taunya telor dadar sama ceplok doang tadinya


-----------------------------------------
bantal emoticon termurah. Cuma 30 ribu utk 40cm bisa order 1 biji
Jual Adapter Notebook Toshiba lengkap gan
Jual berbagai macam Boneka Murah ready stock
Nice inpoh, Gan
Baru tau ane Gan
ane juga punya 2 telur gan...

nice info hehehe

Click Here
Quote:Original Posted By kumontol
ane juga punya 2 telur gan...

nice info hehehe

Click Here


kapan netasnya om ???
itu telur yang terakhir telur apaan gan ?
Quote:Original Posted By fadhilaryananta
itu telur yang terakhir telur apaan gan ?


ntu telur mamalia gan, klo arti bahasa bahasa ilmiahnya telur yang menempel atau berkembang dalam ubuh induknya, seperti sapi, , kambing, kuda, macan, dll, manusia juga termasuk telur vivipary
bahasanya benerin dong gan!
masih acak adul gitu..
nih kaya copas pake google translate aja...
Quote:Original Posted By adyafahmi
bahasanya benerin dong gan!
masih acak adul gitu..
nih kaya copas pake google translate aja...


ini trnslate gogel yang ane revisi, maaf masih klo masih kurang bagus,iya gan entar ane beresin, maksih atas masukannya
ane baru tau kalo terlor hiu kaya begitu bentuknye
Quote:Original Posted By suep.
ane baru tau kalo terlor hiu kaya begitu bentuknye


sama sih gan ane juga baru tau klo gtu bentuknya,
sepi neh thread ane :
Wooo banyak juga iaa gan jenins telurnya !!
Nice info deh
Quote:Original Posted By aditcahblitar
Wooo banyak juga iaa gan jenins telurnya !!
Nice info deh


iya mkasih banyak gan ratenya
Vivipary : apa sih gan
unik gan
telor dadar mana gan?
wah ane baru liat gan telur hiu kek gitu..