KASKUS

Poll: Honda Vario Model/Type Apa yg bro/sist pake?

Honda Vario Gen 1 19% (578 votes)
Honda Vario Techno 110 non-CBS 10% (320 votes)
Honda Vario Techno 110 CBS 9% (272 votes)
Honda Vario 125i non-CBS 34% (1037 votes)
Honda Vario 125i CBS 28% (841 votes)
Voter: 3049 Back to polling
Quote:Original Posted By mistikers


nice info gan.
sebenernya ane tertantang gan ama vario ane gan pengen tak buat ban besar sperti ini gan.
Spoiler for pengen ane:

tapi ane masih bener2 nol gan masalah ne matic.
tapi hasyart ane lebih mengebu gan.
untuk masalah performa mesin nanti bakal ane oprek seiring genjotan si merah ane gan.

menurut agan ne. tu vario pake velg ukuran berapa gan?
trus di kaki2nya tu ada perubahan ga ya gan?



ooo
gambar itu.
klo ga slh itu pake velg lebar. 3 ato 3.5 inch ane lupa.
ring msh sama 14 klo ga slh.
klo mau nyari, bsa cb hunting velg mobil R14 klo ada.
cm bkal banyak penyesuaian buat bsa kepasang.
asal siap budget sih ga mslh.

mslh kaki2, ane krg tau. bsa jd masuk ke swing arm ori
klo ga masuk yah bkin swing arm baru yg lbh panjang.
jd ntar panjang sumbu rodanya berubah. ini yg repot.
dan dg kondisi gtu, klo ane yah lbh pas klo pake dual shock.
klo single shock ban sgde itu ane

skrg tinggal gmn agan aja.
klo siap dg sgala resikonya silakan dicoba
smoga membantu
Quote:Original Posted By ade91
haha
harus dimaklumi, pengunjung kaskus kan dr sgala umur gan

ane keukeuh dikiri gan
udah mulai dpt ilham.
lg ngukur2 buat naro master dmn.
paling afdol pake master atas sih.
cm klo master atas, ane mau bentuk ulang batok.
biar ga ada lobang coak ga jelas
sistemnya masternya stgh keliatan kek yg ori, cm pake yg bulet.
buat braket kalipernya, rada ribet, cm ntar ada 2 bagian.
soalny kehalang ama sensor kecepatan. klo ga udah dihajar dsna.
posisi kaliper 45 derajat klo bsa. klo ga bsa, ane ambil 60 derajat.
yg jlas, jgn lurus. krg pakem
buat minyak rem, pake pertamina brake fluid dot3-plus.
kekny menarik buat harian

spek klo jd :
cakram depan honda dio / blade 220mm
kaliper 4 piston besar buat dpan
carkam bawaan 190mm buat blakang
kaliper 4 piston mini buat blakang *ekstrim pake 4 smua. cm kepakeman bda soalny ukuran piston ama cakramnya ga sama
selang rem dpan pake ktc
blakang msh nyari, mana yg ada ukuranny aja
master rem, kmungkinan pake krs kanan kiri.

ntar ane post dsni klo bres.
ini dpt tambahan proyek soalny.
mau bkin power booster buat wtf.
msh bru mau riset. klo jd ntar juga dipost dsni




naah... tadinya ane kekeuh mau dikiri juga, udh ketemu lokasi braket yg pas juga.. yg bikin ga jadi, mesti buang bagian kiri bibir tromol velg buat naruh piringanya.. nah waktu itu mikir nih velg ga bakal bisa dipake buat rem tromol lagi kalo cakram nya dilepas.. belakangan baru mikir lagi, kalo udh pake cakram knapa masih mau balok ke tromol

tapi ya udh jadi juga biarpun di kanan puas juga mission complete..

halo agan- agan sekalian. maaf neubi datang mau ngerepotin lg.

ada yang bisa kasih link tutorial untuk bikin kontak anti AHO di wtf. jujur ane keganggu nih dengan fitur AHO, apalagi klo lewat gang- gang kecil yg banyak orang ngumpul. hehehe atau kalo ada yang bsa ngasih info bengkel kelistrikan yang oke di daerah jakarta timur atau sekitarnya boleh juga tuh. ane sekalian mau masang angel eyes. kra2 budgetnya berapa ya...

thanks before agan- agan.
Quote:Original Posted By 7070n6
weleh weleh... sesepuh Ari lupa,
ntu Oom ane yg biasa kopdar
di pangpol wtf merah, ms lupa hehehe... #ngarepdiinget
ane di Gading Serpong Oom,
bunderan Alam Sutera
ke kanan arah Tangerang-Cikokol.
Okeh Oom di tunggu ngebut bareng inside ngorok




Wuuuiihhh... jualan ratjoen
gan bisikin maharnya handgrip ktc yg image pertama, ada yg merah Oom
sukses lapaknya gan


gading serpong.satu jurusan ama.om faisal donk yah

duh inden iss belum di buka jg ternyata
Quote:Original Posted By syafina2311


naah... tadinya ane kekeuh mau dikiri juga, udh ketemu lokasi braket yg pas juga.. yg bikin ga jadi, mesti buang bagian kiri bibir tromol velg buat naruh piringanya.. nah waktu itu mikir nih velg ga bakal bisa dipake buat rem tromol lagi kalo cakram nya dilepas.. belakangan baru mikir lagi, kalo udh pake cakram knapa masih mau balok ke tromol

tapi ya udh jadi juga biarpun di kanan puas juga mission complete..



haha
itu dia gan. banyak yg dihajar klo pake dikiri.
lagian pake velg ori ini. klo velg model power, ane ragu pas ngerjainnya

btw gmn rasanya bbrp hr ini pake rdb gan?
enak? kampas rem msh pake bawaan?
misi gan ane mau nanya..

rem tgn di 125 non cbs kan lama2 jd ga pakem tuh..
jadi kalo di turunan ato tanjakan walo uda di rem tgn jadi mundur or maju..
dolo ane jd ga pakem waktu servis jadi pakem lg..

yg mau ane nanya kalo mau manual di pakemin lg gmna ya cara ny ?

trims
Quote:Original Posted By ade91


haha
harus dimaklumi, pengunjung kaskus kan dr sgala umur gan

ane keukeuh dikiri gan
udah mulai dpt ilham.
lg ngukur2 buat naro master dmn.
paling afdol pake master atas sih.
cm klo master atas, ane mau bentuk ulang batok.
biar ga ada lobang coak ga jelas
sistemnya masternya stgh keliatan kek yg ori, cm pake yg bulet.
buat braket kalipernya, rada ribet, cm ntar ada 2 bagian.
soalny kehalang ama sensor kecepatan. klo ga udah dihajar dsna.
posisi kaliper 45 derajat klo bsa. klo ga bsa, ane ambil 60 derajat.
yg jlas, jgn lurus. krg pakem
buat minyak rem, pake pertamina brake fluid dot3-plus.
kekny menarik buat harian

spek klo jd :
cakram depan honda dio / blade 220mm
kaliper 4 piston besar buat dpan
carkam bawaan 190mm buat blakang
kaliper 4 piston mini buat blakang *ekstrim pake 4 smua. cm kepakeman bda soalny ukuran piston ama cakramnya ga sama
selang rem dpan pake ktc
blakang msh nyari, mana yg ada ukuranny aja
master rem, kmungkinan pake krs kanan kiri.

ntar ane post dsni klo bres.
ini dpt tambahan proyek soalny.
mau bkin power booster buat wtf.
msh bru mau riset. klo jd ntar juga dipost dsni

thx gan buat yg ijo2nya



buat wtf?
KTC Delta Clutch gan
udah dipake di vario 110 ama pcx 125
cm harganya juga kastanya pcx

dr sblh, katanya spacy, vario 110 ama wtf bsa saling tuker kampas kopling.
mslh harga, kmungkinan bda vendor yg masukin brgnya. kode partnya kan bda.

mumpung ngobrol rear DB
sekalian pamerin dulu ah

Quote:Original Posted By ekso
misi gan ane mau nanya..

rem tgn di 125 non cbs kan lama2 jd ga pakem tuh..
jadi kalo di turunan ato tanjakan walo uda di rem tgn jadi mundur or maju..
dolo ane jd ga pakem waktu servis jadi pakem lg..

yg mau ane nanya kalo mau manual di pakemin lg gmna ya cara ny ?

trims


rem tangan? matic remnya di tangan smua gan
mgkn maksudnya rem blakang x yah?
klo rem blakang, puter aja knobnya yg di tuas. dikencengin dkit.
klo rem dpan, ganti selang rem

Quote:Original Posted By cyberdhoe

mumpung ngobrol rear DB
sekalian pamerin dulu ah



wah, ada kang TS


itu rem dijadiin kanan smua yah kang?
yg dpan juga dikanan
oh iya, kang ts pas dlu pasang dual shock buat pegangan atasnya dgimanain?
hihi
Quote:Original Posted By ade91


rem tangan? matic remnya di tangan smua gan
mgkn maksudnya rem blakang x yah?
klo rem blakang, puter aja knobnya yg di tuas. dikencengin dkit.
klo rem dpan, ganti selang rem



wah, ada kang TS


itu rem dijadiin kanan smua yah kang?
yg dpan juga dikanan
oh iya, kang ts pas dlu pasang dual shock buat pegangan atasnya dgimanain?
hihi

yg kanan bikin dudukan shock aja di tukang las.. kl ga salah 15rb aja tuh..
lebih hemat, bentuknya disamain aja sama yg kiri
Quote:Original Posted By syafina2311


maap baru bisa mampir Om..

velg R14 Power palang 9 2.15-2.50 ban 90/80 - 120/70 FDR sport XTR



lewat hp nih ga apal emot sm multiquot
maklum tulisan tanpa emot jd terkesan nyolot
makasih gan jawabannya,ban gambot kek gt jd ga keliatan kopong
850 total smua tuh?
O ia striping baru uda muncul di dealer?
Quote:Original Posted By cyberdhoe

yg kanan bikin dudukan shock aja di tukang las.. kl ga salah 15rb aja tuh..
lebih hemat, bentuknya disamain aja sama yg kiri


ooo
gtu doang toh
thx kang buat pencerahannya.

Quote:Original Posted By llernazionale


lewat hp nih ga apal emot sm multiquot
maklum tulisan tanpa emot jd terkesan nyolot
makasih gan jawabannya,ban gambot kek gt jd ga keliatan kopong
850 total smua tuh?
O ia striping baru uda muncul di dealer?


nyolot ato ngga kan ga harus via emot gan.
pemilihan kata juga pengaruh.
hehe...

850k itu velg doang gan
klo ama ganti ban bsa 1500k
velg 850, 650 or kurang buat ban spasang ato blakang doang merk battlax yg seken.
klo cm mau aplikasiin ban gambor, ukuran 110, 120, ato 130 pake vel bawaan msh bsa kok.
Quote:Original Posted By blackbuluxx

Menurut ane

Fungsi ECM di motor injeksi sama dengan ECU di mobil injeksi..
Dia gak bisa disetel derajat pengapian,CO,dll
ECM hanya sebagai control unit pelaksana tergantung dari bacaan dan pertanda dari sensor sensor ataw kiriman sinyal dari sensor.

Sedangkan titik derajat pengapian itu ditentukan oleh bacaan sensor CKP / Pulser terhadap point magnet..
Jadi ya kalo mau memajukan pengapian bisa memodif dudukan ckp ataw bubut point sensor di magnet...
Kalau di mobil injeksi bisa dari system geser distributor or delco...

Dan sepertinya perbedaan ECM vario ISS dgn non ISS ga sampai ke fungsional lain,hanya penambahan bbrp sensor yg terkait dengan kebutuhan ISS tersebut... Dgn kata lain pengaturan emisi,dan kinerja lainnya sama aja...

Ane pernah eksperiment dgn penambahan magnet 0,10mm di ujung point sensor CKP dgn maksud memajukan pengapian bbrp derajat,,dan hasilnya memang berhasil kok,, dgn busi yg tetap sama diperoleh motor yg langsung jalan tanpa dipanasi ga ada ngempos,dan tenaga tarikan lebih berasa.. Tapi msh belom diuji di jalur tanjakan,, apakah terjadi ngelitik or tidak..

Catatan bbm always subsidi.



Iy paman, itu mksudnya berandai-andai menghilangkan bete wtf jadul..

Selain penambahan input sensor, kiprok yg terintegrasi di ECM jg 60% lebih besar pengisiannya..

sumber

Pake dobel projie 75 watt kuat x yee..

Quote:Original Posted By Ari2984

gading serpong.satu jurusan ama.om faisal donk yah

duh inden iss belum di buka jg ternyata




Om ari mau berpoligami jugaaa..
Quote:Original Posted By ade91


rem tangan? matic remnya di tangan smua gan
mgkn maksudnya rem blakang x yah?
klo rem blakang, puter aja knobnya yg di tuas. dikencengin dkit.
klo rem dpan, ganti selang rem

hihi


maap2 kurang jelas ngetik nya
maksud ane yang cetekan di handle kiri it lho..
Quote:Original Posted By ade91


ooo
gambar itu.
klo ga slh itu pake velg lebar. 3 ato 3.5 inch ane lupa.
ring msh sama 14 klo ga slh.
klo mau nyari, bsa cb hunting velg mobil R14 klo ada.
cm bkal banyak penyesuaian buat bsa kepasang.
asal siap budget sih ga mslh.

mslh kaki2, ane krg tau. bsa jd masuk ke swing arm ori
klo ga masuk yah bkin swing arm baru yg lbh panjang.
jd ntar panjang sumbu rodanya berubah. ini yg repot.
dan dg kondisi gtu, klo ane yah lbh pas klo pake dual shock.
klo single shock ban sgde itu ane

skrg tinggal gmn agan aja.
klo siap dg sgala resikonya silakan dicoba
smoga membantu

Manteb ne agan. ngeliat aja fotonya aja bisa tau dimensi velgnya.
Oh velg mobil bisa jga to.
Tpi cba ane cari gan kalo ada alternatif laen.
Yang pas biar ga ubah sana ubah sini. jadi pas bosen ban besar bisa ubah ukuran standar.
Kalo seumpamanya ane pake ban gede gan,tapi dipasang divelg kecil gimana ya jadinya?

Terima kasih bnyak gan atas pencerahannya gan.
Sangat membantu buat ane
Quote:Original Posted By ekso


maap2 kurang jelas ngetik nya
maksud ane yang cetekan di handle kiri it lho..


ooo
rem parkir yah gan?
klo rem parkir, ga ngelock yah?
harus cb dibongkar dlu. di cek apanya yg kendor.
klo yg cbs, ada modulnya di handle kiri.
klo non cbs, cek tuas belakang dan sekitarnya.

Quote:Original Posted By mistikers

Manteb ne agan. ngeliat aja fotonya aja bisa tau dimensi velgnya.
Oh velg mobil bisa jga to.
Tpi cba ane cari gan kalo ada alternatif laen.
Yang pas biar ga ubah sana ubah sini. jadi pas bosen ban besar bisa ubah ukuran standar.
Kalo seumpamanya ane pake ban gede gan,tapi dipasang divelg kecil gimana ya jadinya?

Terima kasih bnyak gan atas pencerahannya gan.
Sangat membantu buat ane


dlu pernah ada yg bahas mirip ini gan.
makanya ane tau

ban gde bsa masuk ke velg standar cm ada maksimalnya.
klo ga slh velg bawaan maksimal 130/60 ato 130/70 deh.
diatas itu ganti velg.
bgitu kira2, smoga membantu
Quote:Original Posted By llernazionale


jawab dong om
ada yg tanya masa ga ditanggepi?


Jangan sewot gan...

Ente emang nanya ke siapa?? Ngapa sewot sendiri

Kalo ga terjawab mungkin yg punya pict lg sibuk gkak onlen,,, ente PM aja... Susah amat
Quote:Original Posted By click2010
gan numpang nannya donk,
rencananya vartec ane mo dibikin enteng tarikannya kira2 yg perlu dignti apa aj gan?sama merk apa?


biar g tenggelam
Quote:Original Posted By click2010


biar g tenggelam


Bikin enteng ya gan?

Pengalaman ane di matic terdahulu seh:

- Upgrade transmisi dulu, ganti roller yang lebih ringan.
- Lanjut ganti per CVT dan mangkok pulley.

- Upgrade pengapian, ganti koil - busi - CDI pake merk aftermarket atau komponen racing.

- Upgrade suplai bensin dan exhaust, ganti karburator yang venturinya lebih gede sm ganti knalpot free flow.

Barangkali yang lebih faham mesin mau menambahkan atau mengkoreksi...
Quote:Original Posted By ekso
misi gan ane mau nanya..

rem tgn di 125 non cbs kan lama2 jd ga pakem tuh..
jadi kalo di turunan ato tanjakan walo uda di rem tgn jadi mundur or maju..
dolo ane jd ga pakem waktu servis jadi pakem lg..

yg mau ane nanya kalo mau manual di pakemin lg gmna ya cara ny ?

trims


Gak pakem karena kanvas rem tromol belakang semakin tipis.
Jarak main handle rem belakang makin dalem juga kan?
Caranya gampang tinggal puter baut rem di deket roda belakang.
Nanti jarak main handle rem makin jauh, pakem lagi deh rem tangannya (hand brake/parking brake).
Buat motor rem tromol hal ini emang musti teratur dilakukan.
Kalo puteran bautnya udah abis, saatnya ganti kanvas teromol belakang.
Quote:Original Posted By ristiantodweey


Iy paman, itu mksudnya berandai-andai menghilangkan bete wtf jadul..

Selain penambahan input sensor, kiprok yg terintegrasi di ECM jg 60% lebih besar pengisiannya..

sumber

Pake dobel projie 75 watt kuat x yee..





Om ari mau berpoligami jugaaa..


Pagi various...
Lg seru ngobrolin ISS..

om ari mau poligami..

*dipojokan aja ngelus2 Bleketek..tetep setia sama vartech 110..
Sama ngelus2 adeknya si new cibi 150fi......
go go
×