KASKUS

Poll: Honda Vario Model/Type Apa yg bro/sist pake?

Honda Vario Gen 1 19% (594 votes)
Honda Vario Techno 110 non-CBS 10% (332 votes)
Honda Vario Techno 110 CBS 9% (280 votes)
Honda Vario 125i non-CBS 33% (1064 votes)
Honda Vario 125i CBS 29% (912 votes)
Voter: 3183 Back to polling
Salam Various..
setelah nyicil beli di lapak agan2 yg ada disini
berikut saya share racun2 yg baru terpasang, ada 3 items (R9, caliper tomeco, cover radiator)

Spoiler for Penampakan:




Daftar Racun:
Bordes Aksesoris Kit Vario [beli di AHASS]
Cover Caliper Tomeco [beli di lapak Agan Rio No Limitz]
Cover Injektor Bening [beli di lapak Agan Rio No Limitz]
Cover Radiator Chrome [beli di lapak Agan Hendy]
Knalpot R9 Mugello - [Beli di lapak Agan Ronny Bks017]
Velg Power 16" - [Beli di lapak Agan Cyberdhoe]
Ban Mizzle M77 ; Depan 80/80 - Belakang 90/80 [beli toko ban di pekanbaru ]

On Progress :
Custom Full Set HID Projie racikan Agan Cyberdhoe

Salam dari plat BM, Pekanbaru
Siang jelang sore all
Mampir bentar, sekalian update ahhh..
Spoiler for 3th Anniversary Various:

Quote:Original Posted By admapower64


Nice share gan, memang kalau untuk mengetahui sisa pelumas yang telah digunakan, kita harus melakukan UOA atau Used Oil Analysis. UOA terakhir saya di Lab-nya Om (Dia kerja sebagai Reservoir Engineer untuk Total S.A.), dan nilai yang didapatkan masih baik digunakan untuk 5,000 Km ke depan.

Memang benar kata agan, setiap pelumas termasuk additives akan memuai, kecuali golongan Alkali (H Li Na Cs S Fr) dan Alkali Tanah (Be Mg C Sr Bg R) Serta golongan VII (Fl Cr B I At). Sisanya yang termasuk Logam Transisi akan memuai gan.

Untuk masalah oil Weight, memang tidak seperti merek X 5W-30 dan merek Y 5W-30 memiliki kemampuan lumas yang sama, hal tersebut ditentukan oleh Kinematic Viscosity (yang dinotasikan sebagai cSt) dan Viscosity Index-nya.

VI tertinggi dimiliki oleh DiBasic Acid Ester dengan angka di atas 180, kedua oleh PolyAlphaOlefins dengan nilai maksimal 175, dan Group III+ 160. H2SO4 pasti ada di komponen penyusun pelumas, tetapi hal tersebut bisa diminimalisir dengan memaksimalkan komponen lainnya.

Nice Share gan.


Iya gan, klo oli motor di Indonesia khusus nya Jakarta bukan dilihat dari kilometer, tapi kondisi jalan (running hours) macet/ tidak, dan biasanya pihak produsen sdh mendesign 2 Kali lipat dr anjuran 2rb harusnya bisa 4rb atau 5rb bisa sampe 10rb Km.. Tapi mereka gk mau ambil resiko dan pastinya demi bisnis
Yg jadi masalah slude (lumpur) dari pelumas yg di pake (murah/muahal) akibat hasil oksidasi dari H2SO4 tersebut yg bikin kinerja mesin kurang maksimal sehingga terjadi yg namanya beban/ hambatan bikin berat tarikan (boros BBM), selain part/ metal lama2 kegerus jd aus dan akhirnya merepotkan diri sendiri

Seperti info sebelumnya, setiap pelumas pasti ada base oil n additive package, dan dalam additive package ada yg namanya viscosity index impover (kestabilan kekentalan terhadap temperatur extreme sekalipun), nah tinggal liat deh yg paling banyak pelumas yg mane, biasanya yg muahal/ Full Syntetic (belum tentu juga)

Klo ada pelumas yg mumer + jamu kuat bisa membantu meringankan beban biaya dan resultnya sama buat apa yg lebih muahal

Quote:Original Posted By fitramoetuni


luar biasa om.. real skali..dan bijak menanggapinya. kebetulan mesin sy sudah boreup jg ttp masih pake oli pabrikan honda MPX dr dl dr baru smpe sehernya n klepnya bukan honda lg ga brubah2 olinya .. ga pnh ada mslh cm intens ganti olinya aja yg lbh cepat 3-4 minggu skali.tp hal itu wajar utk mesin2 abnormal.

dan intinya
Spoiler for :

heheee..

maaf klo ada salah kata
salam.. Fimpiston,smsAhon,BRTimax,Kawahara hehehehee (sponsor)

Hehehe.. Apapun spek mesinnya kudu di imbangi sm additive + lubricant om biar gk gampang nguap, mesin awet, kinclonk n gk mudah jebol (part n dompet)
Quote:Original Posted By djwolssy
wah...abis deh ktinggalan info
tandain lg

wah...pelanggan cendol, request mlo tunggu muter dlo yak...tar ane lempar cendol sama gerobaknya

ini dia motor paling in setanah baru
itu koper cvt ude pake airblade yak om??


mantap banget dah....ga heran motor makin licin aje tuh motor, ngoli trus
btw, efek ganti oli di atas kilometer 4k apa om? ane keseringan begitu neh
maklum motor operasional

walopun itu bahasa alien, tp nice share agan

Wahhh.. Jangan lama2 donk wil
1500-2000Km ganti aja olinya, biar laris manis neh
Ikutan gk wil
Quote:Original Posted By NEW.WSV
Siang jelang sore all
Mampir bentar, sekalian update ahhh..
Spoiler for 3th Anniversary Various:





ane uda sms katanya suru quote
bayarnya kemana yak
jangna bulan ini deh bayarnya
nunggu gajian bulan depan aja yak

ane daftar beserta kluarga
Quote:Original Posted By NEW.WSV



1500-2000Km ganti aja olinya, biar laris manis neh



ane setuju sekali ama agan ini!
Quote:Original Posted By NEW.WSV
Siang jelang sore all
Mampir bentar, sekalian update ahhh..
Spoiler for 3th Anniversary Various:


Iya gan, klo oli motor di Indonesia khusus nya Jakarta bukan dilihat dari kilometer, tapi kondisi jalan (running hours) macet/ tidak, dan biasanya pihak produsen sdh mendesign 2 Kali lipat dr anjuran 2rb harusnya bisa 4rb atau 5rb bisa sampe 10rb Km.. Tapi mereka gk mau ambil resiko dan pastinya demi bisnis
Yg jadi masalah slude (lumpur) dari pelumas yg di pake (murah/muahal) akibat hasil oksidasi dari H2SO4 tersebut yg bikin kinerja mesin kurang maksimal sehingga terjadi yg namanya beban/ hambatan bikin berat tarikan (boros BBM), selain part/ metal lama2 kegerus jd aus dan akhirnya merepotkan diri sendiri

Seperti info sebelumnya, setiap pelumas pasti ada base oil n additive package, dan dalam additive package ada yg namanya viscosity index impover (kestabilan kekentalan terhadap temperatur extreme sekalipun), nah tinggal liat deh yg paling banyak pelumas yg mane, biasanya yg muahal/ Full Syntetic (belum tentu juga)

Klo ada pelumas yg mumer + jamu kuat bisa membantu meringankan beban biaya dan resultnya sama buat apa yg lebih muahal


Hehehe.. Apapun spek mesinnya kudu di imbangi sm additive + lubricant om biar gk gampang nguap, mesin awet, kinclonk n gk mudah jebol (part n dompet)

Wahhh.. Jangan lama2 donk wil
1500-2000Km ganti aja olinya, biar laris manis neh
Ikutan gk wil


Halo sesepuh penggilingan dan meruya
Quote:Original Posted By ristiantodweey


Klw pertanyaannya per cvt vario n kymco "bagusan" mana..
Berarti nanya kualitas yah?
Klw secara quality kayanya part oem sama aja deh gan..

Klw mksudnya "bagusan mana" secara hasil di akselerasi, yah tergantung per cvt kymco yg mana dlu nih gan..

Sma kaya honda, per cvt kymco jg beda2 panjang n kekerasannya tergantung varian mtrnya..

Tpi yg ane tau, per cvt kymco dgn nmr parts 23233-LAB4-900, itu per yg nemplok di varian kymco easy, yg ini masih kalah panjang dgn per cvt pcx, sekitar 1-2 cm doang..

Nah klw mau yg lebih panjang dri per cvt pcx, cari per cvt kymco dgn nmr parts 23233-GCW3-011, per yg biasa nemplok di Kymco Trend SR n sebangsanya..

Cmiiw..



Qo gambarnya gak nongol yah om emprit di hape w..




Per CVT PCX 125/150 kode partsnya 23233-KWN-900

Klw kipasnya gak tau deh..
Btw mo gnti kipas radiator pcx 125 ato 150 nih..?
Kbrnya klw kipas radiator pcx 150 sih sama aja kaya kipasnya wtf..


wah ternyata om dwi sdh mulai mulai kena virus ya...ngomong yg ane bold, emg udh pernah ngerasain ya????

kalo kata on hendry HaPe-mu KATROOOOOOKKKKKK,,,

Quote:Original Posted By anggi asmoro
Siang para maho...
Salam dr partek yg lg standar tengah diparkiran slipi


wah musti laporan tuch sm pak lurah sana,,,parkiran slipi belah mana ya???? curiga nih ane

Quote:Original Posted By wa1scoof
Salam Various..
setelah nyicil beli di lapak agan2 yg ada disini
berikut saya share racun2 yg baru terpasang, ada 3 items (R9, caliper tomeco, cover radiator)

Spoiler for Penampakan:




Daftar Racun:
Bordes Aksesoris Kit Vario [beli di AHASS]
Cover Caliper Tomeco [beli di lapak Agan Rio No Limitz]
Cover Injektor Bening [beli di lapak Agan Rio No Limitz]
Cover Radiator Chrome [beli di lapak Agan Hendy]
Knalpot R9 Mugello - [Beli di lapak Agan Ronny Bks017]
Velg Power 16" - [Beli di lapak Agan Cyberdhoe]
Ban Mizzle M77 ; Depan 80/80 - Belakang 90/80 [beli toko ban di pekanbaru ]

On Progress :
Custom Full Set HID Projie racikan Agan Cyberdhoe

Salam dari plat BM, Pekanbaru

salken ya gan
wihh mantebb nih ratjunnya, on progress-nya jg bikin ajahhhh




Salam dr Intel Various
Quote:Original Posted By prietohernandez


wah musti laporan tuch sm pak lurah sana,,,parkiran slipi belah mana ya???? curiga nih ane



Mau tau aja apa mau tau bgt?
Quote:Original Posted By prietohernandez
ane bingung mau posting apaan
abiss kyknya belakang ini WTF moloo yg nonggol,,naekin pamor Gen 1 ach...
Spoiler for bagian "bawah" si demplon:


salam dr Intel Various
B 3116 TJA


nah ini omm.. salam kenal om sesama gen1.. mau nanya itu krengkes polish dmn? ane tinggal krengkes doang ni pgn di polish....

mau nanya dong gan,
tuk vario 125, klo velg blakang pake 3" pake ban 120/70 mentok ga ya?
Berhubung di Bandung gak ada tukang lampu, bermain dengan lampu senja dan lampu LED alis dulu deh hiks...

Spoiler for **:


Quote:Original Posted By Slurrrp


ane setuju sekali ama agan ini!


BTW oli motul yg ane beli dari agan umurnya sampe berapa KM nih baru diganti?
misi om2 dimarih...

tadi ogut keliling otista nyari flying roller kok hampir 90% dr toko disana bingung itu apaan? malah dikasih roller biasa yg merek2 ktc, lhk, kawahara, tdr gitu, kalo boleh tau macam gimana sih om flying roller itu...

dan roller wtf itu emang orinya brp gram om?

oiya tadi nyari per cvt pcx ga ada cuman katanya per cvt beat bedanya gak jauh ama pcx, jadi tadi ogut beli, itu bisa dipasang ke wtf gak om? thx
Quote:Original Posted By amos
misi om2 dimarih...

tadi ogut keliling otista nyari flying roller kok hampir 90% dr toko disana bingung itu apaan? malah dikasih roller biasa yg merek2 ktc, lhk, kawahara, tdr gitu, kalo boleh tau macam gimana sih om flying roller itu...

dan roller wtf itu emang orinya brp gram om?

oiya tadi nyari per cvt pcx ga ada cuman katanya per cvt beat bedanya gak jauh ama pcx, jadi tadi ogut beli, itu bisa dipasang ke wtf gak om? thx


roller ori wtf 18 gr
per cvt beat bisa di pasang di wtf
Quote:Original Posted By NEW.WSV

Iya gan, klo oli motor di Indonesia khusus nya Jakarta bukan dilihat dari kilometer, tapi kondisi jalan (running hours) macet/ tidak, dan biasanya pihak produsen sdh mendesign 2 Kali lipat dr anjuran 2rb harusnya bisa 4rb atau 5rb bisa sampe 10rb Km.. Tapi mereka gk mau ambil resiko dan pastinya demi bisnis
Yg jadi masalah slude (lumpur) dari pelumas yg di pake (murah/muahal) akibat hasil oksidasi dari H2SO4 tersebut yg bikin kinerja mesin kurang maksimal sehingga terjadi yg namanya beban/ hambatan bikin berat tarikan (boros BBM), selain part/ metal lama2 kegerus jd aus dan akhirnya merepotkan diri sendiri

Seperti info sebelumnya, setiap pelumas pasti ada base oil n additive package, dan dalam additive package ada yg namanya viscosity index impover (kestabilan kekentalan terhadap temperatur extreme sekalipun), nah tinggal liat deh yg paling banyak pelumas yg mane, biasanya yg muahal/ Full Syntetic (belum tentu juga)

Klo ada pelumas yg mumer + jamu kuat bisa membantu meringankan beban biaya dan resultnya sama buat apa yg lebih muahal


VII biasanya ditambah untuk Group III, sementara Group IV dan Group V sudah tinggi, jadi tidak perlu VII lagi. Sebenarnya juga, keputusan saya menggunakan Pelumas dengan 10k OCI adalah saya selalu menganalisa pelumas dan juga jarang bepergian stop n go, jadi rasio antara Km dan running hour tidak begitu jauh.

Sebenarnya tidak boros juga sih gan, tapi irit . Soalnya harga segitu sama kayak 5 kali ganti pelumas. Tapi, tiap 2,500 Km saya selalu ambil sample buat analisis, nanti post selanjutnya saya attach hasil UOA saya.

CMIIW
Quote:Original Posted By NoLimitz
Berhubung di Bandung gak ada tukang lampu, bermain dengan lampu senja dan lampu LED alis dulu deh hiks...

Spoiler for **:




BTW oli motul yg ane beli dari agan umurnya sampe berapa KM nih baru diganti?


di bandung, tukang lampu cb ke neonflex bbro. di sukarno hatta dket belokan mau ke penjara.

ane juga barusan minumin oli ke si ngorok.
oli lama ane warnanya ijo lumutpdhl baru 760an km

klo buat bandung yg macet, masa pakai lbh ke running hous deh bro. soalny kan kita ga jalan, oli ttep jalan bro. klo pun ukur kilometer, kisaran 2000-3000 km mending diganti. cmiiw
Quote:Original Posted By NoLimitz


BTW oli motul yg ane beli dari agan umurnya sampe berapa KM nih baru diganti?


klo di Technical Spec-nya ditulis "According to manufacturers’ recommendations and to be adjusted according to particular use."
translate "Sesuai dengan anjuran produsen, atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan." kurang lebih gitu.

Tapi klo kata kakak sepupu ane (nyang punya bengkel) bilang bisa ampe 3000KM.

Tapi disini ane ditantangin buat nyoba ni oli ampe 4000KM buat tau bakalan bekurang brp ml. Yaudah, resiko tukang dagang yaa musti mau nerima tantangan.

Ibaratnya klo tukang es cendol musti cobain dulu produknya siapa tau ntar pas dijual takutnya malah banyak orang mati keracunan ama es cendol dagangan ane

Quote:Original Posted By ade91

ane juga barusan minumin oli ke si ngorok.
oli lama ane warnanya ijo lumutpdhl baru 760an km

klo buat bandung yg macet, masa pakai lbh ke running hous deh bro. soalny kan kita ga jalan, oli ttep jalan bro. klo pun ukur kilometer, kisaran 2000-3000 km mending diganti. cmiiw


kyknya ane tau deh kenapa oli agan jd warna ijo lumut.. soalnya agan pake Pertamax (RON92- IJO ) gan.
dan klo ane malah jd merah soalnya kan ane pake Pertamax + (RON95 - MERAH)

CMIIW
Ane iseng2 nyoba Knalpot Standar lagi... dan Akselerasinya agak2 berkurang....
Agak2 beda pas ane pake Knalpot racing, dan agak2 sedikit berat gimana gitu kalo di Gas Poll, mungkin dah kebiasaan pake Knalpot Racing
Top Speed pun berkurang menjadi 110Km/j.....

Ane mau nyoba ganti busi gan, sekalian Experimen dgn mesin...

ada saran buat Busi yg bagus gak?

dan Plat nomer ane bergetar dgn suara yg gak mengenakkan..
suaranya "Trrrrrkkkkkkkkk" gitu gan... supaya kgk bergetar di gimanain ya?



Quote:Original Posted By Slurrrp


klo di Technical Spec-nya ditulis "According to manufacturers’ recommendations and to be adjusted according to particular use."
translate "Sesuai dengan anjuran produsen, atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan." kurang lebih gitu.

Tapi klo kata kakak sepupu ane (nyang punya bengkel) bilang bisa ampe 3000KM.

Tapi disini ane ditantangin buat nyoba ni oli ampe 4000KM buat tau bakalan bekurang brp ml. Yaudah, resiko tukang dagang yaa musti mau nerima tantangan.

Ibaratnya klo tukang es cendol musti cobain dulu produknya siapa tau ntar pas dijual takutnya malah banyak orang mati keracunan ama es cendol dagangan ane



kyknya ane tau deh kenapa oli agan jd warna ijo lumut.. soalnya agan pake Pertamax (RON92- IJO ) gan.
dan klo ane malah jd merah soalnya kan ane pake Pertamax + (RON95 - MERAH)

CMIIW


wah, ampe 4000km
untung cm skali. jgn coba2 lg abis itu gan.
sayang wtf nya

ane paling 2500 ato 3000 udah ganti lg.
btw bengkelnya kk sepupunya agan dmn?
siapa tau bsa mampir

wah, baru tau ane klo jenis bensin ngaruh ke warna oli gan.
nice share!!!
ntar klo dah 500km pertama ane review nih motulnya gan.

btw nyari pertamax plus ddket sni dmn gan?
ane liat rata2 mentok2 cm pertamax soalnya.
Quote:Original Posted By ade91


oli gratis pke aja gan. biar garansinya awet
mslh roller, fr itu pilihan gan. bsa pake roller bulet2015 biasa. disesuaikan budget.
per cvt pcx ama kymco ga jauh bda sbnrnya. kymco juga beda type motor, pernya sbnrny blm tentu sama. cm klo liat rpm, gdean kymco deh kekny. 1200 rpm klo ga slh. cmiiw

wakakaka

o0o jadi recommendny yg mana nih gan?? FR ato roller bulet2015??

*Note : pemakaian stop n go utk wilayah jakarta yg muacett n budget mahasiswa u know lah

ntar ane coba tnya ahass dket rumah ah, siapa tau ad per cvt PCX


Quote:Original Posted By ristiantodweey


Klw pertanyaannya per cvt vario n kymco "bagusan" mana..
Berarti nanya kualitas yah?
Klw secara quality kayanya part oem sama aja deh gan..

Klw mksudnya "bagusan mana" secara hasil di akselerasi, yah tergantung per cvt kymco yg mana dlu nih gan..

Sma kaya honda, per cvt kymco jg beda2 panjang n kekerasannya tergantung varian mtrnya..

Tpi yg ane tau, per cvt kymco dgn nmr parts 23233-LAB4-900, itu per yg nemplok di varian kymco easy, yg ini masih kalah panjang dgn per cvt pcx, sekitar 1-2 cm doang..

Nah klw mau yg lebih panjang dri per cvt pcx, cari per cvt kymco dgn nmr parts 23233-GCW3-011, per yg biasa nemplok di Kymco Trend SR n sebangsanya..

Cmiiw..



Qo gambarnya gak nongol yah om emprit di hape w..




Per CVT PCX 125/150 kode partsnya 23233-KWN-900

Klw kipasnya gak tau deh..
Btw mo gnti kipas radiator pcx 125 ato 150 nih..?
Kbrnya klw kipas radiator pcx 150 sih sama aja kaya kipasnya wtf..

wah makasih infony om dweey

btw ente sendiri make CVT ap om??

cek bensinny yah ad bensin ijo dari ane
Quote:Original Posted By ade91


di bandung, tukang lampu cb ke neonflex bbro. di sukarno hatta dket belokan mau ke penjara.

ane juga barusan minumin oli ke si ngorok.
oli lama ane warnanya ijo lumutpdhl baru 760an km

klo buat bandung yg macet, masa pakai lbh ke running hous deh bro. soalny kan kita ga jalan, oli ttep jalan bro. klo pun ukur kilometer, kisaran 2000-3000 km mending diganti. cmiiw


ati2 gan se tau ane oli menandakan riderny

jgn2 riderny


ngacir dulu
Quote:Original Posted By ade91


wah, ampe 4000km
untung cm skali. jgn coba2 lg abis itu gan.
sayang wtf nya

ane paling 2500 ato 3000 udah ganti lg.
btw bengkelnya kk sepupunya agan dmn?
siapa tau bsa mampir

wah, baru tau ane klo jenis bensin ngaruh ke warna oli gan.
nice share!!!
ntar klo dah 500km pertama ane review nih motulnya gan.

btw nyari pertamax plus ddket sni dmn gan?
ane liat rata2 mentok2 cm pertamax soalnya.


Pertamax Plus yang paling deket sama dakol kudu ke Jalan Sunda masbro, berhubung kejauhan ke Shell Super Extra bubat aja deh ane hehe...
Quote:Original Posted By penjotzs
Selamat malem Various,
Tadi sore baru sempat utk ganti spakbor depan standar wtf yg kebetulan di ane bermasalah dgn ban depan ukuran 90/80 (gasrot gasrot kena sisi blakangnya)
Akhirnya dari mau cari spakbor variasi, ternyata ada montir yg menawarkan spakbor Beat Fi dan ternyata pnp di wtf tanpa melakukan perubahan apapun.Hasilnya :
1. Masalah gasrot2 mentok spakbor selesai
2. Wtf oren ane jd limitted krn warna spakbornya item
Spoiler for spakbor beat pnp di wtf:

Oh ya menyangkut obrolan soal oli, wkt service pertama di AHASS cimanggis kemaren, ane kan bawa oli sendiri si duro matic 4T. Kata mbak2nya garansi mesin 3 th wtf ane hangus krn pake oli selain AHM MPX
Apakah itu bener2 Std SOP AHASS? segitu dulu deh sharing ceritanya hari ini

Salam VARIO us n Rock n Ngorock


Wah yang bener gan? pake Enduro Matic masa' angus?

Wah jadi kocak juga tuh gan, secara depannya beat kan aga pendek
go go
×