KASKUS

Poll: Honda Vario Model/Type Apa yg bro/sist pake?

Honda Vario Gen 1 19% (587 votes)
Honda Vario Techno 110 non-CBS 10% (324 votes)
Honda Vario Techno 110 CBS 9% (276 votes)
Honda Vario 125i non-CBS 34% (1052 votes)
Honda Vario 125i CBS 28% (873 votes)
Voter: 3113 Back to polling
Quote:Original Posted By 13warrior
setelah muter muter di kota depok (pertama kali gua nginjek depok) hehehehe....
akhirnya gua ketemu tuh kcebonk racing...
pas sampe sana pas pas an tuh shock yss G+ tinggal 1 (katanya)..

makasih ya om dwey... atas petunjuk nya tp ane revisi sedikit om, itu ada nya di sebelah kelurahan bukan kecamatan... sama di sebelahnya alfamart bukan indomart... hahahaha...

tapi ane makasih berat om..
tanpa om dwey mungkin diriku uda nyasar gatau kmn.. maklum manual ga ada GPS..





kecebong racing jual shock gazi ga gan ?
pengen sich pakee g+
tapi apa daya
out of range
Quote:Original Posted By Seraphan

Malu kali tapi dulu pernah baca di web seperti itu dan ada beberapa yang kasih testi CBS lebih bahaya.

Rem depan pasti harus lebih pakem. Karena itu rem depan sekarang udah gak ada tromol lagi. Bebek dan matic sampe sekarang masih ada yang pake tromol di ban belakang.

Rem depan lebih susah ngebuang karena pas ngerem semua berat kearah depan (bisa kerasa kalo shock depan menurun kalo rem mendadak). Kalo rem belakang lebih gampang ngebuang ke samping karena beratnya semua udah lari kedepan so ban belakang udah gak ada grip lagi bikin ban belakangnya kena lock. Dan kalo udah mulai ngebuang, solusinya yah lepasin rem belakang dan injak rem lagi sedikit (prinsipnya ABS juga sama tapi itu semua komputer automatis intinya supaya ban nga ke kunci dan ngebuang belakangnya). Ini based on pengalaman sendiri pake ninin pas rem mendadak.

Kalo pake CBS untuk lepasin rem belakang supaya gak kebuang harus dilepasin dulu rem depan supaya bikin bodynya stabil lagi. Ini based on theory saya gak pernah naik motor yang pake CBS dan gak rencana untuk cobain sama sekali. Kalo ABS yah beda lagi... itu emang safety banget


Ngomong mslah rem cbs or non cbs, ane berbagi pengalaman ajapernah punya vartek cbs dan non cbs).
untuk rem rasanya empuk cbs, ane pernah bandingin cbs dan non cbs (tergantung feeling rider juga sih ) terutama utk rider pemula lebih safe cbs. (kebiasan rider pemula pakai satu handel rem). kenapa ada yg bilang krg pakem cbs, krn sistem cbs sangat sensitif terhadap setelan rem roda belakang. kebanyakan mekanik krg memahami/ teliti terhdp setelan rem roda belakang. proporsi tekanan pengereman terbalik dg sistem rem pd mobil.
gara2 enak pakai cbs sekrg vartek non cbs ane ganti pakai cbs.
Quote:Original Posted By lushpix



ini ada buku manual ahass untuk servis vario 125 termasuk cara buka covernya,

http://id.scribd.com/doc/100541492/Vario-125


udah ada yang pernah pasang klakson after amrket di WTF 125?pengalaman perlu buka apa aj yah?body depan aja?ribet gak?atau mungkin harus ada yang diperhatikan agar tidak ada yang patah?share pliss...atau bisa pasang tanpa buka bodi??hehehehe...
Quote:Original Posted By Danarko


udah ada yang pernah pasang klakson after amrket di WTF 125?pengalaman perlu buka apa aj yah?body depan aja?ribet gak?atau mungkin harus ada yang diperhatikan agar tidak ada yang patah?share pliss...atau bisa pasang tanpa buka bodi??hehehehe...


buka bodi depan aja gan...trus pinter2 cari tempat buat dudukan klakson yg baru
Quote:Original Posted By sdp


buka bodi depan aja gan...trus pinter2 cari tempat buat dudukan klakson yg baru


maksud ane semua bengkel modifikasi pasti bisa kan?nanti dipasang kembali seperti semula kan?hehehehe,,,takut kenapa-kenapa *lebay..hehehehe
Quote:Original Posted By keyford
[QUOTE=boshi;5097e5f0532acfec1a000015]

ye alah si agan
550 rebu ma ga masuk kategori murmer?

murmer tu bangsa shock harga pekgo
pake tabung juga
tapi tau dah fungsi apa kagak


hehehe ya kalo dibanding ma yss ini bisa dibilang murmer gan
keknya sih fungsi soalnya pas dipake boncengan dijalan gak rata rebound nya enak, terus pas nikung tajem mulus

Quote:Original Posted By ristiantodweey


banyak bengkel matic qo gan di jkt, pasang shock doang sih pasti bisa..
klw ane kmrn pasang sendiri sih..

hrganya 750 kmrn beli g-plus..
yups wtf 320mm, klw vario 110 300mm..

mantep nih , dulu smpet mo beli gazi jg, tpi syg gak adjustable rebound sih..
btw beli dmn gan? dulu ane nanya hrganya 485 ribu di cbbr..


shock gazi model hyper UX damper evolution
beli di bandung garasimath*c dot com
betul ini gak adjustable, klo ane sih yg penting ada tabung nya dan rebound yg penting pas nikung gak enjot2an

mungkin kalo ditawar bisa segitu gan, btw itu yss g series 750rb dmn gan? kalo beti gt mah ane mendingan g series

Quote:Original Posted By armycool47


mentok ga gan pake shock gazi, btw gazinya tipe apa, harganya brpan.


mentok gan, papas body bawah dikit ane jg
gan ane niat nih.. mw psng acessories wtf dari honda ane liat di situsnya hrganya 385 rebu,tp ane tnya ke ahass harganya kok mhal bgt ya gan smpe 800rb
ini yg bner yg mna ??
mahal amir ya gan bisa ga mkan sebulan ane
@atas
buset dibohongin kali agan tuh. agan2 di sini malah sempet ada yg dapet di bawah 300 rb
Quote:Original Posted By M 2 R
@atas
buset dibohongin kali agan tuh. agan2 di sini malah sempet ada yg dapet di bawah 300 rb


kta pelayannya itu harga udh termasuk ongkir dari jkartanya
kan brng hrus indent n hrus ane jga yg byar ongkir
tp untung ane blm bli
Quote:Original Posted By soulbee
gan ane niat nih.. mw psng acessories wtf dari honda ane liat di situsnya hrganya 385 rebu,tp ane tnya ke ahass harganya kok mhal bgt ya gan smpe 800rb
ini yg bner yg mna ??
mahal amir ya gan bisa ga mkan sebulan ane


harga resmi 350rb+ppn 10%= 385rb
coba di wahana gunung sahari atau honda dewi sartika cawang
om kalo mending milih shock, mending YSS G+ 320mm atau YSS Hybrid 320mm?
share juga dong om kekurangan+kelebihan shock, share harga sekalian hehe
trims, mohon bantuannya suhu suhu various

ngorok di Vario CBS PGM-F1

mohon pencerahan dari suhu2 sekalian.. apa bener ngorok di vario cbs f1 dikarenakan ada masalah di bearing crank shaft n crank case? trus solusinya gmna Gan?? maturnuwun....
Quote:Original Posted By Vartech125i


Ngomong mslah rem cbs or non cbs, ane berbagi pengalaman ajapernah punya vartek cbs dan non cbs).
untuk rem rasanya empuk cbs, ane pernah bandingin cbs dan non cbs (tergantung feeling rider juga sih ) terutama utk rider pemula lebih safe cbs. (kebiasan rider pemula pakai satu handel rem). kenapa ada yg bilang krg pakem cbs, krn sistem cbs sangat sensitif terhadap setelan rem roda belakang. kebanyakan mekanik krg memahami/ teliti terhdp setelan rem roda belakang. proporsi tekanan pengereman terbalik dg sistem rem pd mobil.
gara2 enak pakai cbs sekrg vartek non cbs ane ganti pakai cbs.

Oooo so bisa disetel yah perbandingannya... Kalo bisa disetel 80:20 mantap tuh hehe.
Quote:Original Posted By soulbee
gan ane niat nih.. mw psng acessories wtf dari honda ane liat di situsnya hrganya 385 rebu,tp ane tnya ke ahass harganya kok mhal bgt ya gan smpe 800rb
ini yg bner yg mna ??
mahal amir ya gan bisa ga mkan sebulan ane

Minggu lalu di JACC cuman 350rb doang
Salam Kenal semua nya
Ane ijin gabung di sini yah, baru 1 minggu punya Vartek 125 non cbs
ini pertama kali pake motor matik tp kesannya puas sama vartek ini. cuma masih beradaptasi sama tombol klakson krn sering salah pencet (kepencet lampu sein mulu) dan kaki jinjit euy, ketinggian jok nya.
btw, ane ada rencana mau ganti ban tubeless tp binggung antara Mizzle M89 atau FDR Sport XR Evo? ada yg bisa kasih masukan? klo belakang dipakein 120/70 dg velg bawaan bakal jd bulet macam donut gak yah
kira2 yg udh ganti ban kena brp yah, buat patokan ane spy gak dibohongin sm pedagang
dan yg ane rasain rem kurang "gigit" begitu dicengkram, pengen ganti kampas rem yg lbh pakem.
Quote:Original Posted By hido
Salam Kenal semua nya
Ane ijin gabung di sini yah, baru 1 minggu punya Vartek 125 non cbs
ini pertama kali pake motor matik tp kesannya puas sama vartek ini. cuma masih beradaptasi sama tombol klakson krn sering salah pencet (kepencet lampu sein mulu) dan kaki jinjit euy, ketinggian jok nya.
btw, ane ada rencana mau ganti ban tubeless tp binggung antara Mizzle M89 atau FDR Sport XR Evo? ada yg bisa kasih masukan? klo belakang dipakein 120/70 dg velg bawaan bakal jd bulet macam donut gak yah
kira2 yg udh ganti ban kena brp yah, buat patokan ane spy gak dibohongin sm pedagang
dan yg ane rasain rem kurang "gigit" begitu dicengkram, pengen ganti kampas rem yg lbh pakem.

Hehe salam kenal juga saya juga baru pake 1 minggu. 120/70 belakang pasti bulet. 110/70 aja udah donut
Quote:Original Posted By M4R3d


Walah...gitu to ceritanya, Lha trus ntuk ngakali si selek ntu gimana om?, Soalnya waktu ana ganti oli sendiri lewat saringan oli (nggak ribet)


gak diakalin om, sementara pario tekno ngendon dulu di garasi, sayang gak diphoto bekas ulir yang nempel dibaut itu
nanya donk
flasher elektronik buat lampu sein led kalo wtf yg berapa kaki pakenya?
Permisi, selamat siang juragan2 di various. Saya mau nanya, kalo velg vario 110 dan vario tech 125 itu beda total ya? baik velg depan dan belakang (as rodanya)? need info nih juragan2. Mohon infonya, maaf kalo pertanyaan ini udah pernah dibahas. Thank you
sepi amat nih....
tadi pagi ngeliat om bubudabu di permata hijau.. mau disapa tapi ngacir baeee.. kenceng motornya euy.. gak kekejer...
Quote:Original Posted By adhy socle


malem om ane masih mau tanya tentang fullwaving nih
tadi ane perhatiin waktu bongkar kabel regulator yang ori cuman ada empat ya? ane bingung itu kabel item yang di pin nomer #2 si regulator tigi kita butuh kabel baru ato gmn ya?


ane sundul gan belum ada yg kasih solusi
go go