(ASK)(HELP)(SOLUSI) Menghilangkan Sablon pada Kaos Bahan Polyester (jersey bola)???

Selamat siang agan/aganwati semua
Sebelumnya perkenankan ane untuk membuka trit di the lounge, maaf juga kalau nantinya ane hehe

langsung aja nih to the point,
ane mau nyablon nama ane di jersey kesayangan, gak taunya salah nama. yg salah sih tukang sablonnya. dan ane juga salah, gak langsung protes malah ngebiarin tuh sablonan yg salah. padahal ane udah bayar

nah, bagaimana cara menghilangkan sablon di bahan jersey bola (polyester) ? ane liat di yahoo answer katanya bisa dengan menggunakan minyak reducer atau M3 tapi tergantung jenis sablonnya. dan masalahnya ane juga gatau dimana beli minyak reducer atau M3 tsb

mungkin agan/aganwati punya saran lain? silahkan di share

Terimakasih

SOLUSI EFEKTIF (UPDATE SUNDAY 17 FEB 2013)
Saran dan pendapat dari teman2 yg menurut ane dapat membantu

Quote:Original Posted By siremboah
Beli cairan namanya M3 di toko perlengkapan alat sablon. Beli sebotol kecil aja, sekitar 7000-10.000an. Trus, sekalian beli majun (potongan kain kaos bekas) 5.000an dapet seperempat kg.

Nah, si potongan kain majun tadi dibasahin pake cairan M3 secukupnya, trus usap2 deh ke sablonan yang mau kita ilangin. Kalo kain majunnya udah kotor, ambil potongan yg lain.

Cuman mesti ati2 waktu aplikasi M3 ini gan, kalo dia netes atau kena sablonan yang nggak pengen kita ilangin, bakal pudar deh hehehehe...

selamat mencoba gan...


Quote:Original Posted By suriamanyusuf
kbetulan td abis eksperimen..pertamanya sih d kucek2 pke Bayclin, emang susah sih...tp ilangnya bersih..
klo mau cara cepat, kasi bensin dari balakng font, trus klo bensinnya udah kering, korek2 aja pke kuku pinggirannya, trus tarik deh kayak buka stiker,,gitu aja
Quote:Original Posted By oxyana
sedikit saran gan...mending agan tanya sama aladin sps atau warna pesona rawa belong,,kalau ga salah si ane pernah beli gan,,tapi ane lupa nama obatnya apa nih ane kasih cp nya

aladin sps 083898098072
02195125880
warna pesona rawa belong 02168760587


Quote:Original Posted By night.crawler13
masukin setrika kedalem baju pas dibawah sablonan , tunggu bbrapa detik ampe agak sdikit mengkerut sablonanya , trus pake piso cukur jenggot ( gillete) di korek searah gan ampe bersih deh . --> cara ane sih gini


Quote:Original Posted By vellfire007


klo tmen ane sih ada yg kyk gt
dy ga pengen belakangnya polos akhirnya dy sering pke.
awalnya retak" abis tuh di kopek"


Quote:Original Posted By couplecloth
kalo cuma dicuci ato sering dipake bakal lama banget gan, biasanya kalo jersey kan sablonnya pake poliflex. coba aja cari di FJB kayaknya ada kok. coba di jasa remake font jersey mungkin mereka punya. kalo ane cuma bisa jual jerseynya aja. hehe


Quote:Original Posted By penguin123
coba pakai 'paint remover' gan belinnya di toko cat/besi..biasa buat ngilanign cat di mobil ato di motor,,,caranya pake sikat...
tapi cairannya agak keras kudu pake sarung tangan n kacamata,klo kena kulit gatel2...
tpi gak tau ngerusak kaiinnya ap gak..

tdi mau nyoba,tpi tutupnya susah dibuka,,,he2...


Quote:Original Posted By Kikimadridista
coba aja hal yang dilarang dalam mencuci jersey gan..
misalnya disikat ato dikucek... siapa tau sablon nya ngelupas..



Posted with kaskusBetaQR



Quote:Original Posted By MichelePazienza
pake m3 atau m4 gan
kalau m4 lebih keras dan hilangnya juga lebih cepat


Quote:Original Posted By deebee
pke minyak M3 ato M4 gan, bisa di beli di toko alat sablon. kl nggak mnding di blok aja gan trs di sablon nomor lagi


Quote:Original Posted By tosan.mesmerize
mending beli baru aja gan


Quote:Original Posted By tazri
bagian yang disablon digunting ajah gan


Terimakasih atas bantuan agan-agan semua ya

Abis baca thread boleh dooong dikirim dimari
maaf tak menerima lagi gak mau bangun rumah hahaha

PS : maaf ane belom bisa ngasi agan2 cendol karena belom ISO
ora tau gan
Quote:

sering minder karena muka berjerawat
sulit mendapat pacar karena muka berjerawat


selesaikan solusi agan2 dalam 5-7 hari
click gambar dbwh ini



buat yang pengen sembuh dari minus, plus, silinder
kacamata terapi asli seperti yang dijual di guardian

bukan abal-abal

Hmm ane gak tau gan, coba aja ikutin dulu yang dari yahoo answer ...
ane kira ente mau ngasih tau gan.. rupanya mau tanya tooh
Quote:Original Posted By Mitsuhide.
Hmm ane gak tau gan, coba aja ikutin dulu yang dari yahoo answer ...


okey gan
Quote:Original Posted By kudo4869
ane kira ente mau ngasih tau gan.. rupanya mau tanya tooh


eeh maaf banget gan, ane ngasi judulnya kurang lengkap tadi
sekarang udah dibenerin
monggo dibantu gan...

:
rajin" pake
biar sering di cuci gan
cucinya di gebek gan
Quote:Original Posted By vellfire007
rajin" pake
biar sering di cuci gan


apa ga makin rusak bajunya gan?
oke nanti dicoba..
Quote:Original Posted By nandagunawan1
cucinya di gebek gan


di gebek maksudnya diapain gan?
Quote:Original Posted By tatarastavazzz
apa ga makin rusak bajunya gan?
oke nanti dicoba..


klo tmen ane sih ada yg kyk gt
dy ga pengen belakangnya polos akhirnya dy sering pke.
awalnya retak" abis tuh di kopek"
gak pernah ngilangin sablon jadi gak tau
ane gak tau,tapi bawah ane mungkin tau tuch gan........
gak tau juga caranya gan
kadang, sablonan di baju ane hilang sendiri lama kelamaan sih
klo bahan bgitu ane pernah kejadian gan... caranya waktu itu dibasahin aja gan, nanti dia copot sendiri, atau dipake buat olahraga supaya kringetan,, jadinya cepet copot...
kalo ngilangin sablonan kayanya bakal ngebekas deh gan, sayang bajunya ntar malah jadi jelek..
iya, ane kira agan ngasih tau cara menghilangkan sablon, soalnya jersey ane juga ada yang salah nomer.
kalo cuma dicuci ato sering dipake bakal lama banget gan, biasanya kalo jersey kan sablonnya pake poliflex. coba aja cari di FJB kayaknya ada kok. coba di jasa remake font jersey mungkin mereka punya. kalo ane cuma bisa jual jerseynya aja. hehe
ealah kalo ga cocok ya balikin atuh gan,
jangan karena malu jadi kena apes