Tanggapan Terhadap Thread Agan Khusute Tentang Pemimpin Non Muslim (Jokowi-Ahok)

Agan2 sekalian, gw baru aja ngeliat tritnya bro khusute, ini user ID nya http://www.kaskus.co.id/member.php?u=1044038

Dan ini trit yang bersangkutan judulnya "Mau dipimpin oleh sesama orang Islam atau non-Islam??" http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15429334

Inti dari trit itu adalah si bro khusute ini gak mau Jakarta dipimpin oleh Jokowi-Ahok karena Ahok adalah bukan orang Islam. Si bro khusute ini jg mengutip surat Ali Imran ayat 118 yang terkesan dikarang-karang. Berikut tulisan si bro khusute:

Quote:Original Posted By khusute
kaum mayoritas di jakarta itu emang kebanyakan orang dari suku jawa dan tionghoa.. tapi kalo dari agama, ISLAM lah paling banyak, semua negara di ASIA juga tau mayoritas penduduk Indonesia Islam, mangkanya mereka pada takut sama kita!

Tapi gw gak abis pikir, kok bisa-bisanya orang islam yang memang ada ayat dikitabnya yang berbunyi..

"Orang Islam tidak boleh dipimpin oleh orang kafir dalam urusan apapun, termasuk urusan keluarga. (Q.S. Ali Imran : 118)"

Hey Fucking People!!! Wake Up!! That's your Bible!! (mungkin itu kata-kata yang bakal dilontarkan seorang "SENSOR" kepada kaum Muslim di jakarta apabila Jokowi-Ahok terpilih)


Oke ternyata memang terbukti si bro khusute ini otaknya kayaknya lagi kusut, jelas2 ini ayat yang salah karena dalam surat Ali Imran ayat 118 tertulis

Quote:“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.” (QS. Ali Imran[3]: 118)

Lebih lanjut, dia ngajak kaum Muslimin yang lain agar Jokowi-Ahok tidak dipilih. Padahal kita tahu bahwa yang jadi gubernurnya adalah Jokowi sedangkan Ahok hanya sebagai wakil.

Quote:Original Posted By khusute
Gw disini gak ada maksud untuk menjatuhkan seseorang, gw juga bukannya Pro Foke atau siapapun, tapi disini gw cuma mau semua berjalan dengan syariat agama yang sesuai adanya.

Kalo ada dua calon gubernur yang no.1 Jokowi-Ahok dan No.2 Hj. Muhidin dan Istrinya, gw lebih milih No. 2!! (bisa simpulin sendiri deh)


-----------------------------------------------------------------
Ya!! Masih ada putaran ke 2, semoga kali ini Islam bisa menang.

Kalo ada salah kata, atau ada harus dibenarkan di tulisan ini tolong hubungi gw.

dan kalo ada orang islam yang pro dengan tulisan gw, dan mau sama -sama membantu meluruskan semua ini juga bisa hubungi gw!


Gw jadi bertanya-tanya sama si bro khusute ini, apakah bener dia orang Islam atau bukan? Karena misalnya dia Muslim yang taat, gak pantas dia mengutip Alquran dengan sembarangan. Gmn menurut agan2?


Mengenai masalah apakah boleh umat Muslim dipimpin oleh non muslim dalam urusan duniawi (bukan menyangkut agama), maka ini saya kutip salah satu sumber yang ada di blog:

Quote:(lihat misalnya Al Maaidah: 57, yang melarang kita menjadikan ahlulkitab dan orang2 kafir sebagai wali/penolong/pemimpin). Tapi, setelah kasus ini dia telaah lebih lanjut, dia menemukan sesuatu yg lain.

Begini. Yang dimaksud dengan pemimpin di Al Quran itu sehingga kita dilarang berpemimpinkan non-muslim, apakah para pemimpin politik itu (Gubernur, Walikota, dll.)? Telaahan saya mengatakan “sepertinya bukan deh”. Kita kan tahu bahwa tujuan hidup ini adalah beribadah di dunia agar selamat di akhirat nanti. Untuk ini, Allah telah memberikan bagi kita para Khalifah-Nya, pemimpin2/wali2, baik mereka adalah Nabi/Rasul AhS ataupun bukan, untuk diikuti dan ditaati sebagai perwujudan ketaatan kita kepada Allah. Nah, pemimpin yang dimaksud Al Quran adalah dalam pengertian yang berkaitan dengan keselamatan ukhrawi itu. Artinya, jika kita mau melakukan suatu perbuatan, dan kita takut jika salah langkah akan berakibat sengsara di akhirat, maka Sang Pemimpin itulah tempat kita bertanya mencari petunjuk.

Misalnya, ada seorang muslim ingin minum bir berkadar alkohol rendah (katakanlah, di bawah 1%). Jika bir seperti itu ternyata hakikatnya adalah khamr yang haram itu, maka jelas orang itu akan berdosa dengan meminumnya dan akan berkonsekuensi buruk di akhirat. Nah, dalam ketidaktahuan atau keraguan seperti inilah, orang itu perlu bertanya kepada Sang Pemimpin itu, bukan kepada Gubernur.

Contoh lain, misal ada seorang muslim di kota ini yang nafsu syahwatnya tinggi tapi istrinya cemburuannya minta ampun dan lingkungannya nggak mendukung poligami. Kalau dia bertanya kepada Gubernur atau Walikota, kira-kira begini, “gimana pak kalau saya jadi langganan lokalisasi P di kota ini, boleh nggak pak?”. Apa kira-kira jawaban para pemimpin politik itu? Sebagai pemimpin politik, tentu jawabannya akan didasarkan pada peraturan yang berlaku, entah itu Perda atau SK Kepala Daerah. Nah, berdasarkan ini, jelas bahwa menjadi pelanggan suatu lokalisasi adalah sah-sah saja alias mubah-mubah saja kan? Nah, kalau orang itu mengikuti ini, jelas konsekuensi ukhrawinya sangat buruk baginya.

Setelah menjelaskan ini kepada istrinya, si penulis bertanya, “apakah peraturan Gubernur atau Walikota yang harus ditaati dalam masalah di atas, ataukah peraturan agama?” Istrinya menjawab tegas, “ya jelas dong, kalau masalah halal haram, ulama pasti lebih tahu”.

That’s it. Karena itu, kita nggak usah kuatir punya Gubernur non-muslim.
Sumber : http://putrasriwijaya.wordpress.com/...in-non-muslim/


Sumbangan video dari agan legolass
Quote:Original Posted By legolass
Gan,

video dibawah ini bagus sekali kita lihat buat kita sebagai bangsa indonesia





Peace,


Tanggapan para kaskuser:
Spoiler for komen kaskuser:


Dan lanjutan komen part 2 nya di sini gan.

Special Thanks to agan
erpriliano
saming
santo83
weirdperson
ihcodholic
Bax.one
blind_sokuzan
=sanya=
pirateshyip
andrianto04 (ane dikasih 4 cendol sama agan andrianto04 ini... makasih banyak gan... )
iwantan
slowpoq
phantomblast
Aul1a
Project 2501
em.ex.ijo

dan 19 agan lain yang gak diketahui namanya
yang udh ngasih ane cendol...
pertamax
Quote:mantab gan


Mau tinggi badan bertambah 5-7 cm? *klik gambar dibawah ini



Fakta Pentingnya Tinggi Badan :

: Bagi Pria, tubuh tinggi terlihat lebih gagah dan berwibawa cwim
: Bagi Wanita, tubuh tinggi terlihat lebih cantik dan anggun lho
: Tubuh tinggi memperluas pilihan karir dan profesi
: Tubuh tinggi mudah mendapatkan respek dari orang lain
: Tubuh tinggi mudah mendapatkan perhatian
: Tubuh tinggi meningkatkan rasa percaya diri
: Bagi atlet olahraga, tubuh tinggi sangat menguntungkan dalam berkompetisi





NB: Jangan pm ke ID ini gan karena ane cuma pemakai jasa posting
kalo uda begini,,yg kalah pasti bikin propaganda yg mempropokasi orang2

politik itu kejam gan
Lanjutan komen para kaskuser

Quote:Original Posted By svenIronman
menurut ane gak apa jakarta dipimpin Jokowi-Ahok ( malah semoga aja dipimpin 2 orang ini )
secara mereka bener2 pemimpin yg pro rakyat dan mau turun saat mereka sama2 masih jadi pemimpin didaerah masing2
bukannya turun k bawah cm pas masa kampanye

biarpun ane bukan orang jakarta tp ane peduli sama kemajuan jakarta
ketimbang dipimpin gubernur yg gagal bawa jakarta maju mending dipimpin Jokowi-Ahok yg setidaknya peduli sama rakyat kecil, yg penting kita gak jadi non muslim itu intinya

ane muslim gan


Quote:Original Posted By roshans
Lha?? mank knp klo dipimpim non muslim?? ingat coyy, nih negara Pancasila, bukan negara Agama. Agama apapun bisa memimpin di Indonesia. Please, berpikirlah maju demi Indonesia tercinta.

Apapun agamanya, yg penting bisa memakmurkan Indonesia. Itu yg terpenting.


Betul banget gan... sebagai negara pancasila hendaknya kita jg menjunjung pluralisme dalam berbangsa dan bernegara.

Quote:Original Posted By rullanz
waduhh parah banget tuh msa AL-QUR'AN di maenin kya gtu udh gtu arti nya di karang" , whaduuuhhh mnurut ane ga pantes tuh orng di bilang muslim klo klakuannya udh kya gtu udh sma aja kya AHMADIYAH .. !!



Barang kali ada yg mau mampir


emang gan, si khusute kacau tuh...

Quote:Original Posted By Satui
ane sendiri sbg muslim udah muak sama orang yang memprovokasi dengan bawa2 nama islam

tred ini bisa jadi bahan pemikiran buat orang2 yang salah tersebut


makasih banyak gan...

Quote:Original Posted By putriizaraa
muslim , non-muslim , atheisme apapunlah gan nggak masalah yang jadi pemimpin
yang penting dia bisa mengubah rakyatnya dan wilayahnya menjadi lebih baik ,
yang penting rakyatnya merasa nyaman dengan pemimpinnya.
dan yang penting apapun agamanya pemimpinya jangan sampai janji*nya itu omong doank , harus bisa buktiin janji*nya


Quote:Original Posted By esbuye
ane pribadi sih orang muslim ...
ane juga lebih milih orang muslim yang jadi pemimpin.
tapi akhir-akhir ini ane liat orang muslim banyak yang korupsi.
kalo orang non muslim lebih baik dari orang muslim untuk memimpin kenapa enggak boleh jadi pemimpin.

rules. baca pelan2 komeng ane ini.


setuju gan... Kalau ada yang lebih baik, kenapa tidak? asalkan non-muslim tersebut memimpin dalam hal2 bersifat kenegaraan dan tidak mencampuri suatu agama, ya sah2 aja

Quote:Original Posted By ModeratorDewa
zaman gini masih ada juga yang kek begini,
diskriminasi terhadap minoritas..
di amerika negro dah jadi presiden,
bentar lagi muslim bisa jd presiden di amerika sono,,
banyak2 do'a aza.. jgn bnyk protes

mending milih pemimpin yang non muslim, jika lebih baik dan kaga korupsi..


dan terbukti dari calon sebelumnya nih ye partai yang notabanenya muslim bgt di permalukan ama tokoh-tokohnya sendiri..

contohnya neh..

dari PARTAI KEADILAS SEJAHTERA, bininye kena korupsi ogah di adili..
di umpetin, pas ketangkep bilangnya "mamah pulang"


ada lg calon PARTAI KEADILAS SEJAHTERA, menterinya sembiring heboh blokin situs bokep, eh di dpr anak buahnya ngebokep


jgn mau di bego-bego ama orang beginian


Quote:Original Posted By bodat_loe
menurut ane sih bener juga agan khusute tapi pengambilan ayatnya yg salah.
ini ayat yg benarnya.
Allah Swt melarang keras memilih pemimpin sesat dan jahat seperti ini. Allah Swt menerangkan:

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, Maka Sesungguhnya orang itu Termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS. Al Maidah, 5 : 51)

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil Jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu Jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.” (QS. Al Maidah, 5 : 57)

Lebih tegas, larangan itu di tambah dengan ancaman yang keras, yaitu neraka jahannam, kekal mereka didalamnya.

“Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, dan sekali-kali kamu tiada mempunyai seorang penolongpun selain daripada Allah, kemudian kamu tidak akan diberi pertolongan.” (QS. Hud, 11 : 113)


Quote:Original Posted By Blind_sokuzan
IMHO..

Isu SARA tidak pantas dipake buat "dagangan" pilkada DKI. Klo pemilih-nya cerdas,isu SARA yg dikedepankan oleh suatu pihak untuk menjatuhkan pihak lain malah akan menjadi bumerang bagi ybs.

Tidak perduli latar belakang seseorang, selama dia memiliki karakter pemimpin yang kuat dan telah teruji dengan menilik rekam jejak-nya, setiap orang berhak dan berkemungkinan memimpin DKI Jakarta. Jakarta tidak butuh pemimpin yang berlatar belakang sama sebangun dengan rakyat.
Jakarta butuh pemimpin yang peduli, pemimpin yang tidak lebih suka terobos kemacetan dengan sirine ketimbang ikut merasakan derita macet yg kemudian dipakai menjadi bahan pertimbangan pembuatan kebijakan, pemimpin yang loyal kepada rakyat lebih dari loyal kepada partai, pemimpin yang berhati nurani, dan kriteria-kriteria lain yang ane rasa tidak ada yg berkaitan dengan SARA..

So,mau main SARA?Ke laut aja deh...

TS : nice trit gan...ada sedikit cendol segar buat agan...


Makasih banyak ya gan atas cendolnya. Makasih atas komen agan. Mudah2an yang lain pada sadar dan tidak mengkait-kaitkan isu SARA.

Quote:Original Posted By tuing2tuing
komposisi kemenangan (ala quick count) yg hampir 50% itu aja udah menunjukkan bahwa pun seluruh non muslim dukung Jokowi-Basuki, cuma maks 15%..sisanya? yah yg Muslim. Simplenya, black campaign dengan isu SARA ga ada guna selain untuk memecah belah persatuan...

Ga pedulu siapa yg mimpin Jakarta, yg penting Pro Rakyat...

Hari gini main isu SARA??! ikutan P4 lagi giih 7x

Spoiler for kpud rada-rata bias ne:


Bener gan... Gak penting banget SARA...

Quote:Original Posted By harz77
waduh blom apa" agama selalu di bawa" ini negara "BHINEKA TUNGGAL IKA" yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu.
mau siapa pun yang memimpin Jakarta ( Ibu kota ) harus menjadikan Jakarta lebih baik,tertib,aman dan nyaman dan tertata lebih baik biara negara lain melihat negara Indonesia dengan terkagum" karena itu semua, bukan lagi karena KEMACETAN,KORUPSI dan BANJIR .


Quote:Original Posted By BossMoBeli
Mangstap!.. setuju ane gan
Jakarta Butuh pemimpin yang nyata tindakannya dan mampu memberi solusi yang tepat, lirik aje noh joki 3 in 1, busway,dll malah bikin tambah macet. trs kalo secara bukti, jokowi sudah terbukti hasil kerjanya di solo. so menurut ane pake logika aja gan, monggo diliat bae" hasil kerja 5 taon gubernur lama, sampe kapan agan" kuat tiap pagi macet berjam-jam, belom lagi di tambah stress kerja, terus pulangnya juga macet lebih gila lagi dari yang pagi.. boros tenaga, waktu, dan ujung"nya boros duit.

__just share uneg-uneg__


Iya gan. Ane jg sebagai mahasiswa merasakan macetnya kota Jakarta. Terlebih ketika siang2 ane harus pergi ke kampus... Wuih suntuk banget deh sama macetnya...

Quote:Original Posted By LuckY 'PoY'
mau sekedar komentar di thread dengan bahasan yang kurang saya sukai..

disini saya tidak berkomentar sebagai agama apapun, tapi saya berkomentar dan memilih gubernur sesuai dengan harapan jakarta.. bukan sesuai dengan keimanan diri sendiri..

yang kita ingin kan calon gubernur itu bisa membuat kota tercinta kita jadi lebih baik, bukan membuat agama di kota ini menjadi lebih baik... tolong dalam masa kini seperti sekarang jangan semua2nya di kaitkan dengan agama, banyak orang pinter yang bukan berasal dari agama muslim juga kan? coba di renungkan aja gan.


Betul sekali gan. Itulah tujuan ane membuat trit ini...

Quote:Original Posted By Pemancing3
Tidak penting siapa akhirnya pimpin Jakarta, tetapi mengetahui bgm cerdasnya ternyata pemilih, adalah hal yg appreciated. Representasi masyarakat sekular kosmpolit atau bagian masyarakat yg pada akhirnya mengedepankan rasionalitas kontemporer (sekuler) dlm menilai kandidat-kandidat sekuler, menang telak meninggalkan kandidat yg mengedepankan konservativisme nilai.

Pemilih tdk cukup ditakuti dan merasa takut dg konsep absurditas abstrak: keyakinan menyelesaikan semua masalah, mereka lebih yakin kerja nyata dan rekam jejak aktivitas publik figur sebagai solusi persoalan masyarakat Jakarta. Masyarakat menilai lebih kandidat/figur yg memberikan citra "membumikan nilai" dan bukan "menjadikan bumi sbg sekumpulan nilai".

Good jobs Jakartans!


Bahasa agan tinggi sekali gan...
Sip gan! Nice trit banget!
keknya ntuh orang emang dukung pasangan lain karena kalah makanya sara pun bertindak
ane stuju ma TS krna yg ane tw muslim baik" kok ... jadi mw agama apapun ras apapun kalo punya tenggang rasa dan kepribadian yg baik akan jadi yg terbaik contoh nya ya pak jokowi ini
Lanjutan komen agan2 part 2

Quote:Original Posted By rey_shooter
Berbagai aspek bersamaan kedudukan setiap warga negara

Pentingnya prinsip persamaan kedudukan setiap warga negara dapat dilihat dari nilai moral yang tersirat dalam prinsip persamaan, harkat, derajat dan martabat manusia. Hal ini juga dapat dilihat dari sikap warga negara dan pemerintah dalam menyalurkan tugas, kewajiban, dan wewenangnya. Menurut Tap MPR No.IV/MPR/1999, Kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dialam reformasi ini hendak dibangun dengan berlandaskan prinsip persamaan dan anti diskriminasi. Konsekuensi dari ketentuan tesebut adalah :

1) Setiap manusia diakui dan diperlakukan sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai makluk Tuhan Yang Maha Esa, Yang sama hak dan kewajibannya, sama derajatnya, tanpa membeda-bedakan suku, agama, gender, dan lain-lain.

tuh ada uu nya...


Quote:Original Posted By luckynakoo
setuju banget sama TS keberagaman membuat semuanya jadi indah dan berwarna gan
jangan jadikan isu SARA menjadi sebuah kartu turf bagi pihak pihak yg berkepentingan untuk menjauhkan jokowi dari DKI 1
siapapun pemimpinnya asalkan dapat membuat jakarta lebih baik untuk kita BERSAMA kenapa tidak kita dukung
untuk semuanya peace aja ane hanya memberikan pandangan terkait isu SARA dalam pilkada DKI ini


Quote:Original Posted By disciplekid
koq jadi SARA banget c
jelas2 jokowi islam, kenapa dibilang gubernur non-muslim...

c kusute cuma asal2 aja ngomongnya. ngutip2 dari ayat al quran tanpa mengerti apa yg tersirat dari yg tersurat.

pantes indonesia susah maju kalo banyak orang kayak kusute.
sok2 suci, bawa2 kitab suci.
padahal mendalaminya aja kaga.


Quote:Original Posted By ratauadus
TS orang cerdas ini, :
nah sekarang jadi kelihatan kan, mana yg bener sm yg suka mengada-ada?

sangat disayangkan, sekarang banyak sekali orang" yang sring mengadu-dombakan antar warga negara dengan menggunakan "SARA" sebagai medianya.

hal tsb sangat bertentangan sm Pancasila,
nah disinilah letak kesalahan pendidikan di Indonesia,kurangnya pendidikan moral pancasila, tuh udah keliatan dari tingkahnya "khusute" (kalo gak terima, bs PM ane)

jujur ane katolik, tp ane selalu berpikir positif sama yg namanya perbedaan & selalu menghargai perbedaan.
Pemimpin gak cuma asal janji, tapi harus ada bukti kongkrit prestasi nya.
ane dukung Walikota ane sm bang Ahok, prestasinya udah banyak & gak HOAX. :


Wah ane dibilang orang cerdas... jadi malu ane...

Quote:Original Posted By Geblekpisan
betul gan,, skrg ane tanya, mana yang lebih dosa ??

dukung jokowi yang jujur, amanah, berprestasi dan d cintai rakyatnya
atau
dukung foke, yang jelas koruptor, pemarah, ga di cintai rakyatnya dan yang pasti ga amanah ??

kalo ente dukung koruptor buat jd pemimpin secara ga langsung ente juga koruptor, dan dosanya foke ya d bagi2 buat para peendukungnya..
enakkan s foke ? dosanya d bagi2 tapi duitnya di makan sendiri..


silahkan d renungkan..


Quote:Original Posted By yoes74
kalo ane gan setubuh gan.....


tergantung kita menyikapinya lah.

kalo ane pribadi, engga masalah pimpinan dari etnis apapun, bahkan kalo perlu, orang irian mau jadi presiden pun ane dukung kalo kelakuan nya bener......

sudah cukup lah kita di permainkan oleh pemimpin yang berlagak bisa menyelesaikan masalah tp dari dulu yang di urus itu terus, dan engga kelar2



berikan tongkat kepemimpinan kepada orang2 yang sudah memberi bukti saja.....

jangan baru wacana sudah gembar gembor...
kaya ayam mau bertelor


Quote:Original Posted By banyux
Si Khusute ga pernah baca berita kali,..trus sok tau lagi..

Di Mesir saja yang Presiden terpilihnya dari Ikhwanul Muslimin, Presidenya mengangkat salah satu wakilnya dari golongan kristen (minoritas)

Ini beritanya


Jokowi org Islam kok,..knp jadi masalah...emangnya kalo orang Islam itu harus selalu pake baju koko, jenggotnya panjang trus pake celana bahan terus gak boleh pake celana jeans??

Coba si khusute sama agan-agan yang yg masih nongolin isu SARA buat kampanye hitam buat Jokowi..liat deh,.Pidato Jokowi di IYCS buka aja di youtube. Jokowi jelas2 menentang liberalisme pasar...beliau lebih milih bangun pasar tradisional yg merupakan milik rakyat dibandingkan bangun mal2..hypermart yg menguntungkan para pengusaha besar...


Quote:Original Posted By wbros
ane tambahin


agan khusute kaum penyembah iblis yg menyamar dan akan terus mengadu domba antar umat agama... hati - hati!!!! terbukti dgn pengutipan ayat yg asal2an... hati hati!!!


Quote:Original Posted By 919010bdg
ciakkakak..
masi mainan propaganda..
masi mainan isu2 agama buat menjatuhkan calon pemimpin atau politik
masuk neraka lu!

hare genee.. udah jaman android, udah jaman tablet pc.. pikiran orang udah lebih terbuka..udah lebih menghargai pluralisme...
strategi basi... strategi jaman taon 90an masi di pake..


ane dukung TS nya aja. hidup Pancasila

tapi ya terserah masing2 pribadi sih..
KLO MAU PILIH PEMIMPIN BERDASAR KESAMAAN AGAMA YA SILAHKAN..NDAK ADA YANG NGELARANG

klo Ane sih ga masalah dr Agama apa atau suku apa, yang penting:

KAGA KORUPSI


Quote:Original Posted By nubisenior
ada yg mantab nih gan

Saat masih menjadi staf Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta saat ini Fauzi Bowo pernah dimarahi dan dilempar asbak rokok.

'Saya sering berdebat. Malah sempat dilempar asbak saat diskusi soal transportasi massa,' kenang gubernur yang akrab disapa Bang Foke ini.

Menurut Foke, hal itu dilakukan Bang Ali sebagai bentuk motivasi atasan kepada bawahannya. 'Salah satu pesan yang selalu saya ingat. Beliau bilang kalau jadi pemimpin jangan ragu-ragu,' kata Foke yang mengaku mendapat dukungan dari Bang Ali saat ingin menjadi gebernur.

Foke mengenang Ali Sadikin sebagai sosok pimpinan yang tegas dan punya pikiran visioner,melihat Jakarta jauh ke depan.

'Beliau tak ada takutnya kalau memang prinsipnya itu benar,' kata Foke.

Masih menurut Foke, meski sudah tak jadi gubernur Bang Ali tetap peduli terhadap perkembangan Jakarta. 'Beliau selalu telepon saya, setiap habis membaca berita soal Jakarta,' ucap Foke. (Lia/Btt)
SUMBER

DILEMPAR ASBAK KOK BANGGA??

BUKAN ITU ARTINYA ORG NGACO DAN NGESELIN BARU DIPERLAKUKAN SEPERTI ANAK KECIL??
ngakunya sih karena kurang tegas,tapi dibalik itu siapa yg tau apa hal ngaco yg foke lakukan???
CONTOH ILUSTRASI ASBAK

APA MUNGKIN SI FOKE LANGSUNG HISTERIS KEK
GINI YA WaKTU KETIMPUK???
sama dong kek sekarang kalah pilgub
CONTOH ILUSTRASI HISTERIS


Quote:Original Posted By eza.izaxi
maaf gan ane juga orang muslim tapi ane merasa malu atas tuduhan salah satu ID kaskus yang merubah isi Al Quran !! masih ingatkah presiden Ir sukarno yang telah bisa mersatukan agama ras dan lainya lewat pancasila n bhineka tunggal ika yang tidak lain sekarang menjadi panutan negara kita tapi telah luntur ditelan oleh zaman ! meskipun bung karno orang muslim tapi dia tidak pernah menganggap susah atau masalh jika kita beda keyakinan karena mereka mempunyai hak memeluk agama masing masing gan !! ane juga punya temen orang non muslim mereka juga sama ngehargain kita dan tak pernah mengeluh siapa dan siapa jadi pemimpin dinegara atau walikota didaerah tertentu bagi mereka adalah sikap jujur dan mampu menyeimbangkan sebuah masyarakat yang pada dasarnya terkadang mengejek mereka karena bukan agama yang dia peluk !! masih ingatkah agan agan sekalian perang sodara antara masyarakat dayak dan madura sampai kini membekas pada mereka yang jadi saksi hidup yang beruntung nyawanya dapat selamat itu adalah satu contoh ngerinya perang sodara gan !! mungkin jika para pendahulu kita tahu bahwa dulu negara yang dibela habis habisan jadi begini mungkin nangis gan !!!

Spoiler for pesan ane:



Quote:Original Posted By kvnchr
setuju dengan TS
ane non-muslim dan ane senang dengan keberbedaan...

dalam ajaran agama ane, hendaklah kita bersatu... UNITED..
bukan bersatu karena sama agama, sama ras tetapi
BERSATU DALAM KEBERBEDAAN

ingat saudara-saudara ku sebangsa, satu tanah kelahiran...
di bawah lambang PANCASILA ada kalimat apa ???

benar, BHINNEKA TUNGGAL IKA
BERBEDA-BEDA TAPI TETAP SATU JUA

Quote:Original Posted By xLibriZx
keknya ntuh orang emang dukung pasangan lain karena kalah makanya sara pun bertindak
ane stuju ma TS krna yg ane tw muslim baik" kok ... jadi mw agama apapun ras apapun kalo punya tenggang rasa dan kepribadian yg baik akan jadi yg terbaik contoh nya ya pak jokowi ini


Betul gan. Pilihlah pemimpin yang dapat dijadikan panutan (untuk urusan duniawi) kecuali untuk urusan Agama ya memang sudah ada yang memimpin untuk masing2.
Quote:Original Posted By charitycantique
Sip gan! Nice trit banget!


Thanks gan.. Jangan lupa rate ya hehehe...
ane ijin nimak aja ..emnk kommplex kalo bgnian
politik sampai membawa agama dan sebagainya.. ckckk
Quote:Original Posted By Rendz92
ane ijin nimak aja ..emnk kommplex kalo bgnian


Silahkan disimak dengan sebaik-baiknya dan dalamtempo yang sesingkat-singkatnya.
ane setubuh ma agann!!

ijin rate..
Semoga nggak terulang
bener nih ts
Setuju sama TS. Jangan lah isu agama dijadikan senjata buat menyerang calon pemimpin. Sangat2 barbar itu..
Quote:Original Posted By jr.springbed
ane setubuh ma agann!!

ijin rate..


Wah, makasih banyak gan udh di rate...

Lightbulb 

ane sendiri non-muslim.

ga memusingkan negara dipimpin agama apa. yang penting sejahtera dan mementingkan rakyat daripada segepok duit yang disodorkan ke beliau.
ribet amat. untung ane bukan warga jakarta