KASKUS

Inikah Sopan Santun Kita Di Jalan?

Sebelumnya makasi buat yang udah menyempatkan diri mampir thread ane


Bicara masalah transportasi di Jakarta pasti dibenak kita adalah MACET


Tapi disini ane bukan mau bahas masalah infrastruktur, namun yang ingin ane bahas adalah seperti apa kesabaran kita menghadapi tu kemacetan

Kl banyak orang yang menganggap pemotor di Jakarta banyak yang gila2an gatau aturan, ane mungkin setuju biarpun ane sendiri juga pemotor gan...
Tapi sekali lagi selalu ada pengecualian di dunia ini, tidak semua pemotor seperti itu..

kl urusan dijalanan mungkin ane juga suka ngebut
tapi inget kaskuser sekalian, ngebut boleh tapi mesti perhitungan, bukan cm perhitungan terhap kita sendiri tapi terhadap disekeliling kita juga.

Dijalan semua pasti saling terkait, yang ada dijalanan yaitu:
1. Pejalan Kaki
2. Motor
3. Mobil

Baik pemotor, pejalan kaki dan pengendara mobil tidak sedikit yang melanggar rambu2 dijalanan.
kayak gini


Ato gini?


ato yang kayak gini?????


Akibatnya pada kayak gini:


Dan yang kerap menonjol pasti pemotor (karena sebenernya mereka yang paling dominan).

Dari beberapa pengamatan ane, orang-orang kl udah dijalan semuanya mementingkan dirinya sendiri dan merasa paling benar.



Lalu bagaimana sikap kaskuser menghadapi para pelanggar rambu atau yang dijalan ugal2an tersebut?


dari pengalaman ane rata2 reaksinya pasang muka garang sambil marah, kepalin tangan, ato pake jari tengah
begitukah adat kita?

dan ga beda jauh juga yang dimarahin pun ikut marah2 pula

contohnya kl ada pemotor ugal2an trs mobil yang ga terima klaksonin si pemotor langsung nengok kebelakang sambil melotot

sering bgt liat yg kyk gtu ane...



pernah ane beberapa kali ane ketemu sama pemotor seperti itu, dan dari beberap itu terhitung 3 kali ane deketin pemotor itu dan bilang "sabaaaaaaaaaaaar"

ato ane klasonin tu motor terus ane ngebut deh pergi jauh (inget ane juga pemotor gan)


entah pemotor,pejalan kaki ato pengedara mobil ane eneg kl udah pada sok2an...

knp c kl salah cb melambaikan tangan seolah2 bilang

"Maaf"


dan saling mengingtakan kl dijalan,,
cukup klason yang bertindak, ga perlu pake tangan.

dan ga perlu lah pelotot-pelototan..


namanya juga dijalan kadang orang lagi ga konsen ato lagi buru2 ngejar sesuatu yang penting

mari saling memaklumi dan menghargai biar hidup ini indaaaaah (seindah kl ane dapet )

Karena sebeneranya

"Seperti apa agan2 berkendara dijalan, seperti itulah cerminan pribadi agan2 juga"



seperti kata ane diawal semuanya pasti ada pengecualian begitu pula isi thread ane..

kl yang berkendara udah mabuk2an ane rasa kita ga perlu hormati, tapi jgn maen kasar juga y gan


semoga thread ini bikin kita makin sadar untuk lebih sabar dan sopan dijalan

mungkin yang ane bilang terlalu sopan ato terlalu sok2an ideal,
Tp kl ente mikir gtu,cb tanyakan pada diri agan apakah ada yang salah dengan hati agan, ato udah ga peka lagi hati agan..
Padahal semua itu menyangkut nyawa..
nyawa ente, nyawa disekitar kita berkendara...


janga lupa berdoa sebelum berkendara, inget pacar,orang tua, istri ato anak biar kita ga sembrono di jalan



yang mau ngasi mohon dipertimbangkan dan dimaafkan ane


Tanks


komeng yang ane suka

Quote:Original Posted By juragan_sms
ane pejalan kaki dan pengguna angkutan umum.

jujur ane sering banget nyebrang di daerah Kali Deres seperti yang agan tempelin fotonya di page one, tapi ane ngerasa itu bukan salah ane (mewakili pejalan kaki setempat) gan kenapa ? karena fasilitas umum yang seharusnya (jembatan penyebrangan) udah pada keropos dan pernah ada kejadian tu jembatan bikin orang jatoh (untung masih dibagian tangganya). Siapa yang gak ngeri gan kalau udah begitu ? Mendingan ane ke deket pos polisi terus nyebrang waktu pejalan kaki yang lain nyebrang. Emang sih ane sadar hal tersebut bikin situasi lalu lintas tersendat. Tapi apakah yang salah selalu 3 aspek pengguna jalan yang ente bilang ? Gak gan, masih ada 1 lagi menurut ane. PemKot kemana :

Btw jembatan penyebrangan kota Jakarta kalah loh sama jembatan penyebrangan di kota Tangerang, kalau disana ane selalu pake jembatan penyebrangannya walaupun lebih sempit tapi rata-rata terbuat dari semen, jadi ga bakalan keropos

Tolong pejeng di page one


yg curhat:
Quote:Original Posted By Triananda99
Setuju gan. Tapi beda sama kakak&bapak ane gan. Jadi gini ceritanya. Kakak ane kan ke sekolah. Bawa motor (Tapi udah punya SIM) tuh gan. Pas mau masuk sekolah, kakak ane belok tapi nyebrang jalan karena sekolahnya di kanan jalan yang berarti di sebrang jalan. kakak ane nyebrang jalan pake motor. tiba-tiba ada motor kenceng banget nabrak kakak ane. Si pengendara motor ngebut tuh luka tapi gak parah. Motornya ancur. Sedangkan kakak ane ajaibnya cuma luka baret kecil terus motornya yang lebih ajaib. Gak kayak abis kecelakaan. Cuma spionnya copot 1. Copot, bukan patah. Tapi anehnya si pengendara motor tuh malah minta ganti rugi 2 juta Masa gitu doang dia marah. Terus kakak ane nelpon bapak ane disuruh ke TKP . Sama bapak ane dikasih tuh uang 2 juta. Katanya biar gak ribet nanti jadi masalah sama polisi soalnya kakak ane harus belajar terus bapak ane dosen jadi harus ngajar. Kalau ane ganti posisi jadi kakak ane pasti ane udah terus ane pukul tuh pengendara motor.


salut gan buat kakak sama bapak ente,,

ceita lain tetangga ane gan:
kecelakaan dijalan naek motor, trs motornya lecet dibeberapa bagian,tapi minta diganti sama yg baru gan..

beberapa bulan kemudian dia meninggal kecelakaan malah..

Quote:Original Posted By trollfaceinside
ane pernah punya pengalaman gini gan
waktu bapak ane sama ane naik mobil lagi nyebrang di perempatan ada mahasiswa naik motor kenceng banget terus nabrak bagian samping mobil ane, kaca depan kanan pecah sama bemper agak penyok, mahasiswanya jatuh di jalan tapi lukanya gk parah, habis itu bapak ane turun dari mobil mau nolongin mahasiswa yg nabrak itu, tapi mahasiswanya langsung ambil motornya dan ngacir, mau ditolongin kok malah lari, kayaknya bapak ane dikira mau minta ganti rugi kali ya


pembelaan TS

Quote:Original Posted By nasirames90
Tsnya ugal-ugalan juga?


kl mnurut ane c ane cukup sopan dan perhitungan kl dijalan gan biarpun ugal2an..

dan sejauh ini,ga pernah nabarak orang ato kecelakaan yg melibatkan orang,,palingan jatuh akrena kepeleset pasir ato ga konsen liatin cew diajalan


yg berpisi:
Quote:Original Posted By bla4ckdog
Jakarta mempunyai segudang impian, segudang harapan, segudang persoalan salah satunya kemacetan, tapi itu sudah seperti pola atau rutinitas yg harus dilakukan semua orang yg mencari penghidupan di jakarta kesabaran butuh mental dan tubuh yg kuat serta nyali yg kuat pula kalau ngga bisa keluar aslinya setiap hari harus berkutat dengan riuhnya kota jakarta untuk bekerja dan kembali pulang membawa asa dan harapan yg tersisa...wih fr nya mantap banget udah ky puisi... geli sediri



cerita lain:
Quote:Original Posted By dimasgiberwey
ane mau bagi pengalaman ane ya gan, kalo bisa dipajang di pekione


ane adalah seorang pengguna sepedah, rute ane condet-pasar minggu-pejaten. kendala kendala yang ane alamin kalo naek sepedah itu pas macet BAN GUE DI TABRAK DR BELAKANG. biasanya terjadi di kawasan lampu merah pasar minggu (deket rel).

gaya ane naek sepedah ane bisa dibilang ngak terlalu berpengaruh sama kemacetan disekitar ane (namanya juga sepedah gan)....

disini kalo pas ane naek sepedah, kayaknya ngak dihormatin sama pengguna sepeda motor, angkot maupun mobil. selalu ane dikelakson, padahal ane udah minggir sampe2 makan bahu jalan. giliran ane ngak mau ngalah malah di pelototin....


yang kacaunya lagi, ane sampe ditabrak gan sama motor gara2 mau nyalip angkot.



mungkin dari cerita ane bisa dismpulin kaya gini gan


1. benahin trotoar atau bahu jalan, ngak smestinya bahu jalan dibuat dagang atau di serobot sama motor.

dan buat toko2 yang mengambil bahu jalan sebagai bagian dari toko tsb, harap ditindak.

2. perketat pembuatan sim. tes ngambil sim minimal ngerti rambu2, laen kalo yang bikinya NEMBAK.

3. kurangnya fasilitas umum seperti halte,jembatan penyebrangan, trotoar dll.

ane cape gan naek sepedah di potong sama angkot buat nurunin penumpang....

4. pasang marka jalan yang bener, janngan kaya kejadian di pasar minggu. lampu merah listriknya dicolong buat dagang. makanya macet tuh pasar minggu.

5. polisi harus tegas, jangan nilang angkot doang. tilang tuh yang ngelanggar marka jalan baik motor mobil maupun angkutan umum.


gitu aja saran dari ane.


bener bgt bos...ane dukung si bos jadi gubernur DKI dah dengan 5 janji yg sederhana namun memberikan solusi..


Itu semua terkait Prasarana pendukungnya juga gan.
Kalau jumlah kendaraannya sedikit gak akan macet kok.

Tapi ane sebagai pengendara selalu taat lho. kucing nyebrang aja ane dahuluin.






pertamax kah?
Faktor utama itu "KESADARAN DIRI SAMA MALU GAN" kalau gak sadar diri and gak punya malu ya begitu







Quote:Intip info terbaru di aplikasi Android & iTunes

Spoiler for Info Info:


Thread Ane yang lain

Quote:
Masuk Gan Info Info Diskon & Pameran Terbaru
Quote:Original Posted By x.kyo.x
[center]

Itu semua terkait Prasarana pendukungnya juga gan.
Kalau jumlah kendaraannya sedikit gak akan macet kok.

Tapi ane sebagai pengendara selalu taat lho. kucing nyebrang aja ane dahuluin.





Cepet amat gan????
iya gan setuju bgt prasarana juga menetukan,tapi terlepas dari itu semua kita mesti balik ke diri sendiri dulu
Padahal si TSnya juga klo naik motor ugal-ugalan..

________
_____________
__________________
_______________________
__________________
_____________
________
Quote:Original Posted By NIH
Padahal si TSnya juga klo naik motor ugal-ugalan..


Tapi ane sopan gan
pertumbuhan kendaraan roda dua udah terlalu cepat
butuh pembatasan
kalo gak dibatasi ya makin penuh jalanan
Quote:Original Posted By tukangdiskon
Faktor utama itu "KESADARAN DIRI SAMA MALU GAN" kalau gak sadar diri and gak punya malu ya begitu



itu yang mesti kita perbaiki pertama kali gan dari diri kita masing2...
Quote:Original Posted By mynamekokoroko
pertumbuhan kendaraan roda dua udah terlalu cepat
butuh pembatasan
kalo gak dibatasi ya makin penuh jalanan


bener bgt gan, ga cm roda 2, roda 4 menurut ane jg perlu..
orang Indonesia kabanyakan gengsi kl ke kantor ga bawa mobil

ilangin aja tu bbm subsidi biar orang ga pada jor2an bawa kendaraan,,
maklum gan, namanya juga orang endonesa
pemimpinnya aja kayak gitu jadi maklum kalo rakyatnya juga kayak gitu

ane kalo ga telat bangun, di jalannya sabar banget gan.
kalo ga diuber-uber ujan juga sabar.
apalagi kalo ga ditungguin sama si doi, sabar abis.
Quote:Original Posted By gooner210
maklum gan, namanya juga orang endonesa
pemimpinnya aja kayak gitu jadi maklum kalo rakyatnya juga kayak gitu



INDONESIA gan yang bener, nama negara sendiri jgn digituin dong..

lagi2 semua ada pengecualian,ga semua pemimpin kok gan..
Quote:Original Posted By harimaubertato
ane kalo ga telat bangun, di jalannya sabar banget gan.
kalo ga diuber-uber ujan juga sabar.
apalagi kalo ga ditungguin sama si doi, sabar abis.


bagooooos...tapi jgn lelet bgt ya gan,bikin emosi malah nanti
sopan banget tu gan
namanya juga orang indo gan
Quote:Dari beberapa pengamatan ane, orang-orang kl udah dijalan semuanya mementingkan dirinya sendiri dan merasa paling benar.

betul betul betul, itu karena kesadaran mereka itu akan keselamatan dh berkutrang gan.
nais share gann
ya kalo gitu kembali ke kesadaran masing-masing pengguna kendaraan aja,
yang masih normal pikirannya lebih baik sabar aja kalo sampe di pelototin atau di klakson-klakson ga jelas
Quote:Original Posted By mbahPENCURIhati


Tapi ane sopan gan


Tsnya ugal-ugalan juga?