KASKUS

<MUSLIM ONLY> Hukum Menikahi Pasangan Zina/

ada pendapat yang mengharamkan total untuk menikahi wanita yang pernah berzina. Paling tidak tercatat ada Aisyah ra, Ali bin Abi Thalib, Al-Barra` dan Ibnu Mas`ud. Mereka mengatakan bahwa seorang laki-laki yang menzinai wanita maka dia diharamkan untuk menikahinya. Begitu juga seorang wanita yang pernah berzina dengan laki-laki lain, maka dia diharamkan untuk dinikahi oleh laki-laki yang baik (bukan pezina).

Bahkan Ali bin abi Thalib mengatakan bahwa bila seorang istri berzina, maka wajiblah pasangan itu diceraikan. Begitu juga bila yang berzina adalah pihak suami. Tentu saja dalil mereka adalah zahir ayat yang kami sebutkan di atas



"Orang laki-laki pezina, yang dinikahinya ialah perempuan pezina pula atau perempuan musyrik. Perempuan pezina jodohnya ialah laki-laki pezina pula atau laki-laki musyrik , dan diharamkan yang demikian itu atas orang yang beriman."
(aN-Nur : 3).

Selain itu mereka juga berdalil dengan hadits dayyuts, yaitu orang yang tidak punya rasa cemburu bila istrinya serong dan tetap menjadikannya sebagai istri.

Dari Ammar bin Yasir bahwa Rasulullah SAW bersbda,`Tidak akan masuk surga suami yang dayyuts`. (HR. Abu Daud)


ide bagus buat penghulu sekarang :
Quote: Quote:Quote:Original Posted By javalux
setau ane sih gan pas akad hrsnya penghulu itu nanya ke calon penganten selain apakah anda sudah pernah menikah? hrsnya nanya jg apakah anda seorang penzinah ke calon penganten satu persatu? jika iya hrs jawab iya didepan keluarga besar kedua belah pihak.. misal si calon penganten cowo seorang penzinah dan dia menjawab iya, si penghulu akan nanya ke calon penganten cewe.. apakah kamu menerima calon suami kamu seorang penzinah ? dan melanjutkan pernikahan ini ?

tapi jaman sekarang penghulu udah jarang yang nanya seperti itu gan.. kecuali dipesantren kaya temen ane pas akad ditanya seperti itu gan, untung temen ane orgnya emang lurus or sholeh.. coba klo dia pernah zinah dan harus jawab iya didepan keluarga besar ama temen2





tambahan dr agan :

Quote:Quote:Quote:Original Posted By Aikeny
Allah dalam firman-Nya:

Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula).... (QS. An-Nur : 26)

Memperbaiki diri = Memperbaiki Jodoh

Wallahu a'lam bi sawaf.
hmm hukum Islam memang lengkap gan
Quote:Original Posted By .Nigeria.
sedangkan di indonesia banyak cewek udah gak perawan
jadi gimana donk


===========


aq pun ga tahu
aq cuma mengasih tau saja....
hukum islam yang ada
sekarang nyari perwan ibarat nyari jarum dalam jerami,
Quote:Original Posted By ngamplongplong
sekarang nyari perwan ibarat nyari jarum dalam jerami,


banget tp hukum islam mutlak
Wah itu sulit gan, kita kan ga tahu sampai sedetil itu?
Quote:Original Posted By supertravo
Wah itu sulit gan, kita kan ga tahu sampai sedetil itu?


kan sebelum menjalin hubungan harus saling jujur dan terbuka
yang penting niat kita nikah adalah semata mata karena ALLOH..
harus diliat lagi gan, ayat sebelumnya, karena ayat ayat tersebut satu kesatuan dalam sebuah surat, harus lengkap pula dalil dalil yang mendukungnya gan... serta bertanyalah kepada ulama dan ahli tafsir Qur'an, agar lebih jelas dan tidak salah persepsi...

but nice share...
susah zaman sekarang nyari cewek yang bener
nais inpoh gan
wah... tq bgt nih infonya ane harus lebih milih2 nih



Your Thread Has Been Posted By piraterss
wah kalau di terapin, banyak yang udah kagak bisa nikah smua nie
waw... ngeri gan




Foto Korban Sukhoi
Quote:Original Posted By 5764285
wah kalau di terapin, banyak yang udah kagak bisa nikah smua nie


ia pasti banyak
tp hukum islam tetap lah mutlak
Quote:Original Posted By ngamplongplong
sekarang nyari perwan ibarat nyari jarum dalam jerami,


setubuh sama agan yang ini sex bebas sudah merajalela...
Udh byk remaja yg ga perawan
masih SMP - SMA aja udah banyak yang gak perawan gan
setau ane emang boleh menikahi perempuan / lelaki penzina,
tapi dia harus bertaubat dulu, dan hukum rajam tetap harus di tegakkan bagi mereka penzina,
kalo salah di ralat aja ya...............