KASKUS

Persneling Vespa berat? atau susah masuk gigi? ada cara buat ngakalinnya!

·

Tangan pegal sebelah saat menunggang motor kerap dilontarkan pengendara Vespa. Pasalnya, pemindah persneling di setang kiri terasa berat buat diputar. Terlebih ketika menghadapi kemacetan, tangan kiri bisa lebih gede, tuh! Padahal bisa dibikin enteng dengan memotong per persnelingnya. Komponen ini bertugas sebagai penahan piringan pemindah gigi. Caranya gampang dan bisa dilakukan sendiri.

Yuk, ikuti langkahnya.

Awali membuka tutup bak persneling yang terletak persis di bawah kipas.

Supaya lebih leluasa, copot juga tutup kipasnya. Kemudian tarik per keluar pakai tang jepit, atau cungkil pakai obeng minus.

Hati-hati saat mencungkil untuk menghindari pegas lompat.

Lanjutkan memotong per menggunakan tang potong.

Lalu tarik lagi supaya panjangnya sama dengan semula.

Karena ulirnya berkurang, per lebih lembut. Gerakan persneling pun jadi lebih enteng.

Jangan terlalu banyak memotongnya. Cukup dua ulir, Memotong lebih dari itu bakal terlalu empuk. Hal ini berbahaya karena persneling jadi terlalu sensitif dan gigi bisa pindah sendiri.


nice info gan ane cobain nanti deh hehe
nice inpo gan persneling ane suka pindah sendiri mungkir terlalu panjang motongnya
oke gan, semoga bermanfaat.
wah, boleh dicoba nih gan. vespa special ane keras pindah giginya .
Quote:Original Posted By slim_blues_boy
wah, boleh dicoba nih gan. vespa special ane keras pindah giginya .


wah kalo di special ane blom tau gan, mungkin pengaplikasiannya sama.
gan kalo ada pic ilustrasinya lebih mudah nih buat newbie
Quote:Original Posted By madhate666
gan kalo ada pic ilustrasinya lebih mudah nih buat newbie


boleh gan, kapan kapan ane update dengan gambar ya.

Quote:
up
upupup
upupupupup
upupupupupupup
upupupupupupupupup
upupupupupupupupupupup
upupupupupupupupupupupupup
upupup
upupup
upupup
upupup

Agan nyari parts dan aksesoris vespa?
atau bahkan mencari vespa nya sekalian?
temukan yang agan cari disini.


buruan klik>>>


atau langsung hubungi ane di
0896 0133 6353



LESTARIKAN VESPA DI INDONESIA!!

amat sangat bermanfaat infonya gan . . . tengkyu . . . di tunggu pencerahan yg lain
Quote:Original Posted By asmana
amat sangat bermanfaat infonya gan . . . tengkyu . . . di tunggu pencerahan yg lain


sama sama gaaan
mampir ke lapak ane ya
Quote:
up
upupup
upupupupup
upupupupupupup
upupupupupupupupup
upupupupupupupupupupup
upupupupupupupupupupupupup
upupup
upupup
upupup
upupup

Agan nyari parts dan aksesoris vespa?
atau bahkan mencari vespa nya sekalian?
temukan yang agan cari disini.


buruan klik>>>


atau langsung hubungi ane di
0896 0133 6353



LESTARIKAN VESPA DI INDONESIA!!

kalo utk vespa ini apa jg berat gan
Quote:Original Posted By immazzudin
nice inpo gan persneling ane suka pindah sendiri mungkir terlalu panjang motongnya


klo nyunat per... dikit aja ya gan...
Quote:Original Posted By aktivis.k4skus


klo nyunat per... dikit aja ya gan...


bisa lebih spesifik gak untuk ukuran nya:
mantab, sharenya gan [url]http://www.indoscooter.net[/url]
wahhh inpo bagus nihh buat om ane yang punya vespa

bisa ane jadiin eksperimen nih gan

oke gan... ijin di gunakan di vespa ane

eror persneleng

gan kalo persneleng keluar masuk tu bagaimana, waktu hendle kopling di teken tuh ada bunyi glek-glek di bagian persnelengnya.
adain ngumpul ngumpul dong gan. hee
gan kalo cara pasang kabel persenelengnya gimana, untuk vespa excel
semoga membantu gan
go go
×