[SHARE] kata mutiara bijak dari orang tua agan disini !!


THE BEST COMMENT 15/08/2013
Quote:Original Posted By Mr.Big
akuilah walaupun sakit, kejujuran adalah buah pahit yg berasa manis






KASKUSER YANG BAIK
SELALU MEMBERI COMMENT TERBAIK


SELAMAT DATANG DI THREAD PERDANA ANE GAN

Agan agan sekalian pasti pernah denger sepatah duapatah kata bijak dari kedua orang tua agan, dari kata kata itu pasti ada yang nancep di pikiran agan dan tertanam pada diri agan.

Share dimari ya gan
Nanti ane pajang dimari , sapa tau bisa menjadi semangat pembaca

kata bijak dari kedua orang tua ane gan :

Quote:
Spoiler for bapak:

Spoiler for emak:


COMMENT PARA JURAGAN
Quote:Original Posted By fikri on fire
kalo kata Ayah ane ni :
Quote:" satu detik dapat merubah segalanya, pertimbangkan dengan matang apa yang akan dipilih"

Quote:Original Posted By silent10
Kata bapak ane
Quote:Jadilah orang yang mampu mengatur waktu, bukan malah yang diatur oleh waktu

Quote:Original Posted By bata.junior
bapak ane selalu bilang :
" jangan tinggalin sholat, sekaya apapun kamu, gak berguna kalau gak beriman

klo ibu ane selalu mengajarkan:

" berbuat baiklah pada setiap orang, tidak perduli apakah dia keluarga musuhmu skalipun. "

mkasih atas thread nya gan, ane jadi banyak dapat pencerahan dari pesan2 orang tua kaskusr lain

Quote:Original Posted By .SegoKucingers.
dari alm. bapak ane gan :Quote: "Jadilah yang kamu mau, tekuni itu dan jadilah yang terbaik di bidang itu."

Quote:Original Posted By friy
kata bapak ane: Quote:"jangan selalu melihat ke atas, tapi lihatlah kebawah agar kita selalu bersyukur dan sekali-kali kita boleh lihat keatas agar kita bisa menjadi lebih baik"

Quote:Original Posted By s4lvotere
Bokap :
Quote:jika kamu sudah menjadi orang tua bagi anak-anakmu, jgn pernah tunjukkan raut sedih dihadapan mereka.. apapun yg terjadi, tersenyumlah

Quote:Original Posted By chimot666
setiap manusia berhak menentukan TAKDIR hidupnya masing-masing tanpa ada rasa paksaan dari siapapun tak terkecuali orang tua sendiri .. kalo inget-inget ane pengen gan

Quote:Original Posted By fikri on fire
kalo kata Ayah ane ni : " 1 detik dapat merubah segalanya, jadi pertimbangkan dengan matang apa yang akan dipilih. "


Quote:Original Posted By JairelPolii
Mama : "Mama kerja susah payah agar kamu bisa sekolah dan menjadi orang besar dikemudian. Mama tidak ingin minta imbalan kalau kamu sudah besar nanti, tpi mama minta agar kamu bisa menjadi sukses saha mama sudah senang, berarti hasil jeripayah mama selama ini tidak sia-sia"

Quote:Original Posted By Task141S
jgn pernah sesali apa yg sudah terjadi, buat yg kurang menjadi nilai tambah dari dri kamu.. jgn lupa berdoa berdoa dan berdoa

Quote:Original Posted By artan.arifin
bapak ane gan :
pasal
1. Saya selalu benar
2. jika saya salah kembali ke pasal 1

Quote:Original Posted By cartolo89
bokap:keputusan terpenting dalam hidup ngga mungkin di putuskan secara mudah.
nyokabrang hidup itu yang penting jujur
kurang lebih begitu gan

Quote:Original Posted By Donpax
kata bapak ane :
"Hidup tak semudah celoteh Mario Teguh"

Quote:Original Posted By mysilverstorm
Jangan pernah lewatkan kesempatan, jujur dan tekun...

Quote:Original Posted By keycell
bapak : senakal - nakalnya kamu , jangan pernah sampe rusak rumah tangga orang ( rebut bini orang )

Quote:Original Posted By mdyrock
bapak ane gan :
jika kamu melakukan suatu kebohongan, maka akan diikuti dengan kebohongan2 yang lain

Quote:Original Posted By ariestock
bapak
jadi orang yg sukses ya nak...

emak
jangan cari cewek yg beda agama...
hahaha

Quote:Original Posted By P.L.A.T..L
ini kata2 dari ibu ane gan....

"hartaku....adalah anakku"

singkat aja

Quote:Original Posted By rajalebah
kata mama gw

"jgn minjamin uang ke orang kalau km ga brani nagih"

Quote:Original Posted By langgengabadi
bapak ane nlp dr jawa gan
dikampusmu ada tawuran? | ada tapi beda fakultas | jangan ikut2 klo ada yg begitu2 | iya . sering bgt doi bilang ini gan

ibu : ben elek2 koyo ngene yo mbok mu loh Guh
(biar jelek gini ya ibu mu) pdhal doi cantik gan wkt muda byk yg suka )
ini ane dimarahin gr2 ane nginep gak kasih kabar

ibu : ngko lek wes kerjo, puas2 tukunen sing awakmu senengi sek, baru nukokne pacarmu, sukur2 lek eling ibu
(nanti klo sudah kerja, puas2in beli barang yg km suka dulu baru pacarmu, syukur2 klo ingat ibu)

ibu : andalan orang tua yg sudah meninggal nanti itu ya kiriman doa dari anak2nya

ibu : klo ibu shalat tapi km gak, ntar ibu jawab apa klo ditanya malaikat?

ibu : motore dikunci stang

Quote:Original Posted By biangeror
"Makan itu untuk hidup, bukan hidup untuk makan"
itu yang paling sering dibilangin mama ane ke adik ane kalo susah makan. Tapi kalo secara intrinsik ada makna laen.

"...hidup untuk makan" maksudnya, jadi orang jangan serakah.

Quote:Original Posted By lineshop
bapak : 'kamu mau jadi juara 1, 2 apa 10, bapak gak akan marahin kamu nak. Karena yg buat kamu pinter apa enggak ya bapakmu ini'

Quote:Original Posted By DnAy12
ane ikutan komeng dah gan, ini pesen bokap gw

"kamu boleh berteman dengan sapa saja, entah dngn pemabuk, perokok, penjudi dll tapi inget pesen ayah jangan sampai ikut kelakuan mereka."

Quote:Original Posted By atujuheks
bapak: kalo cari istri deketin dulu bapaknya dulu baru anaknya

Quote:Original Posted By lastpearl
urip iku yo mung sabar karo syukur..
hidup itu cuman sabar dan syukur..

pejwan dong Gan..

Quote:Original Posted By Septian.Dwi.L
Bapak Ane:
Kedisiplinan, Kerajinan, dan Keuletan memang nomer satu. Tapi yang PALING UTAMA adalah KEJUJURAN.

Quote:Original Posted By margo.81
babe :belajarlah yang baik agar dapat mencapai kesuksesan

emak rang-orang yang berhasil itu bisa kenapa kamu tidak

Quote:Original Posted By ibanez
Kalo bapak ane : Jangan memalukan dan mengecewakan keluarga dan orang tua

ampe di print segala gan ama bapak ane, makanya ane bisa lancar nulisnya

COMMENT DARI AGAN AGAN SEKALIAN YANG TIDAK KALAH BIJAK

Quote:Original Posted By SvIan99
bapak : Cintailah Agama-mu, Negara-mu, keluarga-mu, sahabat-mu, janganlah kamu mencintai wanita hanya karena penampilan semata

Quote:Original Posted By decash
bapak: pilih yang terbaik dan jgn menyesal atas pilihan yg kamu buat
ibu: jadi org yg jujur dan amanah



Quote:Original Posted By .SegoKucingers.
dari alm. bapak ane gan : "Jadilah yang kamu mau, tekuni itu dan jadilah yang terbaik di bidang itu."

Quote:Original Posted By andre.e.prabowo
kata Emak ane (pas ngobrol tentang siswa-siswi ane yang bandelnya gak ketulungan) gan:

Guru itu seperti lautan, Tak peduli apapun yang masuk (mengalir) ke dalamnya.
Dia tetap memberikan hasil terbaik yang dimilikinya (ikan dan sebagainya)

Quote:Original Posted By rendrawhy
bapak: ojo dadi uwong seng rumongso biso tapi gak biso rumongso,,,
yang artinya: kita jangan menjadi orang yang merasa bisa segalanya,,,tapi tidak melihat kelebihan/kemampuan nya sendiri


Quote:Original Posted By letnankimi
bapak: bapak memang seeorang kuli, tapi bapak ingin melihat anak2nya sukses. jangan seperti bapak, sekolah yang pinter agar sukses.

Jadi sedih ga bisa bahagiain mereka.

Quote:Original Posted By evangamers
klo jd penjahat jgn na nanggung-nanggung, bgitu jg sbaliknya.. jd klo mau berbuat kebaikan kpd stiap org, jgn stengah-stengah.. harus ikhlas. gtu gan kt orang tua ane yg ane msh inget mpe skrg.. :cendol

Quote:Original Posted By Mang.Abo
ayah :"klo ingin sukses, jgn lakukan yg org kebanyakan lakukan"
mksd ayah ane, ketika org banyak malas2an, tidur, kita harus belajar, dan berkarya

Quote:Original Posted By xxxreloadxxx
ayah : jangan bangga akan pemberian orang, tapi banggalah kalo kamu udah bisa memberi ke orang lain

Quote:Original Posted By adzez
inget kata bokap gan sekolah yg pinter biar gk di begoin orng laen,..

Quote:Original Posted By anes
bokap ane ngomomg gini gan..:

apapun yg kamu perbuat dan dimanapun..
selama tidak melawan hukum dan kamu jujur mengerjakan..
KERJAKAN !!

Quote:Original Posted By veteran.joe
kalo kata ibu ane gini:
nak, sekolah yg bener biar bisa mengangkat derajat orang tua...
masalah jodoh jangan khawatir, pasti ada.

bokap: nak, kamu itu ibarat buah. sekarang belum ada yg mau melirik karena belum masak, tapi setelah masak pasti banyak yg melirik buah itu.
intinya gini: kamu sekarang gapapa masih belum bisa bekerja dan menghasilkan, tapi kelak suatu saat kamu bisa menghasilkan dan banyak yg melirik kamu nak...

*begitulah kira2 pesan orang tua ane gan...

Quote:Original Posted By rendrawhy
bapak: ojo dadi uwong seng rumongso biso tapi gak biso rumongso,,,
yang artinya: kita jangan menjadi orang yang merasa bisa segalanya,,,tapi tidak melihat kelebihan/kemampuan nya sendiri

Quote:Original Posted By trollface9
ninggalin jejak dulu , lumayan buat koleksi
Bapak ane : bapak nyari duit buat kamu bukan untuk orang
itu waktu ane masih Sd , karena ane sering mentraktir teman
tempel pejwan gan

Quote:Original Posted By rayearth666
kata babe ane
1. hidup harus jujur, kejujuran no 1 di dunia..jgn pernah lelah...
2. jadi pria bole badung, bole nakal, tapi jgn bajingan...
3. orang sukses ketika berumur 40an itu biasa, jadilah org sukses saat masih muda...

kata emak ane
1. jgn pernah terlalu jauh ketika berpacaran, ingat karma..
2. jgn cari wanita tercantik di dunia, tapi carilah wanita plg cantik di duniamu...

Quote:Original Posted By friy
kata bapak ane: "jangan selalu melihat ke atas, tapi lihatlah kebawah agar kita selalu bersyukur dan sekali-kali kita boleh lihat keatas agar kita bisa menjadi lebih baik"

maksutnya gan: janganlah kita selalu melihat ke atas (orang2 yg diberi kelebihan seperti makan yg enak2, sekolah keluar negeri, tinggal di apartemen mewah dll) tapi masih bnyk saudara kita yg mungkin hidupnya tidak seperti itu. TAPI sebaliknya kita juga boleh melihat orang2 itu, sebagai motivasi untuk diri kita sendiri agar kita bisa hidup setidaknya lebih baik dari yang sekarang ini.

yg paling penting dan bermakna menurut ane:
"jangan lupa beramal, karena dengan beramal, mustahil kamu menjadi miskin"

Quote:Original Posted By titotambunan
Bapak : semua kekayaan ini bukan punya kamu, tapi punya Tuhan

Quote:Original Posted By JanganKetawa
kata orang tua ane, jangan keluar2 kalau magrib..

Quote:Original Posted By adiielian
Seorang Ayah berkata, "Sayangi seorang Ibu seperti beliau akan mati esok hari. Kamu hanya bisa memeluknya bertahun-tahun. Tidak selamanya
Ane juga pernah tapi lupa gan
numpang lewat gan
babeh : kaya ga penting, yang penting sukses

ane : aku bermanfaat, maka aku ada, aku ganteng karna aku ngaku

salam lendir gan




Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By UnovaKing
Ane juga pernah tapi lupa gan


jah gimana nih agan, masa lupa gan
Quote:Original Posted By Toxs2710
babeh : kaya ga penting, yang penting sukses

ane : aku bermanfaat, maka aku ada, aku ganteng karna aku ngaku





boleh juga gan, nanti ane pindah diatas
ALM nyokap : pacaran boleh, asal bisa membahagiakan orangtua dulu daripada pasangan
jadi sedih gan
IBu ane : Jujurlah walau terkadang jujur itu menyakitkan

Bapak ane : Bes Kolobes Kuntul Baris (sampe skrang ane kgak tau ni mksudny)
Quote:Original Posted By Pelajar53
ALM nyokap : pacaran boleh, asal bisa membahagiakan orangtua dulu daripada pasangan
jadi sedih gan


pasti gak akan terlupakan ya gan,
semangat gan
Quote:Original Posted By irvanyale
IBu ane : Jujurlah walau terkadang jujur itu menyakitkan

Bapak ane : Bes Kolobes Kuntul Baris (sampe skrang ane kgak tau ni mksudny)


wakakaka lucu juga bapak ente gan, nanti ane coba bantu cari tau artinya
Bokap : sejauh apapun kamu pergi, ingat Tuhan mu nak, dg ingat Tuhan, niscaya tdk akan lupa daratan.

Nyokap : ingat2 pesan ayahmu nak.

Ibu ane sering bgt ingetin ane ttg pesen itu gan.
Quote:Original Posted By super125
Bokap : sejauh apapun kamu pergi, ingat Tuhan mu nak, dg ingat Tuhan, niscaya tdk akan lupa daratan.

Nyokap : ingat2 pesan ayahmu nak.

Ibu ane sering bgt ingetin ane ttg pesen itu gan.


mantep banget gan
ibu ane: 'Kalo besok msih males cuci piring, abis makan biarin buang aja piringnya...! makan sana pake daon!!"

Pas ane lgi diomelin
ibu ane : selangkah kita mendekatkan diri pada pencipta, seribu langkah ia menghampiri kita
" tingkatkan terus prestasimu"
Quote:Original Posted By KhodiChan
ibu ane: 'Kalo besok msih males cuci piring, abis makan biarin buang aja piringnya...! makan sana pake daon!!"

Pas ane lgi diomelin


kejem banget gan

Quote:Original Posted By gorog
ibu ane : selangkah kita mendekatkan diri pada pencipta, seribu langkah ia menghampiri kita


oke banget gan
bapak:hiduplah pada hari ini,karena sesungguhnya besok belum diturunkan suratan takdirnya(intinya sekarang ya sekarang gak usah terlalu mikirin hari besok)ane jadi kangen almarhum bapak ane gan
kalo ane inget kata2 emak ane kurang lebih kaya gini gan :
"segala sesuatu itu harus dipelajarin, bukan cuma sekolah aja belajarnya"
jadi inget emaaaaaak dah ane
Bapa: Bapak nyekolahin kamu sampai tinggi, banting tulang kerja lembur cuman karena satu, Bapak pingin liat kamu sukses