Kaskus Peugeot User Thread Community 16



Thread ini adalah kelanjutan dari thread "KPUT Part 15” yang sudah melebihi batas reply
Di rumah baru ini kita diharapkan tetap terjaga kedamaian, kebersamaan apapun profesi, latar belakang maupun jenis kendaraannya...

Quote:
Kalau anda merasa nyaman & pingin join bersama temen2 dimari...silahkan daftar & kirim data2 ...

Nama jelas :
ID Kaskus :
No. HP :
Jenis Pug : (seri, tahun, warna, Nopol)
Domisili :
Alamat Email:


PM ke Sekretariat
atau email ke Email Sekjen



Quote:
KPUT juga mempunyai rekening Pundi Amal..
Penggunaan rekening amal disamping utk kegiatan social berupa santunan kepada pihak yg lebih membutuhkan (Fakir miskin, Anak Yatim), juga digunakan untuk bantuan duka bagi keluarga besar anggota KPUT.

Apabila temen2 berniat menyisihkan sebagian rejekinya untuk rekening amal KPUT, silahkan langsung transfer ke :

BCA Cab. Pasar Minggu
no-rek : 5540197697
a/n Endy Radyantoro


Reserved
poto2 gath....


Spoiler for Buka Puasa 2007:


Spoiler for " ":

Foto lainnya

Spoiler for gathering KPUT 10-2008:
Lah baru posting di tret KPUT sebelah
mana yg bener
TIPS MERAWAT PEUGEOT




Tips Merawat Mobil 10 "JANGAN" terhadap PEUGEOT anda :

1. Jangan melakukan cuci mesin dengan air secara langsung, sebaiknya dengan kuas kering atau kain lap yang tidak terlalu basah, bisa juga ditiupkan angin dari compressor

2. Jangan melakukan penambahan air radiator setelah mesin hidup, dikhawatirkan akan masuk udara palsu didalam circuit yang akan menyebabkan temperatur tinggi (tidak normal). Saat paling tepat dilakukan saat mesin belum hidup sama sekali (kondisi dingin) dan batasi sampai level maximum saja.

3. Jangan melakukan pelepasan kabel Battery Positif atau Negatif secara tiba-tiba (langsung) untuk kendaraan yang menggunakan Imobilizer. Sebaiknya dilakukan secara prosedur sesuai type kendaraan sbb :

- Type 306 N5, 406 D8 : kunci kontak posisi On 10 detik, kunci kontak Off baru dilepaskan salah satu dari konektor battery.

- Type 806 : kunci kontak On, kemudian lepaskan salah satu dari konektor battery
- Untuk kendaraan Semi Full Mux dan Full Mux : kunci kontak On 10 detik kemudian kunci kontak Off tunggu sampai 3 menit baru dilepaskan salah satu dari konektor battery.

Tujuannya agar tidak terjadi Lock/terkunci pada ECU yang dapat mengakibatkan mesin tidak bisa hidup.
4. Jangan melakukan penambahan air accu yang berlebihan (lewat dari level max) untuk kendaraan yang menggunakan Accu Basah, karena pada saat mesin hidup Alternator akan melakukan pengisian stroom ke Battery dan terjadi penguapan. Uap yang keluar dan mengenai bagian-bagian di ruang mesin akan menjadi korosi/rusak. Terlebih untuk mobil Automatic. Jika sampai masuk ke dalam transmisi bisa terjadi slip.

5. Jangan melakukan pendongkrakan kendaraan di posisi yang tidak tepat saat ganti ban/ganti oli. Sebaiknya dilakukan pada bagian yang diperbolehkan untuk memposisikan dongkrak. Ada 4 titik yang diperbolehkan untuk posisi dongkrak yaitu di bawah list plang bawah:
- Depan kanan
- Depan kiri
- Belakang kanan
- Belakang kiri

6. Jangan di hand brake terlalu lama saat kendaraan diam tapi mesin nyala, sehabis dicuci atau sehabis melewati jalan yang tergenang air, agar Brake Shoe belakang menjadi awet atau terjadi lepas dan terkunci Tromol belakangnya.

7. Jangan melintas di jalan yang tergenang air lebih dari setengah ban, agar tidak terjadi Water Hammer

8. Jangan melakukan pengisian angin pada ban yang tekanannya lebih dari 30 psi dan perhatikan juga bunga ban-nya agar kendaraan tetap stabil saat jalan.

9. Jangan berjalan terlalu cepat saat kendaraan melewati jalan rusak atau gundukan agar suspensi awet

10. Jangan lupa lakukan perawatan berkala kendaraan PEUGEOT anda setiap kelipatan 5000 km di Bengkel Specialized Peugeot (sperti tune up,cek oli,dlsb).


copas dari trit siluman ...
Reserved
Spoiler for " ":


Spoiler for ANYER, 10 Jan 2009:
BENGKEL PEUGEOT

JAKARTA
PT ASTRA INTERNATIONAL,TBk.
Jl. Laksda Yos Sudarso Kav 24, Sunter II.
Telp : 651 23 25 ; 651 13 35.

Jl. R.A. Kartini Cilandak (d/h TB. Simatupang).
Telp : 750 03 34 (hunting)

OTOKLINIK
Jl. Tanjung Barat No. 107A (Belakang Gdg Aneka Tambang)
Telp. (021) 7884 7708, 0818127496
Contact person: Edi (Owner)

OTOJAYA <-- hati2 sering ada penampakan dhemit bewok
Jl. TB Simatupang No. 25
CP Uden : 021-7815736

SEKAWAN MOTOR <-- Part shop, ex singapore & luar negeri
Jl. Ciputat Raya No 19.
Telp : (021) - 72 00 563.
Contact person : Koh Alim.

FAJAR MOTOR
Jl. Raya Ciater BSD
Tlp 70368752 Mulyoko

BUANA SAKTI ANEKA MOTOR.
Jln. Warung Buncit Raya No 109.
Telp : (021) - 799 1986 ; 799 61 71 ; 799 61 32.

TUNAS PEUGEOT – SAHARDJO
Jl. Dr. Sahardjo No. 319 Tebet
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Telp: (021) 837 80542, (021) 837 80543

TUNAS PEUGEOT – TENDEAN
Jl. Kapten Tendean No.18 Mampang
Telp. (021) 717 90415

SURYA SAKURA MOTOR
Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang No.1 Jakarta Timur
Telp. (021) 863 1334-5

REFI AUTO
Jl. Panjang No. 8 - Arteri Kebon Jeruk
Jakarta Barat ( Sebelah Clinic Chongsan )
Telp : (021) 5305481

ENGINE BLOCK AUTOWORKS (EBA)
Jl. Pertanian Raya 354, Karang Tengah - Lebak Bulus
Telp. (021) 75915336
Contact Person: Hadi Taruna (Hatar)

PBS MOTOR
Jl. Juanda Raya Depok,
Telp : 0812-967 0252 ; 0817-168 570 ; 0811-157 931.
Contact Person : Wiwit Witjaksono.

AUTO SOLUTION MOTOR
Vila Nusa Indah 3 Jati Asih – Bekasi
Telp. 0812 847 6167.
Contact person: Supri (Owner)

GUNA MOTOR. <-- part mutilasi, engine, body, dll
Jl. Papanggo Gg Rambutan No 28. Tg Priok.
Telp : (021) - 651 400 03 ; 0816- 480 42 39.
Contact Person : Daryono (Owner)

EUROMOTOR
Jl. Buncit Raya Pulo no.11 C/D, Jakarta Selatan
Tel. (021) 33309998

FRANCIS MOTOR PEUGEOT
Jl Angrek Roslina Slipi
Dakir telp. 0818491601

KAMIL MOTOR
Jl. Setia Budi No: 25
Pamulang Timur
CP : Ade Kamil 08161999016.



BANDUNG
ASCO PEUGEOT
Jln. Ahmad Yani No 254. Bandung
Telp : (022) - 727 2721 ; 710 4565

SB MOTOR
Jl. Sudirman No 214-A. Bandung
Telp : (022) - 641974 - 6011305.
Contact person : Koh Sibun.

MILAN MOTOR
Jln. Pungkur No 109-A. Bandung
Telp : (022) - 421 80 72.
Contact Person : Akang Tonny Sondjaya.

VOTA MOTOR
Jln. BKR 96 (Lingkar Selatan). Bandung
Telp : (022) - 520 99 02.

SURYA 57
Jln. Suryani No 57 (Dekat Jln Sudirman). Bandung
Telp : (022) - 601 01 06 - 63 90 13
Contact Person : Mang Soleh / 0816 - 487 05 04

KENCANA MOTOR (KM)
Jln. Gatot Subroto No 176. Bandung
Telp : (022) - 73 01 954 ; 73 12 667.
Contact Person : Akang Dandan.

SILIWANGI MOTOR
Jl. Tenis No. 1, Arcamanik, Bandung
Telp: (022) 77853130, 081931138250
Contact person: Sigit (Owner)

ADIRA MOBIL BANDUNG
Jln. Wastu Kencana 11A. Bandung
Telp : (022) - 422 1122 ; 422 1155


MALANG
1. BAS ( Beryl Auto Service )
Jl. Krisan No. 1 Malang ( HP. 08563530002 Owner Om Beryl Tarigan )

2. Lintang Lingga Motorsport
Jl. A Yani Utara No. 37 Arjosari Malang ( HP. 081298643020 Owner Om Bambang Hendro )



TOKO PENJUAL SPAREPART PEUGEOT

JAKARTA
Jayapura Motor DTMF
- Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Lt.Dasar No.7, Jl. RS Fatmawati Jakarta Selatan. Telp.: (021) 72793676
Contact person : Ekky 0815 182 5682

JAYAPURA Motor Palmerah
Ps. Palmerah Lantai 3 Blok A36 Jakarta Pusat
Telp. (021) 53650694 – 70942096 – 9819 6709
HP. 0856 7849593 (Franky)

2. Buana Motorindo
Proyek Pasar Cipete Lt.Dasar Blok B AKS No.07, Jl. RS Fatmawati Jakarta Selatan, Jakarta Selatan
Telp.: (021) 7205467, 7202375
Contact person : Afat 0838 8420 511, 0888 9198 349

3. Dian Motor Peugeot
Lokasi : Pasar Palmerah Lt.3 no.42
Telp : 5307623
HP : 08176760068 (ko Acon)

4. PEUGEOT CENTER (Online Shop/FB)
http://www.facebook.com/peugeot.centre
CP : 081511196677



BODY PART :

Syifa Jaya (lampu-lampu, spion),
Dutamas Fatmawati Lt. 2, Telp. 72706217

Pasar Dutamas Fatmawati No. 103,101,73 Lt. II
Telepon : 021 72796217 / 021 73440035

ALDI MOTOR
Proyek Pasar Cipete Lt.Dasar , Jl. RS Fatmawati Jakarta Selatan.
Telp.: (021) 944 84547
Contact person : Aldi / Abeng
Hp : 0815 8057 366


EndogMeong
klik disini : [FOTO SUSU ANAK SMA MULUS SEKALI]
.
lah yg disebelah, siapa tuh yg buat....



jangan2 ts sebelah.....
reserved buat orang ganteng
parkiran khusus bogel
Oil / Pelumas / Oli

Oli itu fungsinya sebagai pendingin, pelindung dari karat dan penutup celah di mesin. Selain itu, oli juga sebagai fluida yang memindahkan panas ruang bakar ke bagian yang lebih dingin. Oli juga akan menutup celah di dalam mesin. Seperti antara ring piston sama dinding silinder. Makanya semakin kental oli, tingkat kebocoran akan semakin kecil tapi kerja pompa oli semakin berat.

Oleh sebab itu, mesin yang berteknologi canggih (VVT atau katup hidraulis) direkomendasikan untuk menggunakan oli dengan kekentalan min. 10W. Sebab semua teknologi canggih yang diaktifkan dengan oli tersebut memiliki lobang yang sangat kescil sehingga akan sulit dimasuki oleh oli yang memiliki kekentalan tinggi.

Tingkat kekentalan oli menjadi prioritas terpenting dalam memilih oli. Kodenya berupa huruf SAE (Society of Automotive Engineers). Kode SAE ada 2 jenis yaitu one grade dan multi grade. Contohnya SAE 40 (one grade) dan SAE 15W-50 (multi grade). One grade hanya dapat mencapai kekentalan optimal bekerja pada suhu > 0 derajat sedangkan multigrade pada rentang suhu di bawah dan di atas suhu 0 derajat.

Sedangkan huruf W dibelakang angka adalah singkatan dari Winter (musim dingin). Misalnya oli multigrade dengan spesifikasi 10W-40, berarti oli tersebut memiliki kekentalan SAE 10 pada suhu dingin dan SAE 40 pada suhu panas.

Mutu dari oli ditunjukan oleh kode API (American Petroleum Institute) dengan tingkatan huruf. Kode S (Spark) menandakan pelumas untuk mesin bensin. Sedang C (Compression) adalah untuk mesin diesel. Contoh : oli dengan kode API service SJ/CF, artinya oli tersebut dapat digunakan untuk mesin bensin dan diesel. Tapi meski bersifat universal, oli ini lebih direkomendasikan untuk mesin bensin karena kode S lebih didahulukan dari kode C. Kode yang dibelakang huruf S atau C menunjukkan quality oli. Semakin mendekati huruf Z, semakin baik mutu oli tersebut dalam melapisi komponen mesin dengan lapisan film dan semakin sesuai dengan kebutuhan mesin modern.

Standar API Service
SF tahun 1980-1989 untuk mobil bensin
SG tahun 1989-1994 untuk mobil bensin
SH tahun 1994-1996 untuk mobil bensin
SJ tahun 1996-2001 untuk mobil bensin high perfomance, multivalve, VTEC, DOHC
SL tahun 2001-2004 untuk mobil bensin high perfomance, multivalve, VTEC, DOHC
SM tahun 2004 - sekarang untuk mobil bensin high perfomance, multivalve, VTEC, DOHC
CD tahun 1955-1983 untuk mobil diesel
CF tahun 1994-2004 untuk mobil diesel (direct injection)
CL-4 tahun 2004 - sekarang untuk mobil diesel (direct injection)


Standard ACEA
A1-98 untuk mobil bensin high perfomance, multivalve, VTEC, DOHC
A2-96 untuk mobil bensin
A3-98 untuk mobil bensin high perfomance, multivalve, VTEC, DOHC
B1-98 untuk mobil diesel viskositas rendah
B2-98 untuk mobil diesel
B3-98 untuk mobil diesel high performance
B4-98 untuk mobil diesel direct injection


reserved buat otong
test 123


2


3
Quote:Original Posted By odong2
reserved buat otong


tong cek kulkas
cek sempak om

Quote:Original Posted By ri2n_r
lah yg disebelah, siapa tuh yg buat....



jangan2 ts sebelah.....


Bentar lagi ada sinetronnya nih

TS yang tertukar
Yayang echi kmana?
mejeng dirumah baru