KASKUS

AXA Mandiri kayanya maksa bangett..

ane mash nyubi neh mohon bimbingan dari agan2 semua

ane mau mencertikan + komplain + pertanyaan tentang asuransi AXA mandiri
Kronologi:
tadi pagi ane di telepon jadi nomor jakarta 021xxxxxxxxxx
yg mengaku dari AXA mandiri , terus ngomong tanpa berhenti menerangkan keunggulan dan manfaatnya jd ikut asuransi trsbt,, ane dngerin aja sampe dia cape sendiri,, pas terakhir dia tanya " apa bapak setuju mau jd anggota axa mandiri ??? " saya diam dan saya tanya debet langsung dr rekening ya?? trus dia jawab iya., abis itu nyerocos lagi seperti yg pertama kali,
dan begitu setrsnya di ulang2 kata2nya karena sy blm blng setuju..
ane curiga pas di bilang setuju?? kaya di rekan gitu, spaya suara ane masuk rekaman dia
ane blng mau tanya2 ke bank mandiri karena banknya ada di samping rumah ane
malah di bilg kita gak pake brosur kl mau tanya lngsng disini aja (tambah curiga dnk)

ane udah bilang punya asuransi di tempat lain jadi ane takut gak kebayar, tapi dia gak mau nutup teleponnya , malah mengulang2 terus kata2 pertamanya.

sudah hampir 45 menit dia nelepon, ane males dengernya ane cabut aja batre HP ane, karena sy gak ngerti mana ada asuransi dilakukan lewat telepon dan tanpa ada bukti tertulis dan tandatangan asli......
sampai ane buat ni tulisan , dia masih aja nelp2, tp ane gak mau angkat
yg ane jadi penasaran
1. Apa ada persetujuan asuransi dilakukan lewat tlp dan tanpa tanda tangan
2. kalo bener kenapa dia gak dtng langsung ke rumah bawa perlngkapan dan data2nya
3. kenapa axa maksa banget ane supaya ikut asuransi tsb... anehhh


agan2 ada yg tahu tentang ini gak ??
itu cuma mo nipu gan, setau saia penawaran asuransi mandiri cm pas pertama kita buka tabungan aja, setelah itu ga di tawarin lagi..., lagian curiga banget tanpa tertulis di bank kan ada brosur dll nya...
ane punya pengalaman tentang AXA Mandiri. ceritanya cukup panjang.

Spoiler for UPDATE AXA Mandiri:
tuh operator ngejar point gan,mlh kdg2 banyak yg memelas spy kt ikut
sama gan.. ane juga pernah.. ampe capek di telepon.. akhirnya ane bete.. ane bilang aja ane ada rapat.. abis itu pas ditelp gak pernah ane angkat..
setahu ane mktnya emg tele mkt gan jd g ke rmh gt.dan skrg dia lg kejar target mknya rada maksa
ane juga gitu gan, ane kan pegang kartu kredit mandiri, pertama ane ditawarin buat asuransi mandiri hospital saving, karena ane juga butuh asuransi ini jadi ane ikut, dan sekarang sudah berjalan lebih dari satu tahun.

bulan lalu ane di telpon sama sales nya axa, dia bilang dari card center kartu kredit, dia nawarin asuransi untuk kanker gan, dia ceritain tuh keunggulan dan benefitnya.

tapi ane tolak gan dengan alasan premi terlalu tinggi, kemudian dia kasih ane premi yang lebih ringan, tapi ane tolak lagi, dan dia kasih penawaran premi yang paling ringan, tetep ane tolak.

ane bilang saya konsultasi dulu sama istri saya ya mba? dia jawab, wah istri bapak pasti setuju kan uangnya juga ga hilang, klo dalam jangka waktu 5 tahun tidak ada claim maka uang premi akan dikembalikan 100%.

ane udah tolak baik baik dan berulang ulang tapi dia ngomong terus tanpa henti dan lebih parahnya dia bilang klo program ini otomatis di ikut sertakan bagi pengguna kartu kredit bank mandiri di wilayah kalimantan timur. mana ada coba asuransi kaya gitu, emang yang bayar preminya siapa??? klo gratis sih bisa aja otomatis ga ada masalah.


terus ane tutup aja telponya, eh dia telpon lagi gan, trus ane matiin aja hp ane, eh dia telpon ke kantor gan, trus ane bilang aja salah sambung, eh dia telpon ke rumah ane gan.

wah parah dah...

kemudian gw telpon customer service kartu kredit mandiri, untuk menanyakan asuransi yang ditawarkan.
CS bilang itu ga otomatis di ikut sertakan dan gw berhak untuk menolak.
Kalo diliat2, kita yg udah kerja n punya simpenan duit dibank pasti ditelpon supaya beli CC, ikut premi asuransi, dll.

ane juga sering ditelpon brkaitan produk2 itu, tp sebelum dijelasin sama penelepon ane langsung bilang aja "gak tertarik, sudah punya satu dan itu lebih dari cukup", n langsung matiin telpon.
Quote:Original Posted By y42t

1. Apa ada persetujuan asuransi dilakukan lewat tlp dan tanpa tanda tangan
2. kalo bener kenapa dia gak dtng langsung ke rumah bawa perlngkapan dan data2nya
3. kenapa axa maksa banget ane supaya ikut asuransi tsb... anehhh


agan2 ada yg tahu tentang ini gak ??


Gan, ane bantu jawab yee.... dulu pernah nyemplung kerja di asuransi soalnye
1. asuransi ada 2 jenis, ada yg dijual lewat agent langsung namanya agency, ada yg dijual lewat telepon namanya telemarketing. yg lewat tlp ini kaga perlu tanda tangan, jadi persetujuannya berdasarkan rekaman percakapan telemarketer sama nasabahnya yg menyatakan nasabah tersebut setuju untuk ikut program asuransinya. biasanya produk yg dijual lewat tlp ini preminya murah2 n asuransi murni kesehatan atau asuransi jiwa (bukan unit link)

2. kalo yg dateng ke rumah itu namanya asuransi yg dijual lewat agent (agency). biasanya asuransi yg ditawarin asuransi investasi unit link yg pake proposal n ilustrasi duit kita ntar jadi berapa setelah sekian taun

3. kalo itu mah gak cuma axa yg laen juga sama aja, dimana2 sales jualan n ngejer target jadi kesannya maksa. tp kalo agan kaga mau di telpon lg sama salesnya, hubungin aja customer servicenya axa, ntar nomor tlp agan gak bisa dimasukan ke black list jadi kaga di telpon2 lagi.

Begono gan kurang lebihnya :
bikin disurat pembaca aja gan biar ditanggapi
emang bener gan...biasanya dia kalo kita ada gelagat menolak nanti dia promosoin dgn harga lebih turun...jiga kita agak menolak lagi dia sampe harga terendah 99rb kalo ga salah...nahhh saat kalo yg di 99 rb dia tau kita juga ga mau., barulah dia tutup...itu semua pembiacaraan direkam...makanya dia harus menjalankan tugasnya dengan baik...kalo dia ga baynak omong berarti dia salah, tidak menjalankan tugasnya....ane aja uda ada 2 AXA masih ditelponin, ampe ane ngomong ke dia di awal...mba telpon saya tutup atau saya biarin...saya ada kerjaan yg lebih penting daripada saya harus dgrin ceramah mba yg sudah pasti mba tau jawaban dari saya...lgs d ane biarin aja tuh hp...ane kerja lagi..sebenarnya mereka ga salah gan, tapi org yg memberi info ttg kita itu yg salah..info data kita itulah yg salah...mereka hanya sebagai penereima data kita...secara sekali kita punya kartu kredit, data kita pasti sudah dioper2...ntah untuk pinjaman lah, unutk bikin kartu kredit lain...dll...

ganti nama jadi MAXA Mandiri

ooohhh gitu gan, thanks banget atas info2nya

pantes pas dia nelpn di belakng banyak suara back sound (gaduh) pas dia bilang setuju ?? tuh hening bgt, jadi ternyata suara kita lg di rekam hahahaha
ada ada aja jaman sekrang cari duit susah memang
tapi lebih sudah lagi kita bersyukur apa yg kita dapatkan hari ini

seharusnya di ganti namanya jadi Asuransi MAXA Mandiri wkkwkwkwkwkwk
iya aneh bgt gan..
sampe ane gak ngerti.. wwkw..
assalamualaikum gan, sekedar mau tambahan penjelasan aja gan, kebetulan ane tau Axa Mandiri.

begini gan Axa Mandiri itu di jual dengan 2 cara,
1. Bancassurance yang ada di Bank,
2. Telemaketing.

Axa Mandiri ga pake agen gan, karena Nasabahnya ga perlu cari agen buat claim, cuma datang aja ke Bank Mandiri atau Bank Syariah Mandiri.

dan yang ane tau ya gan, yang telp dan maksa-maksa buat bilang setuju itu yang telemarketing gan, kalau yang Bancassurance nya, nanti bakal telp calon nasabahnya juga gan, cuma buat di ajak bertemu dan di prospek karena harus isi form dan dan tanda tangan gan.

dan kalo yang Bancassurance nya juga itu bersifa Investasi dan walau claim pun ga ganggu nilai investasinya gan dan ga pake jangka waktu tertentu, jadi kayak nabung sambe usia 80 tahun pun ga masalah malah uangnya makin banyak karena uang yang kita bayar di masukkan ke dalam tabungan investasi kita dan bisa di ambil kapan aja kok, tinggal datang ke Bank Mandiri atau Bank Syariah Mandiri buat ambil nilai Investasi, tapi lain dengan produk yang telemarketingnya gan, yang telemarketingnya bersifat berjangka.

nah mungkin pemaksaan yang agan alami itu yang telemarketing gan, banyak memang komplain yang begitu gan, kita harus hati-hati, jadi tanya dulu ini Axa Mandiri yang ada nilai Investasi atau tidak, ini yang Unit Link atau tidak. dan kalau pun agan mau masuk asuransinya datang aja langsung ke Bank Mandiri atau Bank Syariah Mandirinya, karena itu yang ga telemarketing.


itu aja yang bisa ane bantu tambahin penjelasannya gan, semoga bisa membantu

AXA Mandiri

[QUOTE=widino;722926742]Gan, ane bantu jawab yee.... dulu pernah nyemplung kerja di asuransi soalnye
1. asuransi ada 2 jenis, ada yg dijual lewat agent langsung namanya agency, ada yg dijual lewat telepon namanya telemarketing. yg lewat tlp ini kaga perlu tanda tangan, jadi persetujuannya berdasarkan rekaman percakapan telemarketer sama nasabahnya yg menyatakan nasabah tersebut setuju untuk ikut program asuransinya. biasanya produk yg dijual lewat tlp ini preminya murah2 n asuransi murni kesehatan atau asuransi jiwa (bukan unit link)

2. kalo yg dateng ke rumah itu namanya asuransi yg dijual lewat agent (agency). biasanya asuransi yg ditawarin asuransi investasi unit link yg pake proposal n ilustrasi duit kita ntar jadi berapa setelah sekian taun

3. kalo itu mah gak cuma axa yg laen juga sama aja, dimana2 sales jualan n ngejer target jadi kesannya maksa. tp kalo agan kaga mau di telpon lg sama salesnya, hubungin aja customer servicenya axa, ntar nomor tlp agan gak bisa dimasukan ke black list jadi kaga di telpon2 lagi.

Begono gan kurang lebihnya :[/QUOTE

Agan2 mohon bantuan and penjelasannya, nubie banget banget (Ini aja baru buat akun)

Gini gan ane udh 1 taon ini ikut AXA Mandiri Via Agent (Juni 2011) and gak lama setelah ikut asuransi itu ane ditawarin via tlp dgn premi 326.600 asuransi kesehatan ane setuju, karena si penelpon bilang bila 1 tahun tidak ada claim maka uang akan dikembalikan ke nasabah.. singkat cerita ane setuju dan october ini th 2012 udh 1 taon, and ane mau berenti dikarenakan ane sebenarnya udh ada asuransi laen (selain yg ditanggung perusahaan) ane mau berenti yg ditwarkan sama telemarketing itu gan. Nah barusan ane tlp ke 021-57977888 ane minta uang yg udh didebet dari tabungan ane selama 1 tahun dikembaliin karena awal perjanjian via tlp begitu (seinget ane) dan jawaban yg bikin ane shock ternyata uang yg telah didebet selama 1 tahun itu tidak bisa dikembalikan ke ane alias angus dgn alasan belum sampai 5 tahun, CS nya baca polis ane, nah tadi CS nya bilang mau disambungin ke bagian pembatalan ane disuruh tunggu, berhubung ane tlp pake HP and lama gak nyambung2 ane tutup aje tuch tlp, and nanti mau tlp lagi, and satu lagi gan selama 1 tahun ikut asuransi yg via telemarketing ane blm pernah terima polis sama sekali..

Help me donk agan agan.. kira2 duit ane balik gak yach???
wahhh
ane rasa ini penipuan berkedok axa mandiriii neee
ane juga kena gan 250/bulan pdhl ane udh ngomong TIDAK
ane jg nih gan brusan ditelp 2kali.. ane bilang c blm berminat tpi ane takut ntr pas ane omong iya dianggep setuju ama axa. pdhl iya itu pas org axa jelasin tetek bengek ttg asuransi, tapi pas ane ditawarin ane blm blm minat. jdi itu gmn ya gan?
segera tutup telpon aja gan
×