Tes Psikotes Logika Penalaran

Quote:butuh penghijauan gan,
100 orang yg udh iso sangat berguna buat reboisasi saya, timpuk cendol gan biar seger lagi
A : kenapa ID lu jadi merah?
gue : ditimpuk bata sama sesepuh KSP .
A : oh, mg apa yg terjadi
gue : cek aja ke TKP, KLIK BRAY





: STOP JUNK DENGAN BOT, TRIT ANE BUKAN TRIT TEMPAT SAMPAH :

Quote:Original Posted By .db
GAAAAANNNNNNN !!!
ANE BENER SEMUA !!
ANE GK BOONG DEH
Keren abis soalnya bray



Quote:Original Posted By MichinG
GAAAAANNNNNNN !!!
lodeska BENER SEMUA !!
lodeska GK BOONG DEH
Keren abis soalnya om



Quote:Original Posted By Oxile
waahhhh . . . . .GAAAAANNNNNNN !!!
lodeska BENER SEMUA !!
lodeska gag BOONG DEH
mantaf hhabis soalnya coy






Quote:sebelum mengikuti tes, yg udah iso kasih ane dong,
butuh penghijauan gan,

dan klau mau menjawab hendaknya seperti kaskuser di bawah ini gan, sambil sebutin jawaban agan agan semua
Quote:
Quote:Original Posted By fafahruru
e
e
a
e
d
ane salah satu gan


Quote:Original Posted By noval9
salah 2 gan
1.e
2.e
3.a
4.c
5.d


Quote:Original Posted By o2o2o7
Jawaban ane :
1.E
2.A
3.E
4.E
5.E
jadi salah 2 gan
cukup bikin bingung


Quote:Original Posted By anggithanx
D
C
B
A
D
Itu jawaban ane gan

dan hendaknya jangan kasih jawaban seperti ini ya,.,.

Quote:Quote:Original Posted By andrewcoolzz
ane cuma salah 1 dari 5 soal yang diberikan



Quote:Quote:Soal di rubah dikit, dan dikit lagi ya..

Psikotes Logika Penalaran

Tes Logika adalah tes psikologi yang bertujuan untuk menguji kemampuan seseorang berpikir sesuai nalar atau masuk akal. Jika anda mendapatkan skor tinggi pada tes logika ini berarti anda memiliki daya nalar yang tinggi pula dalam menganalisa suatu permasalahan yang terjadi baik dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Tes logika ini bersama dengan tiga jenis tes lain, yaitu tes verbal, tes kuantitatif dan tes spasial selain dipakai dalam psikotes seleksi karyawan, juga dipakai pula dalam seleksi mahasiswa baru di Perguruan Tinggi yang dikenal dengan istilah TPA (Tes Potensi Akademik).

Bentuk-bentuk soal tes logika penalaran ini sebenarnya dapat dapat anda kerjakan tanpa perlu menggunakan rumus tertentu yang harus anda hafalkan terlebih dulu. Karena untuk mengerjakan tes logika ini, yang diperlukan hanyalah bagaimana anda menganalisa masalah dan mencari solusinya dengan daya penalaran yang anda miliki.

Peraturan dan Cara menjawab soal :
1. Siapkan kertas kosong dan Pena
2. Jawab semua soal terlebih dahulu di kertas tadi
3. Cocokan dgn jawaban yg benar
4. Lapor di Post reply ya.
5. Gak boleh bohong salahnya 4 bilangnya 1 karna itu untuk kebaikan agan jga mengetes nalar logika
6. Cendol nya jangan lupa hahahah



Contoh Soal Psikotes Tes Logika

1. 1. Semua burung tidak bersirip. Semua kuda makan rumput.
Quote:a. Burung tidak makan rumput.
b. Kuda tidak bersirip.
c. Burung dan kuda tidak bersirip dan tidak makan rumput.
d. Burung sama dengan kuda.
e. Tidak bisa ditarik kesimpulan.


2. Ada lima mahasiswa A,B,C,D, dan E yang mengikuti sebuah seminar. A dan B berasal dari fakultas yang sama, dan D dan E juga berasal dari fakultas yang sama. Bila mahasiswa yang berasal dari fakultas yang sama tidak boleh duduk berdekatan, kemungkinan posisi tempat duduk mereka dalam satu deretan Adalah ...
Quote:a. A, D, E, B, C
b. A, B, C, D, E
c. E, C, D, A, B
d. A, C, E, D, B
e. D, C, A, E, B


3. Semua guide pandai berbahasa asing. Fido bukanlah seorang guide.
Quote:a. Fido tidak pandai berbahasa asing.
b. Fido adalah sarjana sastra.
c. Fido bukan sarjana.
d. Fido pandai berbahasa asing.
e. Tidak ada kesimpulan yang benar.


4. Beberapa mobil berwarna hitam. Semua mobil mempunyai roda.
Quote:a. Mobil yang mempunyai roda berwarna hitam.
b. Roda mobil berwarna hitam.
c. Ada mobil berwarna hitam yang mempunyai roda.
d. Semua mobil berwarna hitam dan mempunyai roda.
e. Beberapa mobil berwarna hitam dan mempunyai roda.


5. Semua sepeda motor dilengkapi Speedometer. Sebagian sepeda motor berwarna hitam.Quote:a. Sebagian sepeda motor tidak berwarna hitam dan tidak dilengkapi speedometer.
b. Sebagian sepeda motor berwarna hitam dan tidak dilengkapi Speedometer.
c. Semua sepeda motor berwarna hitam dan dilengkapi Speedometer.
d. Semua sepeda motor yang berwarna hitam dilengkapi Speedometer.
e. Semua sepeda motor tidak berwarna hitam dan dilengkapi Speedometer.


Quote:Quote: JAWABAN SOAL

Spoiler for :


Yang jawaban nya benar semua silahkan minta ke mimin hadiahnya,



hahahha...

Quote:TS MENGHARAPKAN BUKAN BATA. JANGAN LUPA DI RATE YA

Coba tes yang ini :

TES MATA SEDERHANA
TES JANTUNG/NYALI YANG CEMEN KAGA USAH KLIK




Spoiler for buka aja gpp kok:


NIH GAN
THREAD ANE LAINNYA




: STOP JUNK DENGAN BOT, TRIT ANE BUKAN TRIT TEMPAT SAMPAH :
ane coba dulu pertamaxnyaa........
kalo ane sih jawabannye CABCEE gan...
ngetesnya gimana gan.?
jawabannya aja gk ada..
-----------------------------------------------------EDIT-----------------------------------------------------
jawaban ane BEEED
jadi cuma salah 1..


kalo bs entar tunjukin jawbannya gan
biar tau, mana letak kesalahannya
dah dua kali baca masih ga ngerti juga
kayanya logika ane jongkok nih gan
Quote:Original Posted By Amru.AlFirdaus
kalo bs entar tunjukin jawbannya gan
biar tau, mana letak kesalahannya


tadinya mau gitu tapi ane pikir biar pada mikir dulu, tapi saran agan bener juga sih...
Quote:Original Posted By Kucing.Sunat
ngetesnya gimana gan.?
jawabannya aja gk ada..





jawaban nya ada cuma di buat se sama mungkin tapi yg lebih tepat adalah...
trus ane dah selesai menjawab mau nyocokin ke hasil itu dmn gan?
wakawkawkaw
Kalo ane sih jawabannya EABCEC
bingung gan
Quote:Original Posted By vellocy99


klo koment jgn smile doang gan, tar di tangkep hansip luh
Di share jawaban yang bener dong gan...
1.E
2.E
3.E
3.C
4.E
5.B

Btw, itu nomor 3 nya 2 kali, tp beda soal :
Cdeaee
kasih jawabannya dong gan
ijin nyimak dulu gan psikotesnya
gak sekalian pake kunci jawabannya gan
biar bisa sekalian tes kemampuan
aduh ane bingung gan