KASKUS

Sekilas Berita : Indonesia Akhirnya Beli Tank Leopard US$ 280 Juta dari Jerman

Indonesia Akhirnya Beli Tank Leopard US$ 280 Juta dari Jerman

Spoiler for Foto MBT Leopard 2A7:


Spoiler for Video MBT Leopard 2A7:


Hal itu diungkapkan oleh Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, di Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta (1/7/2012). Pembelian tersebut dilakukan untuk modernisasi Alutsista terutama peralatan tempur angkatan darat.

"Direncanakan Main Battle Tank Leopard tersebut akan datang ke lndonesia sejumlah 15 Unit pada bulan Oktober 2012 dan seterusnya akan datang secara bertahap sebanyak, 100 unit sampai dengan Oktober 2014," kata Sjafrie saat jumpa pers.

Tank tersebut dibeli dari Jerman, padahal sebelumnya Indonesia sudah berniat membeli tank kelas berat itu dari negeri kincir angin Belanda.

"Pembelian Leopard diputuskan untuk membeli dari Jerman, karena proses pembelian dari Belanda dihentikan karena tidak ada kepastian dari pemerintah Belanda," ujarnya.

Alokasi anggaran yang diperlukan untuk membeli peralatan militer ini sebesar
US$ 280 juta, dengan skema pinjaman luar negeri, yang diproses sesuai blue print
Bappenas dan Kementerian Keuangan

"Tentu saja ini diikuti dengan aspek pengawasan yang dilaksanakan oleh tim pencegahan penyimpangan pengadaan barang dan jasa yang melibatkan BPKP, LKPP,Inpektorat Kemhan dan juga dari markas besar TNI," pungkasnya.




(Sumber : detiknews..com)
semoga jangan dikorupsi...

vbot korupsi?
Quote:Original Posted By キラー ►
semoga jangan dikorupsi...

vbot korupsi?


Iya benar gan, semoga aja dgn project baru ini gak ada oknum nakal lagi utk selipin uangnya ke kantong pribadi...
15? yaaa

kaskuser kecewa

nasib nyicil lagi nyicil lagi

oh totalnya ternyata 100 toh

Purnomo Yusgiantoro for RI 1 :
Quote:Original Posted By Thor. ►
15? yaaa

kaskuser kecewa

nasib nyicil lagi nyicil lagi

oh totalnya ternyata 100 toh

Purnomo Yusgiantoro for RI 1 :


Sip:..Sip:...Sip:..
Quote:Original Posted By daniel.palit ►
ketahuan buat bangun sekolah & bantu ke rakyat kecil aja tuh uang, giliran buat ngasih ke rakyat miskin pasti cuma janji2 manis doang...


jangan asal ngomong bro, semua ada bagiannya.

lah itu APBN triliunan buat sektor pendidikan, kesehatan, pemberantasan dll apa gak cukup?

ya udah kalo logika lo gitu bubarin aja tni, gak ada gunanya ngabisin apbn aja ya gak?


rakyat miskin itu jangan dikasih cuma-cuma kaya model BLT :, uang triliunan nanti abis jadi keringet ama : doang, bikin uangnya berputar atau balik lagi dengan cara kasih modal buat usaha bro
yang protes mohon dijitak wkkwkwkwkw
moga lancar aja...
ane inginnya sih....indonesia bisa produksi tank sendiri...krn utk bahan bakunya sdh ada tuh....tinggal SDM-nya....
Quote:Original Posted By ibnutiangfei ►
ane inginnya sih....indonesia bisa produksi tank sendiri...krn utk bahan bakunya sdh ada tuh....tinggal SDM-nya....


bahannya apa aja sih kl bole tau
pabriknya uda siap belon ?
Quote:Original Posted By ibnutiangfei ►
ane inginnya sih....indonesia bisa produksi tank sendiri...krn utk bahan bakunya sdh ada tuh....tinggal SDM-nya....


idem sama agan yang ini :
Quote:Original Posted By ibnutiangfei ►
ane inginnya sih....indonesia bisa produksi tank sendiri...krn utk bahan bakunya sdh ada tuh....tinggal SDM-nya....

Sori gan, bikin MBT itu gak sama keq bikin panser Anoa. Utk lapisan armornya aja ilmu metalurgi kita blum nyampe situ
ckck, indonesia bikin mobil aja masih ancur-ancuran lah disuruh buat tank kelas Leopard


kalo kata iklan rokok itu NGIMPI bro


10-20 tahun lagi lah baru mungkin kita bisa buat



kita harus ngaca bro, harus tau diri emang indonesia itu negara kaya apa, negara industri besar apa? :

indonesia itu cuma jago bikin kaen, jual produk tambang mentah ama ekspor domestic worker doang aka pembantu FAKTA

walau kita mungkin udah bisa ekspor anoa, pesawat dll. tapi secara persentase kecil banget. dan ga 100% komponen lokal



lah beli aja kita alhamdulillah mestinya bro, itu juga pake pinjaman
Quote:Original Posted By daniel.palit ►
ketahuan buat bangun sekolah & bantu ke rakyat kecil aja tuh uang, giliran buat ngasih ke rakyat miskin pasti cuma janji2 manis doang...


apbn 2012 pendidikan dapet 20% = 286 triliun harusnya kalo sekolah pada rubuh dicek kena korup berapa.

apbn 2012 pertahanan dapet 72 triliun.Itu bukan buat beli alusista semua,masih kepotong gaji tentara,maintenance alusista yang udah ada,gedung dll dll.

ntar kalo pendekar malaysia,leo singapur,abram australia jalan jalan ke indonesia lawanya pake apaan gak ada mbt? dilempar pake genteng sama papan tulis

mending didiemin aja ya gan,ntar AMBLES sendiri
Uang'y dri mna ya, kata'y lg krisis keuangan? jangan2 dari uang sitaan hasil korupsi,,,,,
selamat datang leo

masuk akal jg klo thn ini ada 15 unit yg datang, emangnya produksi 100 bisa dalam sekejap mata ya?
Quote:Original Posted By reinzbl ►

ntar kalo pendekar malaysia,leo singapur,abram australia jalan jalan ke indonesia lawanya pake apaan gak ada mbt? dilempar pake genteng sama papan tulis


Agan ini gak sekolah ya? Apa gunanya nota protes?
Quote:Original Posted By Thor. ►
jangan asal ngomong bro, semua ada bagiannya.

lah itu APBN triliunan buat sektor pendidikan, kesehatan, pemberantasan dll apa gak cukup?

ya udah kalo logika lo gitu bubarin aja tni, gak ada gunanya ngabisin apbn aja ya gak?


rakyat miskin itu jangan dikasih cuma-cuma kaya model BLT :, uang triliunan nanti abis jadi keringet ama : doang, bikin uangnya berputar atau balik lagi dengan cara kasih modal buat usaha bro


Iya sih gan, anda memang benar juga, ya yg penting gak ada korupsi aja dlm pengadaan barangnya.
Quote:Original Posted By stalkersawah ►
yang protes mohon dijitak wkkwkwkwkw
moga lancar aja...


Kan ini udh reformasi & bebas mengeluarjan aspirasi maupun pendapat, jd apa salahnya soerang warga negara berhak mengeluarkan pendapat...
Quote:Original Posted By ibnutiangfei ►
ane inginnya sih....indonesia bisa produksi tank sendiri...krn utk bahan bakunya sdh ada tuh....tinggal SDM-nya....


Nah ini dia menurut saya coment terbaik:...
Quote:Original Posted By reinzbl ►
apbn 2012 pendidikan dapet 20% = 286 triliun harusnya kalo sekolah pada rubuh dicek kena korup berapa.

apbn 2012 pertahanan dapet 72 triliun.Itu bukan buat beli alusista semua,masih kepotong gaji tentara,maintenance alusista yang udah ada,gedung dll dll.

ntar kalo pendekar malaysia,leo singapur,abram australia jalan jalan ke indonesia lawanya pake apaan gak ada mbt? dilempar pake genteng sama papan tulis

mending didiemin aja ya gan,ntar AMBLES sendiri


klo anggaran pendidikan habisnya klo ga salah ya ke gaji guru
cm sayangnya gurunya numpuk di jawa saja
×