Legenda Hidup Juventus & Italia ALESSANDRO DEL PIERO

??? Alessandro del Piero: Il Grande Capitano della Juventus, The Living Legend of Juventus ???
Quote:
>> Surat King Alessandro Del Piero <<

2012-06-30th JUNE 2012

It's over, my contract with the Juventus expires today.
It's old news, but still, to know that it's "official" has its effect.
It's not a sad moment for me, I have no regrets or nostalgia. Not anymore. In these days I've had an opportunity to to think over everything what happened in mylast black and white season, to go back in the memories and live once again the best dream I've ever had.

All the memories, all my joys and triumphs and to be honest even some recent bitter moments.
I clearly see all these images today and at a certain moment they grow dim and almost dispel in that wonderful hug during my last match in Turin. This picture has it all, a picture of the moment that I want to have with me forever, a picture taken on the 13th of May and printed in myheart. Indelible.

Some time ago, before taking off for holidays, I emptied my locker in Vinovo and leaving the training camp I stopped at the spot where for many months you waited for me to have an autograph, a picture or just to shake hands... no matter whether it was scorching hot, raining or snowing. But this
time it's my turn to say good bye and to thank you all like you did it for me.

Players come and go, the Juventus remains. My team mates are still there and I wish them all the best:

I will always be their biggest fan. You, my fans are still there and you are the Juventus. Remains my jersey that I have always loved and will continue to love forever, I have always wanted and respected it without any dispensation or discounts. I'm happy that others can wear it after me, also and above all because number "10" since the
names were put on the jersey always had my name on it. I'm
happy for the player who'll be wearing it next year, I'm happy
because somewhere - in Italy or in the other part of the world - right now, someone is dreaming of wearing this jersey. And I will be proud if that someone would
want to trace my story, like I traced the stories of other champions, other examples, other legends.

Starting from tomorrow I won't
be a Juventus player anymore, but I will always remain one of you.

Now it's time to start my new adventure. I'm enthusiastic about it like 19 summers ago.

Good bye, guys. Thank you for all.

Alessandro
_________________________________________________
TRANSLATE


Sudah berakhir, kontrakku dengan Juventus sudah berakhir hari ini.. Ini berita lama, tapi tetap, mengetahui itu secara resmi akan memiliki efek. Ini bukan saat yang menyedihkan untukku, aku tidak pernah menyesal, tidak lagi. Dihari-hari ini aku telah mempunyai kesempatan untuk memeikirkan kembali semuanya tentang apa yang telah terjadi pada musim hitam dan putih yang lalu, untuk kembali ke masa lalu dan hidup sekali lagi dalam mimpi terbaik yang pernah ku alami..

Semua kenangan, semua kebahagiaan dan kemenangan, jujur bahkan pada saat masa pahit terakhir, aku bisa melihat dengan jelas semua kenangan itu hari ini, dan pada saat tertentu kenangan itu redup dan hamper hilang dalam pelukan yang luar biasa selama pertandingan terakhir saya di Turin, foto ini memiliki semuanya, foto tentang kenangan bahwa aku ingin memiliki semua kenangan ini selamanya bersamaku, sebuah foto yang diambil pada tanggal 13 mei dan tercetak dihatiku dan tak terhapuskan..

Beberapa waktu lalu, sebelum aku mengambil cuti untuk liburan, aku mengosongkan lockerku di Vinovo dan meninggalkan tempat latihan, tempat dimana saya berhenti beberapa bulan lalu saat kalian menantiku hanya untuk meminta tanda tanganku, photoku ataupun hanya sekedar menjabat tanganku, tidak peduli panas, hujan ataupun bersalju, tapi saat ini tiba waktunya bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih seperti yang kalian lakukan untukku..

Pemain datang dan pergi, Juventus tetaplah Juventus, rekan setim ku masih disana dan aku mendoakan yg terbaik untuk mereka

Aku akan tetap menjadi fan terbesar mereka, kalian, penggemarku masih disana dan kalian adalah Juventus, jersey yang akan selalu kucintai dan akan terus kucintai selamanya, aku selalu menginginkan dan menghormati jersey itu tanpa dispensasi atau diskon, aku bahagia orang lain bisa mengenakan jersey itu setelah aku, juga karena diatas semuanya sejak namaku tertera di jersey nomor 10 aku bahagia untuk siapapun pemain yang akan mengenakan jersey nomor 10 tahun depan, aku bahagia karena sekarang di suatu tempat, di italy atau di bagian dunia yg lain, seseorang bermimpi untuk mengenakan jersey ini. Dan aku akan bangga jika seseorang ingin mencari tahu ceritaku, seperti aku mencari tahu cerita tentang juara yang lain, contoh lain, legenda lain.

Dimulai dari besok, aku tidak akan menjadi pemain Juventus lagi, tapi aku akan tetap menjadi salah satu dari kalian
Sekarang waktunya untukku memulai petualangan baru.
Saya antusias rasanya sama seperti seperti 19 musim yang lalu
Selamat tinggal teman-teman, terimakasih untuk semuanya

Alessandro..



Quote:
||Kisah Dibalik Gol ke-300 Del Piero||

Tua-tua keladi, semakin tua semakin 'jadi'. Barangkali pepatah itu
pantas disematkan kepada Alessandro Del Piero. Meski usianya
sudah menginjak 37 tahun dan terbilang uzur untuk ukuran
pemain sepakbola, striker Juventus itu masih terbilang masih
tajam.
Bahkan, dua musim lalu di pentas Serie-A Liga Italia, tepatnya
pada 14 Maret 2010, adalah hari cukup bersejarah bagi karir
sepak bolanya sebagai seorang trequartista. Di tanggal itu, Del
Piero sukses mengukir gol ke-300 sepanjang karirnya sebagai
seorang pesepak bola profesional.
Saat Juventus menjamu Siena di Stadion Olimpico, pemain
berjuluk Il Pitturichio ini langsung unjuk gigi. Baru dua menit laga
berlangsung, Alex langsung menjebol gawang tim tamu.
Lima menit berselang, pemain berkostum nomor '10' ini lagi-lagi
membuat kejutan. Tendangan volley-nya mampu merobek
kembali jala Siena. Sayangnya, penampilan langganan Timnas
Italia itu tidak mampu membawa kemenangan bagi Juve. Laga
berakhir dengan skor imbang 3-3.
Dua gol itu mengantarkan Ale mengoleksi 300 gol di sepanjang
karirnya. Saat itu, Del Piero telah mendulang 269 gol bersama
Juventus, 27 gol disumbangkannya untuk Timnas Italia senior,
dan tiga gol untuk Timnas Italia U-21. Sisa satu gol lainnya diraih di klub pertama Ale, Padova.
Il Pinturicchio atau The Little Painter hari ini secara resmi meninggalkan Juventus yang telah membesarkan namanya dan sekaligus sedikit banyak dibesarkan olehnya.




Quote:Tepat tanggal 1 Juli 2012, Alessandro Del Piero RESMI bukan pemain Juventus lagi. 1993-2012. Akhir sebuah era.

Alex Del Piero: 705 games; 48,863 minutes played; 553 starts; 319 completed games; 152 as a sub; 234 substitutions; 2 red cards

Alex Del Piero: 289 goals; 62 penalties; 37 as a sub; 135 to open scoring (resulted in victory); scored in 232 games; 49 multi-goal games


WAAww.... ane dah demen del piero n juventus dari 15 tahun yg lalu...

del piero emng pantes jadi legenda juventus....
Quote:Original Posted By genqydy
WAAww.... ane dah demen del piero n juventus dari 15 tahun yg lalu...

del piero emng pantes jadi legenda juventus....


sama gan ane juga udah demen banget sama del piero dari pas ane SD, the true legend of juve king alex
terima kasih king alex....
Del pero nih yg sk minum e*tra j*ss

Dulu jago bgt ya kaya batistuta
Quote:Original Posted By sharktea
Del pero nih yg sk minum e*tra j*ss

Dulu jago bgt ya kaya batistuta


Malah menurut ane lebih jago del piero gan
batistuta menang di tendangan gledek doang
pemain favorit ane waktu bocah nih gann hehehe


JERSEY KW ORI (MURMER) only in here
KAOS MU (limited & rare)




Posted with kaskusBetaQR
ga terlalu suka gann, bantu aja



Quote:numpang nitip thread gan
=============================================


SEJARAH BONEKA "DANBO"

CAPCAYnya bikin NGAKAK


Quote:PEJWAN HUNTER



ijin di baca dulu ya gan
beeuhh, sang legendaris juventus
Del Piero
Pemain lgendaris itali nih
Alex del Piero....walau kedatangannya ke Juventus menyingkirkan idola ane Roberto Baggio tapi tetep ane respek sama loyalitas Del Piero saat yang lain pergi karena tak mau bermain di kasta kedua, Del Piero menjadi salah satu bintang Juventus yang tak ikut hengkang walau banyak klub yang meminang
Salah satu maestro sepak bola yang pernah dimiliki Juventus selain Platini, Baggio, Zidane, Nedved dan bintang bintang lainnya yang pernah datang dan pergi di juventus
: buat Alessandro Del Piero ,ane demen bgt dari ane SD sama ini pemain gan
wuuu del piero,sang legenda haha
del piero true il capitano for JUVENTUS.
salah satu pemain sepakbola favorit ane...
salah satu pemain terbaik dunia yang pernah lahir dengan attitude yang

thank ale10
laki ane pasti suka bgt niy sm trit agan...
Quote:Original Posted By LandCroc
Alex del Piero....walau kedatangannya ke Juventus menyingkirkan idola ane Roberto Baggio tapi tetep ane respek sama loyalitas Del Piero saat yang lain pergi karena tak mau bermain di kasta kedua, Del Piero menjadi salah satu bintang Juventus yang tak ikut hengkang walau banyak klub yang meminang
Salah satu maestro sepak bola yang pernah dimiliki Juventus selain Platini, Baggio, Zidane, Nedved dan bintang bintang lainnya yang pernah datang dan pergi di juventus


tp di antara bintang" tersebut hanya Del Piero yang ttep the true living legend of juve IL CAPITANO
Quote:Original Posted By putra44
salah satu pemain terbaik dunia yang pernah lahir dengan attitude yang

thank ale10


iya gan..contoh pemain yg loyalitas ke tim yang di belanya..
patut di contoh pemain" muda nih