Quote:Original Posted By galaxyp1000user
warning

untuk TELE MARKETING, cukup dengan kita mengatakan iya, berarti kita sudah membeli product

tata cara pembelian via TELE MARKETING cukup meng IYA kan, maka transaksi telah deal.
closing mereka biasanya : " JADI PER TGL SEKIAN JAM SEKIAN BAPAK X SETUJU DENGAN PRODUK Y DAN SAYA ATAS NAMA Z SEBAGAI PELAKSANA AKAN MEMOTONG LANSUNG DARI KARU BPK X BLA BLA... IYA PAK?"
kita IYA kan, maka YOU ARE SO DEAD
SCUMBAG TELEMARKETING ABU ABU STRIKES AGAIN

sekedar masukan, bilamana ada TELEMARKETING mengatas namakan apapun untuk menawarkan apapun , lebih baik TOLAK.
kenapa tolak, karena sebagai contoh agan diatas, pembelian asuransi via telemarketing sangat merugikan kita, POLIS ASURANSI tidak dapat kita baca dan pelajari, berbagai macam peraturan terkesan tersembunyi untuk kita ketahui dan satu hal pastinya kadang pembeli kurang menyadari apa yang sedang terjadi

jangan perna meng IYA kan ketika TELEMARKETING meng offer sebuah produk.

kalau mau beli asuransi, langsung saja menuju kantor yg terletak dikota anda, baca dan pelajari semua.
tidak perlu terburu buru, kita saling membutuhkan, jangan terintimidasi ataupun tertarik dengan kata2 marketing, cek second opinion.
dan anda mungkin mendapatkan sesuai dengan keinginan anda.

begitu juga dengan telemarketing yang menjual berbagai macam voucher hotel atau voucher belanja yang dimana kebanyakan memiliki *S&K yang kadang tidak dijabarkan secara mendetail sehingga pembeli di akhir hari merasa dirugikan, tetapi secara tidak lansung pembeli yang memberi otorisasi pemotongan lansung ke kartu kredit ataupun sejenisnya.

SAY NO to TELEMARKETING yang tidak jelas dan kesannya memaksa serta mengintimidasi.


bener gan.. ane perna ditelp salah satu perusahaan yg juga nawarin asuransi.
kejadiannya beberapa saat setelah ane baru buka rek di bank swasta A.

modusnya:
1. CS/telemarketer bakal nelpon kita, memastikan nama kita, kemudian menyebutkan bahwa kita adalah SALAH SATU NASABAH YANG TERPILIH dari bank A untuk program asuransi tersebut.
*) CS berusaha meyakinkan kita bahwa ini adalah program khusus, tidak semua nasabah diberi penawaran ini. tujuannya membuat kita lemah dan teriming2 bahwa ini merupakan penawaran terbatas.

2. kemudian CS/telemarketer bakal menjelaskan FITUR-FITUR DAN FASILITAS YANG DITAWARKAN jika kita mengikuti asuransi ini.
*) sekali lagi CS berusaha meyakinkan kita bahwa ini adalah program khusus, dengan fitur2 yg tidak ditawarkan kepada anggota asuransi pd umumnya

3. di akhir penjelasan fitur, akan diterangkan mengenai BIAYA PREMI DAN SISTEM PEMBAYARAN DENGAN AUTODEBET SETIAP BULAN.
*) biaya premi yg disebutkan memang bukan nominal yg besar. biasanya di bawah 500rb rupiah. ini juga berusaha menggaet kita. tapi bagian berikutnya yg harus diperhatikan betul2

4. akhirnya CS/telemarketer akan membacakan TERMS AND CONDITION DAN BERUSAHA MEMINTA PERSETUJUAN KITA.
*) pada tahap ini JANGAN MENGIYAKAN! percakapan kita direkam dan akan menjadi bumerang saat kita hendak komplain.
*) terkadang terms & condition yang ditanyakan disamarkan sebagai PERTANYAAN UMUM, MEMANCING KITA UNTUK BILANG IYA. BERHATI2LAH!!
*) jika kita belum berkata ya, CS/telemarketer akan MENGULANG KEMBALI PROSEDUR NOMOR 2 (MENJELASKAN FITUR2 PRODUK) KEMUDIAN MENGAKHIRI KEMBALI DENGAN PERTANYAAN NO 4. supaya kita terjebak untuk MENGIYAKAN!!


5. kenapa saya bisa tahu ? karena sudah lebih dari 2 KALI CS TERSEBUT MENGHUBUNGI SAYA. 2 telepon pertama saya tolak dengan alasan sedang sibuk. selang beberapa hari, CS tersebut menghubungi saya lagi. dan tiap telepon formatnya sama.

*) untuk memastikan apakah ini modus yang sama, anda bisa memperhatikan dengan seksama, penjelasan CS pada tahap 1 dan 2. jika benar serupa dengan modus ini, SEGERA TOLAK PENAWARAN TERSEBUT

*) jika anda menggunakan alasan SAYA SEDANG SIBUK, SILAKAN HUBUNGI KEMBALI cs pasti AKAN MENGHUBUNGI ANDA KEMBALI. tunggu hingga pembacaan TERMS AND CONDITONS, kemudian TOLAK PENAWARAN TERSEBUT ("maaf saya tidak tertarik dengan produk anda / saya sudah ikut asuransi lainnya"). jika CS KEMBALI MENCOBA MENAWARKAN PERTANYAAN YANG SAMA, JANGAN MENGIYAKAN, SEGERA TOLAK. dari pengalaman saya harus mengulangi statemen saya hingga 3 kali. baru CS tersebut mengakhiri tlpnya (CS yg nutup tlp, pdhl SOP CS biasanya tunggu calon/client yg nutup telp ). dan tidak menghubungi saya kembali.
laporin aja gan ke perlindungan konsumen. biar prosesnya di percepat.
ya bisa jadi pembelajaran biar laen kali bisa tegas gan.
karena semuanya berawal dari ketidaktegasan ente.. antara mau dan kagak, jadi terpaksa jawab baiklah, mereka kan ga mau tau keadaan ente lg buru2 atau nggak, begitu dapat persetujuan ya langsung di proses, achievement mereka bertambah. dan tentusaja kata2 ente telah di rekam dan menjadi bukti shg tidak bisa mengelak lg.

apa susahnya si bilang TIDAK ?atau GAK MAKASIH, dll
toh laen kali mereka pasti telpon lagi. sama kasusnya kaya MLM karena nggak enakan jadinya malah terjerumus.


Quote:Original Posted By SyncMaster753
ya bisa jadi pembelajaran biar laen kali bisa tegas gan.
karena semuanya berawal dari ketidaktegasan ente.. antara mau dan kagak, jadi terpaksa jawab baiklah, mereka kan ga mau tau keadaan ente lg buru2 atau nggak, begitu dapat persetujuan ya langsung di proses, achievement mereka bertambah. dan tentusaja kata2 ente telah di rekam dan menjadi bukti shg tidak bisa mengelak lg.

apa susahnya si bilang TIDAK ?atau GAK MAKASIH, dll
toh laen kali mereka pasti telpon lagi. sama kasusnya kaya MLM karena nggak enakan jadinya malah terjerumus.


Susahnya ya itu gan, karena gw dan mungkin banyak orang ga tau tentang tele marketing , baru melihat modus 'penipuan terselubung" seperti ini , dan secara tidak langsung yang TS pikir pertama adalah ini program dari BCA , yah tapi tetep ini bakal jadi pembelajaran juga, dan TS share disni semoga banyak yang lihat dan g mengurangi korban2 berikutnya dari telemarketing

dan sepertinya mau ga mau saya harus tutup kartu kredit BCA, karena, setelah saya ke BCA dan mengisi surat pernyataan, dari pihak BCA sendiri tidak bisa membantu dan menjamin tidak ada penarikan dana lagi di kartu kredit say auntuk bulan berikutnya, hanya bisa memediasi, semua tergantung dari pihak CIGNA , alamat ga baik ini
Quote:Original Posted By mildnest
Susahnya ya itu gan, karena gw dan mungkin banyak orang ga tau tentang tele marketing , baru melihat modus 'penipuan terselubung" seperti ini , dan secara tidak langsung yang TS pikir pertama adalah ini program dari BCA , yah tapi tetep ini bakal jadi pembelajaran juga, dan TS share disni semoga banyak yang lihat dan g mengurangi korban2 berikutnya dari telemarketing

dan sepertinya mau ga mau saya harus tutup kartu kredit BCA, karena, setelah saya ke BCA dan mengisi surat pernyataan, dari pihak BCA sendiri tidak bisa membantu dan menjamin tidak ada penarikan dana lagi di kartu kredit say auntuk bulan berikutnya, hanya bisa memediasi, semua tergantung dari pihak CIGNA , alamat ga baik ini


nah itu lah kelemahan tele marketing bagi customer.
mereka sih perusahaan nasional , menggunakan telemarketing adalah salah satu cara untuk meng reach new prospect.
saya rasa cigna bukan perusaan ecek ecek baru lahir, jadi salah satu bentuk penjualannya ya nelp cust pemegang kartu kredit(dgn cc bisa otomatis tagihan).
sebenarnya jualan mereka ok, cuman benefit nya kurang bagi customer(kalau di compare product yg dijual,kita bisa dapatkan benefit max dgn hrg yg sama*)

oia satu hal lagi
waktu telemarketer ini buat opening, anda tidak perlu terlalu terbuai, tapi memang bilamana anda tertarik dgn produk atau jasa yg ditawarkan mereka, cek, ingat cek pas closing, penutupan ketika mereka sum up transaksi, bilamana anda ngerti dan sadar, baru silahkan meng IYA kan, bilamana anda rancu,ragu,galau, bahkan tidak ngerti apa yg mereka sum up, blg SORRY , KAGA JADI MAS/MBAK/PAK/BU
lansung matikan aja telp

tele marketing sebenarnya form penjualan yg lumayan bagus, karena bisa reach prospect yg dimana saja, selama memiliki no yg dpt di hub.
intinya saya ulangi
bilamana di telp mengatas nama kan kartu kredit anda, untuk menawarkan suatu barang dan jasa, biasanya product yg kurang laku. kalau anda tidak mau susah diwaktu kedepannya, lansung tolak saja(tp bilamana mw belajar cara2 mereka, silahkan didengar detail, dan diakhir katakan tidak juga)

satu2 pembelian via telp yg benar menguntungkan kita* yaitu ketika menelefon memesan nasi padang, fast food, booking terapis, tiket pesawat, seat restoran, hal hal yg memang kita butuhkan.

thank you
seharusnya blg tidak atau maaf tidak berminat dgn asuransi tsb
wah kl blg baiklah mah dianggapnya stuju apalagi via telp bs d rekam jg pembicaraan agan
Quote:Original Posted By bh
seharusnya blg tidak atau maaf tidak berminat dgn asuransi tsb
wah kl blg baiklah mah dianggapnya stuju apalagi via telp bs d rekam jg pembicaraan agan


Dan menyebalkannya, saat kita sudah berkata ingin berhenti karena sudah sadar dari khilah,pasti selalu dipersulit, bahkan seperti kasus saya tetap di ambil preminya dari cc walaupun sudah konfirmasi berhenti jauh2 hari ... Intinya kita tidak bisa berhenti berlangganan setelah kita mengucapkan "ya", satu2nya cara memang tutup cc

Thanks agan2 semua info dan masukannya, semoga banyak orang yang baca ini, sehingga dapat mengurangi korban korban lain oleh asuransi CIGNA
Cigna ya, hahaha gw jg pernah ketipu, emang ** SENSOR ** nih asuransi, mau ditutup ssh amat, cuih
sama gan ane juga ditwrin, udah ane tolak masih aja ditanyain
"kenapa ga mau pak?"

ane bilang aje "knp ga boleh nolak?"

kata mba nya " sayang loh pak ini cuma nasabah terpilih, penawarannya bagus sekali, sayang kalo ga diambil"

ane bilang " saya ga ada duit"

kata mba nya " masa segitu aja ga bs pak, murah loh"

ane bilang " kalo murah ane pinjem duit mba dulu yah buat bayar, kan kata mba murah "

ehhh di putus telponnya....................

heran ya maksud kita buat kartu kredit buat keperluan cicilan barang yg susah kalo dibeli cash, eh malah disalah gunakan sama pihak ke 3. jadi bikin susah aja tuh mereka...
emang kartu kredit kadang bikin masalah neh.. mending tutup2in aja lah..

hidup tenang tanpa kartu kredit.....
buat agan mildnest kebetulan banget ane pemegang polis asuransi CIGNA familly health care plus yang dipotong premi lewat cc sebesar 64500 perak ,baru melakukan pengakhiran asuransi ini beberapa waktu yang lalu .

kalo mau tutup polis asuransi cigna telepon aja ke 021-52996080, terus pilih menu pembatalan polis nah dari situ agan disambungin ke CS-nya terus ditanya dikit2 kenapa mau berhenti asuransi ini tadi ane sih bicara sama CS yang baik namanya firza , CS nya sedikit menahan2 ane biar pikir2 dulu masalah pengakhiran ini. Tapi akhirnya ane tetep tegasin kalo tekad pengakhiran ini udah fix . Bla bla bla ..... dia tanya setuju soal pengakhiran ini lagi terus suruh bilang setuju atau tidak , ane bilang setuju .

and finally doi bilang ''atas nama .... dengan nomor polis .... telah setuju melakukan pengakhiran polis asuransi pada tanggal 2-7-2012 jam 15.30WIB''

setelah itu polis ane dinyatakan berakhir

oia soal buku polis nya ane abaikan aja soalnya kata CS-nya untuk program familly health care plus ga perlu mengembalikan polis+mengisi formulir pemberhentian+foto copy KTP .

sekali lagi buat agan semoga kisah ane bisa membantu
Kaco juga ya



Quote:"This is mankind's dream, mankind's desire, mankind's destiny, to be the strongest, to go the farthest, to climb the highest, to compete, to envy, to hate each other, and to devour one another!" - Rau Le Creuset
Bener gan, ane juga pernah ngalamin...
tapi nih kejadiannya di bank lain..
karena pas ane tanya ke bank nya katanya itu bukan produk mereka
cuman ada kerja sama aja sama pihak asuransi..
ane komplain, kok bisa no telp ane bisa ada di mereka..

So solusinya waktu itu...
ane tutup rekeningnya...karena kata IYA ga bisa di batalin..
trus ane ganti buka baru rekeningnya...
just info gan kalau begitu slalu pastiin aja bilang tidak apapun itu....
klo dah terlanjur ya telpon aja halo bca minta suru putusin klo berbelit ya ancem tutup kartu kreditnya...
tambahan ya hampir semua bank sekarang begitu gan memperjual belikan data nasabah pa lagi pada "rekanan"
Quote:Original Posted By mildnest
15 juni 2012

Pada tanggal 15 juni 2012 tepatnya hari jumat 10 menit sebelum shalat jumat saya menerima telpon dari asuransi yang bernama CIGNA dengan Program BCA Smart Health, dia menggunakan kata2 trik marketing seolah2 seperti program khusu untuk pengguna kartu kredit dari BCA, akan mendapatkan asuransi murah, dan terjamin bla bla bla.....
Karena waktu saya sangat sedikit berhubung akan shalat jumat, maka saya hanya ia baiklah...dan mereka dengan mudahnya mendaftarkan saya pada asuransinya secara instant hanya dengan kata2.

Setelah shalat selesai, saya coba cek kebenaran tentang asuransi CIGNA kepada halo BCA, dan betapa terkejutnya saya, kalau ternyata itu bukanlah program dari BCA sendiri !!! saat itu juga saya langsung telpon ke pihak asuransi CIGNA di nomor 02152996166, dan saya mengajukan pembatalan pada saat itu juga kepada operatornya...yang mengejutkan pertanyaan dan keinginan untuk membatalkan kenaggotaan saya diputar2 dan dipersulit oleh mereka, saya disuruh menunggu 14 hari kerja dengan alasan tidak ada datanya ( padahal baru beberapa jam saya didaftarkan, dan pasti ada datanya ), mereka meminta data diri saya, dan termasuk nomor kartu kredit saya!! tentu saja rugi Rp 50.000...


27 juni 2012, saya menerima kartu kredit baru saya dari pihak BCA dengan nomor yang berbeda, dan malam harinya alangkah kagetnya saya, ada tagihan kartu kredit dari CIGNA sebesar Rp 315.898,00 , berarti saya rugi Rp 315.898 + Rp 50.000

langsung saya telp pihak bca, dan mereka berjanji akan memproses laporan untuk ini, tapi untuk pengembalian dana, harus langsung telp ke CS CIGNA , yang jelas2 pasti bakal diputar2

saya merasa di rugikan oleh CIGNA dan ini benar2 seperti penipuan, mengapa ??

1. saya sudah membatalkan kenaggotaan paksa saya kepada cigna, saat itu juga, sebelum CC saya di kuras, dan sudah diterima oleh CS mereka

2. Pihak asuransi CIGNA berkata bahwa dana akan diambil dari kartu kredit setelah polis sudah sampai, tapi sampai sekarang tidak ada polis, dan belum 14 hari sudah di ambil uang saya

3. pihak CIGNA tidak menginfokan tanggal berapa uang premi akan di ambil dari saldo kartu kredit saya


untuk yang lain mohon berhati2 dengan asuransi ini, terutama untuk para pemegang kartu kredit, saat ini sudah banyak korban berjatuhan, bisa di cek dari internet dengan kata kunci cigna ...

entah kepada siapa lagi saya bisa melapor, mohon sarannya untuk surat pembaca yang lain, agar banyak orang yang tahu tentang kejadian ini

thanks

penting untuk di baca :



tonton film SICKO
http://www.imdb.com/title/tt0386032/


ngomongin banyak tentang asuransi asuransi amrik.... salah satunya cigna... emang rampok mereka
Makasih gan, informasi penting nih.

Soalnya kakak ane juga mau jadi nasabah Cigna gara2 ada dutanya Pepeng. Tapi gak tahu, kakak ane dapat infonya dari mana.

Kalau ternyata claimnya sulit, kayaknya ane suruh gak usah gabung. Lagian kantor cabangnya belum ada di kota ane.

BTW, ada gak tips buat memilih asuransi yang tepat gan?

Thanks lagi gan.
baru aja di telp CIGNA, untung ane ngomong mikir2 dulu, ternyata bener penipuan


kampret
Makasih infonya... Pas banget, tadi siang baru ditelp Asuransi yg ngaku2 dr BCA, ga jelas Cygna jg apa bukan. Untung aku bilang ga bisa menyetujui karna nunggu izin suami dulu dan aku suruh telp lain hari. Udah tau jawabannya sekarang. Ga bisa ikutan karna ga diizinin suami.
Case closed.

Cool 

Ane jg baru d hub, ama nih PT, untung gw baca thread kaskus lngsung ja gw jawab "kurang minat". Thx inpohnya gan. Tha
iya nih gan ane juga sering dpt telpon dr asuransi ginian, kadang ane sampe males ngladenin karna pembicaraan telpon di rekam gan , mending katakan tidak aje gan, asuransi kek gini susah banget ngeclaimnya gan...