KASKUS

Mengukur Kekuatan Peserta Perang Dunia 2

Pertama tolong di dulu ya gan

Sesuai judul, ane akan membahas berbagai kekuatan militer dan politik pihak-pihak yang terlibat dalam perang dunia 2, melalui pendapat ane dan dari berbagai sumber yang ane dapat.

Seperti yang kita ketahui, selama perang dunia 2, peserta PD 2 terbagi atas 2 blok atau persekutuan, yaitu:

-Axis (Poros): terdiri atas Nazi-Jerman, Italia, dan Jepang.
-Allies (Sekutu): terdiri atas Amerika Serikat, Inggris, dan Uni Soviet

3 negara baik axis maupun allies sebenarnya memiliki negara-negara sekutunya masing-masing, namun 3 negara dari tiap pihak ini, merupakan negara pendukung pihaknya yang paling utama, dan paling gencar terlibat dalam berbagai pertempuran.

Sekarang, mari kita lihat masing-masing kekuatan tiap negara dan pihak semasa PD2 dan perhitungan kekuatannya.

(next post)

Axis

AXIS





Sekilas axis: Axis merupakan negara-negara poros yang terbentuk melalui perjanjian negara Jerman, Italia, dan Jepang melalui poros Berlin-Roma-Tokyo. Negara axis, menganut paham fasisme,dan memiliki hasrat tinggi dalam penaklukan bangsa-bangsa lain berdasar pemikiran fasis dan chauvinisme. Mereka juga menjadikan negara jajahan sebagai negara boneka yang dimanfaatkan untuk mendukung keperluan tempur mereka. Anggota negara axis ini dipimpin oleh 3 pemimpin utama dari 3 negara pendukung utama yaitu:

- Nazi-Jerman: Adolf Hitler
- Italia: Benito Mussolini
- Kekaisaran Jepang: Kaisar Hirohito (kekaisaran) dan Hideki Tojo (Pemerintahan)

Berikut kekuataan-kekuataan axis

[Next Post]
mna lg gan..?? kok cm sgini sih..???
ane lg seru" nyimak...
btw ane pekiwan gan...
laaah masih nyari2 di mbah google neeh kayanya si agan
ehh..nanggung bener dah infonya
tiba2 keputus di tengah2..kentang
cuma segitu gan ?
mana lagi gan lanjutannya
btw jadiin satu masih bisa kali gan ribet kayak gini bacanya
trus gmn gan?
Mengukur Kekuatan Peserta Perang Dunia 2
TSnya Cakep
yg allies mana ??



post asli zero168
milihh allies aja gan kwkwk axis ada Jepang yg jahat gan wwkwk
menurut ane sih kalo Germany paling kuat angkatan daratnya, terutama sniper2nya itu
lanjutanya?
wah kagak ada lanjutannya.....
Buat yang ngedukung amerika kayaknya harus mikir dua kali deh(no offence). coba liat amerika sekarang, ngebantai musuh semaunya masih mikir dia baik?
coba kalian lihat jerman, tau gak sih siapa yang mereka buru? yup betul israel.
Pasti kalian udh liat dong kasus israel kontra palestina, coba pikir deh seandainya kemarin jerman berhasil membumihanguskan israel aka kaum yahudi mungkin bumi lebih tentram, jauh dari konspirasi-konspirasi. kalo kalian pikir cara jerman jahat, mereka langsung membunuh yahudi dengan sadis, coba pikir tentang israel mereka membunuh seluruh warga dunia secara perlahan!! mana yang lebih sadis?
nah ini saya baru bahas jerman loh, belum jepang dan italia
sebelumnya maaf ya kalo OOT sekelebat info aja
sekali lagi no offence ya
Quote:Original Posted By boyofwind
Buat yang ngedukung amerika kayaknya harus mikir dua kali deh(no offence). coba liat amerika sekarang, ngebantai musuh semaunya masih mikir dia baik?
coba kalian lihat jerman, tau gak sih siapa yang mereka buru? yup betul israel.
Pasti kalian udh liat dong kasus israel kontra palestina, coba pikir deh seandainya kemarin jerman berhasil membumihanguskan israel aka kaum yahudi mungkin bumi lebih tentram, jauh dari konspirasi-konspirasi. kalo kalian pikir cara jerman jahat, mereka langsung membunuh yahudi dengan sadis, coba pikir tentang israel mereka membunuh seluruh warga dunia secara perlahan!! mana yang lebih sadis?
nah ini saya baru bahas jerman loh, belum jepang dan italia
sebelumnya maaf ya kalo OOT sekelebat info aja
sekali lagi no offence ya


israel gan? perasaan yahudi2 yg dibumihanguskan cuma di jerman-polandia doang deh, cmiiw
Quote:Original Posted By n.o.e.


israel gan? perasaan yahudi2 yg dibumihanguskan cuma di jerman-polandia doang deh, cmiiw


iya gan cuman di jerman sama polandia. tapi yang dari negara israelnya juga ikut bantu loh gan
logikanya ya pasti gitu. CMIIW
Meski teknologi perang nazi jerman sangat jauh melampaui jamannya, sebenarnya, kesalahan terbesar jerman adalah menerima italia sebagai sekutunya. . .
Sebab :
bila italia ikut menjadi anggota sekutu, Jerman hanya butuh 3 divisi untuk menahan serbuan italia.
bila italia menjadi sekutu jerman, maka jerman akan membutuhkan 11-13 divisi untuk mendampingi italia.

Contoh paling nyata adalah pada perang padang pasir. el alamien para jendral italia tipikalnya menunggu, dan kaku, beda dengan rommel yang dinamis, dan selalu mengambil inisiatif pertempuran. kekalahan jerman di el alamien ini adalah titik balik pertempuran hingga sekutu mendarat di normandia pada d-day.