KASKUS

Makhluk Purba Bukan Manusia Purba (Nabi Adam Bukan Termasuk Makhluk Purba)

[quote=]
thread tanggal 26 juni 2012
update tanggal 02 juli 2012
[/quote]

[quote=]
bantu cendol dan rate 5 ya gan klik saja

[/quote]
[quote=]
CENDOL DAN KOMENG DARI AGAN SEMUA
Spoiler for CENDOL:

Spoiler for KOMENG:

[/quote]
[quote=]
[quote=]
saya lebih sepakat mereka disebut makhluk purba, bukan manusia purba seperti nama situs di museum terbesar di dunia, sangiran di perbatasan solo-sragen ini.

JADI POKOK BAHASAN SEKARANG BUKAN TEORI DARWIN, TAPI TENTANG MAKHLUK PURBA YANG DIBILANG NENEK MOYANG KITA. PENDAPAT SAYA, KITA KETURUNAN ADAM. DAN ADAM ADA SESUDAH MAKHLUK PURBA. DAN MAKHLUK PURBA BEDA DENGAN MANUSIA SEKARANG

[/quote]
[quote=]


[/quote]
[/quote]

[quote=]
ayat alquran yang harus anda baca
Spoiler for ALQURAN:

[/quote]

[quote=]
penjelasan

setelah saya membaca begitu banyak referensi, baik dari alquran dan sejarah manusia, saya memberanikan diri menulis thread ini sebagai pendapat saya mengenai perdebatan mengenai, nabi adam dan manusia purba duluan mana?
[/quote]
[quote=]
keyword
makhluk purba bukanlah manusia purba
[/quote]

[quote=]
BERDASAR KEBINGUNGAN DARI 1-2 KASKUSER, INI SAYA BIKIN INDEX
[quote=]
  1. Landasan Al-Quran tentang Adam dan Makhluk Purba
  2. Pelajaran sewaktu di sekolah tentang "manusia purba"
  3. Bukti - bukti ada makhluk sebelum adam diciptakan
  4. Bagaimana awal Nabi Adam Beranak pinak hingga masa sekarang
  5. Ciri sosok manusia yang beda dari Makhluk Purba
  6. Kapan kah periode kenabian ditinjau dari sains dan AlQuran dan Hadist
  7. Kesimpulan Pemikiran Ane
  8. Dukungan Kaskuser
  9. Tambahan dari KASKUSER
  10. FAQ



[/quote]
[/quote]

[quote=]
KESIMPULAN
Bagi agan yang tidak suka bertele tele, monggo langsung buka kesimpulan ini

Spoiler for KESIMPULAN:


[quote=]
nitip lapak hot gan >>


  1. perjalanan ke makkah dan madinah [full pict]
  2. koleksi foto kereta loko uap (java steam loco)
  3. raja ampat papua, wisata bahari yang mempesona
  4. jawaban atas keraguan tentang isra miraj nabi muhammad saw[/url]



[/quote] postcount=15[/url]

[quote=]
tambahan:

adam (nabi adam) diturunkan ke dunia bukan karena mendapat hukuman allah karena memakan buah terlarang di surga. Tapi karena sudah direncanakan allah. Lihat al baqarah 30 diatas mengenai keinginan allah.
[/quote]
[/quote]
[/spoiler]

[quote=][size=

Dan telah diajarkannya kepada adam nama-nama semuanya, kemudian dia kemukakan semua kepada malaikat, lalu dia berfirman : Beritakanlah kepadaku nama-nama itu semua, jika adalah kamu (malaikat) makhluk-makhluk yang benar.

[b](al baqarah ayat 32)
sangat inspiratif
owh begitu yah gan makasih nice inpoh
wah gan ane coba simak dulu ya
iya setuju saya
Emng gan , Nabi adam beda RAS dan BEDA jenis ama makhluk purba , NABI ADAM itu manusia murni kyk kita .KITA MANUSIA 1000% BUKAN DARI MONYET :







Luqep.kpk Was Here ~
ane masih bingung klo soal ginian..
Mahkluk purba mungkin sejenis kera raksasa / kerayg berevolusi

Tp berbeda dengan manusia..
Mungkin gitu ya gan..
semoga dapat semakin menyadarkan umat manusia
iya saya sangat setuju dengan TS,,
masuk akal juga gan, ane juga sempet mikir gitu.... hehe
[quote=]
[quote=]
Fakta sejarah yang ada di sekolah

1. Ada zaman dimana ada manusia purba
2. Zaman ini di bagi beberapa tempat (zaman batu, es dan lain2)
3. Dari waktu ke waktu, manusia purba volume otaknya bertambah besar dan pertanda kecerdasannya meningkat.
4. Nabi adam ya manusia purba itu lah.
5. Teori darwin, manusia dari kera (sudah dibantah abad ini)
[/quote]
[quote=]
Keyword:

Makhluk purba bukanlah manusia purba
[/quote]

[quote=]
Fakta menurut saya

1. Benar, ada zaman dimana ada manusia purba
2. Benar, ada zaman es, batu dan lainnya di teliti dari lapisan tanah
3. Salah, perbedaan volume otak tidak bisa diukur bahwa kecerdasan meningkat. Sapi dan ayam otaknya besar sapi, tapi sapi dan ayam hanya tahu makan,minum,tidur,kimpoi
4. Salah, menurut penelitian dari peneliti indonesia dan mancanegara, manusia purba sudah ada jutaan tahun lalu. Diteliti berdasar masa zaman dan lapisan tanah saat ditemukan.
Sedangkan adam dan sejarah ke nabian dari nabi adam-nabi muhammad hanya berumur ribuan tahun. Jauh dari jutaan tahun yang lalu. Bahkan dalam alquran tidak diceritakan mengenai dinosaurus dan lainnya yang pertanda, sejarah nabi itu masih baru.
[/quote]
[/quote]
ane setuju ama ts nya


Spoiler for jangan buka:

Quote:Original Posted By SkySykes
ane masih bingung klo soal ginian..


hheeee ane juga sama gan
[quote=]
kesimpulan

makhluk purba bukanlah manusia purba

benar, penyebutan "manusia purba" di lakukan oleh tim peneliti jaman pra sejarah dikarenakan bentuk rupa, cara berjalan dan postur tubuh mirip dengan manusia yang ada saat ini.

Andaikan saat dulu peneliti menyebutkan "makhluk purba", maka tidak akan ada opini tentang adam dan purba lebih dulu mana, ataukah kita revolusi dari manusia purba, ataukah justru keturunan monyet.

Benar adanya bahwa makhluk purba bisa berdiri layaknya manusia, dan makan layaknya manusia (monyet juga makan pakai tangan ) dan mampu beranak pinak dan bergerak layaknya manusia (monyet juga bisa )

ada makhluk mirip manusia sebelum adam
seperti ayat al quran yang sudah saya tulis di atas, al baqarah ayat 30,
dikisahkan saat allah membuat adam dari 7 macam tanah terbaik di bumi ini (pertanda bumi sudah lebih dahulu di buat),
allah berfirman, "sesungguhnya aku hendak menjadikan di bumi seorang khalifah. Berkata mereka : Apakah engkau hendak menjadikan padanya orang yang merusak di dalam nya dan menumpahkan darah,padahal kami bertasbih dengan memuji engkau dan memuliakan engkau ?


dari percakapan antara allah dan malaikat dapat dimengerti bahwa,
1. Allah bercerita mengenai keinginan menciptakan penghuni bumi
2. Malaikat bertanya untuk apa menciptakan mereka kalau mereka hanya tahu berbuat kerusakan dan saling membunuh

dari mana malaikat bisa berbicara tentang masa depan seperti itu? Dari mana malaikat tahu bahwa mereka akan berbuat kerusakan dan saling membunuh? Bukankah hanya allah yang maha tahu ??

Itu karena malaikat menyangka bahwa yang melihat dari wujud yg akan diciptakan allah adalah makhluk yang sudah ada sebelum adam diciptakan. Karna persamaan bentuk dan raga nya adam dengan makhluk sebelumnya (makhluk purba/manusia purba) yang saling membunuh (liar) layaknya hewan masa kini yang saling bunuh untuk makanan.

Sampai saat ini tidak ada yang mengetahui apakah benar makhluk purba itu liar, karna sifat ada di dalam otak dan jiwa, sehingga mustahil dapat diteliti (bukankah orang gila dan manusia normal jika meninggal tidak dapat dibedakan gila,baik,buruk atau normalnya seseorang?)

karena tidak mampu melihat jiwa makhluk yang sudah meninggal/mati itulah peneliti menyamakan makhluk purba nenek moyang manusia. Padahal jelas menurut al quran manusia adalah makhluk sempurna, dari fisik, otak dan kecerdasannya (al-baqarah ayat 31-32)

jadi intinya

1. Sebutan manusia purba di indonesia harusnya disebut mahkluk purba.
2. Benar adanya bahwa makhluk purba ada jauh sebelum adam diciptakan.
3. Makhluk purba tdk memiliki akal,sehingga mereka saling membunuh dan punah
4. Manusia sekarang adalah keturunan adam. Dan makhluk purba sudah punah saat adam ada.
5. Teori yang mengatakan makhluk purba mempunyai volume otak yg lebih besar dr waktu ke waktu,tidak bs didasarkan mereka memiliki akal dan kecerdasan yg bertambah.
Bandingkan ayam dengan sapi. Otak lebih besar sapi dr pd ayam, namun kelakukan (akal) sapi sama dengan ayam, hanya tahu makan,buang air,kimpoi dan tidur.
6. Meski menyerupai manusia secara fisik, makhluk purba bs disebut juga dengan hewan

[quote=]
tambahan:

adam (nabi adam) diturunkan ke dunia bukan karena mendapat hukuman allah karena memakan buah terlarang di surga. Tapi karena sudah direncanakan allah. Lihat al baqarah 30 diatas mengenai keinginan allah.
[/quote]
[/quote]
iye gan., nabi adam bkn makhluk primitif atau primitos.. cm org2 barat aja yg ga nyampe otaknya buat mikir k situ...
izin menyimak...

top lah..
bener jg y.. setuju ane
bener gan, emang berbeda antara makhluk purba dengan manusia, teori darwin juga udah dibantah kok
Mahluk Purba mungkin versi beta dari manusia sekarang...

NIce Thread gan.. ane setuju dengan pendapat ente..
Adam kemungkinan adalah mahluk pertama yang diberikan akal dan pikiran oleh Allah SWT.
Terus jadi pertanyaan mana duluan ada mahluk purba atau nabi adam, jawabannya apa gan?

karena bisa saja nabi adam diciptakan terlebih dahulu, lalu diturunkan ke bumi ketika mahluk purba sudah punah
×