Exclamation Tolong ane gan !!! lebih milih Suzuki Ertiga atau Nissan Evalia ???

Assalamualaikum para kaskuser yang baik hati... dan selalu setia terhadap kaskus tercinta...

jadi gini.. ane lagi pengen beli mobil baru yang berjenis MPV (Multi-Purpose Vehicle)... ane tuh bingung banget !!! lebih tepat milih mobil apa ??? yang bergenre MPV tapi murah (dibawah Rp.200jt)...

denger - denger mobil Ertiga dan Evalia tuh mobil murah yang tergolong mewah.... makanya 2 mobil yang lagi booming itu ane incer.... tapi karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.. ane butuh bantuan temen-temen kaskuser semua...

nih kalau mau tau spesifikasi lengkapnya !!!
Quote:Suzuki Ertiga adalah produk Low-end MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang memulai debutnya di Indonesia pada tanggal 22 April 2012

Hadir dalam tiga varian yakni Suzuki Ertiga GA, GL, dan GX dengan menggunakan Transmisi Manual, kendaraan yang dibuat oleh Suzuki Maruti India dan diimport secara CKD (Completely Knock Down) ke Indonesia ini menggunakan mesin K14B yang dikenal ringan dan kompak dalam memberikan akselerasi, tenaga dan efisiensi BBM (Bahan Bakar Mesin) yang tinggi. Dengan tag-line “Your excitement”, Ertiga siap memberikan kesan yang nyaman dalam berkendara bagi keluarga Indonesia, karena kendaraan ini memiliki luas kabin yang lapang yang memudahkan penumpang untuk keluar ataupun masuk.

Hadir untuk menemani APV Arena dan APV Luxury yang juga merupakan kendaraan jenis MPV namun dengan segmen yang berbeda, Suzuki Ertiga tetap menyajikan kemewahan dan hal ini bisa terlihat ketika memasuki ruang kabin, Bapak/Ibu akan melihat material kursi yang berkelas dan berawarna Beige membuat interior Ertiga begitu nyaman dan mewah sehingga memanjakan perjalanan bagi pemiliknya. Kendaraan inipun telah terpasang fitur keselamatan dimana sudah dilengkapi Side Impact Beam dan Anti Lock Braking System serta dual Air Bag seperti pada model GX.

Pilihan Warna Suzuki Ertiga ada 8 (delapan) : Pearl white, Graphite grey metallic, Dusky brown metallic, Radiant red pearl, Serene blue metallic, Silky silver metallic, Cool black metallic, dan Burgundy red pearl.
Spoiler for Gambar Ertiga:

Spoiler for Gambar Ertiga:

Spoiler for Gambar Ertiga:

Spoiler for Gambar Ertiga:

Spoiler for Gambar Ertiga:

Spoiler for Gambar Ertiga:

Spoiler for Gambar Ertiga:


Quote:PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan jagoan terbarunya, Evalia, Kamis 7 Juni 2012.

Evalia merupakan jawaban dan solusi dari Nissan untuk konsumen yang tertarik dengan Elgrand (MPV termewah Nissan) dan Serena, tetapi dana tidak mencukupi.

Mobil tujuh penumpang yang juga diplot untuk menggerus segmen pasar Avanza-Xenia, memiliki bentuk sedikit lebih rendah dari Serena dan Elgrand. Namun, lebih tinggi bila dibandingkan dengan Nissan Grand Livina, dengan panjang 4.400 mm, lebar 1.695 mm, dan jarak sumbu roda 2.725 mm.

Evalia mengusung mesin 1.500 cc HR15DE yang juga tersemat di Nissan Juke. MPV Evalia mengusung bodi agak bongsor dengan sliding door manual di sisi kiri dan kanan.

Nissan Evalia ditawarkan dalam dua varian yakni SV dan XV (teratas) yang masing-masing dilengkapi dengan transmisi manual dan otomatis.

MPV Evalia memiliki bentuk sasis monocoque yang digabungkan dengan per daun (belakang), dan per keong di depan. Sedangkan kapasitas bagasi mencapai 590 kg.

Sedangkan fitur yang ditanamkan pada Evalia SV berupa single DIN AM/FM. USB, AUX-in, 4 speaker, body color handle, back door finisher, black radiator grille with chrome finisher, front power window, central door lock, eletric door mirror, electric power steering, keyless entry with alarm, multi information display (tachometer, FE display, tripmeter, shift indicator & clock), mud guard, rear wiper, 2&3 row head rest, 14 alloy wheel, ABS, EBD, BA (optional).

Sementara untuk Evalia XV (varian tertinggi) merupakan Evalia SV plus DVD single DIN AM/FM, radio, USB, AUX-in, 10 inci monitor, fog lamp, parking sensor, rear view camera (integrated with information display), rear cooler, I-Key with immobilizer, serta fitur keselamatan ABS, ABE, BA dan front SRS airbag.

Mobil ini hadir dengan 6 pilihan warna, yakni dark red metallic, black solid, silver metallic, white solid, blue green metallic, dan grey metallic. Evalia yang akan dirilis hari ini dibanderol dengan kisaran Rp160-180 jutaan.

Dari segi fitur dan kelapangan kabin, Evalia cukup unggul dibanding kompetitor, namun desain bodi kotak yang diadopsi mobil ini terlihat kurang menarik.
Spoiler for Gambar Nissan Evalia:

Spoiler for Gambar Nissan Evalia:

Spoiler for Gambar Nissan Evalia:

Spoiler for Gambar Nissan Evalia:

Spoiler for Gambar Nissan Evalia:

Spoiler for Gambar Nissan Evalia:

Spoiler for Gambar Nissan Evalia:


UPDATE GAN
Quote:
Spoiler for Keunggulan/Kelebihan Suzuki Ertiga:

Spoiler for Kelemahan/kekurangan Suzuki Ertiga:


Quote:
Spoiler for Kelebihan/keunggulan Nissan Evalia:

Spoiler for Kelemahan/kekurangan Nissan Evalia:


Spoiler for Pesan TS:


Quote:
evalia lebih luas gan lebih nyaman
nissan gan
nissan donk gan
Quote:Mantap bang.. saya nyumbang sundul.

izin nitip lapak


Menjual keperluan alat bela diri dan koleksi senjata
klik gambar TKP FJB mode

ane pilih evalia gan, tangguh nissan drpd suzuki
kalo ane sih pilih evalia
beli alphard aja bray
enak bray
ada kipas anginnya bray
bannya ada empat bray
asik bray
belakangnya bisa di kasih kasur bray
buat tiduran bray
kasih kulkas juga muat bray


muter dulu bray
pilih yg sesuai kemampuan ente gan
Suzuki ertiga lebih hok itu gan
Ane pilih Avanza atau Xenia yang punya AC double blower gan..

Mobil sejuta umat tuh gan, service after sales nya juga bagus gan...

Kalau disuruh milih Ertiga atau Evalia,

Ane sih lebih milih Ertiga gan, modelnya lebih oke dikit sih (ane gak suka sama model lampu belakagnnya gan, kecil bangettttt gak cocok sama body jenis MPV), seat row 2 n 3 katanya bisa dimaju mundurin gan jadi bisa menyesuaikan dengan luas kakinya gan menjadi nilai plus nya gan...

Kalau Evalia, ane kurang tertarik sama modelnya gan, terkesan mirip boil barang gan... tapi segi positifnya sih row 3 nya lebih luas gannn, bisa untuk bagasi pula...
ertiga aja gan

jelas nisan gaaannnn :
yang mana aja gan, asal di kasih ke ane dulu

Spoiler for Entahlah:
pilih evalia lah gan. udah dapet kabin yang luas + nyaman untuk kaki penumpang yang ada di dalamnya.
head roomnya tinggi, ruang bahu lebar jadi ga mepet2 duduknya.
suspensi nyaman gan pake smart comfort suspenssion system.

ane ada temen nih gan yg kerja jd sales nissan. bisa tanya2 langsung aja ke dia.
nmr hp 0857 2888 1409 (pin bb: 27c7c57c)
nissan gan, keliatannya lebih luas nissan jg
Pilih Nisan dong gan.
suzuki ertiga aja gan
alasannya : ga tau deh asal pilih aja
Ane sih dukung ertiga gan
lebih modelis kyknya



dmzsllucntakm
setelah liat langsung...pilih evalia gan..kalo ertiga masih milih xenia/avanza lama