KASKUS

Penampakan Baju Nabi Adam As

Penampakan Baju Nabi Adam

Baju tersebut hanyalah replika dibuat di Jeddah, Arab Saudi. Sekadar untuk melihat setinggi manakah rupa bentuk Nabi Adam A.S.

Seorang pemuda Saudi Hamdan al Mas’udiy melakukan sebuah proyek pembuatan baju Bapak kita, Nabi Adam ‘Alaihissalam. Ide itu muncul setelah membaca sirah Nabi Adam ‘Alaihisalam.. Lalu dia melakukan proyek tersebut berdasarkan apa yang disebutkan dalam sirah dan hadits-hadits Nabi yang menjelaskan bahwa tingginya adalah 60 hasta ((1 Kaki = 30 cm, 1 hasta = 1,5 kaki, jadi 60 hasta = 90 kaki = 30 meter). Maka diapun ingin membuat baju dengan ukuran bapak kita Adam agar manusia bisa mengetahui ukuran Nabi Adam yang sebenarnya.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, dari Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda: “Allah menciptakan Adam dan tingginya 60 dzira’ (hasta). Kemudian Allah berfirman kepada Adam: ‘Pergilah, ucapkan salam kepada mereka para malaikat.

Lalu dengarlah salam mereka kepadamu, sebagai salammu dan salam keturunanmu!’ Maka Adam berkata: ‘Assalamu’alaikum.’ Malaikat-malaikat Allah menjawab: ‘Assalaamu’alaika warahmatullah’ –mereka menambahnya dengan ‘warahmatullah’.

Maka semua orang yang masuk jannah (tinggi badannya) seperti Adam. Dan manusia terus menerus berkurang (ketinggiannya) hingga saat ini.”[ Hadits shahih muttafaqun ‘alaihi]

Berikut ini rincian penjahitan baju tersebut:
Lama penjahitan baju itu adalah 18 hari.

Adapun jumlah gulungan kain yang digunakan dalam penjahitan pakalan itu adalah 40 gulungan dan 30 ribu gulungan benang.

Adapun panjang pakaian itu seperti berikut ini:
Panjang pakaian: 29 m
Lebar antara dua pundak 9 m, lebar dan bawah adalah 12 m
Panjang lengan 10 m, lingkar leher 6 m - kerahnya (diameter lingkar leher) 2 m.

Pemiliki ide ini dibantu oleh 4 orang penjahit. Pakaian itu diletakkan di salah satu lappangan di depan pintu gawang agar orang-orang yang melihat bisa mengkhayalkan bagaimana tubuh bapak kita Adam Alaihi salam.

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


SUMBER

hmm..
Quote:Original Posted By jackybangor
masa seh gan..udah dicek ama ilmuwan lom gan

http://islamexpose.blogspot.com/
http://trulyislam.blogspot.com/


nice post buat ts
gimana cek nya gan?
wah.....beneran y gan........................ane jadi tau ......
Quote:Original Posted By davedeva123
nice post buat ts




makasih gan tolong di rate
gede banget gan
tapi keturunan dari adam dan hawa kok kecil yak gan hmmm
Quote:Original Posted By arek0421
wah.....beneran y gan........................ane jadi tau ......



klo dr hadist yang tertulis itu bener gan, itu sebagai visulisasi dr hadist yang tertulis tersebut
wah...keren dah.,
gila tinggi banget yah ternyata nabi adam
ah yg boneng gan..
gede aja ya...
Quote:Original Posted By notfound4044
gede banget gan
tapi keturunan dari adam dan hawa kok kecil yak gan hmmm



sy kurang faham gan kenapa keturunan adam dan hawa zaman skr kecil2, tp klo kita mau menelusuri sejarah kaum A'D manusianya gede2 loh gan, klo kita lihat makam2 para wali dari ukurannya gede2 juga
gede bet yak org2 jaman dlu
tpi mkin lama malah mkin nyusut mnusiany
kayanya itu palsu gan, cari sensasi tuh, suapaya heboh
lebay ahhh
hoax nih !!!
Quote:Original Posted By jackybangor
di agama lain juga emang disebutkan ada manusia umurnya ratusan bahkan ribuan tahun dan tingginya gak kaya kita2 ini..itu kalo wawasan agan2 luas dalam mempelajari..peace


Setuju
subhanallah,, Maha Besar Allah,,,
kalo manusia sekarang kecil kecil ya karena faktor makanan [gizi, vitamin dll] yang udah ngga semurni jaman dulu....

selain itu faktor lingkungan dan populasi yang bertambah banyak juga ikut mempengaruhi tinggi badan generasi generasi setelah nabi adam....
menyesuaikan dengan banyaknya manusia sekarang kali ya, makanya makin kecil badan manusia sekarang
orang Arab aja cm segitu... apa lg kita ya gan...
×